Cemati Ali




Cemati Ali / Cemeti Ali/ Cimati Ali/ Camati Ali / Kaci mati
(nama dalam berbagai istilah yang beredar di Masyarakat Banjarmasin)


Inilah sebagian daripada Isi Hizib yang terdapat dalam Cemati Ali

Thread ini dibuat untuk menanggapi thread:
http://www.kaskus.co.id/thread/52d24...-pliss-masuk/3

bahwa gambar yang di upload oleh @TS pada link thread tersebut ialah bukan pendulum juga bukan cemeti cambuk, benda tersebut ialah bernama "Cemati Ali" atau Cemeti Ali

Sejarah Cemati Ali diantara berbagai versi , ialah diciptakan awal mulanya oleh Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari Kalimantan Selatan . Dahulu awal kegunaannya ialah untuk mengusir dan mengatasi Kuyang/Pontianak (sejenis mahluk gaib kepala terbang). Saat membuka hutan untuk membangun Pesantren dan tempat tinggal . Kemudian selanjutnya sesuai situasi juga digunakan sebagai senjata ampuh yang tidak dicurigai karena bukan berbentuk senjata tajam pada masa pergolakan .

Cemati Ali yang pertama tersebut masih tersimpan rapi di daerah Kelampayan sebagai daerah penerus para Dzurriyyat (anak keturunan Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari)

Saat ini Cemati Ali yang awalnya dibuat sepanjang 1 meter (seukuran tongkat)
sekarang dibuat semakin pendek ukuran 30 cm bahkan ukuran 3cm seperti yang dipunyai @TS

Yang memproduksi Cemati Ali saat ini ialah Dzurriyyat anak keturunan Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari. dan mereka membuatnya masih sesuai ajaran semula

bahwa gambar cemati Ali yang diupload @Ts menurut saya ialah bendanya masih berfungsi

cara mencobanya jika benda tersebut masih berfungsi ialah dengan cara dipukulkan kepada siapapun yang berniat jahat kepadanya, niscaya orang yang kena pukulan dari sipemegang Cemati Ali , akan menjadi pingsan bahkan mati

kalau tidak percaya silahkan temui @TS lalu mintalah dipukul walau hanya 1 kali saja..



itulah keunikannya Cemati Ali, jika diterawang memang terlihat seolah kosong
karena Cemati Ali itu seperti tidak ada khodamnya, tetapi yang jelas tetap ada berkah isi doa yang berupa hizib rahasia didalam nya
itulah kehebatan Hizib yang ada didalam Cemati yang tak terdeteksi
kecuali jika ada yang mau membongkarnya barulah terlihat ada tulisannya

ada juga Cemati Ali yang didalamnya tidak terdapat tulisan Hizib doa namun dalam pembuatannya yang hanya dilakukan pada saat tertentu yang dalam satu tahun sekali kemudian didoakan dengan cara yang khusus .

http://indonesianamulet.blogspot.com...emeti-ali.html

Cemeti Ali ialah jimat unik yg sangat terkenal di Kalimantan Selatan, banyak digunakan sebagai pegangan untuk jaga diri dan pertahanan. utamanya ialah jika digunakan untuk beladiri, maka pukulannya akan menjadi sangat berbahaya. musuh yg terkena pukulannya akan mati merana.
hal ini bukan isapan jempol lagi. cemeti ali itu bisa dibuktikan dengan dipukulkan ke pohon. maka dalam jangka waktu 3 hari, pohon tersebut akan mati.
konon kabarnya, cemeti ali ialah diantara pegangan dari Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari (1710 - 1812) dimasa dahulu saat seringnya terjadi pergolakan di Kalimantan Selatan.
Selasa, 01 Januari 2013

PUSAKA CEMETI ALI


Berbentuk seperti peluru dan Berukuran panjang 9 cm , lebar tengah 1, 4 cm, terbuat dari kayu gaharu berwarna coklat muda dan pada bagian ujung atas bawahnya terbuat dari timah. Pada bagian dalamnya cemeti dan luarnya bertuliskan huruf Arab. Dibuat dan diisi serta dirajah secara khusus berdasarkan disiplin ilmu hkmah dan transfer energi metafisika.

Rajah sering di sebut dengan sebutan Haekal, Wafaq, atau azimat adalah berupa tulisan yang di buat dalam bentuk bisa berupa angka atau huruf bahasa Mesir, Suryani, Ibroni atau Arab, yang sebenarnya terkandung di dalamnya adalah merupakan sebuah doa dalam permohonan yang khusus yang di wujudkan di dalam suatu bentuk tulisan dengan aturan tata cara secara khususiyah.

Didalam pemahaman ilmu Hikmah setiap abjad dan huruf memiliki kekuatan daya magis, memiliki rahasia, dan kekuatannya mengandung kekuatan khodam dari bangsa Malaikat yang di sebut kekuatan ghoib, khodam angka atau huruf baik yang di ambil dari huruf bahasa Mesir, Suryani, Ibroni maupun Arabic, dan hampir sebagian besar huruf-huruf yang di tulis dalam lembaran Rajah merupakan kalimah doa yang bersumber dari saripati Kitab Taurat, Kitab Zabur, Kitab Injil, Kitab Al-Quran, dan kalimah-kalimah hikmah lainnya.

Menurut pengertiannya, Cemeti adalah sebuah cambuk atau sebuah benda, senjata yang di cambukan kepada suatu sasaran. Cemeti atau cambuk merupakan senjata yang sudah lama di kenal manusia dari berbagai bangsa. Bahkan penggunaanya masih sering di manfaatkan hingga saat ini. Menurut riwayat Cemeti Ali ini sangat di kenal oleh suku masyarakat di Kalimantan dahulunya banyak di pakai sebagai pegangan oleh para wali dan para raja-raja di kerajaan Kalimantan Selatan pada Tahun 1710 sampai 1812 Masehi.

Sebagai Sarana :

Piranti keselamatan lahir batin baik di darat, laut, udara, mahkluk halus dan golongan jin tidak berani menganggu, sebagai perlindungan diri dan sebagai pertahanan tubuh dari segala senjata tajam, membuat pukulan menjadi berbahaya musuh yang terkena pukulan bisa pingsan, mati bila di pukulkan ke pohon dalam jangka waktu 3 hari pohon tersebut akan layu ( mati), terhindar dari segala ilmu hitam. sihir, teluh,dll.

http://mawarqodiriyah.blogspot.com/2...emeti-ali.html
izin menyimak ki..
Salim sungkem sama mbah kisawung

Ijin nyimak yah ki...

Cameti Kayu Gharu Dan Kayu Ulin Manang
KETERANGAN SINGKAT ;

Cameti ini unik dan langka , banyak orang mengatakan cameti SYAIDIN ALI / IR.SOEKARNO karna banyak mempunyai khasiat antaranya ;

- untuk penghalat diri dari orang yang mau berniat jahat kepada kita
- pengasih
- kewibawaan
- panglaris
- pendingin rumah
- mudah mendapatkan jodoh
- apapun perkataan kita selalu di turuti orang
- dan lain-lain.

Pantangan ;

- jangan dibawa ke toilet/ WC
- jangan di taroh di bawah / jangan di lingkahi.

Cara menyembuhkan nya apabila terkena cameti ini ialah ;

- cameti ini di rendam ke air beberapa menit lalu bacakan dua kalimat syahadat & sholawat 3 kali terus di minumkan insya allah atas izin yang di atas sembuh "AMIN".


caranya ; di simpan dirumah / di bawa kemana saja kita bepergian , isi dari cameti ini ayat-ayat suci al-Qur'an dan ada campuran yang lain , bikinan dari MARTAPURA ( KAL-SEL) sangat dipercaya orang mulai bahari sampai sekarang karna memiliki khasiat yang banyak . kata yang membikin cameti ini sudah sangat banyak terbukti antarannya , kalau di pukulkan ke pohon pisang akan mati / layu pohon pisangnya dalam beberapa hari , kalau di pukulkan ke orangnya akan pingsan / salah satu organ tubuh yang terkena pukulan cemeti ini akan menjadi lumpuh / tidak berdaya lagi dan sangat banyak lagi khasiatnya , satu yang perlu di ingat janganlah kita musrik kepada cameti ini karna ini untuk syariat saja , yang bagusnya kita minta kepada yang di atas , sangat bagus untuk melengkapi koleksian anda dirumah dan mengenai barang silahkan di lihat pada posting yang terlihat.
http://murahantik.blogspot.com/2010/...ayu-gharu.html
ijin nyimak ki,
sebenarnya ane masih agak bingung, namanya camati, cemati, atau cemeti.biasanya didalamnya ada rajahnya.
Bentuk Pusaka : Seperti peluru kecil. Berukuran : panjang 9 cm, lebar tengah 1, 4 cm. Berwarna : kuning perak. Keterangan : pada bagian bawah tajam dan tumpul pada bagian atasnya tumpul tajam dan wujudnya yang kecilnya seperti peluru, terbuat dari bahan kayu dan logam timah, dalam cemeti berisi rajah khusus dan di luar cemeti ini terlihat rajah angka Arab yang melingkarinya. Cemeti Ali ini sangat di kenal oleh masyarakat di Kalimantan Selatan, dahulunya banyak di pakai sebagai pegangan oleh para Wali dan para raja-raja di kerajaan Kalimantan Selatan pada Tahun 1710 sampai 1812 Masehi. Berasal : Media yang di buat dan di rajah serta di asma secara khusus berdasarkan di siplin ilmu hikmah, dan memiliki kekuatan dari rajah dan asmaan

http://bendabertuahindonesia.blogspo...emeti-ali.html
Salim sungkem sama mbah kisawung

wow keren ki, tapi ane ga suka berkelahi
berarti itu amulet kelas tinggi sampai gak bisa di terawang isinya

wah tsnya harus di kasih tau tuh: biar gak sembarangan mukul orang
Quote:Original Posted By hilma99
ijin nyimak ki,
sebenarnya ane masih agak bingung, namanya camati, cemati, atau cemeti.biasanya didalamnya ada rajahnya.


iya betul karena mengikuti dialek setempat memang namanya jadi bias
jadi seperti disebut diatas , walau maksudnya sama tentang benda bersejarah dari kalimantan Selatan tersebut
Salam kenal kisawung, ane ijin nyimak


Quote:Original Posted By jamboot
Salim sungkem sama mbah kisawung

wow keren ki, tapi ane ga suka berkelahi
berarti itu amulet kelas tinggi sampai gak bisa di terawang isinya

wah tsnya harus di kasih tau tuh: biar gak sembarangan mukul orang


Betul puh, mengingat usianya yg masih terlalu muda, emg kurang bijak sebenernya kl diberi amulet seperti itu. Haiyaaaa....ntar bisa jatuh korban. Sungguh berbahaya.
Quote:Original Posted By jamboot
Salim sungkem sama mbah kisawung

wow keren ki, tapi ane ga suka berkelahi
berarti itu amulet kelas tinggi sampai gak bisa di terawang isinya

wah tsnya harus di kasih tau tuh: biar gak sembarangan mukul orang


TS nya lagi frustasi kayaknya
karena di thread yang sudah di closed itu , banyak yang menerawang
dan mengatakan benda tersebut kosong .. juga jelek



makanya saya bikin thread ini
supaya yang pada ngawur terawangannya bisa memperbaiki diri
untuk rajin berlatih diri bahwa terawangan bukan hanya sekedar melihat khodam atau spirit atau sekedar melihat isi power suatu benda saja

awas hati-hati.. justeru benda yang bagus itu "isinya" hidden
tidak terdeteksi dan tidak bisa diterawang secara " biasa "

Quote:Original Posted By kisawung


iya betul karena mengikuti dialek setempat memang namanya jadi bias
jadi seperti disebut diatas , walau maksudnya sama tentang benda bersejarah dari kalimantan Selatan tersebut


oh, nggih puh. sepertinya memang banyak orang yg tidak tahu ttg camati itu, terimakasih atas pencerahannya ki. salam kenal dari nubi
Quote:Original Posted By biawakitem
izin menyimak ki..


siap

Quote:Original Posted By anakrencong
Salim sungkem sama mbah kisawung

Ijin nyimak yah ki...


siap
ijin menyimak puh

Ts yang kemarin saketih dong
Quote:Original Posted By kisawung


TS nya lagi frustasi kayaknya
karena di thread yang sudah di closed itu , banyak yang menerawang
dan mengatakan benda tersebut kosong .. juga jelek



makanya saya bikin thread ini
supaya yang pada ngawur terawangannya bisa memperbaiki diri
untuk rajin berlatih diri bahwa terawangan bukan hanya sekedar melihat khodam atau spirit atau sekedar melihat isi power suatu benda saja

awas hati-hati.. justeru benda yang bagus itu "isinya" hidden
tidak terdeteksi dan tidak bisa diterawang secara " biasa "



sangat setuju dengan yg di bold ki,,, salam salim dulu,,,,,
di share dong ki koleksi kisawung pasti ajib2 deh

membedakan asli dan palsunya bagai mana ki selain dengan cara di test di pukulkan ke orang tadi
memang kosong ki klo dilihat. gtwnya di dalamnya ada rahasia
Salam, Salim lan Sungkem utk TS @Kisawung
moga2 senantiasa Sehat Walafiat

numpang ndeprok nyimak ya Ki
Amulet yg menarik minatku sejak lama

ohya ki, ada manfaat lain Cemeti Ali utk kesehatan/pengobatan, selain drpd pengobatan mrk yg "kena cambuk" ?
salam dan salim buat Kisawung
Quote:Original Posted By kisawung


TS nya lagi frustasi kayaknya
karena di thread yang sudah di closed itu , banyak yang menerawang
dan mengatakan benda tersebut kosong .. juga jelek



makanya saya bikin thread ini
supaya yang pada ngawur terawangannya bisa memperbaiki diri
untuk rajin berlatih diri bahwa terawangan bukan hanya sekedar melihat khodam atau spirit atau sekedar melihat isi power suatu benda saja

awas hati-hati.. justeru benda yang bagus itu "isinya" hidden
tidak terdeteksi dan tidak bisa diterawang secara " biasa "




yang aye kasih warna biru
setuju banget sama kisawung
kadang orang2 cuma liat lapisan luar/lapisan semu tanpa melihat lapisan dalam/lapisan inti


btw salam kenal ki
ane fans ente ki