Reaksi MUI Terkait Video Ustaz Hariri yang menginjak Leher Jamaah



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video Ustaz Hariri yang diunggah ke youtube menuai banyak komentar. Karena dalam video tersebut muballigh berambut panjang itu tampak menginjak salah seorang jamaahnya dengan lutut.

Ia juga menyuruh jamaah untuk mencium kakinya sembari memakinya dengan Bahasa Sunda. Hal ini menuai kritikan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amidhan. Menurutnya, tindakan kekerasan dalam berdakwah bukan cara yang diajarkan Rasulullah SAW.

"Kalau itu benar adanya, tentu itu menyalahi metode dakwah yang diajarkan Alquran. Di dalam Alquran berdakawah harus dengan kata-kata yang lembut dan dengan cara mau'izhatil hasanah," tuturnya kepada Republika, Rabu (12/2) malam.

Amidhan mengatakan, jika cara yang dinilai kasar tersebut yang dipakai Ustadz Hariri, tentu akan menjadikan orang lari dari Islam. Sedangkan tujuan dari dakwah itu sendiri adalah mengajak umat kepada Islam.

"Yang begitu itu, tentu akan menjadi dakwah yang kontra produktif. Jangankan orang akan mematuhi dan melaksanakan ajarannya, kalau begitu orang bisa menjauhi," papar Amidhan.

Menurut Amidhan, dalam Islam diajarkan cara berinteraksi dengan dua dimensi. Yaitu, hubungan vertikal kepada Allah dan hubungan horizontal sesama manusia.

Keduanya harus diperhatikan seorang Muslim. Di samping membina hubungan baik dengan Allah, seyogyanya pula ia menjalin hubungan yang baik di tengah masyarakat.

http://www.republika.co.id/berita/na...k-leher-jamaah

Sungguh Apa Yang Dilakukan Bukan Tindakan Terpuji Sebagai Seorang Ustadz Meskipun Itu Hanya Emosi Sesaat
Kalau si Hariri tidak bisa menjadi teladan ya mari kita tinggalkan, jangankan Hariri... "Syeikh Puji" saja mengaku-ngaku diri sebagai seorang Ulama koq, walaupun MUI dan organisasi Islam menolak klaimnya Syeikh Puji tersebut.
Mantapp MUI,gw pikir bakal dibela nih ustad smack down
Quote:Original Posted By jajang100

Sungguh Apa Yang Dilakukan Bukan Tindakan Terpuji Sebagai Seorang Ustadz Meskipun Itu Hanya Emosi Sesaat


Bisa dipastikan ustadz ini akan redup dengan sendirinya. Ustadz celebrity kan butuh pencitraan
ternyata dakwah juga ada aturan mainnya...
semoga masalah ini bisa terselesaikan dengan cara damai dah....
yg kyk gini bikin malu agama islam
Uztad apaan ini...?
paling juga ngaku-ngaku ustad..
Quote:Original Posted By KontesForex
ternyata dakwah juga ada aturan mainnya...
semoga masalah ini bisa terselesaikan dengan cara damai dah....


Ya Jelaslah Ada Aturannya Kan Cara Menyampaikan Kebenaran Dan Ajaran Agama Yang Baik Sudah Ada Juga Pemahamannya Dalam Al Qur'an Dan Hadits
Udh gak Pantas si Hariri disebut Ustadz, kelakuan kaya preman, gk pantes nginjek kepala orang..
sekarang banyak preman yang berlagak kek orang alim

noh preman di kembangan penjaga lahan sengketa kemarin yg digep,..pakai pici semua



:
nguik..nguik..... eh....mbek...mbeeekkkkkk........
pasti itu agen wahyudi bla bla bla.............


heran juga di indonesia..baru apal 2 or 3 surat terus agak nyentrik dikit langsung dipredikatin ustad.. itu si hariri kencing aja blm lurus sok2an acting jd ustad.. yg hobby liat dia jg bloon semua
Ustadz SMACKDOWN :






adaaaa aj
Dari rambutnya yg gondrong kek bencis aja dh ga sreg gw.. kok dibilg ustad..
Ustad bodong gatau ilmu agama.. g pernh bc hadist klo menyerupai wanita (rambut) itu trmsuk perbuatan yg dilaknat Allah.. bs2 nya kek gini dbilg ustad n laku di tv.. oya, acara tv nya jg sampah sih..
ya, emang seharusnya di segala profesi umum itu biasanya ada lembaga sertifikasi yang menyaring calon profesional. Seperti Dokter, Pengacara, Akuntan.
Sehingga orang orang yang layak baik dari segi ilmu, sikap moral dapat terseleksi menduduki profesi tersebut.
ane kurang tau kalo profesi ustad itu diberikan oleh lembaga seperti MUI, atau bisa orang mengaku ngaku dirinya sendiri Ustad? Standarnya apa layak disebut Ustadz? sudah pernah maen sinetron? masuk TPI?
ada yg bakal kehilangan sumber pendapatan :
kayaknya perlu ada sertifikasi Dan kompetensi ustad neg
Ustad apaan kyk gitu? ada anak kecil lg di sampingnya..ckckckck ironis, pantesnya di apain di kampret satu ini..
hariri tai nih..ngaku2 ustadz. Padahal dia artis gondrong yg bermodalkan secuil ilmu agama