Quote:Original Posted By politikdomba


terus jokowi mampu ?


Apakah jokowi mampu beresin jakarta?
Tau gak kenapa jokowi buat lelang jabatan? Mengganti kadis dan walikota? Karena apa? Ngerti gak kenapa?
Karena tak ada satu orang un yang bisa membereskan masalah Jakarta, atau Solo, atau Tangerang, atau kota apapun SENDIRIAN...

Negitu juga Presiden, tak ada satu orangpun bisa menyelesaikan masalah bangsa ini seorang diri... Dia harus pilih orang2 yang berkompeten jadi mentri2 nya,,

Dan presiden dari militer sekarang sudah pasti gagal dalam memilih sebagian mentri, makanya masalah hak selesai2...

Quote:
jokowi sukses di solo? banyak orang mengatakan sebaliknya tuh..
penghargaan walikota terbaik dunia? siapa yg kasih?
populer di media karena hasil kerja nya? banyak yang lebih berhasil tapi gak populer tuh? karena emang media gak mau liput ..
lo pikir dia jadi gubernur DKI karena kinerja dia solo?
dia jadi gubernur karena di citra kan media "bersih, jujur, merakyat karena blusukan" dan dana tak terbatas dari prabowo...


semua orang bisa ngebacot sesukanya... Tapi gak bisa menghilangkan bukti bahwa dia berhasil dan diakui ..
Dan tak terbatas dari pwabowo? Emang loe kita foke punya dana terbatas? Dan berapa partai yang mendukung foke, dibandingkan jokowi?


Quote:
gw bilang "kesan" yang terbaca karena :
banyak berita dia lebih suka ketemu megawati buat diskusi masalah jakarta daripada pejabat diatas nya (menteri/presiden)...



tinggal pecat? ,...lu gak berkaca ama negara2 yang suka mecat2 jenderal berpengaruh? thailand,mesir, pakistan..
bahkan soekarno pun hancur gara2 jenderal2 mati kan?
gmn klo yang presiden pecat itu jenderal bepengaruh di militer secara struktural, kudeta?
SBY emang bukan militer yang kuat, militer staff, tapi walaupun lebih banyak di belakang meja, toh indonesia lebih stabil daripada presiden2 sipil lu? habibie, gusdur, mega..pada zaman mereka masih banyak bom tuh di indonesia..


halah argumen loe tidak menjawab bahwa BAHKAN pemimpin dari militer pun belum tentu bisa sehebat sipil...
Bagaimana kah pemimpin dari militer bisa disadap gak ketauan?

Quote:
ketua partai yang jadi tersangka itu cuma dari PKS tuh,,.

klo lu maksud anas.. itu udah jadi mantan ketua partai begitu jadi tersangka..


coba ente baca lagi pernyataan ente... Dan googling2 dulu

Quote:

bagi gw, banyak nya orang dalam presiden yang ditangkap karena korupsi menandakan bahwa dia tidak tebang pilih walaupun itu kawan sekalipun..

klo lo mau bilang itu kerja nya KPK, bukan presiden.

betul itu kerja nya KPK, tapi kerja nya presiden adalah dia tidak intervensi masalah hukum di KPK, walaupun klo mao dia bisa aja intervensi masalah hukum...


Itu tandanya dia gak bisa kendalikan anak buahnya.... Yang dipilihnya sendiri untuk menjalankan amanat yang diberikan rakyat untuknya...

Presiden bisa intervensi hukum?
Iya kayak presiden mu yang dari militer itu ya? Yang bertahan 32 tahun



Quote:

gw setuju ama lu klo SBY jauh dari mampu,. tapi pertanyaan nya apakah jokowi mampu ?



jokowi mampu?



terus dari sipil? bakal jadi hebat militer nya?
sebener nya gw gak ngerti poin lu apa dari pernyataan ini? coba jelaskan...
ini salah dari soeharto ampe SBY, dan disana ada sipil2 yang sempat berkuasa, kenapa ketika dipimpin murni sipil, mereka gak hebat kan militer nya?

dan soeharto tidak pernah terbukti korupsi di mata hukum, kecuali anak2 dan kroni2 nya..

terus yang sipil gak korupsi?
BLBI ?



bukannya permintaan maaf bukti dari kebesaran hati ? australia gak mao minta maaf ? terus salah presiden? itu hak nya australia gak mau minta maaf,.. tanggapan kita klo australia gak mao minta maaf? udah ada kan di berita ? gak baca?
penghentian latihan militer, kerja sama militer, intelijen, tarik dubes...
lu mau kaya gmn lagi ? perang?



habibie gak takut gertak sambal ? emang gk takut, tapi langsung meng iya kan begitu di panasin australia buat referendum di timor timur.

SBY presiden MILITER? sby itu sipil dul, dia jadi presiden begitu purnawirawan, purnawirawan itu sipil bray...

terus klo TKI di bunuh, diperkosa dll di negara tetangga lu mau presiden bersikap kek gmn?

udah pernah kan moratorium tentang TKI...

lu mau gmn? nyatakan perang? tarik smua TKI?



sama seperti jokowi? semua juga tahu apa yang bisa dilakukan jokowi tanpa ahok... yang justru the real DKI 1 pada saat ini adalah AHOK?



blusukan ditiru? klo gak mao ditiru yah paten kan aja..



yah terserah klo lo lebih suka negara gak stabil



ente sendiri gak ngerti masalah ente, gak ngerti masalah bangsa sendiri..
Gimana bisa milih pemimpin yang tepat?

Quote:Original Posted By sitoy.51704


setubuh gan

nanti malah dicap penghianat rakyat malah berabe


Politik adalah seni mengkalkulasi potensi dukungan dan perlawanan untuk berani menempuh atau mengihindari risiko, sebelum secara konsisten menjalani konsekuensi apa pun yang terjadi akibat pilihan yang diambil - mbah kim jo.
jasmev lagi rajin nih
Quote:halah argumen loe tidak menjawab bahwa BAHKAN pemimpin dari militer pun belum tentu bisa sehebat sipil...
Bagaimana kah pemimpin dari militer bisa disadap gak ketauan?


Dunia intelijen itu dinamis dan akan terus bekerja sesuai fungsinya
Sadap, ada bukti Russia yg gagah itu gak disadap US?. ada bukti China yg tangguh pemimpinnya itu gak disadap jepang dan US?


Indonesia juga menyadap Negara lain timorleste mungkin hahahaha
bagaimanapun intelijen itu harus ada disetiap Negara dan terus bekerja sesuai fungsinya

Quote:
Itu tandanya dia gak bisa kendalikan anak buahnya.... Yang dipilihnya sendiri untuk menjalankan amanat yang diberikan rakyat untuknya...


lihat presiden cina dulu zhu rongji, koruptor yg dia hukum itu banyak berasal dari partenya dan lingkaran kekuasaannya
Zhu gagal???


jangan standar ganda lo ya. di cina dipuji2 di Indo kok dituduh pro koruptor

yg namanya sungguh2 itu mampu tidak mengintervensi hukum walau itu dari koruptor itu dari partai berkuasa, bahkan si Ibas itu sendiri terbukti makan uang haram gw rasa beye tidak akan intervensi kecuali mencari pengacara.

(memberi pembelaan hukum/pengacara itu hak, bukan intervensi)
Quote:Original Posted By Cemananyaa


Apakah jokowi mampu beresin jakarta?
Tau gak kenapa jokowi buat lelang jabatan? Mengganti kadis dan walikota? Karena apa? Ngerti gak kenapa?
Karena tak ada satu orang un yang bisa membereskan masalah Jakarta, atau Solo, atau Tangerang, atau kota apapun SENDIRIAN...

Negitu juga Presiden, tak ada satu orangpun bisa menyelesaikan masalah bangsa ini seorang diri... Dia harus pilih orang2 yang berkompeten jadi mentri2 nya,,

Dan presiden dari militer sekarang sudah pasti gagal dalam memilih sebagian mentri, makanya masalah hak selesai2...


oh.. jadi jokowi udah berhasil memilih orang yang tepat di posisi dinas/walkot?
terus masalah jakarta udah selesai?

*klo lo bilang baru 1 tahun lebih dan belum bisa di nilai, kenapa pula di dorong2 jadi capres, ketika kinerja dia blum bisa di nilai*

bagaimana jadi presiden yang baik jika tidak mampu memilih orang yang tepat di posisi nya, poin nya begitu kan?

nah jokowi bakal mampu memilih menteri2 nya di posisi yang tepat?
terus mau lelang jabatan menteri gitu?

SBY sudah pasti gagal? begini lah contoh orang tak tau terima kasih...banyak prestasi2 sby yang lu abaikan?


Quote:
semua orang bisa ngebacot sesukanya... Tapi gak bisa menghilangkan bukti bahwa dia berhasil dan diakui ..
Dan tak terbatas dari pwabowo? Emang loe kita foke punya dana terbatas? Dan berapa partai yang mendukung foke, dibandingkan jokowi?


karena selain dana yang tak terbatas, dia juga men"JANJI" kan banyak hal terhadap warga DKI...perlu gw bahas janji2 jokowi?

Quote:
halah argumen loe tidak menjawab bahwa BAHKAN pemimpin dari militer pun belum tentu bisa sehebat sipil...
Bagaimana kah pemimpin dari militer bisa disadap gak ketauan?


lah penyadapan itu hal biasa, smua negara juga lakuin penyadapan, jerman aja disadap kan...
yang salah itu klo bicarain hal2 sensitif di media yang bisa di sadap, ada bukti hal2 sensitif tersadap?
+ reaksi SBY begitu tau tersadap menurut lu gak cukup?

Quote:
coba ente baca lagi pernyataan ente... Dan googling2 dulu


yang mana?
anas itu mundur duluan bos sebelum disangka kan korupsi hambalang.
klo si andi emang masih jadi menteri


Quote:
Itu tandanya dia gak bisa kendalikan anak buahnya.... Yang dipilihnya sendiri untuk menjalankan amanat yang diberikan rakyat untuknya...

Presiden bisa intervensi hukum?
Iya kayak presiden mu yang dari militer itu ya? Yang bertahan 32 tahun


anas dipilih ama SBY? dia dipilih ama munas demokrat bro...

terus ada jaminan klo semua orang yang dipilih jokowi bakal gak korupsi?



Quote:

ente sendiri gak ngerti masalah ente, gak ngerti masalah bangsa sendiri..
Gimana bisa milih pemimpin yang tepat?



gw merasa gw lebih mengerti masalah bangsa daripada lu

makanya gw gak akan termakan provokasi dan pencitraan media doank, gak kek lu
hmm, gimana yah, ane takut eh klo maju capres banyak rakyat yg kecewa dan jadi anti ama pak jokowi

apalagi klo ditinggal jakarta dan otomatis pak ahok yg jadi gubernur pasti makin panas nih hawa di jakarta

orang indo tuh makin lama makin rasis

Quote:Original Posted By huntoo
hmm, gimana yah, ane takut eh klo maju capres banyak rakyat yg kecewa dan jadi anti ama pak jokowi

apalagi klo ditinggal jakarta dan otomatis pak ahok yg jadi gubernur pasti makin panas nih hawa di jakarta

orang indo tuh makin lama makin rasis



Pendukung Joko yg rasional dia gak akan mau Joko nyapres
sesuai dengan ketakutan elu, nanti bakal kecewa. soalnya Jakarta yg jelas2 tanggung jawab dia sekarang mau di terlantarkan dan ber alih ke Isu2 baru yg bukan rahasia lagi lebih pelik dari gali2 waduk dan masuk gorong2, gak akan ada ngurus2 monyet dan blusukan

Joko harus duduk dibelakang meja dan membuat strategi dan berbicara ekonomi, hankam dan politik.

dari track recornya selama ini hal itu nihil ama Joko

yg getol Joko nyapres itu Pendukungnya Ahok dan para masyarakat yg doyan sinetron, maklum lakon "dari desa kekota meraih mimpi" sekarang lagi digemari orang
Serba salah.. udah terlanjur akut masalahnya. Perdebatan sekarang, nanti tinggal nikmati hasilnya. For better or worse
Pokoknya kalo jokowi naik capres hrs upgrade janjinya
1. Indonesia bebas dari banjir
2. Indonesia bebas dari korupsi
3. Indonesia bebas dari macet
4. Pelayanan, birokrasi, kesehatan n pendidikan merata 1 indonesia
Saya hanya mengutip janji beliau pas di JKT.. krn ini size nya indonesia ya ingin rata dong
Jokowi jadi RI-1, Ahok jadi DKI-1.
Duet maut untuk memperbaiki bangsa ini...
Banyak yang lain kali gan cuman ga di sorot aja sama media
Quote:Original Posted By C.R
Jokowi jadi RI-1, Ahok jadi DKI-1.
Duet maut untuk memperbaiki bangsa ini...

mudah2an begono Gan... : iloveindonesia
Quote:Original Posted By musimlayange


Pendukung Joko yg rasional dia gak akan mau Joko nyapres
sesuai dengan ketakutan elu, nanti bakal kecewa. soalnya Jakarta yg jelas2 tanggung jawab dia sekarang mau di terlantarkan dan ber alih ke Isu2 baru yg bukan rahasia lagi lebih pelik dari gali2 waduk dan masuk gorong2, gak akan ada ngurus2 monyet dan blusukan

Joko harus duduk dibelakang meja dan membuat strategi dan berbicara ekonomi, hankam dan politik.

dari track recornya selama ini hal itu nihil ama Joko

yg getol Joko nyapres itu Pendukungnya Ahok dan para masyarakat yg doyan sinetron, maklum lakon "dari desa kekota meraih mimpi" sekarang lagi digemari orang


Jangan ragu dan jangan bimbang menatap masa depan dik. Siapa pun capresnya akan menghadapi potensi masalah yang sama untuk memajuken Indonesia. Persoalannya hanya, di antara banyak capres itu siapa yang akan adik pilih? Sederhana.
Quote:Original Posted By politikdomba


oh.. jadi jokowi udah berhasil memilih orang yang tepat di posisi dinas/walkot?
terus masalah jakarta udah selesai?

*klo lo bilang baru 1 tahun lebih dan belum bisa di nilai, kenapa pula di dorong2 jadi capres, ketika kinerja dia blum bisa di nilai*

bagaimana jadi presiden yang baik jika tidak mampu memilih orang yang tepat di posisi nya, poin nya begitu kan?

nah jokowi bakal mampu memilih menteri2 nya di posisi yang tepat?
terus mau lelang jabatan menteri gitu?

SBY sudah pasti gagal? begini lah contoh orang tak tau terima kasih...banyak prestasi2 sby yang lu abaikan?



karena selain dana yang tak terbatas, dia juga men"JANJI" kan banyak hal terhadap warga DKI...perlu gw bahas janji2 jokowi?



lah penyadapan itu hal biasa, smua negara juga lakuin penyadapan, jerman aja disadap kan...
yang salah itu klo bicarain hal2 sensitif di media yang bisa di sadap, ada bukti hal2 sensitif tersadap?
+ reaksi SBY begitu tau tersadap menurut lu gak cukup?



yang mana?
anas itu mundur duluan bos sebelum disangka kan korupsi hambalang.
klo si andi emang masih jadi menteri




anas dipilih ama SBY? dia dipilih ama munas demokrat bro...

terus ada jaminan klo semua orang yang dipilih jokowi bakal gak korupsi?





gw merasa gw lebih mengerti masalah bangsa daripada lu

makanya gw gak akan termakan provokasi dan pencitraan media doank, gak kek lu


gw gak usah jauh2 lah... kalo memang ngerti...
kita mulai aja dengan pertanian... loe boleh pilih komoditas apa.. loe kasih tau permasalahannya apa..kondisinya saat ini bagaimana dan kasih tau jalan keluar seperti apa...

kalau memang bener2 ngerti permasalahan..
Harapan ane sih biarin Jokowi benahi jakarta. Klopun terpaksanya disuruh nyapres ya jadi wakil aja dulu buat cari pengalaman, nanti 2019 klo udah banyak pengalaman baru maju nyapres
Quote:Original Posted By abusekam
Pengamat: Sosok Paling Rasional Hanya Jokowi


Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Arbi Sanit menilai sosok Joko Widodo sudah sangat layak untuk maju sebagai calon presiden.

"Yang saya lihat rasional hanya Jokowi," ujar Arbi di Galeri Cafe Cikini, Jakarta, Sabtu (14/12/2013).

Arbi menjelaskan, sosok Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini memenuhi dua syarat sebagai capres. Pertama, dari sisi popularitas Jokowi sudah dibuktikan melalui beberapa lembaga survei yang selama ini menyoroti nama-nama yang layak maju capres.

Kedua, Arbi menilai sosok kepemimpinan Jokowi juga memenuhi kriteria sebagai capres lantaran sikapnya yang tidak horizontal ketika memimpin, namun rela turun ke lapangan agar dekat dan mengetahui persoalan yang terjadi di bawah.

"Masalah adaptasi, saya kira itu Jokowi bisa menyesuaikan diri. Dulu di Solo bisa, kemudian ke DKI. Kalau dilihat sama suksesnya sejauh ini," kata Arbi.

Arbi menegaskan Jokowi yang kini menjabat Gubernur DKI mutlak harus maju sebagai capres, meski keberhasilannya menyelesaikan masalah di Jakarta belum terlihat seluruhnya.

"Nggak ada dininya. Demi indonesia, Jakarta tidak apa-apa jadi korban," kata Arbi.

sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2...onal-ya-jokowi

Arbi menjelaskan, sosok Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini memenuhi dua syarat sebagai capres: Popularitas dan Kepemimpinan


Soal popularitas memang tdk perlu diragukan lagi. Tp soal kepemiminan, ane percaya capres yg lain, termasuk Megawati, cuma ahli mimpi doang....

ga pantas arbi sanit diposisikan sebagai pengamat politik di tulisan media ini, karena jelas arbi sanit tidak independen. arbi sanit jelas-jelas adalah penyokong jokowi, jadi kredibilitasnya sebagai pebgamat politik jelas absurd, independensinya dalam hal pengamatan jelas dipertanyakan.
kenapa tidak sekalian ini tribunnews mewawancarai edward suryajaya ? jelas pasti akan mengeluarkan statement yang semerbak harumnya, jelas saja edward tokoh penyuplai dana si jokowi
sesungguhnya berita2 jokowi itu hanya dagelan saja, musim politik dimulai, propaganda terjadi dimana-mana, termasuk di kaskus, tim cyber digerakkan, walaupun harus berbohong dapam tindakannya, bagi saya, pekerja politik tidak lebih dari pembohong yang terorganisir
yahh jokowi pun boleh lah
Jokowi for 2014
jangan tunda lagi
belum tentu 2019 dunia ini masih ada
belum tentu 2019 beliau masih hidup
selagi bisa
selagi mampu
selagi memungkinkan
jangan tunda lagi
Jokowi for 2014!