KASKUS

Berani Nuntut Aussie Dalam Kasus Mata2, Kantor Pengacaranya Digeledah

Quote:Australia defends East Timor spy row raid
Attorney General George Brandis (file image)
Mr Brandis said the seizures were not intended to affect the case in the Hague
Continue reading the main story
Related Stories

E Timor, Australia strike oil deal
Australia has defended a raid on the offices of a lawyer representing East Timor in a case against Australia at an international court at The Hague.

Attorney General George Brandis said search warrants were executed, with documents and electronic media taken.

Lawyer Bernard Collaery is leading East Timor's case, launching on Thursday at the Permanent Court of Arbitration.

East Timor alleges Australia bugged key officials ahead of talks on a major energy deal.

The case centres on claims that the Australian Secret Intelligence Service (ASIS) used listening devices, planted in East Timor's cabinet office under the guise of refurbishment, to obtain information about a Timor Sea gas treaty in 2004.

The Certain Maritime Arrangements in the Timor Sea (CMATS) treaty sets out how Australia and East Timor share reserves.

East Timor now wants the treaty scrapped on the grounds that the alleged spying gave Australia an unfair advantage in commercial negotiations.

Speaking from the Hague, Mr Collaery said correspondence related to the case was taken. He described the raid as an intimidatory tactic.

A key witness in the case, a former senior Australia intelligence officer, was also questioned and had his passport cancelled to prevent him testifying, Mr Collaery and Australian media reports said.

Mr Brandis has not confirmed the passport cancellation. But he said that reports that warrants were issued "to affect or impede the current arbitration" were "wrong".

Material seized in the raids was "not under any circumstances to be communicated to those conducting those proceedings on behalf of Australia", he said in a statement.

Prime Minister Tony Abbott said the move was about protecting Australian interests.

"We don't interfere in cases but we always act to ensure that our national security is being properly upheld - that's what we're doing," he said.
http://www.bbc.co.uk/news/world-asia-25211059


timor leste kecil2 cabe rawit juga, langsung bawa ke court, itu baru negara "besar"
Ada Koko panda di belakang TimLes. Biar tahu rasa tuh Mamarika dan Aussie.
Kalo ntar balik lg jadi pangkalan komunis/China gak usah diurusin, minta upeti aja sambil tutup mata
biar jadi pelajaran untuk masalah papua, lebih enak ngontrolnya kalau masih jadi satu dengan Indonesia kalau dibandingkan sudah jadi negara sendiri
bukankah di awal operasi seroja aka integrasi timles karena dorongan uwak sam untuk membendung komunisme yg digotong fretilin?
memang negara besar kita terlalu kecil untuk memberanikan diri bersikap tegas...

apalagi negara besar ini selalu tidak mau belajar sejarah... shg terus mengalami pelecehan dari negara2 yg selalu dianggap sahabatnya, dari era reformasi, aceh, ambon, timor timur, dan opm... hingga kiamat tiba

kesalahan yang terus berulang berulang, dan berulang lagi...
Quote:Original Posted By jokogudel
bukankah di awal operasi seroja aka integrasi timles karena dorongan uwak sam untuk membendung komunisme yg digotong fretilin?
memang negara besar kita terlalu kecil untuk memberanikan diri bersikap tegas...

apalagi negara besar ini selalu tidak mau belajar sejarah... shg terus mengalami pelecehan dari negara2 yg selalu dianggap sahabatnya, dari era reformasi, aceh, ambon, timor timur, dan opm... hingga kiamat tiba

kesalahan yang terus berulang berulang, dan berulang lagi...

nggak berani tegas sich negara kita...
Quote:Original Posted By wahwibson

nggak berani tegas sich negara kita...

Bukan masalah berani ga berani selama aparatur dan masyarakat kita masih bisa dibeli ya ga bakal tegas. Kita bisa beneran tegas kalo independen dan ga ada konflik kepentingan
Quote:Original Posted By dellealpi82
Ada Koko panda di belakang TimLes. Biar tahu rasa tuh Mamarika dan Aussie.
Kalo ntar balik lg jadi pangkalan komunis/China gak usah diurusin, minta upeti aja sambil tutup mata


om mao dibelakang timles apakah timles ganti haluan

Dibodohi AUS dalam konsesi minyak
Mau pulang kepangkuan ibu pertiwi sdah terlajur malu. Papua harusnya ngaca, ini akibatnya keluar dari NKRI
Quote:Original Posted By Pitung.Kw


timor leste kecil2 cabe rawit juga, langsung bawa ke court, itu baru negara "besar"


Tetep aja yg dapet porsi besar media luar negeri Indonesia dengan SBY-nya (dengan bumbu bintang porno thn 70an, presiden twiterr, dll )
Quote:Original Posted By jokogudel
bukankah di awal operasi seroja aka integrasi timles karena dorongan uwak sam untuk membendung komunisme yg digotong fretilin?
.


tapi pelepasan tim2 dari indonesia malah mbuka pintu lebar buat akang mao masuk ke tim2 lagi, mamariki & ausi puyeng2 dagh tuh


Quote:Original Posted By jokogudel
apalagi negara besar ini selalu tidak mau belajar sejarah... shg terus mengalami pelecehan dari negara2 yg selalu dianggap sahabatnya, dari era reformasi, aceh, ambon, timor timur, dan opm... hingga kiamat tiba

kesalahan yang terus berulang berulang, dan berulang lagi...


bener banget!
Quote:Original Posted By jokogudel
bukankah di awal operasi seroja aka integrasi timles karena dorongan uwak sam untuk membendung komunisme yg digotong fretilin?
memang negara besar kita terlalu kecil untuk memberanikan diri bersikap tegas...

apalagi negara besar ini selalu tidak mau belajar sejarah... shg terus mengalami pelecehan dari negara2 yg selalu dianggap sahabatnya, dari era reformasi, aceh, ambon, timor timur, dan opm... hingga kiamat tiba

kesalahan yang terus berulang berulang, dan berulang lagi...


sama OPM aja ngak berani nyebut teroris kok
Quote:Original Posted By jack.donald


sama OPM aja ngak berani nyebut teroris kok


bedakan terorist sama separatist
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
btw ada teoris konstipasi tentang kasus yang satu ini
menteri luar negeri era howard pas waktu perundingan ttg batas wilayah dengan E.Timor yang konon disadap sehingga bisa menaikan power Australia dalam negoisasi mengenai tambang minyak nya, sekarang si mantan menteri tersebut bekerja di perusahaan minyak yang mengelola wilayah tersebut
sehingga lagi panas di Australi sono apakah si Howard emang tulus membebaskan E.Timor atas nama rakyat Australia atw cuma karena pengen nyolong minyak doank atas nama perusahaan Minyak
Quote:Original Posted By kagengar


bedakan terorist sama separatist
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
btw ada teoris konstipasi tentang kasus yang satu ini
menteri luar negeri era howard pas waktu perundingan ttg batas wilayah dengan E.Timor yang konon disadap sehingga bisa menaikan power Australia dalam negoisasi mengenai tambang minyak nya, sekarang si mantan menteri tersebut bekerja di perusahaan minyak yang mengelola wilayah tersebut
sehingga lagi panas di Australi sono apakah si Howard emang tulus membebaskan E.Timor atas nama rakyat Australia atw cuma karena pengen nyolong minyak doank atas nama perusahaan Minyak


oh pastinya tulus gan, aus, brits, amrik kan baik hati, jujur, suka menolong rajin membaca dan suka menabung gan

Quote:Original Posted By yakhont


oh pastinya tulus gan, aus, brits, amrik kan baik hati, jujur, suka menolong rajin membaca dan suka menabung gan



belum lagi kalo berak, beraknya emas
Quote:Original Posted By yakhont


oh pastinya tulus gan, aus, brits, amrik kan baik hati, jujur, suka menolong rajin membaca dan suka menabung gan



baik dan kaya
semua yang jadi negara2 kaya/barat sekarang kan dulunya bekas rampok gan pake gerakan gospel gold glory sekarang uda kaya hasil rampok bantu ngutangin ex yang di rampok eh ada lagi 1 dari asia
Quote:Original Posted By dellealpi82
Ada Koko panda di belakang TimLes. Biar tahu rasa tuh Mamarika dan Aussie.
Kalo ntar balik lg jadi pangkalan komunis/China gak usah diurusin, minta upeti aja sambil tutup mata


yoi gan, semakin aussie merajalela kelakuan konyol'y nanti koko panda bakalan meminta izin lagi untuk membangun pangmil di timles klo di acc bakalan makin meriang tu aussie.
Quote:Original Posted By ARFA86


yoi gan, semakin aussie merajalela kelakuan konyol'y nanti koko panda bakalan meminta izin lagi untuk membangun pangmil di timles klo di acc bakalan makin meriang tu aussie.


Indonesia meriang juga lho gan
×