KASKUS

Mobil Timses Caleg PA Aceh Utara Dibakar OTK

LHOKSUKON - Satu unit mobil jenis Rush bewarna Silver berplat BK yang dibalut stiker salah seorang Calon Legislaitf (Caleg) DPRA dari Partai Aceh (PA) yakni M. Azmuni (Bodrex), Minggu (19/1/2014) sekitar pukul 04.00 Wib, dibakar orang tak dikenal (OTK) di Desa Mee Merbou Kecamatan Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara. Mobil yang dibakar tersebut milik rekannya Sulaiman yang merupakan Tim Sukses Partai Aceh (KPPA).

Muktariza (37) kepada acehonline.info menjelaskan, kejadian tersebut diketahui saat alarm mobil berbunyi, dimana mobil tersebut dibawa olehnya ke rumah mertuanya di Desa Mee Merbou Kecamatan Tanah pasir.

"Ketika saya melihat dari jendela, ternyata ada api berkobar. Lalu saya berteriak minta tolong kepada tetangga di samping rumah untuk memadamkan api, yang telah membakar bagian depan mobil," ujarnya.

Kobaran Api, Muktariza menambahkan, juga menyambar jemuran di teras rumah, hingga nyaris membakar atap rumah mertua rekannya Sulaiman tersebut. "Saya menarik semua jemuran yang terbakar, dan terus mencoba memadamkan api dibantu beberapa warga yang terus berdatangan," jelasnya.

Setelah memadamkan api, Muktariza menambahkan, dirinya melaporkan kasus tersebut ke aparat kepolisian. Selang beberapa saat, Tim Reserse dan Kriminal (Reskrim) Aceh Utara turun ke lokasi kejadian tersebut.

Tim Reskrim Aceh Utara mengumpulkan sejumlah barang yang diduga digunakan untuk menyulutkan api untuk membakar mobil Timses Caleg PA tersebut, yang di antaranya kaleng mineral yang berisikan gula pasir bercampur bensin.

Kapolres Aceh Utara melalui Kasat Reskrim AKP Mahliadi mengatakan, seluruh barang bukti (BB) telah dibawa ke Mapolres Aceh Utara di Lhoksukon.

"Beberapa jenis BB bahkan akan dikirim ke laboratorium forensik medan untuk diperiksa. Hingga kini kami masih menyelidiki pelaku pembakaran terebut," ujarnya.(sumber)

Waduchhh,, makin gawat aja aceh utara,,, asik ribut terus nih menjelang pemilu,,,
gak jadi komen