KASKUS

Quote:Original Posted By gungnb
agan anak psikologi ya?


Hehe..iya gan..tp ga terlalu mendalami psikologi politik..
Quote:Original Posted By belajarngoprek
ane tetep milih
daripada ntar suara ane di korupsi orang lain


Bener gan..banyak kasus di berbagai daerah, kertas suara yg ga di coblos dimanfaatkan oknum..hmm...
Quote:Original Posted By cobaduluah
Terkadang pengalaman2 mengecewakan setelah memilih yang ternyata salah pilih, akhirnya membuat trauma dan mengarah ke lebih baik tidak memilih alias golongan putih (golput), btw sebenarnya tidak bisa disebut golput sebab yang tidak memilih belum tentu putih yang identik dengan bersih. begitu bukan ?...


1. Stuju mengenai "trauma" krn "salah pilih", namun selain dgn Golput sebenernya agan bs "memperbaiki" itu dgn mempelajari baik2 stiap kandidat yg ada..itu jg kalo agan bner2 niat..

2. Nah statement agan yg menyatakan bahwa yg tidak memilih belum tentu putih ane aga bingung nih memahami nya..jd sementara no komen dulu ya..
Quote:Original Posted By scorpinoxx
ane butuh bukti klo politik dan pemerintahan bisa bersih dari korupsi... baru ane ga golput....

golputers bakal ilang dgn sendirinya klo sistem pemerintahan dan politiknya beres, bersih dan bertujuan memajukan negara, bukan golongannya doang.

skrg blm apa2 aja udah ga beres, kampanye ga sehat, sogok sana-sini, gmn nantinya?



Yup..orang yg mikir kaya agan banyak banget lho di Indonesia..sebutan kerennya "apatis" terhadap politik? Knp bs apatis? Ya krn pengalaman pribadi membuktikan bahwa menggunakan hak suara tdk berbanding lurus dgn harapan..ketika gap nya semakin besar maka semakin apatis lah kita..
wew.. menarik juga ulasannnya..

apalagi pake perspektif psikologi..

btw ts org yg nyikologi juga?
Quote:Original Posted By dika.7.seven
wew.. menarik juga ulasannnya..

apalagi pake perspektif psikologi..

btw ts org yg nyikologi juga?


Thx gan..tp ini tulisan rame2 kok gan..ane hanya share aja di sini..
Hahaha nyikologi itu gmana maksudnya gan?
Quote:Original Posted By gonzojuliet


Bener gan..banyak kasus di berbagai daerah, kertas suara yg ga di coblos dimanfaatkan oknum..hmm...


Maka dari itu, daripada GOLPUT, ane pilih GOLPIS gan... Golongan Pilih Semua... Coblos aja semua gambar di kertas suara
Quote:Original Posted By mytzptlk


Maka dari itu, daripada GOLPUT, ane pilih GOLPIS gan... Golongan Pilih Semua... Coblos aja semua gambar di kertas suara


Hehehe..waktu ane jadi penjaga TPS jg sering nemu yg kaya gini..bahkan lebi brutal, seluruh kertas di bolongin..ane rasa yg nyoblos lg jelek mood nya...hahaha..

Anyway, golput sama golpis sejenis sih ya..
Trednya keren Gan, tulisan sendiri ini?
tapi bacanya capek, huruf semua

mungkin dibikin list per faktor kali ya, biar orang bisa memahamin secara sistematis IMHO

jadi intinya EP internal yg rendah -> ignorance -> males jalan ke TPS

Quote:Original Posted By scorpinoxx
ane butuh bukti klo politik dan pemerintahan bisa bersih dari korupsi... baru ane ga golput....

golputers bakal ilang dgn sendirinya klo sistem pemerintahan dan politiknya beres, bersih dan bertujuan memajukan negara, bukan golongannya doang.

skrg blm apa2 aja udah ga beres, kampanye ga sehat, sogok sana-sini, gmn nantinya?


lha kalo pada golput,
terus siapa yg wujudin pemerintahan bebas korupsi?

yg menang itu2 lagi dong, yg ngibulin warga kecil, yg pake politik uang, yg curangin TPS..
×