Bubarkan ‘YKS’, Save ‘Hitam Putih’

Quote:


Judul tulisan di atas saya ambil dari hastag yang ditulis Lusiana F. Sitinjak via akun twitter-nya: @Lusieanne pada. Di kicauannya pada 16 Januari 2014 tersebut, gadis asal Pematangsiantar, Sumatera Utara ini nampak kecewa acara Hitam Putih diberhentikan tayangannya per 15 Januari 2014. Menurutnya, penyebab Hitam Putih tidak tayang lagi, karena acara Yuk Keep Smile (Trans TV).

“Jauh lebih baik nonton YKS daripada belajar. Belajar aja masih bodoh, apalagi tidak! (#BubarkanYKS #SaveHITAMPUTIH)”

Bukan cuma Lusiana yang kecewa Hitam Putih tidak ditayangkan lagi, tetapi ribuan orang. Setidaknya hal ini nampak pada kicauan-kicauan pengguna jejaring sosial. Simak kicauan di akun @RIPHitamPutihT7 berikut ini:

“@rizhentia1: acara berkualitas tersisihkan oleh acara jogged-joged nggak jelas…”

“@widyakharim: acara educative malah ditutup, acara giyang sama lawak garing ehhh dipertahanin…”

“@CenaLufiJan: Gue kecewa sama tv indonesia L#SaveHitamPutih #BubarkanYKS)”

“Azhar Abdussalam: Acara YKS gak bermutu!! @andi_chairil Maaf ucapan saya tidak sopan #SaveHitamPutih @corbuzier”

Kicauan-kicauan tersebut saya ambil dari sebuah akun bernama @RIPHitamPutihT7. Akun ini nampaknya memanfaatkan momentum paska berakhirnya Hitam Putih di Trans 7. Akun ini menggunakan hastag SaveHitamPutih. Namun kelihatannya, akun ini ‘tidak laku’. Terbukti, per 20 Januari 2014 ini, jumlah follower-nya baru 372 follower. Seperti juga pemrotes lain, akun @RIPHitamPutihT7 ini pun menuduh YKS sebagai ‘pembunuh’ Hitam Putih. Setidaknya hal ini terlihat dari kicauanya…

“Semakin banyak acara goyang di tv, semakin banyak generasi muda yang terjebak dalam kebodohan!”





Sampai sekarang, berakhirnya Hitam Putih memang menjadi tanda tanya besar. Sebagian orang mengatakan, ucapakan terakhir Dedy Corbuzier di Hitam Putih sekadar gimmick. Tujuannya, sekadar melihat respon seberapa besar penonton setia Hitam Putih. Sebagian lagi percaya, Hitam Putih benar-benar tiada alias tidak akan pernah muncul lagi di layar televisi.

Namun, akun @Trans7 sudah sempat berkicau dengan kicauan: “If we must die, we die with proud”. Bahkan di layar pun sempat ditampilkan tulisan: “Masyarakat harus bisa memilih apa yang baik bagi dirinya dan apa yang tidak”. Sementara Dedy dengan berbesar hati juga sudah mengucapkan terima kasih kepada 1.755.612 follower-nya, meski tetap menyayangkan Hitam Putih kalah dengan program lain yang dianggap ‘tidak inspiratif’ (tanpa mengatakan secara langsung acara yang dimaksud adalah YKS).

“Mudah-mudahan doa kalian bisa membawa acara lain yang lebih baik lagi”.

Buat saya, Hitam Putih ‘memprotes’ YKS itu merupakan sebuah ironi. Betapa tidak, kita semua tahu, Trans TV itu saudara dengan Trans 7. Kedua stasiun televisi swasta ini dimiliki oleh seorang owner, yakni Chairul Tanjung. Logikanya, tidak mungkin owner mematikan salah satu acara yang sudah ditayangkan selama 3 tahun ini dan memiliki jutaan penggemar. Paling tidak, indikator jumlah penggemar Hitam Putih bisa terlihat dari jumlah followers di akun twitter-nya @HitamPutihT7 memiliki 2.143.132 followers. Sementara akun twitter @YuKeepSmile_TTV yang saat ini menjadi acara dengan rating-share tertinggi baru memiliki 893.937 followers. Rating-share Hitam Putih pun tidak jelek-jelek amat, meski belum pernah mengalahkan YKS.

Awalnya, Hitam Putih ini memang ingin dicoba head to head melawan YKS. Acara ini menggeser posisi Opera van Java (OvJ) yang rating-sharenya semakin hari semakin ‘melorot’. Berbagai upaya dilakukan, termasuk membuat gimmick (baca: menyebarkan isu) kalo host Hitam Putih diganti dengan Farhat Abbas. Lalu, kreatif lain dimunculkan, yakni dengan mengundang paranormal atau ‘orang pintar’, maupun ‘musuh-musuh’ Farhat, salah satunya Dewi Persik.

‘Konflik’ Farhat-Dewi Persik yang nampak heboh di layar pun ternyata tidak sampai meraih rating 2 dengan share yang mengalahkan YKS, yakni rata-rata 20%. Tim kreatif Hitam Putih pun sempat membuat segmen Celoteh Farhat yang diharapkan mampu menaikkan rating. Nyatanya, segmen ini pun tidak juga mendongkrak rating. Walhasil, YKS tetap unggul dan Hitam Putih akhirnya menjadi ‘korban’. Namun, betapa pun Hitam Putih telah lenyap, Dedy tetap saja masih wara-wiri di Trans 7 lewat The Next Mentalist. Acara ini setidaknya bisa ‘mengubur’ kekecewaannya dan berdamai dengan YKS.

Salam Damai!


SUMBER



Bubarkan ‘YKS’, Save ‘Hitam Putih’


pertamax
amankan HITAM PUTIH SAVE

ane berharap banget HITAM PUTIH KEMBALI


setujuuuuuuuuu
ane paling demen ma segmen yang namanye question's of life
huhuhuhuhuhuuhuhu
malah di ganti ma celoteh farhat
siape si tuch farhat
T_T
alangkah lucunya negeri ini...
itulah indonesia
bubarkan YKS.. sumpah ane bosen sama joged2 ga keruan
TV kan ngejarnya rating gan, 'ilmu'nya itu sendiri ya urusan nomor dua, apalagi di indonesia hehe

kalo ente berduit mending langganan tv kabel aja deh
BUBARKAN YKS....GAK MUTU
Inilah Indonesia
mana bisa dibubarkan selama rating msh tinggi,,
Mejeng di page one
Ane setuju banget.
YKS tu acara sampah,
pencitraannya itu begitu mempersempit celana dalam.
emang si menghibur tapi memperburuk.
memperburuk dan memperbodoh.
Tp jujur ane suka si,,
(SUKA PAS SPG SPG atau yang cantik2 pada pamer PAHA atau SELANGKANGANNYA)


#jangan ada yang bilang kalo otak gue gak jauh dari urusan selangkangan
emberrr
entar sok imah nge tweet : "MASALAH BUAT LOE"
dari banyaknya trit ngehina YKS sampe, bikin petisi buat bubarin YKS toh sampe sekarang itu acara masih ada..
udah nutup telinga mereka sama yang beginian. sekarang mending, pada ganti saluran tv deh, biar ratingnya anjlok.
mulai dari tv di kamar kosan, terus di rumah keluarga kalo bisa tv tetangga juga kalo bisa di ilangin aja saluran channel trans TV nya

btw, saran gue sih buat om @wisnutama yang punya Net.TV tolong ditarik itu acara bagus pasti ga rugi deh hehehehe

BUBARKAn ACARA TIDAK BERMUTU!!
saatnya bumihanguskan acara joget2 geje di muka pertelevisian

Quote:kunjungi trit ane gan! dijamin ngakak
KOMIK DOTA KOCAK (DOTALOVERS MASUK!)
Gw heran, apa sih bagusnya YKS itu?
Itu acara Tolol menurut gw. Yang lebih milih YKS ketimbang Hitam Putih itu udah gak waras. Ga tau deh punya pemikiran dimana...
Lawakannya gak jelas, orang yang nari juga ga jelas.

Kalau pihak TV jelas dia mencari rating. Dan sayangnya sekarang, rating dan uang lebih dari segalanya. ga peduli itu acara jelek atau tidak bermutu, asalkan dapat uang dan rating, akan tetap di pertahankan.

PAYAH!
Apa pun acaranya, memang harus diperbaiki.

Kalau YKS mau berubah boleh lah bertahan. Ini sudah dikritik tapi perubahan belum kelihatan banyak. Sayang kalau Hitam Putih dibubarkan karena lebih edukatif. (kalau soal menghibur ya relatif). Tapi keduanya sebenarnya bisa jadi lebih baik.

... asal jangan digabung aja jadi Yuk Keep Hitam Putih

(gak kebayang)
BUBARKAN FESBUKER (BACA:PAS BOKER)!!!!

BUBARKAN CAMPUR-CAMPUR !!!!
iye gan kayaknya hitam putih ratingnya kalah jauh sama YKS makanya diapusin
selamatkan HITAMPUTIH, bubarkan YKS
Hitam putih (HP) gak mungkin tayang lagi ... kan g lucu kalo ada acara Bukan hitam Putih.(kaya empat mata diganti bukan empat mata)
Menurut ane bukan karena yks. soalnya kedua acara tsb kan beda segmen pasarnya. tp DC bilang Masyarakat harus bisa memilih, apa yang baik bagi dirinya dan apa yg tidak , artinya dia tidak menyalahkan acara yks. cuma kita harus tau aja, mana acara yg bermanfaat mana yg tidak.
YKS juga menguntungkan pihak trans. selama menguntungkan gak mungkin dibubarkan.
ane curiganya Dedy C, disuruh joget dangdutan, dia gak mau. trs trans7 ngancem "kalo Lu gak mau joget2 kayak YKS mending HP bubar." makanya si DC membubarkan HP.
tp ane jg gak suka acara YKS.
emang Hitam Putih udh ga ada lagi?
bener2 keterlaluan gan..

yg perlu diperiksa itu kredibilitas pemeringkat rating itu.. jangan2 emang ada rencana busuk utk memperbodoh bangsa ini..