KASKUS

Misteri KM 97 Tol Cipularang

Permisi agan dan aganwati ane nubitol numpang bikin trit nih, cuma pengen share nih cerita mistis di daerah ane,yg mungkin agan dan aganwati udah pernah denger.

Cekidot langsung aja gan
Maaf sblmnya kalo trit ane dan berantakan ,ane ol di HH soalnye

Quote:Original Posted By Bigthanks
Waduh ga nyangka pas buka kaskus nih trit jadi HT Bigthanks buat mimin,momod,dan agan dan aganwati kaskuser sekalian


Quote:Original Posted By Story
Spoiler for KM 97:


Ada baiknya pengendara berhati-hati bila melintasi ruas Tol Purbaleunyi atau lebih dikenal Tol Cipularang, terutama mulai dari KM 60 sampai KM 100. Pasalnya, di ruas sepanjang puluhan kilometer tersebut banyak yang meyakini sebagai poros gaib yang kerap meminta tumbal dari pengguna jalan yang melintasi ruas tersebut. Posisinya berada di sekitar Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jalur ini juga dikenal sebagai Jalur Tengkorak.

Dalam sebulan ini, tercatat 10 nyawa melayang sia-sia akibat kecelakaan hanya di sepanjang tol cipularang. Juli 2011, dua perwira TNI dari Pusenif Kodam III Siliwangi meninggal dunia karena kecelakaan di ruas tersebut. Teranyar, kecelakaan dialami pedangdut Saipul Jamil hingga metrenggut nyawa istrinya, Virginia Anggraeni, 23, Sabtu (3/9/2011) lalu.

Berselang 4 hari dari tragedi Saipul, 6 nyawa kaum urban (pencari kerja) asal Kebumen, Jawa Tengah yang hendak mengadu nasib ke Jakarta, tewas seketika, akibat mobil travel yang mereka tumpangi menabrak belakang truk yang berada di depannya.

Spoiler for pelan pelan bacanya gan:


DAERAH RITUAL PEMUJAAN

Beragam cerita pengemudi yang mengalami kecelakaan di sekitar poros 90 dan 97 ini, di antaranya mendadak mereka terserang kantuk yang amat sangat dan kondisi kendaraan yang tak lain dijalankan, serta kelelahan mendera setelah menempuh perjalanan jarak jauh.

Bagi sebagian warga lokal, mendengar nama Gunung Hejo mungkin sudah tak asing. Masyarakat Purwakarta memang mengenal Gunung Hejo sebagai daerah ritual pemujaan.

Jangan heran, mitos Gunung Hejo merupakan daerah angker sudah dirasakan sejak dulu. Bahkan saat pembangunan Tol Purbaleunyi di ruas KM 90 sampai KM 97 ini, menyeruak cerita aneh yang tak bisa diterima akal sehat dari para pekerja proyek. Ada yang dipindahkan makhluk gaib saat tertidur lelap ke dekat sungai ada juga yang menangis sesenggukan saat tidur, bahkan banyak juga yang kesurupan.

Memang sebagian pihak, bahkan operator jalan tol di sana menganggap keberadaan alam gaib di sekitar Gunung Hejo merupakan cerita klenik dibuat-buat. Namun fakta menunujukkan, mengapa jalan tol yang melewati Gunung Hejo itu harus dibuat melingkar tidak langsung tembus menerobos Gunung Hejo.

Soal keberadaan kendaraan misterius yang kerap mengganggu pengguna jalan tol Cipularang itu, sebelumnya telah sering beredar. Kumpulan kisah keangkeran jalan tol ini berkembang menjadi e-mail berantai, atau pesan berantai melalui Black Berry Messenger.

Ceritanya seperti ini. Hati-hati kalau mau jalan malam hari di Cipularang, terutama setelah waduk Jatiluhur dari arah Bandung. Ada mobil misterius ngedim-ngedim.

Pengalaman saya waktu itu mau balik ke Jakarta lewat Cipularang malam hari. Saat itu saya di jalur kanan, tiba-tiba dari belakang ada mobil ngedim-ngedim. Setelah itu saya minggir ke kiri memberi jalan. Eh mobil itu ikutan ke kiri juga sambil tetap ngedim-ngedim.

Karena kesal, saya tancap gas, eh mobil itu ikut-ikutan berlari kencang juga. Tetep dia masih ngedim-ngedim juga. Karena kesal di kasih dim melulu, saya intip dari spion tengah itu mobil apa sih?

Eh, sehabis ngintip spion tengah, saya terus lihat jalan di depan, sudah ada buntut truk tinggal beberapa ratus meter lagi. Kaget, saya rem habis. Untung tidak terguling. Setelah ngerem, saya intip spion tengah, ternyata mobil tadi sudah nggak ada lagi.

Saya salip truk, ternyata kendaran yang ada cuman mobil saya sama truk tadi. Di depan gelap nggak ada mobil sama sekali. Saya merinding habis.

Masih ada cerita lainnya, yang peristiwanya juga terjadi setelah Idul Fitri. Begini ceritanya:

Saya ingin berbagi cerita ini kejadian yang terjadi pada hari keempat lebaran. Teman saya bersama om dan tantenya pergi dari Jakarta menuju Bandung melewati Tol Cipularang pada siang hari.

Pada kecepatan 60 km/jam melewati KM 69 dan70, tiba-tiba si sopir yang kebetulan omnya sendiri membawa kendaraan(mobil Panther baru) seperti tidak sadarkan diri. Dia memacu kendaraan semakin kencang sehingga kendaraan tersebuttidak stabil lalu membentur trotoar dan terbalik.

Sebelum kecelakaan, tantenya sudah mengingatkan suaminya untuk memelankan kendaraan. Namun kendaraan semakin kencang sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

Untungnya tidak ada yang terluka parah walaupun mobil tersebut keadaannya rusak berat. Peristiwa terjadi di KM 72, kendaraan yang berada di belakangnya bisa mengerem (mobil Honda CRV).

Kemudian si pengemudi kendaraan tersebut turun dari mobil. Anehnya si pengemudi menyalami om temen saya dan berkata, “Selamat, Pak. Untung tidak apa-apa. Saya juga sempat hilang sebentar, namun karen melihat kendaraan bapak saya kaget dan mengerem.”

Setelah beberapa lama pihak Jasa Marga datang. Lalu anehnya lagi mereka berkata, “Untung bapak di KM 72. Kalau di KM 68 pasti bapak sudah ‘lewat’ kali. Sebelumnya ada dua kecelakan di KM 68 meninggal. Memang daerah rawan di 68-72, Pak. Sebaiknya di KM ini lebih berhati-hati dan jangan sampai pikiran kosong.”

Baru baru ini tnggal 24 Januari 2014 terjadi insiden jalan amblas di KM 72 yg menyebabkan kemacetan parah hingga Kab.Karawang .
Polisi pun melakukan pengalihan jalur untuk kendaraan yg menuju ke bandung melalui jalur provinsi Karawang dan Tol Cikopo serta kab.Purwakarta yg membuat kemacetan total


Spoiler for bonus gan:


Segini dulu gan mungkin ada pengalaman agan kaskuser semua yg pernah melintasi jalur cipularang bisa share disini nnti ane taroh di pejwan
Nanti ane update kalau udah megang kompi
Tenang gan ane ga minta or ane cuma skedar sharing aja




PENGALAMAN KASKUSER yg pernah melintasi jalur Cipularang :

Quote:Original Posted By WingsToFly
klo sodara saya pernah waktu mau ke jakarta mfau kerja kebetulan itu hari pertama kerja, waktu itu dia naik mobil travel yg jam 8/9 malem lah kebetulan waktu itu yg naik sepi tinggal dia sendiri sm supir nya awal nya dia duduk di kursi tengah di ujung tp bukan yg di belakang supir nah pas skitar daerah purwakarta ada percakapan antara sodara saya sm si supir

S : Sodara saya
SU : Supir

SU : neng udh yah jgn kaget banyak berdoa aja
S : emang kenapa pa supir ? *sodara ane kebingungan*
SU : iya udh ga apa2 udh neng jgn nengok ke belakang yah, tenang aja banyak berdoa

lalu posisi sodara ane pindah pas ke belakang supir
S : ihh pak jgn nakut2in saya donk pak
SU : iya neng jgn nengok kebelakang sm tenang ga usah kaget atau gimana2

nah tiba2 karena mungkin penasaran sodara ane liat tuh kaca spion yg ditengah dan ternyata dikursi yg paling belakang ada cewe duduk muka nya rusak, karena kaget sodara ane langsung pindah ke kursi depan ngebadug tangan si supir dan untung nya si supir bisa ngendaliin mobil dan org nya bisa tenang

saya saranin aja klo mau lwt cipularang jgn pernah ngelamun atau pikiran kosong apalagi ngantuk, banyakin aja doa


Quote:Original Posted By vanesamay
kasi lampu dim atau klakson gan ...
trus kalo kesitu jangan sendirian dah..
kapokkkkkkkkkkkkkkk..............


Quote:Original Posted By Reeio
percaya gak percaya sih ane....

tapi saudara ane sendiri jadi korban disitu... dan meniggal hks

yg penting jangan bengong deh klw liwat situ gan


Quote:Original Posted By danielws72
Ane baru aja lewat Cipularang sekitar jam 1an tadi. Dari arah Jakarta, ane masuk tol Sadang kaya yg udah disaranin sama Jasa Marga dan Kepolisian. Awalnya ane seger gan. Tapi begitu masuk km 90an, ane ngantuk gan, krn emang ane jalannya santai ga ngebut. Kalo ngebut malah ga ngantuk gan. Dan anehnya ane nyetir sambil merem merem gan. Ini beneran gan. Ane ada di lajur kanan. Pada saat itu mobil jalannya ga lurus. Kadang ke kiri lewatin garis, kadang ke kanan mau kena tembok pembatas. Untungnya gan Tuhan masih sayang sama ane. Walaupun ane dengan kondisi setengah tidur tp ane tau kalo mobil depan ngerem, dan mobil pindah jalur. Tapi setelah lewat km120an, ane seger lagi gan. Bingung ane juga


Quote:Original Posted By kacangwumbo
Kalau kata guru sejarah ane itu mah masih ada hubunganya dgn kisah kerajaan apa gitu gan ane lupa,katanya disaat pembangunan jalan itu (proses buka lahan jalanya) sempet ditemuin bbrp patung2 berbentuk singa & meja batu yg udah berusia ratusan bahkan ribuan tahun nah menurut si guru sejarah ane nih,patung singa & meja batu itu identik dengan pengorbanan (tumbal) di jaman dulu gan,dan memang benar sdh byk nyawa melayang sia2 di lokasi tsb.

Fyi : ane sempet lewat sana pas study tour sekolah ane,waktu itu perjalanan dari bali menuju jawa dan kebetulan harus lewat sana & guru ane nyuruh banyak doa pas lagi di jalan tsb. Dan anehnya ane juga merasa ada aura lain bin aneh di lokasinya

Kalo berkenan pekiwan gan


Quote:Original Posted By keuindo
ane setia lewat cipularang bro buat ke kampus di cileunyi sana.
emang angker bro ini tol
aplagi KM 97-99 itu ada yang namanya "gunung hejo" gan di situ katanya "mabesnya" gan

dan sodara ane sendiri pernah jam 2 pagi lewat sana bareng supir, dia ngeliat kaki gede banget ngelewatin tol cipularang cuman 3 langkah bro
dan semua mobil pas itu langsung ngerem mendadak dan ngeliat kejadian itu katanya


*pekiwan kalo berkenan


Quote:Original Posted By aryoadiwoso
Semalem ada yang nebeng gan di mobil ane, ane gak mau cerita lebih detail intinya ane sendirian ke PP bandung Jakarta, mungkin ane yang kecapean kali yah. Eh pas di KM itu ane liat belakang, ada yang ikut gan.. Ane baca baca ayat kursi ilang kok gan.. Please ane gak mau cerita detail merinding bro kalo inget itu lagi.


Quote:Original Posted By dewa1998
alhamdulilah gan,,, Allah masih sayang ma ane.. pas lebaran kemaren ane lewat cipularang krn jalan ke cikampek macet dan harus lewat cipularang(dialihkan) .. ane (selaku pengemudi) tiba2 merasa ngantuk seperti dibuat2 gan,,, padahal ane baru aja bangun tidur dan ngopi sebelum jalan dari BSD.. nah sesaat sebelum ane oleng mobil ada kyk penampakan gan di mobil samping mobil ane,,, ane coba kasih tau sopirnya,, eh ternyata kaca filemnya gelap gan,, ane ga bisa liat supir dan bagian depan,,, ane liatnya di kursi tengah gan,, ada perempuan rambut panjang terang gan,, ake kira dia mau nyalip tapi cuma ngedempet di samping kanan mobil ane gan,, lantas ane ambil lajur kiri dan ane berhenti di situ gan,, klw ga salah dibawah jembatan flyover mgkin gan,, disitu ane coba rileks agar ga kecelakaan gan tapi ane kok merasa aneh disitu,,, dan ane merinding ga tau kenapa gan,, tiba2 ane langsung mendadak bengong gan ya itu gan,, maha besar Allah ,, tiba2 2 HandPhone ane berbunyi gan,,, yg satu dikantong celana yg satu di dashboard(ane lagi diluar gan) ada telpon dari bude dan om saya gan,,
untung gan ane ga kenapa2
tapi ane tetep takut gan kalo lewat sana,, mending lewat non tol dah gan


Quote:Original Posted By Adrnsyhltf
dulu ane pernah malem gan sama keluarga berlima. Mobil ane Kij*ng In**a. Pas masih 60-80 ane biasa aja gan, entah kenapa memasuki KM 90an ane serasa pundak ane diliatin, dan berat banget. Mobil ane lagi itu posisi sepi soalnya pada tidur, ane sama bokap aja yang bangun. Nah pas 96 perasaan ane makin ga enak gan, merinding banget. entah kenapa ane tiba-tiba ngitungin berapa lama lagi sampe 97,. Pas ane sampe 97, ane penasaran dan nengok ke belakang yang ga diisi, cuma barang2 aja. Untung aja ga nampakin diri gan


Quote:Original Posted By otaqantiqu
ane punya pengalaman gan..
kebetulan waktu itu setahun yg lalu ya gan, waktu liburan ke bandung bareng ma temen-temen aq gan..
qt sih rencana ga pengen pulang malem ya, soalnya besok udah harus gawe lg..lagian cuaca di bdg waktu itu lg buruk gan, takutnya nanti di jalan ujan jadi pandangannya keganggu.. qt biasa wisata kuliner di bdg,terus paling muter2in dago soalnya ada temen jg disana.. sorenya, temen ane pgn bgt ke trans studio, akhirnya ya udah maen deh kesana..alhasil ga kerasa ne udah gelap pas klwr dari trans, mana ujan lg deres pula.. ya udah qt nongkrong dulu aja soalnya ujan gde bgt wkt itu, takut knp2..
stelah nunggu lama akhirnya ujan aga reda nih, lanjut jalan pulang deh k jkt,,lewat cipularang.. waktu itu sekitar jm11 malem.. ujan rintik2..
di tengah perjalanan jln tol, entah knp kok rasanya jadi merinding gitu..mana temen2 udah pd ketiduran smw dibelakang, ane ajak ngobrol aja temen ane yg nyupirin..ternyta dy juga ngerasa ga enak katanya, aneh ya..kata temenku..
tau gak apa kelanjutannya??
itu gan di pinggir jln tol ada sosok kepala melayang..rambutnya panjang.. kepalanya aja ga ada badannya.. langsung aku diemm.. aja..ga bs ngmg saking takutnya..cuma bedoa di dlm hati itu jg belibet baca dlm hati jg.. ..
untungnya ga ngikutin gan, jd ga lama pas udah jauh aku ma temenku baru bisa ngmg dia jg ngeliat (untung ga aku aja yg liat), dan untungnya temenku jg ga takut2 bgt,,,kebayang klo dia nyetirnya jd kacau gara2 liat itu..
semenjak itu jd slalu berdoa terus klo lewatin cipularang..


Quote:Original Posted By mixcyber
Ane juga ngelihat kejadianya secara lansung gan minggu belakang 26/1/14 , suatu ketika saat mengiringi truck pengangkat besi sejenis buat jembata ya sepertinya,,,, kira" kecepatan 75KM per jam di kilometer 70 an deh gan,,, Mobilnya oleng kiri oleng kanan padahal sebelum kilometer tersebut mobil truck di depan jalanya lurus terus gan,,,, Mungkin tiba" ngantuk berat oleng kiri oleng kanan dan 1 menit kemudian truk nya bener" nambrak palang pembatas jalan tol dan terbalik gan,,, Kayaknya nelan korban kemaren gan,,, truck nya berada di jalur kanan dan langsung oleng ke Kiri n menabrak palang mebatas gan,, sumpah kaget liatnya gan,,,, untung juga BEsi yang di bawa ngga terlempar ke arah mobil yg ane tumpangin gan kalo ngga jadi bisa berantakan gan mobil ane,,, pic nya nyusul gan






Berikut penjelasan ilmiahnya dari agan ini
Quote:Original Posted By Dedz26
wanjiiir..., gambar setanya bikin ane kaget.

Berikut ini penjelasan secara Ilmiahnya gan. Biar agan-agan gak terjebak di dalam nuansa Mitos.
Spoiler for sejarah:


Spoiler for alasan sering terjadi kecelakaan secara teknis:

Okay.., semoga bisa menyadarkan agan-agan dari sisi logisnya bukan dari sisi mistis. dan yang ane BOLD itu menunjukkan daerah tersebut emang rawan Banget terjadi kecelakaan, apalgi klau kita berkendara agak cepat. bisa-bisa berbahaya....
yang penting, hati-hati dan waspada gan saat melakukan perjalanan, jangan lupa juga Berdoa sebelum berangkat.

Kalau berkenan, pageONE.


Quote:Original Posted By kaskuser@@
Sebulan yang lalu ane sama temen-temen ane gan .antara kilometer 90-98 ane kurang inget. Jadi ceritanya gini gan

Ane suruh temen ane bawa mobil ane kebetulan rame 8orang dimobil awalnya kita bercanda terus tapi pas udah masuk kilometer itu tiba-tiba suasana hening gan dan temen ane yg nyupir mobil ane malah makin ngebut alhasil dia kget dan hampir aja nabrak travel cipa**anti. Pas dari sana baru dah kita pada sadar pas ngliat km yg udah kita lewatin. Intinya berdoa gan minta keselamatan sama yg diatas

Kalo berkenan taro pakiwan gan




Saran dari agan agan ketika melewati jalur tsb :

Quote:Original Posted By chaotic
Ada logikanya gan kecelakaan sering disitu.

1. Angin gede sering lewat situ maklum lembah kan ntu soalnya, mobil2 suv enteng gampang goyang kalo kena angin samping di daerah sono.

2. Peratiin gan, jalanannya cenderung turunan panjang (gak kliatan menurun padahal turunan), akibatnya mobil jd lebih kencang dan kemungkinan telat ngerem jadi tinggi banget.

3. Ama atu lagi, jalanannya cenderung gelap. Di beam ama mobil belakang mendadak bisa buat agan panik jadinya



Tambahan video dari agan ini :

Quote:Original Posted By sikamil
Misteri Tol Cipularang - Dua Dunia Full Episode



[/youtube]



KOMENG KASKUSER LANJUT DI POST #4 GAN
ane pertamax gan
Quote:Original Posted By rifkymaulana885
ane pertamax gan


Dibaca ga tritnya gan
LANJUTAN KOMENG AGAN AGAN KASKUSER :



Quote:Original Posted By riza_kazekage
Ane mau cerita juga gan..

Jadi kira2 6 bulan yg lalu ane kan mau liburan tuh ke tempat temen ane yg di Bandung. Akhirnya kita pergi lah bertiga sama temen ane 1 lagi.. kita dijulukin trio gluteus (trio pantat, ga penting sih sebenernya )

Perjalanan dimulai dari jam 8 malem dari Grogol, nah karna macet kita ngongkrong di starbucks rest area. setelah macet mereda kita berangkat, kira2 mulai brgkt jam 2 malem, dan setelah sampai di km 95-110 ane lupa pastinya, ternyata hujan deres gan.. sampe beberapa jalan yg jadi turunan banjir

Kondisi hectic bgt, hujan badai kenceng banget anginnya.. ane nyetir dengan mata ngantuk sedangkan temen ane 2 itu tidur nyenyak banget
Di pertengahan jalan ada 3 keanehan yg terjadi:
1. Ane pas bawa mobil ngeliat kayak gerbang
Entah apa itu pokoknya ane serasa bw mobil ngelewatin gerbang yg gede
2. Ane hampir nabrak pembatas jalan
Jadi entah halunasi apa.. dengan hujan badai ane ngerasa hampir nabrak pembatas jalan sebelah kanan, padahal setelah dilambatin mobilnya, ga ada apa2 didepan
3. Ane liat cewe jalan ditengah jalan
Ada seperti ngeliat 2 cewe yg lagi nyebrang ditengah jalan (seperti 2 nenek yg nyebrang dari kanan ke kiri, dan mereka ga napak ) akhirnya ane memantapkan hati untuk nabrak itu 2 makhluk ga jelas.. dan emang... ane ga ngerasa apa2, ga ada ngerasa nabrak ataupun apapun itu.

Abis itu ane lgsg kencengin lagu Bonjovi teriak2 nyanyi ditengah jalan tapi temen2 ane tetep aja ga bangun

dan Syukur Alhamdulillah kita masih diberi keselamatan sampai di Bandung dan balik ke Jakarta lagi

selidik punya selidik, jadi ane tanya temen ane tuh yg asli anak bandung, dia bisa ngelihat makhluk2 halus juga.. katanya emang daerah situ rawan. Soalnya gunung itu tempat persinggahan makhluk2 halus



Quote:Original Posted By dragsterhijau
dikit share pengalaman aja gan.

2012 waktu ane pulang dr Jakarta ke Bandung, +- di KM 90an kejadiannya.

ane mengendarai toyota camry. sebelumnya memang ane udh denger cerita bahwa KM segitu di cipularang terkenal "angker". Posisi ane lg ada di belakang truk pasir (Dump Truck,yg besar warna hijau). Dibelakang ane ada mobil CR-V. Karena ane pikir ane nyantai,ane ga nyalip itu truk,tp dr spion ane liat mobil dibelakang CR-V itu ngedim terus. Ane pikir mungkin doi buru2 terus minta jalan (Padahal ane posisi ada di kiri medan jalan). Yaudah ane nyalip itu truk,ambil lajur kanan. karena penasaran,ane liat si mobil CR-V itu di kiri ane. ane kira doi mau nyalip jg,taunya doi diem dibelakang truk kaya ane td.

Kejadiannya cepet bgt gan. Mobil dibelakang CR-V itu ngedim terus,ane sempet liat si pengemudi CR-V itu ngeliat ke belakang. Gak lama,CR-V itu nubruk belakang truk pasir itu,sampe si kabin depannya ngelos masuk ke belakang bak truk. Mungkin agan bisa bayangin gimana kondisi pengemudi itu.

Ane berenti di bahu jalan,telfon ambulance,sama jasa marga. Ane liat gan,kondisi si supir CR-V itu hancur,sama kaya mobilnya,karena doi numbur buntut truk yg notabene baja semua. Semua penumpangnya tewas,termasuk anak kecil umur 4 tahun yg duduk di belakang supir.
Sedangkan mobil yg dibelakang CR-V itu ane ga tau kemana,yg jelas,setelah tabrakan mobil yg ngedim itu "hilang". Mungkin ini yg disebut2 sbg mobil misterius.


Saran ane gan kalo lewat Cipularang

1. Jangan bengong gan,tetep konsentrasi,kalau ngantuk ane saranin buat ngemut permen/mampir ke rest area terdekat. Ingat nyawa ente lbh berharga dibanding waktu tempuh yg sedikit lama karena ente istirahat.

2. Kalo ada mobil lain yg dim,jgn pernah ente menoleh ke belakang,cukup lirik dr spion tengah,kanan/kiri.

3. Tetep berdoa gan. Karena segala sesuatunya udh ditentuin sm yg Maha Kuasa. Yakini dgn doa itu,kita bakalan selalu dilindungi dr segala kejadian yg merugikan.

kalau boleh taro pejwan gan


Quote:Original Posted By aditya_enjoy
ane pernah alamin jg kjadian d skitar sana..ane pernah pulang dr bandung jam 11 malem..hariny kamis a.k.a malem jumat..karena abis tugas d bdg sharian akhrny ane mutuskan untuk istrht d KM97..ane power nap skitar 1-2jam..entah knapa tdrny agak gelisah..sejam ud bangun..dan ga bs tdr lg..trs ane beli minuman ber energi incase ngantuk lagi dan lgs jalan lagi..

pas kluar KM97 mobil ane agak aneh..tarikanny agak berat (mobil ane transmisiny matic) kaya yg bebanny penuh..padahal isiny cm ane doang..jdny ane cb matiin ac dan agak mndingam tarikannya..ane cuek si eh tp pas mamengarah KM90 kan makin gelap tuh..ane merinding sejadi jadinya padahal ane matiin ac tadi..

jujur ane ga brani liat blakang, dan merindingny semakin menjadi dan bahu trasa berat..ane agak tancap gas lgs masuk pristirahatan KM88..

sampe pristirahatan KM88 ane memastikan kl mobil ane normal, gada masalah..
dst ane bimbang antara istrht ato jalan lg..soalny prasaan ga enak bgt..tp istri ane ud tlp d rmh gada sapa2..

akhirny ane lanjutin perjalanan..eh pas 1km setelah KM88 mobil.mendadak ngeden lg kaya ad beban berat..ane paksain kickdown pedal gas masi ngeden..trs merinding ane lebih parah..
kaya ada yg "ngikut" gt...sampe akhrny ane bedoa dan berani bilang "siapapun yg naik k mbl saya tolong jgn ganggu, saya mau pulang, saya gak ganggu kamu, kl memang saya tidak sengaja menggangu, saya mohon maaf..sekarang kamu pulang aja atau turun d sini.."
mndadak mbl ane lgs ada tenaganya..trs bisa tancap gas tp masi merinding..posisi jalan sktr situ masi gelap bgt..tancap gas sampe mnuju jalur keluar jatiluhur, ane akhrny beranikan utk brenti krn bnyk lampu jalan dst..anehny malem itu sepi bgt..pas ane brenti mobil / kndaraan lain gada yg lwt..akhrny ame blg sekali lg.."uda ya saya mau pulang..anda dsini aja" eh mrindingny mulai berkurang..
langsung d lanjut jalan deh...dan akhrny sampe rmh...

besokny ane ngobrol sm tmn ane yg punya kemampuan "lebih"..dia blg emang kmrn nya dia pas lwt situ, sama jg kjadianny mobilny mndadak berat dan ad cewe nongkro d barier jalan..kaya nunggu mau siap mumpang gt..dia blg mungkin dia randomly pilih mobil lo krn lo lg "kosong" pikiran dan bathin nya..mungkin krn cape..dan lo lupa permisi tiap lwt jembatan panjang..krn jembatan jalan itu kan myebrangi jurang..konon katanya itu gerbang dunia lain..jd harus permisi , kasarnya sesama mahluk yg tinggal d bumi ini mesti saling permisi..ya minimal kasi klakson..

akhrny skr typ.lwt situ ane selalu klakson 2x..dan baek2 aja
.cm ane kapok nyetir sndiri
.hehehe..

maaf y panjang critanya..ini pengalaman ane soalnya..
moga2 kasi perspektif lain..


Quote:Original Posted By dolphins.27
ane sekeluarga jg punya pengalaman pas mei 2013
dr solo ke cilegon
sampe cipularang, jam 12 malem
sebelum msuk cipularang, bokap tuh udh tdur dl d rest area, trus stgh jam kmudian jalan lagi
gak tau knp, sekeluarga pada ngantuk mata pd berat, bokap tuh udh merem melek pas d mobil
akhrnya berhenti lagi, sekedar beli minuman
dan jalan lagi, dan godaan ngantuk tuh msh ttp gan
akhrnya berhenti lg, dan d putuskan berhenti smpe 1jam'an
bokap jg nyetir udh mepet2 pembatas jalan, kaya stirnya tuh ke arah sn mulu
wallahualam yah, keadaan bokap emg ngantuk tp apa gmn
biasanya ane nemenin bokap jg melek kl nyetir jd ikut2an tdur

selepas cipularang, masuk tol jkt, bokap tu seger sm skali gda godan pgn tidur


Quote:Original Posted By sagitarious
klo ane taon kemaren, gan

siang hari..
dari arah bandung ke jakarta..
jalanan kosong.... banget gan. sepi... angin juga sepoi sepoi, ga kenceng,

jalanan pengennya ngebut sekenceng kencengnye. ane pake innova baru, gan. bareng temen temen ane pulang survey buat tour tahunan...
total 7 orang semuanya pada tidur.

tiba tiba ane ngerasa ngantuk padahal ane sebelumnya sangat seger, gan. dan speed saat itu hampir 160 km/jam.

ane diselametin ALLAH.

ane langsung inget klo ada bahaya (depan sebelah kanan ane pembatas jalan saat tikungan menurun) ... ane istighfar.

ane langsung nguatin hati ane...
ane ngerem 3/4 injekkan terus puter kemudi hampir 1 puteran penuh. klo ane injek rem FULL akibatnya fatal, gan. ban mobil akan ngelock otomatis jarak pengereman jadi jauh. dan karena kondisi jalan tikungan, mobil bisa terbalik, gan.

mobil sedikit oleng, gan. ane langsung ADZAN, gan. ane inget pesen guru ane Habib Ahmad.

klo ada sesuatu yg ganjil dan bahaya dari manapun, oleh apapun, dan kapanpun maka kita kudu ADZAN. agar semua bahaya sirna.

alhamdulillah semuanya jadi terkendali lagi, gan.

its true story.... taro pekiwan, gan klo bermanfaat



Quote:Original Posted By ghaniya
Gan ane mau share juga pengalaman pribadi yang boleh dibilang mengerikan deh, dan gw bersyukur banget masih dikasi selamat sama Allah SWT, kejadian nya 2012 lalu pas gw sama bokap balik dari jakarta..arah bandung jam 1 malem, baru masuk tol ban kempes trus merapat ke rest area pertama arah bandung lupa km brapa yaa..ane ganti ban pake serep + nambal ban, singkat cerita ane lanjut jalan dengan ban serep.

Pas di km 65-70 yah lupa pastinya yang jelas sebelum arah belok bandung lurus cikampek, badan mobil belakang berasa turun, mobil lagi lari 110kpj kurang lebih dan gw liat ada percikan api di spion, posisi mobil lari dijalur kanan. Karna kaget liat api ane minggir deh belakang soalnya ada mobil juga..

Yang bikin ane lemes gan, ternyata ban sama velg ane lepas alias ilang mobil jalan sekitar 100 meter tanpa ban dan yang lebih bikin ane ngeri baut ban 5pcs masi nancep kenceng bersih tanpa serpihan velg rusak petugas patroli nya aja buka pake kunci palang.

Ga lama ada patroli nyamperin dan mereka bilang liat mobil ane jalan 100 meteran tanpa ban, mereka langsung nyalamin dan bilang "alhamdulilah pak bersyukur ga kenapa kenapa, aturanya sih bapak harus udah "lewat" , bersyukur masih dilindungi Tuhan, udah ban nya ga usah dicari biarin aja ikhlasin" sumpah ane lemes banget pas itu ditambah bokap ngoceh2 sama ane ahaha mungkin karna panik sih yaa..

Sambil pasang ban, petugas patroli bilang disitu udah 3 kali kejadian sama ilang ban, dan ane yang ke empat, dia juga cerita pas lokasi ada makam besar yang dibelah sama jalan tol..

Sekian gan cerita ane, setelah ban kepasang ane langsung lanjut lagi ke bandung alhamdulilah nya mobil ga ada rusak pdahal cakram belakang gesek aspal 100 meter..

Ini pengalaman ane paling serem dalam berkendara, yang bikin gw ogah ngebut2 lagi dijalan ahaha... Page one gan kalo masi muat ߘgan



Quote:Original Posted By tomblo123
wahh gan ane percaya banget gan kalo tu jalan toll emang angker banget

kebetulan temen dan adik ane ikutan jadi pekerja
dia cerita .
pas di jalan km 97 dulu nya kuburan luas
nah pas mau di bangun toll ,semua di pindahin
pake alat berat gan

malah ada 1 bayat yg masih utuh padahal sudah meninggal lama
katanya wanita itu baik.tapi d bunh matinya

dan satu lagi di deket situ ada masjid d pinghir kmpung.
para pekerja adik &tmn; ane sering pada tidur di masjid situ
nah pas tiap ada yg mau meninggal
kernda d masjid sering bunyi2 sama goyang2 sendiri gan!!! serem dah
banyak juga pada kesurupan gan pas lagi kerja d situ

habis itu ngga pada betah// seminggu kmudian
pada balik k kampung gan .dy dy pada takut gan


Quote:Original Posted By ntp
Ini pengalaman ane sendiri gan..
Kerjaan sampingan ane itu tour leader, waktu itu bulan september 2013 ane bawa rombongan dr tegal tujuan bandung - jkt. Abis muter bandung trus jam 5 sore cabut otw jkt. Masuk tol itu jam 6an sorean gan. Ane waktu itu msh sdar.. alias belum ngantuk. Tp penumpang bis udah pada teler. Mungkin kecapean abis dr trans studio.
Ketika masuk km 70-90 itu magriban gan. Trus supir ane juga msh fresh, tiba2 aja ada cewe rambut panjang nyebrang gan. Trus sisupir banting kiri untung aja gak nyungsep.. trus kernetnya marah.. "dasar gelo"..
Tapi wkt liat dispion cewenya gak ada gan.. si supir lgsng nyebut "astifurlloh" saya lupa mas. Daerah sini harus main klakson sm lampu dim. Walaupun jalanan sepi. Ane liat bener cewenya, kaya lari.. kernet sm supir juga liat...


Page one dong gan


Quote:Original Posted By rcdzzz
Share pengalaman pribadi ane aja gan..

Ane pernah kejadian kurang lebih tahun lalu. Waktu itu ane ke bandung sama temen2 ane. Pulangnya agak malam via tol cipularang. Emang dasar anak2 muda kalo ga cerita serem2 ngga lengkap kali ya, temen2 ane pada cerita yang serem2. Cuma ane tetep positive thinking aja. Perlu di note, ane nyetir dalam keadaan SEGER BUGER. ngga ngantuk sama sekali

Singkat cerita ane lewat kilometer 95an, dalam keadaan jalan yang gelap gulita dan temen2 ane mulai diem setelah ane tegur untuk jgn cerita aneh2, ane lg nyetir santai2 tiba2 seperti ada angkot warna hijau mau nyelpi ane dr sebelah kiri. Ane usahakan untuk nggak nengok, cuma ngelirik aja. Tapi sebelah ane bener2 keadaannya gelap bgt gan, kemudian ane lirik lagi untuk yakinin apa bener2 ada angkot itu, n ane yakin bener2 seperti ada angkot yang mau nyelip ane. Ane tetep berusaha santai n berpikir "kalau mau nyelip ya monggo, ane ngga motong ente, ane tetap pada jalur ane". Eh tapi ane tetep nyetir n sambil berdoa juga. Ga lama kemudian angkot itu kaya menghilang n di depan ane ga lama kemudian ada container besar. Puji Tuhan banget tuh ane tetep fokus sama jalanan ane. Ga lama kemudian mata ane burem sendiri. Aneh banget gan. Bukan ngantuk juga. Soalnya ane yakin ane nyetir dalam keadaan seger buger. Ane tetep kucek2 mata biar berair sambil terus baca2 doa, ttep aja masih burem, akhirnya ane kurangin kecepatan n terus berusaha basahin mata ane sambil tetep fokus nyetir, bersyukur ga lama kemudian pandangan ane mulai jelas n pas ane sadar itu udah masuk kilometer 89. Setelah itu perjalanan berlanjut sampai jakarta tanpa ada gangguan apapun.

Buat agan2 lain berhati2 aja kalau di tol cipularang, juga tetep fokus, jgn emosi kalau diganggu kendaraan lain, tetap fokus sama jalan anda sendiri, dan tetap berdoa.

Taro pekiwan gan bila berkenan



Quote:Original Posted By jdflasher
ane sering banget nih gan lewat jalanan sini....

ceritanya agustus taun kemarin, ane mendadak harus ke semarang malem itu juga, soalnya d kantor yg di semarang server rusak dan besok siang data yang ada di server mau di pake meeting..

ane cari tiket pesawat bandung - semarang habis semua, travel habis, kereta habis juga (dadakan n klo ga salah belum lama habis lebaran gan)

skip akhirnya ane d suruh bos buat ambil penerbangan dari jakarta ke semrang, nah berhubung ane mau k semrng sekitar jam 7 malem ane pulang ke rumah gan, dan janjian sama supir yg mau nganter ane ke soeta jam 12 di gerbang tol padalarang (rumah ane deket situ) nah, sebelum berngkat padahal ane udah tdur dlu tuh, dan pas di anter ma bokap ke gerbang tol juga mash seger2 aja...
nah, tiba2 pas nyampe KM angker itu ane ketiduran berat bnget gan, klo ga salah jam set 2 pagi tuh gan, skip ane d bangunin pas di rest area yg ada mesjid gede itu, katanya supir kebelet pengen bab, nah sekalian nunggu ane beli minuman energi dlu tuh sekalian buat supir...

skip jalan, eh ane ketiduran lagi dan ga lama di bngunin.. dan supir ane ngajak becanda dia bilang gara2 ane gendut jadi mobilnya berat sebelah ke kiri, ane pikir gan,.itu mobil kantor baru ko bisa berat sebelah gtu ya....

dan tanpa sadar tuh mobil udah mepet aja di pinggir kiri jembatan, ane langsung teriak dan untung mya masih bisa ngendaliin mobil

skip, ane sampe tuh d bandara jam 3an..
ane langsung cari mushola sambil tdur2an nunghu subuh, soalnya penerbangan ane jam set 6 gan...nah pas masuk mushola ane matiin tuh hape takut ganggu dan ane lupa nyalain sampe baru2 ke inget pas di semarang.

skip ane cari sarapan, dan nyalain hape
ane kaget gan, pas baca sms dari koordinator driver, ternyata supir yg anterin ane tadi kecelakan gan di km 95an sekitar jam 5an katanya,
ban mobil pecah , dan mobil kebalik ( mobil baru loh ko bisa pecah ban) untung nya supir ga parah2 bnget...

page one gan klo berkenan



Quote:Original Posted By ramdhanhakim
hahaha, ane sih kalau lewat situ udh bosen gan liat kaya "gituan". Terakhir kali waktu kamis lalu. Suasana sorean gitu. lewat km 97 a.k.a Gunung Hejo. Pas ane nengok samping kiri (posisi menuju jakarta) ada kaki 2 bebulu, kalo dalam bahasa sunda sih sebutannya lagi uncang-uncang. kalo diukur kakinya lebih dri 2 bus kapasitas 60an soalnya gedenya ajib. udh gitu di km setelah 97 (dri arah bandung), banyak tuh begerombol cewe sama cowo yg ga utuh badannya lagi kongkow di pinggir jalan. sih tapi karena udh biasa kali ya jadi biasa aja



Quote:Original Posted By smallframe100
Ijin sharing pengalaman jg gan: waktu itu ane sekeluarga mau ke bandung ngehadirin acara nikahan saudara, nah perjalan lancar2 aja dr awal masuk tol bintaro, bgitu mau masuk cipularang udh agak sore, nykp ane sm kakak ane tidur, otomatis tinggal ane dan bokap yg melek, sempet ngerasa ngantuk jg bgitu masuk km 92, bokap sepanjang jalan dzikir aja kata dia perasaannya gk enak dan nyuruh ane ikutan dzikir dan ngurangin kecepatan mobil, dan setelah ane ngurangin kecepatan bammm di km 97 bener aja mbl di dpn ane peugeot 406 silver pecah ban, ane nyaris ilang kendali krn avanza ane kan cukup limbung kl di kecepatan tinggi, sebisa mungkin ane bantig stir ke kiri dan kanan krn ngindarin pecahan ban yg melayang ke arah kaca mobil ane, dan untungnya mbl peugeot dpn ane jg cukup sigap dan bgitu lewat km 97 avanza ane dan peugeot dpn berhasil berhenti dgn selamat, dan bgitu sampe bandung bokap ane bilang kl pas td kita hampir kecelakaan ternyata ada kaki gede melintang sepanjang ruas jalan dan nyebabin mbl peugeot dpn ane hilang kendali dan pecah ban tiba2, pdhl kata pemiliknya itu bannya baru dan gk botak sama sekali, allaahu a'lam bis-shawaab gan, itu cm ilusi atau emg bener ada hal ghoib


Quote:Original Posted By reno1886
Sedikit cerita ni gan..
Gw belajar sedikit tentang perilmuan gaib, sepulangnya gw turun dr gunung..kereta sampe di jakarta stasiun jatinegara..gw nginep di rmh orang tua gw, selang 3 hari gw mw balik ke bandung..kakang seperguruan gw pesen harus hati2 kl lewat tol..gw tanya knp mas? Dia ga jawab apa2 tp cm pesen siap2 aja nanti lihat sendiri..
Berangkatlah saya malamnya,,
And what i see is ???
Huge kingdom gan.. Ga ada abisnya sampe kilometer di atas 110..
Kl soal kanan kiri depan belakang ada apa itu pasti ga perlu saya cerita detail, bs nebak sendiri lah ya gan..!
Besoknya saya tlp kakang cerita keadaan disana..
Kakang : iya bener nang, itu salah satu kerajaan jaman dulu dijawabarat,msh salah satu kerajaan padjadjaran..pintu gerbang kerajaan gaib nya itu ada di sekitaran KM 115..
Bukit yg di blg gunung hejo setelah spbu itu tempat pesugihan, salahnya..orang2 yg kepengen cepat kaya dgn cara singkat ya pesugihan di st..jeleknya..pesugihan itu butuh tumbal, & tumbalnya mang di taro di jalan tol itu..jd km kl lewat st sing eling lan waspada..

Nah tu sekedar cerita dr pembicaraan gw ma kakang seperguruan gw yg ilmunya jauh lbh tinggi..
Intinya,,tetap waspada..kl merasa ngantuk,lbh baik segera berenti kl mang nyetir..
Jam brp pun di area situ ga akan kenal waktu..ada saat (waktu) bagus rejeki sakit dll yg tiap harinya beda jam nya ( perhitungan jawa ) tp kl di saat nya pas dgn mati..kita nya ga waspada..ya bs aja terjadi kecelakaan..
Doa jangan disaat kita lewat st aja, dr berangkat melangkahkan kaki dr rmh udah harus berdoa..

bussyeet..., kaget ane gan ama pictnya Lebih hati2 dan jangan lupa berdoa gan.,
wah cipularang yah ? udah bnyak cerita gan
klo sodara saya pernah waktu mau ke jakarta mau kerja kebetulan itu hari pertama kerja, waktu itu dia naik mobil travel yg jam 8/9 malem lah kebetulan waktu itu yg naik sepi tinggal dia sendiri sm supir nya awal nya dia duduk di kursi tengah di ujung tp bukan yg di belakang supir nah pas skitar daerah purwakarta ada percakapan antara sodara saya sm si supir

S : Sodara saya
SU : Supir

SU : neng udh yah jgn kaget banyak berdoa aja
S : emang kenapa pa supir ? *sodara ane kebingungan*
SU : iya udh ga apa2 udh neng jgn nengok ke belakang yah, tenang aja banyak berdoa

lalu posisi sodara ane pindah pas ke belakang supir
S : ihh pak jgn nakut2in saya donk pak
SU : iya neng jgn nengok kebelakang sm tenang ga usah kaget atau gimana2

nah tiba2 karena mungkin penasaran sodara ane liat tuh kaca spion yg ditengah dan ternyata dikursi yg paling belakang ada cewe duduk muka nya rusak, karena kaget sodara ane langsung pindah ke kursi depan ngebadug tangan si supir dan untung nya si supir bisa ngendaliin mobil dan org nya bisa tenang

saya saranin aja klo mau lwt cipularang jgn pernah ngelamun atau pikiran kosong apalagi ngantuk, banyakin aja doa
anjrit tsnya sialan ane kaget bukan kepalang buka spoiler yang terakhir
kasi lampu dim atau klakson gan ...
trus kalo kesitu jangan sendirian dah..
kapokkkkkkkkkkkkkkk..............
Masa sih mas bro? Ane uda puluhan x lewat situ tp ga ada apa2 kok.. Mungkin kecapean aja x bro. Mending istirahatin aja matanya klo uda cape. Ya mampir ke rest area cuma utk ngeroko bentar atau beli minum atau lurusin badan bentar. Soalnya kan gelap tol situ trs dr arah sebaliknya banyak yg nyorot pake lampu gede uda gitu jalanan kayanya panjang bener ga abis2. Jd stay fokus, jgn maksa dan pray bro.
Kalo legend ttg patung" yang di taro di sepanjang tol cipularang tau ga bro ??
ane jg pernah denger tuh soalnya
jangan terlalu di kramatkan, karena hanya memberikan sugesti yang buruk terhadap orang lain.
ane LDR sama cewe yg tinggal di bandung, kalo mau ketemuan pasti lewat cipularang dan alhamdulillah tidak terjadi apa2. selama bawa kendaraannya baik dan mengikuti aturan insya allah gpp gan.

gausah parno yang berlebihan
baca dulu gan
Quote:Original Posted By patcoel76
Permisi agan dan aganwati ane nubitol numpang bikin trit nih, cuma pengen share nih cerita mistis di daerah ane,yg mungkin agan dan aganwati udah pernah denger.

Cekidot langsung aja gan
Maaf sblmnya kalo trit ane dan berantakan ,ane ol di HH soalnye

Spoiler for KM 97:


Ada baiknya pengendara berhati-hati bila melintasi ruas Tol Purbaleunyi atau lebih dikenal Tol Cipularang, terutama mulai dari KM 60 sampai KM 100. Pasalnya, di ruas sepanjang puluhan kilometer tersebut banyak yang meyakini sebagai poros gaib yang kerap meminta tumbal dari pengguna jalan yang melintasi ruas tersebut. Posisinya berada di sekitar Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jalur ini juga dikenal sebagai Jalur Tengkorak.

Dalam sebulan ini, tercatat 10 nyawa melayang sia-sia akibat kecelakaan hanya di sepanjang tol cipularang. Juli 2011, dua perwira TNI dari Pusenif Kodam III Siliwangi meninggal dunia karena kecelakaan di ruas tersebut. Teranyar, kecelakaan dialami pedangdut Saipul Jamil hingga metrenggut nyawa istrinya, Virginia Anggraeni, 23, Sabtu (3/9/2011) lalu.

Berselang 4 hari dari tragedi Saipul, 6 nyawa kaum urban (pencari kerja) asal Kebumen, Jawa Tengah yang hendak mengadu nasib ke Jakarta, tewas seketika, akibat mobil travel yang mereka tumpangi menabrak belakang truk yang berada di depannya.

Spoiler for pelan pelan bacanya gan:


DAERAH RITUAL PEMUJAAN

Beragam cerita pengemudi yang mengalami kecelakaan di sekitar poros 90 dan 97 ini, di antaranya mendadak mereka terserang kantuk yang amat sangat dan kondisi kendaraan yang tak lain dijalankan, serta kelelahan mendera setelah menempuh perjalanan jarak jauh.

Bagi sebagian warga lokal, mendengar nama Gunung Hejo mungkin sudah tak asing. Masyarakat Purwakarta memang mengenal Gunung Hejo sebagai daerah ritual pemujaan.

Jangan heran, mitos Gunung Hejo merupakan daerah angker sudah dirasakan sejak dulu. Bahkan saat pembangunan Tol Purbaleunyi di ruas KM 90 sampai KM 97 ini, menyeruak cerita aneh yang tak bisa diterima akal sehat dari para pekerja proyek. Ada yang dipindahkan makhluk gaib saat tertidur lelap ke dekat sungai ada juga yang menangis sesenggukan saat tidur, bahkan banyak juga yang kesurupan.

Memang sebagian pihak, bahkan operator jalan tol di sana menganggap keberadaan alam gaib di sekitar Gunung Hejo merupakan cerita klenik dibuat-buat. Namun fakta menunujukkan, mengapa jalan tol yang melewati Gunung Hejo itu harus dibuat melingkar tidak langsung tembus menerobos Gunung Hejo.

Soal keberadaan kendaraan misterius yang kerap mengganggu pengguna jalan tol Cipularang itu, sebelumnya telah sering beredar. Kumpulan kisah keangkeran jalan tol ini berkembang menjadi e-mail berantai, atau pesan berantai melalui Black Berry Messenger.

Ceritanya seperti ini. Hati-hati kalau mau jalan malam hari di Cipularang, terutama setelah waduk Jatiluhur dari arah Bandung. Ada mobil misterius ngedim-ngedim.

Pengalaman saya waktu itu mau balik ke Jakarta lewat Cipularang malam hari. Saat itu saya di jalur kanan, tiba-tiba dari belakang ada mobil ngedim-ngedim. Setelah itu saya minggir ke kiri memberi jalan. Eh mobil itu ikutan ke kiri juga sambil tetap ngedim-ngedim.

Karena kesal, saya tancap gas, eh mobil itu ikut-ikutan berlari kencang juga. Tetep dia masih ngedim-ngedim juga. Karena kesal di kasih dim melulu, saya intip dari spion tengah itu mobil apa sih?

Eh, sehabis ngintip spion tengah, saya terus lihat jalan di depan, sudah ada buntut truk tinggal beberapa ratus meter lagi. Kaget, saya rem habis. Untung tidak terguling. Setelah ngerem, saya intip spion tengah, ternyata mobil tadi sudah nggak ada lagi.

Saya salip truk, ternyata kendaran yang ada cuman mobil saya sama truk tadi. Di depan gelap nggak ada mobil sama sekali. Saya merinding habis.

Masih ada cerita lainnya, yang peristiwanya juga terjadi setelah Idul Fitri. Begini ceritanya:

Saya ingin berbagi cerita ini kejadian yang terjadi pada hari keempat lebaran. Teman saya bersama om dan tantenya pergi dari Jakarta menuju Bandung melewati Tol Cipularang pada siang hari.

Pada kecepatan 60 km/jam melewati KM 69 dan70, tiba-tiba si sopir yang kebetulan omnya sendiri membawa kendaraan(mobil Panther baru) seperti tidak sadarkan diri. Dia memacu kendaraan semakin kencang sehingga kendaraan tersebuttidak stabil lalu membentur trotoar dan terbalik.

Sebelum kecelakaan, tantenya sudah mengingatkan suaminya untuk memelankan kendaraan. Namun kendaraan semakin kencang sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

Untungnya tidak ada yang terluka parah walaupun mobil tersebut keadaannya rusak berat. Peristiwa terjadi di KM 72, kendaraan yang berada di belakangnya bisa mengerem (mobil Honda CRV).

Kemudian si pengemudi kendaraan tersebut turun dari mobil. Anehnya si pengemudi menyalami om temen saya dan berkata, “Selamat, Pak. Untung tidak apa-apa. Saya juga sempat hilang sebentar, namun karen melihat kendaraan bapak saya kaget dan mengerem.”

Setelah beberapa lama pihak Jasa Marga datang. Lalu anehnya lagi mereka berkata, “Untung bapak di KM 72. Kalau di KM 68 pasti bapak sudah ‘lewat’ kali. Sebelumnya ada dua kecelakan di KM 68 meninggal. Memang daerah rawan di 68-72, Pak. Sebaiknya di KM ini lebih berhati-hati dan jangan sampai pikiran kosong.”

Spoiler for bonus gan:


Segini dulu gan mungkin ada pengalaman agan kaskuser semua yg pernah melintasi jalur cipularang bisa share disini nnti ane taroh di pejwan
Nanti ane update kalau udah megang kompi
Tenang gan ane ga minta or ane cuma skedar sharing aja


Dejavu gan..kykna pernh baca
percaya gak percaya sih ane....

tapi saudara ane sendiri jadi korban disitu... dan meniggal hks

yg penting jangan bengong deh klw liwat situ gan
Tergantung bagaimana kita menyikapinya..
Mudah2an lita semua selalu diberi keselamatan.
Aamiiiin...
buset dah, serem amir yah cerita mistisnya

ternyata tol cipularang bener2 adanya kalo angker
cipularang mah emang serem eyy...

Pantesan bnyak banget kecelakaan disitu..
Horror gtu tempatnya..
Quote:Original Posted By achep85
cipularang mah emang serem eyy...


emang serem gan