KASKUS

Kursus Mengemudi ning Cirebon

gan sharing dong yang pernah kursus mengemudi di cirebon, di Eka Jaya, Astraco atau lainnya, beserta pengalaman n biaya yg dikeluarkan
ane gk prnah kursus gan, belajar sendiri 1 minggu lngsg JOSS bikin..!
tapi kata bokap yg udah prnah sih lgsg dapet SIM kalo kursus di Eka Jaya, biaya kisaran 500 - 700, gk tau ane lupa pastinya dulu pernah dibilangin.
Quote:Original Posted By ryanjms07
ane gk prnah kursus gan, belajar sendiri 1 minggu lngsg JOSS bikin..!
tapi kata bokap yg udah prnah sih lgsg dapet SIM kalo kursus di Eka Jaya, biaya kisaran 500 - 700, gk tau ane lupa pastinya dulu pernah dibilangin.


iya gan ane juga pengen nya belajar sendiri, tapi gak ada mobil yang bagus buat belajar
Quote:Original Posted By rioroman


iya gan ane juga pengen nya belajar sendiri, tapi gak ada mobil yang bagus buat belajar


justru kalo msh belajar lebih baik pake mobil yg biasa2 aja (kalo bisa non PS)
nanti begitu lancar baru naik kelas sensasinya kayak naik mobil mainan, bom-bom car
Quote:Original Posted By ryanjms07
ane gk prnah kursus gan, belajar sendiri 1 minggu lngsg JOSS bikin..!
tapi kata bokap yg udah prnah sih lgsg dapet SIM kalo kursus di Eka Jaya, biaya kisaran 500 - 700, gk tau ane lupa pastinya dulu pernah dibilangin.


wah, enak dong ya...
lulus langsung dpt SIM. gk ribet.
trus kehitungnya bkn nembak SIM juga, jd gk kehitung korupsi.

ane bisa naek motor ud lama tp gk pernahniat buat SIM.
mau gimanapun juga, ujung2xnya nyogok.
nyogok di awal pas buat SIM, tp pas kena operasi maen damai juga.

mending nyogoknya diakhir, itu juga klo kena razia kan?

btw, knapa gk nanya ke trit tanya2x aja?
Quote:Original Posted By april90


wah, enak dong ya...
lulus langsung dpt SIM. gk ribet.
trus kehitungnya bkn nembak SIM juga, jd gk kehitung korupsi.

ane bisa naek motor ud lama tp gk pernahniat buat SIM.
mau gimanapun juga, ujung2xnya nyogok.
nyogok di awal pas buat SIM, tp pas kena operasi maen damai juga.

mending nyogoknya diakhir, itu juga klo kena razia kan?

btw, knapa gk nanya ke trit tanya2x aja?



weh mmap gan ane gak tau kalo ada trit nanya2

yg di kesambi dkt perempatan cipto-drajat apa yaa ? parah abis mau belajar disana sampe 2,5jt
Quote:Original Posted By ryanjms07
ane gk prnah kursus gan, belajar sendiri 1 minggu lngsg JOSS bikin..!
tapi kata bokap yg udah prnah sih lgsg dapet SIM kalo kursus di Eka Jaya, biaya kisaran 500 - 700, gk tau ane lupa pastinya dulu pernah dibilangin.


Serius ang ning eka jaya 500-700? Wis termasuk SIM drung?
Ning sebelah bisa 2 juta lebih tapi katanya sudah termasuk pembuatan SIM. A
Kalo ane kursusnya pakek city car driving gan
Quote:Original Posted By scarlez
yg di kesambi dkt perempatan cipto-drajat apa yaa ? parah abis mau belajar disana sampe 2,5jt

Disitu eka jaya gan? tapi kalo segitu termasuk SIM ya kayanya worth gan, soalnya belajarnya juga make mobil2 baru

Quote:Original Posted By mahawira


Serius ang ning eka jaya 500-700? Wis termasuk SIM drung?
Ning sebelah bisa 2 juta lebih tapi katanya sudah termasuk pembuatan SIM. A

kayanya gak mungkin sama SIM, orang SIM motor nembak aja 500an

Quote:Original Posted By Ivanthe17th
Kalo ane kursusnya pakek city car driving gan

apaan gan mobil angkot ya

Mending Private aja gan ke saya... Jam terbangnya lebih banyak lebih murah pula

Bandingkan dengan tempat kursus yang mesti 1 juta keatas jam terbang paling berapa jam.
Quote:Original Posted By rioroman

Disitu eka jaya gan? tapi kalo segitu termasuk SIM ya kayanya worth gan, soalnya belajarnya juga make mobil2 baru


kayanya gak mungkin sama SIM, orang SIM motor nembak aja 500an


apaan gan mobil angkot ya