KASKUS

Gaji Karyawan Swasta di China Setara gaji Tukang Sapu di Thailand

Quote: The average Chinese private-sector worker earns about the same as a cleaner in Thailand

Chinese internet users are abuzz about an online tool that calculates how one’s annual wages compare with those around the world. And many of them aren’t happy to know how little they make compared to their peers.
+
According to CNN’s online global wage calculator, which uses data from the International Labor Organization, the average annual salary of a worker in China’s private sector was 28,752 yuan (about $4,755) in 2012, or 38% of the global average. That’s roughly the same as a cleaner in Thailand, according to CNN’s data. (It’s also 4% of the average American CEO’s annual pay and only 0.01% of what the Queen of England makes in a year, in case you were wondering.)


How the average annual salary of a private-sector worker in China compares with the rest of the world. CNN Global Wage Calculator

These figures are circulating Chinese social media, generating over 13,000 posts on Sina Weibo, as internet users complain that their modest wages don’t match China’s status as the world’s second-largest economy. (There is some nuance, of course, related to the purchasing power of a smaller salary in China compared with the same amount in more advanced economies, but this doesn’t get much of an airing in these debates.) One blogger said (registration required), “So China is very rich but Chinese people are very poor.” One called on Chinese president Xi Jinping, writing, “China is that poor? Does Big Xi know?” Another simply said, “Where is my money?”
+
The discussion highlights the uneven distribution of wealth that persists amid China’s rapid economic growth. China has the world’s most billionaires after the US, according to a report by Wealth-X and UBS. At the same time, 18 provinces have downgraded their expectations for per capita disposable income this year, and overall measures of inequality in China only improved a smidgeon last year, according to government statistics.
+
Bloggers found that even higher-range Chinese salaries don’t fare very well in the global league tables. The average salary for public-sector workers is around 60% higher than the equivalent in the private sector, but is still only 60% of the global average. Using CNN’s tool, Chinese media plugged in government figures for the country’s “high income” bracket of urban disposable income (link in Chinese)—and discovered that the closest equivalent is a taxi driver in South Africa.



http://qz.com/170363/the-average-chi...d/#/h/42815,2/


Para karyawan swasta di menlen lagi pada ngamuk ngamuk. setelah mengetahui bahwa Gaji mereka sebenarnya (disesuaikan PPP) setara dengan gaji tukang sapu di thailand.

Hal ini Ironis dengan status ekonomi china dan jumlah miliarder di menlen. Kesenjangan ekonomi begitu berasa antar kelas.

Kesenjangan karyawan PNS dan Non-PNS begitu terasa. Tak heran Lulusan S-2 pun rela jadi tukang sapu asalkan status PNS.

Betapa kasiannya kelas menengah disana. Gaji seuprit, Menhirup udara beracun, Minum air beracun, makan makanan beracun, disuruh pakai produk kualitas sampah atas nama nasionalisme.

semua itu demi segelintir kelompok yang ingin biaya produksi murah dan keuntungan berlimpah dengan propaganda melawan ideologi barat dengan mengorbankan masyarakat banyak.

Ironisnya mereka keuntungan besar yang segelintir kelompok dapatkan mereka habiskan dineagra-negara barat musuh ideologi mereka.

Semua ini adalah Penajajahan bangsa sendiri atas nama ideologi dan Kebanggaan bangsa.

*kalau dilihat dari sini sebenernya Menelen gak jauh beda sama kondisi indon jaman orba. Begitu dipuja sebagai macan asia tapi rakyatnya pada sengsara.*


sampai karl marx pun facepalm
Quote:Original Posted By AkuCintaNanae


Para karyawan swasta di menlen lagi pada ngamuk ngamuk. setelah mengetahui bahwa Gaji mereka sebenarnya (disesuaikan PPP) setara dengan gaji tukang sapu di thailand.

Hal ini Ironis dengan status ekonomi china dan jumlah miliarder di menlen. Kesenjangan ekonomi begitu berasa antar kelas.

Kesenjangan karyawan PNS dan Non-PNS begitu terasa. Tak heran Lulusan S-2 pun rela jadi tukang sapu asalkan status PNS.

Betapa kasiannya kelas menengah disana. Gaji seuprit, Menhirup udara beracun, Minum air beracun, makan makanan beracun, disuruh pakai produk kualitas sampah atas nama nasionalisme.

semua itu demi segelintir kelompok yang ingin biaya produksi murah dan keuntungan berlimpah dengan propaganda melawan ideologi barat dengan mengorbankan masyarakat banyak.

Ironisnya mereka keuntungan besar yang segelintir kelompok dapatkan mereka habiskan dineagra-negara barat musuh ideologi mereka.

Semua ini adalah Penajajahan bangsa sendiri atas nama ideologi dan Kebanggaan bangsa.

*kalau dilihat dari sini sebenernya Menelen gak jauh beda sama kondisi indon jaman orba. Begitu dipuja sebagai macan asia tapi rakyatnya pada sengsara.*


Kata siapa lebih tinggi gaji tukang sapu thailand? Emang gaji mereka berapa sih?

Bukannya grafik yg ente bawa udah jelas menunjukkan bhw gaji karyawan china diatas gaji karyawan mexico, south africa, indonesia, brazil, dsb ? berarti mereka lebih sejahtera dari kita, afrika selatan, brazil dan mexico dong tong..?
paling tidak fasilitas umum mereka bagus bagus dan nyaman, ngak kek di indo, udah gaji kecil, fasilitas umum bobrok
Mungkin itu strategi Amerika dan Jepang utk memicu ketidakpuasan publik utk mengguncang PKC, masyarakatnya di banding2in dgn tetangga yg lebih kaya.

Kl China mau perkapitanya seperti Amerika, maka per3konomian mereka harus 4.5xlipat dari saat ini, bayangin polusi 4x lipat, permintaan bahan2 tambang 4xlipat, kebutuhan minyak 4x lipat...hancurlah dunia ini, kl ga hancur ga kebayang mahalnya harga2 komoditi
Quote:Original Posted By ijkt123


Kata siapa lebih tinggi gaji tukang sapu thailand? Emang gaji mereka berapa sih?

Bukannya grafik yg ente bawa udah jelas menunjukkan bhw gaji karyawan china diatas gaji karyawan mexico, south africa, indonesia, brazil, dsb ? berarti mereka lebih sejahtera dari kita, afrika selatan, brazil dan mexico dong tong..?


baca grafiknya yang bener. gaji karyawan swasta ada pada garis putus-putus grafik yang pertama.

yg jadi masalah adalah Ironi kalau kita melihat status ekonomi menlen dan julah orang kaya di menlen.

klu indon di gaji segitu gak masalah karena indon negara melarat.
Quote:Original Posted By aloxus
paling tidak fasilitas umum mereka bagus bagus dan nyaman, ngak kek di indo, udah gaji kecil, fasilitas umum bobrok


setuju gan. di indon udah gaji seuprit tp fasilitas umumnya juga parah. gaji jadi lebih tidak berharga.

Quote:Original Posted By Ardent99
Mungkin itu strategi Amerika dan Jepang utk memicu ketidakpuasan publik utk mengguncang PKC, masyarakatnya di banding2in dgn tetangga yg lebih kaya.

Kl China mau perkapitanya seperti Amerika, maka per3konomian mereka harus 4.5xlipat dari saat ini, bayangin polusi 4x lipat, permintaan bahan2 tambang 4xlipat, kebutuhan minyak 4x lipat...hancurlah dunia ini, kl ga hancur ga kebayang mahalnya harga2 komoditi


ente kader partai SAPI ?? demen amat pk teori konspirasi.

cem tret lalu yg bilang film the act of killing hasil konsapirasi amerika

Padahal Joshua Oppenheimer itu orang "kiri"
Quote:Original Posted By aloxus
paling tidak fasilitas umum mereka bagus bagus dan nyaman, ngak kek di indo, udah gaji kecil, fasilitas umum bobrok


Yup gan udah kecil masih di potong ini itu....
China kan negara berkembang gan
Ampe lebaran 500x monyet aja gdp/kapita china ttp negara berkembang
Quote:Original Posted By AkuCintaNanae


baca grafiknya yang bener. gaji karyawan swasta ada pada garis putus-putus grafik yang pertama.

yg jadi masalah adalah Ironi kalau kita melihat status ekonomi menlen dan julah orang kaya di menlen.

klu indon di gaji segitu gak masalah karena indon negara melarat.


walaupun ekonominya no 2 didunia org sering mengabaikan kl kue ekonomi itu dibagi2 ke 1.4milyar org, merata atau tidak itu lain cerita.

idealnya sih kayak Amerika, penduduk cukup banyak tp tidak terlalu banyak dan perekonomianya besar.

Quote:Original Posted By AkuCintaNanae


baca grafiknya yang bener. gaji karyawan swasta ada pada garis putus-putus grafik yang pertama.

yg jadi masalah adalah Ironi kalau kita melihat status ekonomi menlen dan julah orang kaya di menlen.

klu indon di gaji segitu gak masalah karena indon negara melarat.


Udah tong .. gaji karyawan menlen 3x dari gaji karyawan indonesia.

Artinya gaji karyawan indo cuman 1/3 dari gaji tukang sapu thailand.

Masih sangat bagus lah. Dan itu pun data thn 2012.

Quote:Original Posted By ijkt123


Udah tong .. gaji karyawan menlen 3x dari gaji karyawan indonesia.

Artinya gaji karyawan indo cuman 1/3 dari gaji tukang sapu thailand.

Masih sangat bagus lah. Dan itu pun data thn 2012.





TOEFL ente berapa sih

INI GAJI KARYAWAN SWASTA (GRAFIK 1)



INI GAJI KARYAWAN SEKTOR PUBLIK (GRAFIK 2)



dari situ terlihat kesenjangan pendapatan antara Karaywan swasta dengan PNS di menlen.

Bagus ? kok dibandingkan dengan negara macam indon ? katanya kan menlen menguasai ekonomi dunia ? bandingkan dong dengan AS, Jepang, Korea, Kanada, Inggris ??

jumlah miliarder indon juga gak ada apa-apanya kan dibanding menlen ?

duh
China kan masih negara berkembang juga, tp lebay ah secara perkapita china lebih tinggi dr thailand
Quote:Original Posted By ijkt123


Udah tong .. gaji karyawan menlen 3x dari gaji karyawan indonesia.

Artinya gaji karyawan indo cuman 1/3 dari gaji tukang sapu thailand.

Masih sangat bagus lah. Dan itu pun data thn 2012.



kasihan yah pekerja swasta Indonesia, gajinya lebih kecil jauh dari tukang sapu thailand..padahal sama2 pendiri ASEAN, sama2 dijuluki macan ASIA dulunya, sama2 kena krisis tahun 97 tapi kok sekarang beda...ini pasti salah urus nih, pejabat pentingin perut dan syahwat sendiri...:
Quote:Original Posted By vvcephey
China kan negara berkembang gan
Ampe lebaran 500x monyet aja gdp/kapita china ttp negara berkembang


Menlen itu punya kesempatan jadi negara maju. Middle income Trap tergantung dari SDM

dan SDM yg dimiliki menlen sangatbagus. banyak mahasiswa menlen di kampus Ivy league. tapi kalau lulus dari sana kerja jadi PNS yah percuma.

rubah sistemnya
Quote:Original Posted By AkuCintaNanae




TOEFL ente berapa sih

INI GAJI KARYAWAN SWASTA (GRAFIK 1)



INI GAJI KARYAWAN SEKTOR PUBLIK (GRAFIK 2)



dari situ terlihat kesenjangan pendapatan antara Karaywan swasta dengan PNS di menlen.

Bagus ? kok dibandingkan dengan negara macam indon ? katanya kan menlen menguasai ekonomi dunia ? bandingkan dong dengan AS, Jepang, Korea, Kanada, Inggris ??

jumlah miliarder indon juga gak ada apa-apanya kan dibanding menlen ?

duh


wajar lah kecil, lah penduduk nya 1,3 milliar, kalo di rata2in ya tetap kecil
Quote:Original Posted By gomrangjadi2
apalah bacot gede2 mau jadi negala supelpowel...

koar2 beberapa tahun lagi akan menggantikan amerika

rakyatnya yang bodoh apa pemerintahnya yang pinter

jadi tukang sapu aja itu pekerja2 di cinak


1. Pemerintah China gede krn byk SDM jd byk kuli sehingga ekonomi besar krn byk transaksi = org bule buang limbah sampah asap ke china yg gk ngerti tmp layak sehat hijau utk rakyat. Makanya di kasih job bikin ini itu di china.

2. Andai ekonomi China mau gede kyk gajah ttp aja boyo alias rakyat miskin, miskin2 sana ttp lbh miskin Indo seh ttp lah negara berkembang

3. Gk bslah jd negara superpowel negara maju aja blm boro2 superpowel. Org goblok yg bilang China bs jd negara superpower dgn mengandalkan sektor manufaktur aka upahan.

4. Kembali lg ke point 1 sampai 3
Kenapa sih setiap berita ttg china harus dgn menjelekan indonesia?!
Indan.... indon.... lu kira lu tinggal dimana?

China pertumbuhannya emang outstanding, tapi indonesia juga gak kalah bagus
Setidaknya kalau dibandingkan dgn negara berkembang non-asia timur, indonesia masih lebih bagus
Dibanding amerika latin, afrika selatan, dan india, indonesia lebih bagus kemajuan dan perkembangannya. Indonesia cuma kalah start doang
Quote:Original Posted By AkuCintaNanae




TOEFL ente berapa sih

INI GAJI KARYAWAN SWASTA (GRAFIK 1)



INI GAJI KARYAWAN SEKTOR PUBLIK (GRAFIK 2)



dari situ terlihat kesenjangan pendapatan antara Karaywan swasta dengan PNS di menlen.

Bagus ? kok dibandingkan dengan negara macam indon ? katanya kan menlen menguasai ekonomi dunia ? bandingkan dong dengan AS, Jepang, Korea, Kanada, Inggris ??

jumlah miliarder indon juga gak ada apa-apanya kan dibanding menlen ?

duh



Tong .. ente belajar ekonomi dimana??

Baru 35 tahun ngejar ekonomi udah mau ente minta sejajar dengan Amerika?

Dalam 35 tahun percapita RRC udah bisa nyalip India, Indo, sejajar dng Thailand itu udah bagus banget. Ente harus liat 35 tahun lalu per capita RRC dibawah indonesia dan india - 2 negara dengan pertumbuhan ekonomi yg tinggi juga

Dalam 35 tahun gaji karyawan RRC 3x lipat gaji karyawan Indo itu udah bagus!

Kalau fenomena nya gaji buruh China sangat tinggi sehingga ngalahin gaji karyawan China, itu karena demad terhadap buruh disana sudah sangat tinggi. Makanya pabrik2 labor intense china berusaha relokasi.

Dan bagaimana gaji karyawan Thailand sendiri dibanding dng gaji tukang sapunya? jangan2 gaji karyawan thailand juga masih dibawah gaji tukang sapunya

Satu hal lagi yg perlu ekonom karbitan spt ente pelajari: bhw nilai mata uang juga berpengaruh. Mata uang RRC : RMB adalah sangat undervalued. Kalau RMB mengalami apresiasi 2x, maka gaji karyawan RRC pun juga 2x lipat.