KASKUS

[repost] Selamatkan Indonesia: Pelajari Caleg DPR RI sebelum Pemilu 2014

Selamat siang agan agan semuanya,,
dan mohon maaf mimin dan momod karena ini adalah trit repost ane daritrit yang sebelumnya, semoga di sini lebih banyak yang peduli...

kita semua tau tahun 2014 bakal ada pemilu lagi, ane gak mau kalo kursi perwakilan rakyat di parlemen di isi lagi sama sampah sampah yang akan menggerogoti negara kita ini,, ane yakin semua agan agan disini juga gitu...
Terkadang kita sering menyalahkan DPR karena kelakuannya yang tidak pantas sebagai wakil rakyat, tapi pernahkan terfikir di benak teman teman, kalau mereka mereka itu adalah orang orang yang kita pilih sendiri.

“saya kan golput?” nah golput itu justru salah juga, gara gara golput makanya calon yang baik malah kalah sama calon yang buruk.

“lah saya kan gak tau mana calon yang baik dan calon yang buruk?” itu juga salah, karena kita punya hak dan kewajiban untuk mengenali mereka, mengenali siapa yang akan kita pilih, mempelajari bibit bebet bobot nya.

“tapi saya gak punya waktu?” nah kalo gito lo jangan protes kalo nanti ada kebijakan yang mereka bikin dan memangkas hak hak lo sebagai warga Negara,

“tapi saya gak bisa terima kalo mereka sewenang wenang dengan hak saya?” Minggat aja lo dari negeri ini!!!




ane barusan liat website KPU, dan liat Daftar Calon Tetap Anggota DPR RI Pemilu Tahun 2014 berdasarkan Dapil di sini

apa yang kita mau dari pemilu 2014 :
- Gak ada lagi anggota DPR yang nonton bokep pas rapat
- Gak ada algi anggota DPR yang ketiduran pas rapat
- Gak ada lagi skandal video porno anggota DPR dan wanita yang bkn muhrimnya (kalo video dia ama istrinya… hmmm kurang tau juga :v)
- Gak ada lagi anggota DPR korup!!!
- Gak ada lagi anggota DPR yang sewenang wenang memakai uang rakyat
- Gak ada lagi anggota DPR yang memakai kepentingan rakyat untuk memperkaya kepentingannya, partainya, atau golongannya.
- Gak ada lagi anggota DPR yang tuli akan suara rakyat
- Gak ada lagi anggota DPR yang keluyuran keluar negeri tanpa membawa hasil yang jelas untuk rakyat
- Gak ada lagi anggota DPR yang bikin sensasi dengan melakukan hal yang pantas
- Gak ada lagi anggota DPR yang JAGO MAIN SINETRON!!!
- Gak ada lagi anggota DPR yang BANYAK bernyanyi OMONG KOSONG!!
- Dan demi Negara INDONESIA kita ini yang lebih baik dan lebih baik lagi tentunya.




lalu kita bisa apa?? apa yang kita bisa lakuin??
jadi ini ide ane gan,, kita udah punya daftar anggota DPR beserta profilnya,, yang perlu kita lakukan adalah mengenali mereka satu per satu,, jangan sampe kita salah pilih,, dan bukan cuma kita yang gak boleh salah pilih,, tapi seluruh rakyat indonesia gak ada yang salah pilih.
Ane udah kumpulin semua informasi tentang semua caleg dari semua DAPIL dari website KPU, silakan agan download sesuai dapil agan..
Spoiler for caleg berdasarkan dapil:


kita masih punya waktu gan!!! demi INDONESIA!!


ane tunggu partisipasi nya
dan terimakasih kaskus

Spoiler for catatan gan:



dalam satu kepala aja sering terjadi perdebatan, apa lagi beda kepala??

ane gak bisa nganjurin siapa siapa,, ane gak bisa pelajarin mereka semua satu per satu,, makanya ane bikin trit ini,, makanya ane minta bantuan sama semua kaskuser yang masih peduli sama negeri ini untuk nyebarin info ini,, pelajarin calonnya...
reserved
gan TS

ngebantuin: http://litsuscaleg2014.wordpress.com
gw pilih calon yg ogah dipilih boz

Peace

Spoiler for kepanjangan:


bold biru
... coba agan ganti kata "di sini" dengan kata partai jadi kalimat lengkapnya menjadi semoga partai lebih banyak yang peduli

blod purple

pertama ada baiknya agan bertanya langsung sama mereka apakah mereka peduli dengan nasib bangsa ini...?
apakah mereka punya idealisme kuat untuk menahan godaan untuk tidak korupsi ...?
apakah mereka mau mengingatkan teman sejawat, keluarga bahkan partainya sediri jika melihat hal itu ( tentu dengan segala resikonya )?

bold green

tugas rakyat memilih bukan mempelajari...
mempelajari tugas partai untuk menyaring...
jika hasil saringan partai jelek ... golput akan banyak ( hukum sebab akibat ) kecuali rakyat yang ingin duit pajak mereka di korup

jangan melempar tugas ini ke rakyat kita yang ( sebagian besar ) secara sdm blm terpenuhi untuk berdemokrasi secara sehat.... itu tugas partai untuk menyaring

tidak cocok jika di balik gan partai menyodorkan nama ( tanpa disaring ) rakyat disuruh menyaring sendiri ( karena saringan tiap indidu berbeda )


tambahan untuk bold blue
sebagian besar kaskuser ( belum bisa dibilang semua karena ada yang bikin thread yang pro korupsi ) ane liat berharap ada niatan anggota dpr dan partai untuk berkomitmen penuh terhadap pemberantasan korupsi bukan sebaliknya
Quote:Original Posted By giizii
Spoiler for kepanjangan:


bold biru
... coba agan ganti kata "di sini" dengan kata partai jadi kalimat lengkapnya menjadi semoga partai lebih banyak yang peduli

blod purple

pertama ada baiknya agan bertanya langsung sama mereka apakah mereka peduli dengan nasib bangsa ini...?
apakah mereka punya idealisme kuat untuk menahan godaan untuk tidak korupsi ...?
apakah mereka mau mengingatkan teman sejawat, keluarga bahkan partainya sediri jika melihat hal itu ( tentu dengan segala resikonya )?

bold green

tugas rakyat memilih bukan mempelajari...
mempelajari tugas partai untuk menyaring...
jika hasil saringan partai jelek ... golput akan banyak ( hukum sebab akibat ) kecuali rakyat yang ingin duit pajak mereka di korup

jangan melempar tugas ini ke rakyat kita yang ( sebagian besar ) secara sdm blm terpenuhi untuk berdemokrasi secara sehat.... itu tugas partai untuk menyaring

tidak cocok jika di balik gan partai menyodorkan nama ( tanpa disaring ) rakyat disuruh menyaring sendiri ( karena saringan tiap indidu berbeda )


tambahan untuk bold blue
sebagian besar kaskuser ( belum bisa dibilang semua karena ada yang bikin thread yang pro korupsi ) ane liat berharap ada niatan anggota dpr dan partai untuk berkomitmen penuh terhadap pemberantasan korupsi bukan sebaliknya


biru
menurut ane yang harus peduli bukan cuma parpol gan, tp semuanya,, lha kalo yang gak ikutan parpol gimana?? masa harus gak peduli atau gak boleh peduli??

green
lha kan ya parpol udah nyaring gan,,, hasil saringanya itu ya yang masuk DPT itu, parpol kan ngasih pilihan ke kita,,, nah dari hasil seleksi parpol itu ya kita yang milih gan,, lha kayak anak SD aja milih pilihan ganda, milih kan harus pelajari dlu apa yang dipilihnya.. masa milih gak belajar dlu?? simpel nya gitu,,

purple
ane gak bisa jawab gan, kita cari jawabannya masing masing

Quote:[QUOTE=phoenixguy;52e7a5d6ffca17a5068b4588]

biru
menurut ane yang harus peduli bukan cuma parpol gan, tp semuanya,, lha kalo yang gak ikutan parpol gimana?? masa harus gak peduli atau gak boleh peduli??

green
lha kan ya parpol udah nyaring gan,,, hasil saringanya itu ya yang masuk DPT itu, parpol kan ngasih pilihan ke kita,,, nah dari hasil seleksi parpol itu ya kita yang milih gan,, lha kayak anak SD aja milih pilihan ganda, milih kan harus pelajari dlu apa yang dipilihnya.. masa milih gak belajar dlu?? simpel nya gitu,,



menurut ane dari sisi parpol

bener gan makanya di parpol harus punya standard ( standard kader nasional ) untuk menjadi wakil rakyat

standard yang ane maksudkan adalah perang dengan korupsi, produktivitas tingg untuk kepentingan rakyat siapapun pelanggar termasuk kader partai sendiri di tindak

sekarang standart yang di pakai penyaringan partai apa gan.. boleh dishare gan ..? kenapa hasilnya kayak gini ...?

dari sisi rakyat
diatas sudah ane singung juga dengan kata kata " rakyat disuruh menyaring sendiri ( karena saringan tiap indidu berbeda ) " setelah saringan partai berjalan rakyat akan lebih mudah menyaring sesuai dengan pengetahuannya walaupun salah pilih masik masuk standar setidaknya tidak bikin malu dpr dan partai bahkan negara ( gak nemen nemen kata orang jawa )

yang sekarang terjadi jauh menyimpang dari yang kita bicarakan sekarang gan... klo gak boleh di bilang bertolak belakang dengan keinginan rakyat... out put partai jelek gan wajar klo pada bilang gak milih/golput



Quote:purple
ane gak bisa jawab gan, kita cari jawabannya masing masing



ok yang ini ( menyaring ) kita sepakat serahkan ke masing masing individu ... tapi gak elok memaksa mereka untuk memilih jika semua caleg dan systemnya menurut pemlih belum sesuai harapan ...
ngeramein trit agan aja yg udah telaten kumpulin data2 caleg dr web KPU yg njelimet itu.
Quote:Original Posted By rarasingrasa
ngeramein trit agan aja yg udah telaten kumpulin data2 caleg dr web KPU yg njelimet itu.

Benar gan... ane nyari2 nama2 caleg di dapil ane susah banget .. untung nemu trit ini..

bisa gak pake if else condition
misalkan
Code:
if($caleg1=="good"){
$rakyat="Senang dan Bahagia";
} else
if ($caleg1=="bad"){
$rakyat=config(action, pembenahan_sendri);
} else {$ane="tidur dirumah sambil dengerin The Strokes";}




Spoiler for CARA CEPAT KIRIM SMS MASSAL UNTUK KAMPANYE:
di jariungu.com gan..
bisa liat capres berdasarkan prestasi dan perjuangannya..

misalnya ane cari caleg berdasarkan "perjuangan" dengan keyword "kemiskinan",
yg keluar ini:
http://www.jariungu.com/cari_cv.php?...miskinan&idB=4

tapi kurang update sih database calegnya
buat yang bingung mau pilih caleg
ane punya ide / usulan


1. berangkat dari rumah....tentukan dulu partai yang anda sukai

2. tiba di TPU....pilih / coblos caleg yang nomer urutnya PALING TERAKHIR



pokoknya pilih wajah baru
kan kita belom tau jeleknya
ketimbang pilih wajah lama yang udah jelas bobroknya

Quote:Original Posted By giizii


menurut ane dari sisi parpol

bener gan makanya di parpol harus punya standard ( standard kader nasional ) untuk menjadi wakil rakyat

standard yang ane maksudkan adalah perang dengan korupsi, produktivitas tingg untuk kepentingan rakyat siapapun pelanggar termasuk kader partai sendiri di tindak

sekarang standart yang di pakai penyaringan partai apa gan.. boleh dishare gan ..? kenapa hasilnya kayak gini ...?



klo dari sisi ini ane setuju ma agan ini,kaderisasi di parpol apakah berjalan dg baik?? kl ane ngeliatnya kok parpol asal nerima orang yg mendaftar jadi caleg yaaa
seperti contoh angel lelga bru masuk PPP thn kmrn kl ga salah langsung dijadiin caleg no 1 dpr pula,,jujur dari sisi kemampuan ane sangat meragukan belum lagi dari sisi platfor partai nya,qt bisa liat waktu wawancara di mata najwa
harusnya nih menurut ane filter pertama ya di tubuh parpol, mereka menyaring orang2 yang mempunyai visi n pandangan yang sama,punya platform yang sama n udah berjuang dari bawah katakanlah mulai dari tingkat kecamatan-kabupaten-provinsi-pusat jadi kita sabagai masyarakat tau kinerja n pandangan doi atau katakanlah visi dia terhadap negara ini
kl sekarang sih jujur aja masih bnyk yang merasa seperti membeli kucing dalam karung,qt ga ngerti caleg2 tsb dan parpol pun spt membuka lowongan pekerjaan buat kadernya siapa tau beruntung bakal lolos jd anggota dewan
jangan milih kucing dalam karung
go go
×