KASKUS

Media Inggris: Kebun Binatang Surabaya Terkejam di Dunia



Spoiler for "onta":


Spoiler for "monyet":


Spoiler for "harimau":


Spoiler for "orang utan":


Media Inggris: Kebun Binatang Surabaya Terkejam di Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, Reporter situs Inggris MailOnline, Richard Shears, menjuluki Kebun Binatang Surabaya (KBS) sebagai kebun binatang terkejam di dunia. Ini karena dia melihat sendiri bagaimana binatang-binatang di tempat ini telantar dan tidak dirawat dengan benar.

Ini tampak dari penampilan penghuni KBS yang kurus, murung, bahkan terluka.

Bahkan, dari perbincangan dengan mantan petugas KBS, Shears mengaku prihatin karena sudah lebih dari 50 binatang yang tewas dalam tiga bulan terakhir.

Yang lebih menyedihkan, ada seekor jerapah yang tewas dengan 20 kilogram kantung plastik dalam perutnya. Belum lagi harimau sumatra menderita akibat mengalami pembusukan pencernaan.

Pemandangan lain tak kalah mengenaskan. Seekor orangutan terlihat mengunyah bulpen yang dilemparkan seorang pengunjung.

sumber

berita dari penulisnya:

World's cruellest zoo: Shackled elephants, starving camels, 150 pelicans crammed into one cage - and a death toll that rises daily

Money comes first. And so, day after day, week after week, the elephant stands there, being released from his chains only at the end of each day.

Anyone finding the scene depressing, and who turns away to look for more happy animals in the zoo would eventually leave, as I did, utterly depressed.

Surabaya Zoo has been branded the worst in the world and when I walked through this animal torture ground I was left in no doubt its reputation was well earned.

I live near Sydney harbour where it is a joy to watch pelicans gliding low across the waters of Blackwattle Bay. But at the Surabaya Zoo I could only shake my head in despair at the sight of more than 150 pelicans jammed into a cage, trying to share a small pool of water, so tightly packed that they could not even spread their wings, let alone fly.

‘How many pelicans does this zoo need?’ I asked a keeper. ‘They’re not endangered. There’s no need to keep this many penned in.’ He knew what I said, but I received only shrugs.

Each step took me through a macabre animal dungeon. While I saw dishes of chopped vegetables for the primates, the ribs of several large animals could be seen. One camel in particular appeared appallingly thin. A capuchin monkey I came across appeared to almost plead to be released.

In another cage, a sad rhinocerous hornbill looks up at the blue sky, trying to take off from its perch, but there is no room to flap its wings.

Well over 50 animals have died here in the past three months, says Tony Sumampau, a former member of the zoo’s temporary management team, who had finally left in despair. ‘The keepers have stalls that they run selling food and drinks and it’s more important for them to make money than it is to be taking care of their animals.’

The zoo, was opened in 1916 during Dutch colonial rule, and next to nothing has been done to improve it. Instead, more and more animals have been packed in.

A report by an independent team set up by Indonesia’s forestry ministry called for the animals be moved to other zoos but nothing has been done. Other zoos refuse to take the animals because of their condition and the fear that many of them carrying diseases.

The state of the zoo’s animals came to world-wide attention following the death of a giraffe in 2012 that was found with no less than 20 kilograms of plastic bags in its stomach. They had blown into its enclosure and the keepers had not bothered to pick them up.

The giraffe’s death would possibly have faded from the world’s conscience had it not been for the discovery of a dead female orangutan, Nanik, in its enclosure a few weeks ago. Orangutans, an endangered species, live up to the age of 60 in captivity, but Nanik was just 12 years old when she died, a large tumour being found in her intestines.

Sitting alone is another orangutan. I cannot believe what I see – she is chewing on the yellow top of a marker pen someone has thrown at her. She pushes it forward between her lips, then sucks it back into her mouth. I fear she will soon swallow it. Beside her, rats scurry in and out of holes in an embankment.

sumber

komen ane:
Quote:Original Posted By Akatsuna
sungguh terlalu, gambar bisa bercerita


tambahan dari agan2 di sini:
Quote:Original Posted By joonie5121
ini ada beberapa berita terkait..

Spoiler for Berita dari Repubilka:


Spoiler for suarasurabaya:


Spoiler for merdeka.com:

Ane belum nemu berita apakah sdh resmi d ambil pemkot ato belum..


Quote:Original Posted By mbhfur
sebenarnya sih pemkot sudah mau turun tangan mengambil alih KBS,

dana dan badan hukum yang akan mengelola KBS juga sudah di siapkan dan sudah mulai beroperasi,beberapa renovasi juga sudah di lakukan

tapi nggak tau kenapa masih ajah ada kendala dengan izin konservasi di kemenhut dan kayaknya sih pengurus lama KBS masih mempersoalkan pengambil alihan KBS

kalo liat kondisi KBS memang parah

gak tau tuh apa saja kerjaannya pengurus lama dan TPS yang di bentuk kemenhut


kasus ragunan:
Quote:Original Posted By Krabberz
beda sm di ragunan yg hewannya udh bisa bunuh diri semenjak diurus sm mantan timses jakarta bau

Orangutan 'gantung diri', pengelola Ragunan patut disalahkan
http://metro.sindonews.com/read/2013...tut-disalahkan
mana tuh walikota surabaya ? apa ga malu
apakah disana makanan para binatang di korupsi juga kayak di bonbin Jurug Solo?
Quote:Original Posted By xoar
mana tuh walikota surabaya ? apa ga malu



ada yg bisa kasih tahu..... kasus nya gmn seh...

secara teori harus nya bisa di ambil alih oleh pemerintah daerah...
ini yg walikotanya disanjung sanjung itu ya?
sungguh terlalu, gambar bisa bercerita
udah lepas aja ke habitatnya deh
liat berita kek gini memang bikin bangga kota surabaya
Quote:Original Posted By mas_paimin



ada yg bisa kasih tahu..... kasus nya gmn seh...

secara teori harus nya bisa di ambil alih oleh pemerintah daerah...


tolong dong buat kaskuser surabaya bisa gak minta tolong bu risma yang cetar membahana (gak ngolok ane gan tapi kan bu risma terbukti bisa nata surabaya ) buat ambil alih pengurusan kbs....... coba lek binatang itu bisa bicara bakal minta dibebasin ke hutan aja......
Itu petugas yg ngasih makan lalai banget sampe ada 20kg kantong plastik di perut binatang,kasian gan..
ane udah taU 1th yg lalu
Quote:Original Posted By panasbung.asli


http://www.kaskus.co.id/thread/52bcf...mquot-di-dunia







gpp repost tujuannya menyampaikan pesan khususnya warga surabaya ttg keadaan kebun binatangnya
ini ada beberapa berita terkait..

Spoiler for Berita dari Repubilka:


Spoiler for suarasurabaya:


Spoiler for merdeka.com:

Ane belum nemu berita apakah sdh resmi d ambil pemkot ato belum..
gak usah baca isinya, saya warga surabaya mengatakan bahwa...BENAR...
Ga da larangan pengunjung memberi makan hewan2 di sana gan?
parah banget, kalo orang ga ngerti malah nyelakain binatang.
Hopeless banged sdm indo
Kaskuser jgn kek mereka yah
Turut berduka. Semoga pemerintah Surabaya dan Jatim bisa lebih peduli. Mending dikirim ke bonbin lain aja daripada ga keurus. Udah ga bisa dilepasliarkan keknya kalo udah lama dipiara manusia.
Hemmm KBS yaa ? ga heran.
Parahh
Quote:Original Posted By joonie5121
ini ada beberapa berita terkait..

Spoiler for Berita dari Repubilka:


Spoiler for suarasurabaya:


Spoiler for merdeka.com:

Ane belum nemu berita apakah sdh resmi d ambil pemkot ato belum..


baru segera ya, itu bulan september 2013, tapi sampe skrg kayanya belum dieksekusi, dilihat dr berita ini

×