KASKUS

[Ormas itukah?] Ini Alasan Patung Akar di Titik Nol Malioboro Dicopot

YOGYAKARTA - Dicopotnya patung akar setengah manusia yang berada dikawasan titik nol km bukan tanpa alasan, namun justru dicopotnya patung milik seniman Yogyakarta itu dicopot karena ada teror dari oknum Ormas yang tidak suka dengan keberadaan patung akar setengah manusia yang dinilai porno.

Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh mengaku diteror oleh oknum Ormas melalui telepon seluler, untuk mencopot patung tersebut. Bahkan Syarif diancam jika patung itu masih berdiri maka akan dicopot secara paksa dengan mengerahkan anggotanya.

"Saya sering diteror oleh oknum Ormas untuk mencopot patung akar," ujarnya Minggu (09/2) saat dihubungi Jogjakartanews.com.

Menurutnya patung akar setengah manusia yang dipasang di kawasan titik nol itu merupakan bagian dari seni, mengingat Yogya selain kota pelajar dan budaya juga terkenal dengan senimannya.

"Selama beberapa bulan saya di telpon seseorang tapi tidak saya gubris dan akhirnya saya tidak kuat dengan teror itu kemudian saya langsung perintahkan petugas untuk langsung mencopotnya," jelasnya.

Patung akar setengah manusia milik seniman Yogyakarta tersebut kini tergelak dibelakang kantor UPT Malioboro, yang hingga saat ini masih belum juga diambil oleh pemiliknya.

Teka-teki menghilangnya patung akar secara tiba-tiba yang berada di kawasan titik nol kini terjawab, bahwa hal itu disebabkan oleh aksi teror oleh kelompok yang tidak suka dengan keberadaan patung yang dinilai porno.

Patung akar yang menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung di titik nol km untuk sekedar berfoto ria kini tak nampak lagi keberadaanya bahkan kawasan titik nol saat ini nampak terlihat polos. (war)
Sumber: http://jogjakartanews.com/baca/09/02...oboro-dicopot-

Berikut foto2 patung yg katanya "porno" itu
Spoiler for Porno?:


Spoiler for Porno?:


Spoiler for Porno?:


Kok ane ngga liat unsur porno di patung ini??
Sepertinya hanya manusia2 yg meletakkan otaknya diselangkangan yg akan berpikir demikian


Spoiler for Tanggapan Wisatawan:

Pasti yg meneror ormas otak cabul.
ini pasti ulah tiada lain tiada bukan
Quote:Original Posted By bambang4riyanto
Pasti yg meneror ormas otak cabul.


Quote:Original Posted By Goregasm
ini pasti ulah tiada lain tiada bukan





Ganti ajah no hengponna......
kayanya ane tau ormas apaan nih
letak porno nya dmn ya? apa karna ada keliatan bujur nya gt?
lagian napa gk lapor pihak yg berwajib klo ada yg neror
oh patung baru ya, jaman kuiah kemarin belum ada. tinggal dikasi celana tanggung tuh patung, untuk menghindari tatapan napsu yg mengatakan porno, liat lekukan pantat patung laki kok bisa nafsu yak, laki bukan ...
ormas yang sering tebang pilih itu bukan
Waduh, sange gw ngelihatnya

Ormas? cuma satu terpikir di otak ane, FPI bukan?
utek e neng ndogndog an ne
menurut saya walaupun bagus, patung2 emang harus ditutup terpal gan
lagian mereka kan gak punya nyawa

menurut saya lho ganz..

yaelah cuman ada lekukan pantat dikit doang dibilang porno
otaknya aja mesum
ormas

ga ada kerjaan ngurusi gituan, paling 2 ormas member pengangguran
porno sih nggak yah

cuma mungkin beberapa orang termasuk ane, gak demen sama karya instalasi beginian, gak ngerti seni beginian. lebih demen patung bidadari telanjang yang utuh, patung binatang yang utuh, tapi pastinya lebih gak dibolehin sama ormas.

kalo gue sih kalo memang misalkan orang yang MEMILIKI HAK terhadap patung akar ini, lebih memilih dicopot, dengan alasan gak suka aja... ganti sama patung yang tidak abstrak / yang utuh macam patung sudirman deket HI
Quote:Original Posted By Ade_Passau
oh patung baru ya, jaman kuiah kemarin belum ada. tinggal dikasi celana tanggung tuh patung, untuk menghindari tatapan napsu yg mengatakan porno, liat lekukan pantat patung laki kok bisa nafsu yak, laki bukan ...


yang cewe gimana bro...
kenapa gak dicongkel aja ya matanya kalo ngeliat gitu aja porno?
Patung pun ikut jadi korban ideologi transnasional.
ormas ya? yg bawa fentungan pasti...otak mreka kotor2....patung artistik bgtu di bilang porno...
×