orangsotoyAvatar border
TS
orangsotoy
Buruknya Pelayanan Telkom
Ane mau share dikit nih gan, pengalaman buruk ane sama Telkom.

Telpon di kantor ane udah seminggu lebih ini matot alias mati total aka gak ada sambungan sama sekali. Ane langsung dong telpon ke Telkom Pusat yang nomornya 147 dan kira-kira begini percakapan ane sama si mbak-mbak Telkom

A = Ane
M = Mbak Telkom


M = Halo selamat pagi, Telkom Indonesia bisa dibantu?
A = Pagi Mbak
M = Pagi Ibu, maaf dengan siapa saya bicara?
A = S***** bu
M = Baik, ibu S***** ada yang bisa dibantu?
A = Gini bu, telpon di kantor saya mati total nih bu gak ada sambungan. Itu kenapa ya?
M = Baik, sebelumnya sudah dicek Ibu untuk pemasangan kabel di kantor Ibu ada yang terputus atau tidak kabelnya?
A = Gak ada tuh bu, baik-baik aja
M = Begitu, baik kalau begitu bisa diinformasikan nomor telepon dan atas nama pemasangan telponnya?
A = 0215****** a/n PT. C
M = Alamatnya di Jl.D ya bu?
A = Betul bu
M = Baik kalau begitu ibu, nanti saya bantu untuk laporannya maksimal 2X24 jam ya bu, bisa dicatat untuk nomor laporannya?
A = Berapa bu? (Ngambil kertas sama pulpen)
M = b.*******
A = Oke deh bu
M = Ibu S***** bisa diinformasikan untuk nomor yang bisa dihubungi, nomor hp Ibu S****** mungkin?
A = Oh iya bu 0812********
M = Baik Ibu S*****, ditunggu ya bu ya teknisi kami akan menghubungi Ibu maksimal 2X24 jam
A = Oh gitu, oke deh bu
M = Baik Ibu S***** ada lagi yang bisa kami bantu?
A = Gak ada bu, itu aja
M = Baik kalau begitu, mohon maaf atas ketidak nyamanan ini selamat siang


Oke deh ane tunggu dah tuh 2x24 jam, selama dua hari telpon gak bisa dipake eeeeh setelah 2 hari ternyata masih gaada kabar juga nih dari telkom. Boro-boro bisa bener teknisi yang katanya bakal telpon ane juga gak ada. Akhirnya ane telpon lagi dah tuh Telkom 147. Kira2 gini percakapannya


A = Ane
M = Mbak Telkom


M = Halo selamat pagi, Telkom Indonesia bisa dibantu?
A = Pagi Mbak
M = Pagi Ibu, maaf dengan siapa saya bicara?
A = S***** bu
M = Baik, ibu S***** ada yang bisa dibantu?
A = Gini bu, telpon di kantor saya mati total nih bu gak ada sambungan. Saya udah laporan 2 hari yang lalu tapi gak ada tanggapan sama sekali, gimana nih bu?
M = Baik, sebelumnya sudah dicek Ibu untuk pemasangan kabel di kantor Ibu ada yang terputus atau tidak kabelnya?
A = Gak ada tuh bu, baik-baik aja
M = Sebelumnya bisa diinformasikan nomor telpon yang terganggu Ibu?
A = 0215******
M = Atas nama pemasangan telponnya Ibu?
A = Atas nama PT. C
M = Oh maaf Ibu, ini untuk kantor ya bu?
A = Iya bu
M = Oh kalau begitu Ibu bisa langsung laporkan saja ke Telkom Bisnis di nomor 021500250
A = (Ngedadak langsung emosi gan, kenapa gak ngomooong itu mbak2, sampe gue nunggu 2 hari) Oh gitu, kok dua hari yang lalu saya telpon diterima aja laporannya? Gak bilang harus telpon ke Telkom Bisnis?
M = Maaf Ibu mungkin petugas kami agak lalai
A = (Wadddeeeeefaaaaak lalai?) Oke deh kalo gitu saya telpon ke Telkom Bisnis aja
M = Baik, ada lagi yang bisa dibantu bu?
A = Itu aja bu
M = Baik Ibu S***** mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Selamat pa...
BRUUUK (langsung tutup telepon)


Ane disini udah rada kesel gan, bayangkan udah 2 hari ane tungguin eeeeh jawabannya gitu suruh ke Telkom bisnis aja Oke deh akhirnya ane putusin telpon ke Telkom Bisnis. Kalo gak salah waktu itu hari Senin deh tanggal 10 Feb.Singkatnya laporan ane diterima gan, seperti kemarin dikasih lagi nomor laporan, tapi ternyata eh ternyataaaaaaaaaaaaa setelah 3 hari berlalu MASIH TIDAK ADA TANGGAPAN GAN!!!!! Capek ati gue, akhirnya temen sekantor ane yang lapor gan. Masih sama juga dikasih nomor laporan. Kebanyak nomor laporan

Hari Sabtu kemaren barulah dari telpon terdengar bunyi TULILULILUT, setelah seminggu matot (kebayang gak gan berapa puluh buyer yang ngeluh ke ane susah ngubungin kantor ane, dan berapa pula kerugian yang ditanggung). Ane kaget juga gan, ane angkat tuh gan

A = Ane
MS = Mas Telkom

A = Halo pagi
MS = Halo mbak S****
A = Iya mas
MS = Sudah nyala ya mbak telponnya
A = Iya nih mas saya juga kaget tau2 ada telpon kok lama banget sih dibenerinnya mas
MS = (langsung ngalihin pembicaraan) Ibu ini lokasinya di c***** dimana sih bu?
A = Di depan pabrik G mas
MS = Oh gitu oke deh bu tut....tut.....tut....

LANGSUNG DIMATIIIN GAAN!!!!! Bener2 kaga ada sopan santunnya Setelah seminggu lebih dan dua kali laporan baru ditanggapi, pelayanan macem apaan tuh! Udah gitu doang? Gak lah gan masih berlanjut, hari ini Senin 17 Februari 2014 telpon di kantor ane KEMBALI MATOT!!
Najis bener dah, ini apa-apaan telkom baru juga bener udah dirusakkin lagi. Sekedar informasi gan, telpon kantor ane selalu bayar tepat waktu gan gak pernah telat. Pembayaran oke tapi pelayanannya? BENAR-BENAR BURUK. Saya disini sebagai pengguna jasa telkom bener2 kecewa dengan pelayanan telkom. Jujur aja telpon di rumah bokap ane juga udah matot hampir 3 bulan dan dia udah 5 KALI LAPORAN. Kebayang gak tuh gimana enek nya hati bokap ane. Kesel-kesel dia minta ane buat cabut aja telponnya, katanya dia udah males ngomong sama orang telkom.

Gimana nih telkom, okelah kalo telpon rumah mati kita masih ada hp. Lah kalo telpon kantor? Udah berapa banyak kerugian yang saya dan kantor saya derita. Buyer saya selalu ngeluh susah ngubungin saya dan kami selalu ketinggalan informasi dari buyer2 kami. Siang ini ane udah telpon lagi ke telkom dan dikasih lagi nomor laporannya. Jujur ane bener2 muak sama nomor laporan ini. Just share aja gan, semoga pengalaman ane ini gak diderita sama agan2 yang lain

Yang mau share juga boleh dimari
0
2K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan