KASKUS

KENAIKAN TABUNG GAS ELPIJI 12KG





MAAP kalau thread saya berantakan dan mudah"han tidak berbau

Akhir Akhir ini berita terus menerus mengabarkan tentang kenaikan gas elpiji 12kg,hampir setiap media Cetak atau pun televisi mengabarkan tentang hal ini,tentu kita pengin tahu bagaimana gas elpiji bisa naik hingga mencapai 60%

Spoiler for Kronologi:

Spoiler for ALASAN PERTAMINA:


Spoiler for TANGGAPAN PEMERINTAH:


Spoiler for DPR:


Tentu dengan naiknya tabung elpiji 12kg ini akan memberatkan masyarakat menengah ke bawah,terlebih masyarakat yang mengantungkan ekonominya dengan gas elpiji seperti pengusaha rumah makan atau usaha rumahan yang banyak menggunakan gas.
PADAHAL SAYA PERNAH DENGAR INDONESIA KAYA AKAN GAS ALAM,BAHKAN GAS ALAM ITU TERBUANG DENGAN PERCUMA

sekian dari thread saya,maap kalau ada banyak kekurangan
TS tidak minta atau berharap apa",niat TS cuma ingin berbagi ke sesama



Pertamaxkah

Tapi presiden ngasi waktu gan buat pertamina buat nimang" harganya hari ini
memang memberatkan tapi bukannya harga normalnya emang segitu ya gan,

harga yang kemaren itu kan udah didiskon ama pemerentah
Hahaha, ane cuma bisa ketawa aja dah..

Ini Tahun 2014, bentar lagi bakalan ada pemilu. awas jangan ketipu sama cerita lama ini. ini strategy basi. pura2 jadi pahlawan biar dpt simpatik dlm kampanye. dan ketika kepilih udah naek tetep aja bakalan di naekin lagi...

Inga-inga kejadian yg lalu2...
jangan sampe kecolongan lagi,
bbm di turunin tp ujung2nya tetep aja naek kan.






Pusing gan..bisa2 naik smua ntar
Pertamina menanggung kerugian atas bisnis Elpiji non subsidi selama tahun 2011 sampai dengan Oktober 2012 sebesar Rp 7,73 triliun, yang hal itu dapat dianggap menyebabkan kerugian negara.

trs kerugian itu tanggungkan ke Rakyat.??
capek deh....
Pertamina emang ajaib. Tukang monopoli
Kok rugi trs ya? Kpn untungnya nih



Klo dibandingin ama kompetitornya seperti bl*e gas atau merk lain memang masih 11-12 dengan harga elpiji yg sekarang..cuma masalahnya knp g dr tahun sebelumnya dinaikkan secara bertahap..alasan mengalami kerugian selalu jd primadona..kenapa nggak dievaluasi lg dr operasional perusahaan misalnya efisiensi penggunaan anggaran atau apapun lah supaya menaikkan harga elpiji yg lebih dr 30% bukan jd solusi utama..setahu saya hampir semua BUMN kasusnya selalu rugi2 dan rugi..menurut ane BUMN itu cuma casingnya aja perusahaan negara cuma mental SDMnya tetep aja sama seperti PNS
akal2annya pertamina untuk mengambil keuntungan dikala dia mau pergantian jabatan