KASKUS

Rusia Tak Akan Biarkan Indonesia Dikeroyok Sekutu Singapura

Jakarta– Duta besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Yurievich Galuzin kepada TVRI saat ditemui di kantor kedutaannya di Jakarta mengatakan,
Indonesia itu adalah negara sahabat kami, sahabat yang telah lama menjalin hubungan baik. Tahun 2013 lalu adalah puncak keakraban Indonesia-Rusia , Indonesia membeli berbagai senjata dan peralatan dari Rusia, pesawat tempur, rudal, dan beberapa senjata perang lainnya yang tidak
dipublikasikan dan Rusia menghargai itu.
Terkait hubungan yang memanas antara Indonesia dan Singapura, Mikhail mengatakan:
“Rusia akan terus mengikuti perkembangannya .
Hal terburuk jika akhirnya terjadi perang antara
Singapura dan Indonesia, Rusia tidak akan
khawatir sama sekali, sebab Singapura hanya
melihat senjata milik TNI yang dipublikasikan
sementara tidak mengetahui senjata TNI yang
menjadi bagian rahasia operasi. Tapi Rusia tau
betul kekuatan Indonesia saat ini, Indonesia bukan
tandingan Singapura.” Namun ia menegaskan,
jika terjadi penyerangan bersama sekutu (AS,
Ingrris, Malaysia, PNG, dan Australia) tanpa
diminta maka Rusia tau apa yang harus dilakukan
untuk sahabat kami Indonesia, ini sikap resmi
pemerintah Rusia.
Dia melanjutkan: “Jika Indonesia menghadapi
sebuah persekutuan maka Rusia adalah sahabat
Indonesia yang akan melakukan tugas sebagai
sahabat baik yang tidak akan membiarkan
sahabat nya diserang dalam sebuah ketidakadilan,
Indonesia adalah sahabat kami yang tempatnya
lebih tinggi dari sebuah sekutu. Dan tentu kami
akan melakukan hal yang lebih dari apa yang
kami lakukan terhadap sekutu kami, melindungi
dan membantu sahabat adalah idiologi kami (Rusia).”
(TVRI LIVE dialog wartawan Endang Susanti di kantor Kedubes Rusia)


ijin nitip lapak ya TS

Pertamax gan ?

betul tu gan, singapura bukan tandingan indonesia.
I love indonesia
Namun ia menegaskan,
jika terjadi penyerangan bersama sekutu (AS,
Ingrris, Malaysia, PNG, dan Australia) tanpa
diminta maka Rusia tau apa yang harus dilakukan
untuk sahabat kami Indonesia, ini sikap resmi
pemerintah Rusia
.

Ane merinding waktu baca kalimat ini. Ternyata di mata Rusia, Indonesia itu best friend banget.
Rusia itu best friend dari jaman sukarno dulu
adoh, jangan sampai perang juga gan tapi
Rusia emang sekutu Indonesiaa yg paling tepat gan, dr yg dl masih bernama Uni Soviet pun, negara ini pun ikut berperan besar dlm pembebasan Irian Barat dan masa pemerintahan bung Karno, mungkin ЌäĽ☺ Korut jadi sekutu Indonesiaa jg, bakalan lebih mantappz lg
Bener banget kata orang bijak: gak ada musuh yang abadi, dan gak ada juga kawan yang abadi.

Kalo Rusia mau bantu Indonesia itu kan terkait bisnis yang menguntungkan mereka. Kalo gak ada bisnis itu, apa mereka mau dukung Indonesia?

Dari jaman sukarno kita sahabatan sama rusia sebetulnya..kalo ga salah inget pelajaran sejarah dulu waktu sekolah
Sebelumnya ane minta maaf gan Thread nya acak acakan.. dari Handphone soalnya ..
wah..rusia solder bgt yaa ma indonesia
mannntaappppp lah ..apa perlu ganyang singapura ?
mantabb indonesia ft rusia VS singapure dan sekutu
ane ykin indonesia yg menang '
tp klo bisa jgn sampe perang
harusnya Indonesia bersahabat erat ama Rusia aja, jgn condong dan berkiblat pada AS. Jgn khawtir, Rusia skrg udah gak komunis lg kok.
Quote:Original Posted By Daradam
Namun ia menegaskan,
jika terjadi penyerangan bersama sekutu (AS,
Ingrris, Malaysia, PNG, dan Australia) tanpa
diminta maka Rusia tau apa yang harus dilakukan
untuk sahabat kami Indonesia, ini sikap resmi
pemerintah Rusia
.

Ane merinding waktu baca kalimat ini. Ternyata di mata Rusia, Indonesia itu best friend banget.


Angkatan Indonesia terkuat nomor 3.. denger denger si begitu..
Singapura hanya gertak sambal,sama seperti malaysia. kalo benar2 chaos singapura hancur duluan. wong kotanya kecil dibombardir ya mesti hancur.
Rusia mmg luar biasa
Sahabat sejati lndonesia bahkan sejak zaman Bung Karno
emang masalahnya apasih sampe mau perang?
ane kudet nih
Memantau sambil liat berita gan

+

Kedepan saya harapkan tdk ada sansi atau
embargo yg dijatuhkan kpd Indonesia, krn itu
dpt menimbulkan kerawanan dikawasan
ASIA terutama LAUT CINA SELATAN
Utk urusan LCS, Indonesia adalah kunci kita.
Kalo USA tdk berhati hati memgang kunci tsb
mk dampak besar akan dirasakan oleh sekutu
kita dikawasn itu"
Dlm akhir acara Jend.Tommy Franks
mengungkapkan " ada 1 pasukan khusus
Indonesia yg jarang mengadakan latihan
bersama yaitu AU. Pasukan khusus AU
Indonesia adalah satu satunya pasukan
dengan kualifikasi Korps Pasukan Khas
TNI-AU di Asia dan terlengkap didunia."
Meski USA juga memiliki pasukan serupa
dalam beberapa satuan tp kelengkapannya
tdk mamapu mengalahkan pasukan khusus
AU Indonesia" ujar Jend.Tommy Franks
×