KASKUS

Kesalahan Pengendara Motor yang sering diabaikan



Spoiler for cek repsol:

Quote:Lalu lintas saat ini sudah menjadi tempat yang tidak sehat lagi. Bahkan bisa dibilang menjadi sumber kekacauan negeri dan tempat yang paling banyak meregang nyawa dengan sia-sia. Ane coba bikin trit ini karena benar-benar prihatin dengan keadaan pengguna jalan yang mulai tidak memanusiakan manusia alias tidak manusiawi. Bahkan ane mulai ragu, pengendara motor yang ugal-ugalan di jalan adalah manusia sungguhan. Berikut daftar kesalahan pengguna jalan khusunya pengendara motor yang seringkali diabaikan, yang sering di temui di jalan raya, baik yang dilakukan pengendara motor roda dua maupun motor dengan roda lebih dari dua.
1. Melewati Garis Jalan
Spoiler for a. Melawan marka:


Spoiler for b. Melewati batas stopline:


2. Tidak Mendahulukan Pejalan Kaki
Spoiler for klik:


3. Mencuri Waktu
Spoiler for klik:


4. Mengacuhkan Ambulance yang Menyalakan Sirine.
Spoiler for klik:


5. Bersikap Liar di Jalan Tol
Spoiler for Klik:


6. Menggunakan Jalur yang Tidak Semestinya
Spoiler for klik:


7. Mendahului Kendaraan di Jalur Kiri
Spoiler for klik:


8. Berbelok Tanpa Lampu Sein dan Tidak Melihat Spion
Spoiler for klik:


9. Melakukan Kesalahan Populer dalam Berkendara
Spoiler for klik:


10. Membawa Hal-hal yang Tidak Bermanfaat
Spoiler for klik:

Quote:Demikian kesalahan-kesalahan pengguna jalan yang seringkali diabaikan. Kesalahan-kesalahan ini tidak seharusnya dilakukan oleh pengendara motor. Apa tidak malu tetap melakukan pelanggaran/tidak bisa menjadi contoh yang baik bagi pelajar TK/SD yang ternyata jauh lebih cerdas mengenai peraturan lalu lintas. Setiap peraturan lalu lintas yang dibuat, dimaksudkan untuk memberi kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Alangkah indahnya bila dapat melihat para pengendara motor selalu disiplin, saling menjaga dan bersuka cita.
Quote:Bagaimana menurut agan & aganwati? Mungkin mau menambahkan??

Quote:KASKUSER yang baik hati selalu meninggalkan
SUMUR


Trit ane yg lain gan

MENGENAL STNK, PAJAK DAN DENDA
tq agan2 yang udah kasih cendol


Spoiler for komeng:


Spoiler for yang pernah melanggar:


Spoiler for yang marah2:
bener banget tuh gan, tanpa disadarin semua pengguna R2 pasti pernah ngelakuin salah kaya gitu termasuk ane hehe
Quote:Original Posted By bertooom
bener banget tuh gan, tanpa disadarin semua pengguna R2 pasti pernah ngelakuin salah kaya gitu termasuk ane hehe


pastinya gan.. no 1,3,6,7 sering ane lakuin
pasti ada salah satunya
Tapi tidak setiap bikers seperti itu gan, ada bikers yg selalu menaati peraturan walaupun jarang ditemui
ane baru nyadar! itu denda mahal banget y..
biasa damai gak pernah lebih dr 50rebu




bener bgt nih gan....
gan
yang nomer 5 itu buat mobil

kalo untuk yang nama stnk ama sim, kebetulan ane baru tau
pendidikan berlalu lintas harus mulai diajarkan dan diterapkan sejak masih diplay group kaya na gan..
Ini baru mantap, Thanks Informasinya
ane bawa motor tapi gak kayak gitu gan s
ane mah taat peraturan untuk keselamatan bukan biar gak kena tilang
mantep nih...
emang marka garis jalan yg ane jg masih sulit ga di langgar
tp pemisah jalur ya bukan garis berhenti lampu merah
semoga kedepan ane bisa makin disiplin...
plg sering di langgar ya gan rambu n marka jln

nice share gan
Iya gan, tapi kadang kondisi gugup kita mengabaikan itu semua
naik motor sambil SMSan...
kalau liat yg kaya gitu pengennya ane tendang aja...
mejeng dipejwan
Beberapa hal yg disebutkan TS bisa juga dilakukan oleh pengemudi mobil. Mungkin karena kurang sosialisasi dan edukasi tentang peraturan lalulintas, padahal banyak sarana yg tersedia untuk hal ini...


yoyoy abis gan