- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Lagi gan,Dikecewakan oleh pelayanan garansi Sony Service Center
TS
putut.pulcom
Lagi gan,Dikecewakan oleh pelayanan garansi Sony Service Center
Quote:
Assalamualaikum Wr.Wb
Spoiler for Pendahuluan:
Buktikan ini bukan hanya sekedar tulisan tanpa arti saja
Sebelumnya perkenalkan gan,nama ane Putut Wijanarko.
Saya menulis surat ini khusus untuk pihak Sony Service Center yang telah mengecewakan ane untuk ke dua kalinya dalam masalah claim garansi ponsel XPERIA.
Pertama kali saya berurusan dengan Service Center Sony adalah saat xperia sola saya mengalami kerusakan pada touchscreen dan memakan waktu 2 bulan lebih untuk melakukan perbaikan.
Dan kejadian itu terulang kembali untuk kedua kalinya pada xperia m saya.
Sebelumnya ane ingin memberitahu akar masalahnya.
Pada bulan september saya membeli handphone ber type XPERIA M Warna hitam,pemakaian bulan pertama tanpa ada kendala ,hanya saya kurang puas pada hasil kamera yang sedikit kebiru-biruan,namun permasalahan itu hampir terjadi pada semua produk xperia m,bulan kedua mulai ada keganjilan pada handphone saya,ada sebuah titik kecil yang terdapat pada LCD Xperia M ,akan terlihat jelas pada saat layar menggunakan background hitam,orang-orang biasa menyebut dead pixel,saya menganggap hal itu sepele karena tidak begitu mengganggu,namun akhirnya pada bulan november,tanpa sebab apapun tiba-tiba earspeaker hp saya menjadi pecah suaranya saat saya gunakan untuk menelfon.
Pada akhirnya tanggal 2 Desember saya membawa hp saya ke Sony Service Center di jl.Lowanu,Ruko Lowanu , Jogjakarta..setelah pihak SC melakukan pengecekan dan mengisi semua data-data,mereka memberikan estimasi perbaikan 4 bulan.Saya sangat kecewa dengan lamanya estimasi tersebut,tapi pihak SC mengatakan bahwa hp mungkin akan selesai dalam waktu 1 bulan saja.Sedangkan sparepart earspeaker sudah tersedia ,tinggal melakukan pemasangan saja.
akhirnya saya memutuskan untuk meninggalkan HP saya di SC untuk claim garansi.
1 bulan berlalu saya mencoba menghubungi pihak SC Ruko Lowanu ,3 x menghubungi tidak ada jawaban ,dan untuk ke 4 x nya baru telfon saya diangkat.Saya menanyakan kondisi hp saya pada pihak SC,tapi jawaban yang diberikan adalah hp masih dalam keadaan seperti pertama datang,belum di service apalalagi dilakukan penggantian,bahkan untuk earspeaker pun yang katanya sudah tersedia mereka belum melakukan penggantian sparepart.
Akhirnya pada tanggal 4 Januari saya memutuskan untuk mengambil hp saya di SC ruko lowanu,tapi masa claim garansi tetap saya lanjutkan.Disana saya sempat menginginkan penggantian unit baru sebelumnya mereka mengatakan sedang proses menunggu sparepart dari pusat.Tapi mereka menolak penggantian unit baru dengan alasan penggantian unit baru hanya akan dilakukan atas perintah SC pusat yang berada di jakarta.
Setelah beberapa minggu berselang saya mencoba menanyakan keadaan hp saya melalui email questions.id@support.sonymobile.comtapi baru beberapa hari kemudian mereka membalas hanya bisa membantu memfollow up saja,setelah saya membalas kembali emalin tersebut sampai sekarang belum ada jawaban.
dan sekarang sudah 2 bulan berlalu,hp saya belum ada kabar kapan bisa diperbaiki dan spare part tersedia.
Yang jadi pertanyaan saya,apa mungkin brand sebesar SONY idak mempunyai stok sparepart yang cukup untuk melakukan pergantian saat konsumen ingin melakukan claim garansi?
Apa pihan SONY tidak pernah belajar untuk meningkatkan pelayanan After Selles setelah banyaknya keluhan pada saat masa Claim Garansi?
yang paling mengecewakan adalah pada saat kemarin tanggal 4 Februari saya mencoba menghubungi SC Ruko Lowanu melalui nomor telepon yang diberikan ,namun tidak ada jawaban sama sekali,telepon tidak diangkat atau mungkin sengaja dibiarkan.
berikut keterangan barang yang sedang saya claim garansi
Produk : XPERIA M
Warna : Hitam
Kerusakan :
- LCD Problem Dead Pixel
- Earspeaker problem
- Camera Problem (Hasil Foto kebiru-biruan)
RO Number : JRM00025222
IMEI : 358097050044530
No.Telp : 085736725XXX
Email : ppulcom@gmail.com
Spoiler for Nota service:
Saya mohon dengan hormat tanggapan dari pihak SONY untuk segera menyelesaikan permasalahan pada hp saya,saya sebagai pelanggan setia SONY tidak ingin dikecewakan untuk hal Claim Garansi.Jika memang sparepart tidak tersedia,apa salahnya jika saya meinta penggantian unit baru?
Terimakasih
UPDATE
Pada tanggal 4 februari saya mebuat suara pembaca di forum D*TIK , setelah itu 3 hari kemudian baru di posting sama moderator.
pada tanggal 7 februari saya menghubungi CS Sony Center selama 4 kali baru mendapat jawaban dan baru mengkonfirmasi bahwa Sparepart sudah tersedia sejak tangga 21 Januari kenapa gk ngabari dari kemaren-kemaren
Siang harinya tanpa berfikir panjang ane serahin tuh HP ke Sony Center dan pada akhirnya tanggal 17 Februari hp ane ambil di Sony Center
Wassalamualaikum Wr.Wb
Diubah oleh putut.pulcom 18-02-2014 19:29
0
8.1K
Kutip
25
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan