Malam semuanya! kali ini ane bakal ngebahas kenapa angkot ga takut ditilang polisi walaupun "ugal - ugalan". Dan bakal menguak kenapa sekarang tarif angkot mahal.
Pernah liat orang / oknum yang suka narikin duit sama abang angkot?
nah di thread ini ada hubungannya dengan oknum itu
Jadi begini, awal mula-nya bagaimana ane pengen bikin nih thread soalnya ane penasaran sama orang yang suka narikin duit ke abang abang angkot yang lewat rute itu, lalu ane bertanya sama abang angkot-nya terjadilah percakapan ane sama abang angkot sebagai berikut :
*I = ane
AA = Abang Angkot
I= "bang duit yang dikasih ke orang tadi buat apa sih?"
AA = "oowh, itu buat kayak jaminan gitu dek."
I = "jaminan?"
AA = "iya, kalo kita bayar setoran kita bakal diurus kalo kena tilang."
I = "oowh gitu... emang abang biasanya bayar berapa?"
AA = "biasanya sehari 15 ribu."
I = "lah gila mahal amat bang, itu dia ngurus-nya gimana? emang abang pernah kena tilang?"
AA = "nggak, justru karna kita bayar itu jadi kita ga kena tilang walau kita ugal"an."
I = "hah? maksudnya gimana?"
AA = "jadi mereka (oknum) yang narikin duit bagi hasil sama polisi."
I = "coba jelasin yang detail bang" @.@ ane agak sedikit bigung dan agak bengong tadi.
AA = "jadi begini, kita bayar 15 ribu sehari kan? kalo diitung itung 15 ribu , 30 hari jadinya 450 ribu per bulan, udah gitu armada angkot disini ada sekitar 200-an angkot... jadi bisa diitung itung 1 bulan mereka dapet 100 jt-an abis itu mereka bagi hasil dah sama oknum oknum polisi 50 / 50."
I = "APA??!!! GILA 100jt kenyang kenyang dah tuh duit sekantor."
AA = "ya begitulah politik diindonesia dek, bobrok... gimana indonesia mau maju."
noh gan, jadi penjelasan logis-nya disini terjadi PREMANISME oleh oknum oknum polisi ya gitu deh.... jadinya tarif angkot naik deh

emang negara kita lagi bobrok hukum
ideologi << salah tulis tadi 
... ini sih sama aja korupsi kecil kecilan
eiiitts......, tapi ane ga tau didaerah lain ada ga oknum oknum begituan... semoga ga ada (daerah ane tadi bekasi)
//untung abang angkot-nya pinter + baik jadi bisa ditanya - tanyain
Quote:
Original Posted By dimasew►Dikota ane 2 rebu gan,
1500 buat susu tiap pagi 500, buat numpang ngetem,
Klo ampe bayar 10rb ato lebih, bisa dorong2 tu angkot gan,
500 ntu dr berjuta2 angkot buat siapa pertanyaannya?
Buat pahlawan negara kota gan, ormas,
Siapa si yg menang lawan ormas?
Ga da gan, ini masuk nya premanisme,
Kbnyakan orang luar jawa yg megang, sory ga memojokan siapa2,
Kenyataan aja kita mah,
Mdh2an kota ente jd lbh baik gan, kasian
Quote:
Original Posted By prmsanta►Gokil gan.. 100jt jgn di bagi 50:50.. Dpt 10% nya aja dah kebeli motor second
Ane sering liat sih oknum yg mintain duit ke angkot2 gt, di jalan baru dket kp.rambutan dlu ada, ane gatau dikira mah buat apa gtu, ternyata buat setoran ke "preman" berseragam

Quote:
Original Posted By SWirayudha►sebetulnya bukan angkot aja lo, yg d bidang transportasi kyk bus jg deh.
pengalaman soalnya sering bawa mobil ikutin bus/diblakang bus. bayangin aja, kan dy gede+tinggi tuh. masuk kanan kiri pasti gampang soalnya jalan depan kliatan,apalagi kalo macet

. nah pas lewatin marka garis lurus juga tenang aja, mikirnya oh mgkn searah

kalo pun ada polisi pasti bus duluan yg kena.
dan apes nya selalu ane aja yang kena

dan busnya..tetap melanjutkan perjalanan.. sampe pos polisi biasanya cuma nanya ke polisinya "loh pak itu td busnya gmn??" polisinya diem aja, itu terjadi lebih dari 5x

Quote:
Original Posted By dave9►karena sepengetahuan ane sih, para sopir2 angkot, termasuk organisasinya seperti organda, terkadang mereka sendiri sudah memiliki hubungan khusus dengan para penegak aparat, bahkan sudah saling beking-membekingi, dan itu sudah bukan rahasia umum...
contoh yang paling terlihat adalah Armada Bus, berapa kali terjadi kecelakaan yg diakibatkan oleh bus2 tertentu dan bahkan menimbulkan korban jiwa yg tidak sedikit, namun apa boleh dikata, bahkan armada nya pun tidak pernah tersentuh oleh hukum, yg dikenakan hanya selalu sopirnya...
nahhh apalagi sekelas Angkot yg notabene masih dalam batas pelanggaran biasa, mungkin solusinya adalah aparat penegak hukum bisa mampu berbuat netral, apabila hukum diterapkan pada kendaraan pribadi, maka itu pun juga harus berlaku pada angkot...
Quote:
Original Posted By phonk88►ane pernah denger si gan,
tapi enggk tau 15rb sehari..
yg ane tau cuma 500perak pas nyampe pasar/terminal..
kadang juga supir angkot nya nolak,
alasan nya belum banyak sewa/tumpangan ..
Quote:
Original Posted By dimasew►Dikota ane 2 rebu gan,
1500 buat susu tiap pagi 500, buat numpang ngetem,
Klo ampe bayar 10rb ato lebih, bisa dorong2 tu angkot gan,
500 ntu dr berjuta2 angkot buat siapa pertanyaannya?
Buat pahlawan negara kota gan, ormas,
Siapa si yg menang lawan ormas?
Ga da gan, ini masuk nya premanisme,
Kbnyakan orang luar jawa yg megang, sory ga memojokan siapa2,
Kenyataan aja kita mah,
Mdh2an kota ente jd lbh baik gan, kasian
Quote:
Original Posted By prmsanta►Gokil gan.. 100jt jgn di bagi 50:50.. Dpt 10% nya aja dah kebeli motor second
Ane sering liat sih oknum yg mintain duit ke angkot2 gt, di jalan baru dket kp.rambutan dlu ada, ane gatau dikira mah buat apa gtu, ternyata buat setoran ke "preman" berseragam

Quote:
Original Posted By SWirayudha►sebetulnya bukan angkot aja lo, yg d bidang transportasi kyk bus jg deh.
pengalaman soalnya sering bawa mobil ikutin bus/diblakang bus. bayangin aja, kan dy gede+tinggi tuh. masuk kanan kiri pasti gampang soalnya jalan depan kliatan,apalagi kalo macet

. nah pas lewatin marka garis lurus juga tenang aja, mikirnya oh mgkn searah

kalo pun ada polisi pasti bus duluan yg kena.
dan apes nya selalu ane aja yang kena

dan busnya..tetap melanjutkan perjalanan.. sampe pos polisi biasanya cuma nanya ke polisinya "loh pak itu td busnya gmn??" polisinya diem aja, itu terjadi lebih dari 5x

Quote:
Original Posted By dave9►karena sepengetahuan ane sih, para sopir2 angkot, termasuk organisasinya seperti organda, terkadang mereka sendiri sudah memiliki hubungan khusus dengan para penegak aparat, bahkan sudah saling beking-membekingi, dan itu sudah bukan rahasia umum...
contoh yang paling terlihat adalah Armada Bus, berapa kali terjadi kecelakaan yg diakibatkan oleh bus2 tertentu dan bahkan menimbulkan korban jiwa yg tidak sedikit, namun apa boleh dikata, bahkan armada nya pun tidak pernah tersentuh oleh hukum, yg dikenakan hanya selalu sopirnya...
nahhh apalagi sekelas Angkot yg notabene masih dalam batas pelanggaran biasa, mungkin solusinya adalah aparat penegak hukum bisa mampu berbuat netral, apabila hukum diterapkan pada kendaraan pribadi, maka itu pun juga harus berlaku pada angkot...
-------------------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------------------------------