KASKUS

Leopard 2 Tank Akan Jadi Tank Utama AD Polandia



Quote:Poland Acquires Tanks from Germany

Nov. 25, 2013 - 03:07PM | By JAROSLAW ADAMOWSKI |

WARSAW — The Polish Defense Ministry has acquired 119 tanks from the German Army. These include 105 Leopard 2A5 tanks and 14 2A4 variants, the ministry said in a statement. The contract was signed by Polish Defense Minister Tomasz Siemoniak and his German counterpart, Thomas de Maizière.

“The version which we are acquiring will remain operational for many years to come without the need to be modernized,” Siemoniak said.“We want the Leopard to be the main tank operated by the Polish Army.”

“Germany wants to continue the close cooperation of the two countries’ armed forces,” de Maizière said. “Now the Leopards will enhance the collaboration of soldiers from our countries for world peace and security.”

Deliveries are scheduled from 2014 to 2015. The contract is worth €180 million (US $243 million), according to the Polish MoD. The procurement also covers related military equipment, including transportation vehicles, machine guns, training and radio location systems.

Meanwhile, the Polish military is aiming to overhaul the 128 Leopard 2A4 tanks it already operates. The tanks were produced from 1984 to 1986.



Source: http://www.defensenews.com/article/2...xt|FRONTPAGE|p

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Polandia resmi beli....
sante saja masih ada kok pengunan tank jagu yang diawaki oleh askar terjaguh dunia dan akhirat...
makan tuh pendekar jaguh giler mampus!
tanggapan forum malay gimana ya?
Quote:Original Posted By sugenghermanto.
fiuh tadi hampir jantung berhenti, kirain AD TNI sukurlah kalo bukan, lagian ga bakal kuat jg maintenis, gegayaan mau beli gen 3, cocoknya pake T-72 sajalah sudah bagus


o rly??
bukannya TNI udah sign kontrak yak??

*edit*
postingannya di edit nih yeeeee
Quote:Original Posted By mengkom
makan tuh pendekar jaguh giler mampus!
tanggapan forum malay gimana ya?

Ini ada tanggapan.

http://www.malaysiandefence.com/?p=3...comment-223638

Quote:In other news… Poland has concluded a deal with Germany for 119 additional Leopard 2s from Germany. Polish Defense Minister Tomasz Siemoniak said, “We want the Leopard to be the main tank operated by the Polish Army.”

Not surprising considering the superiority of the Leopard 2s over the 200+ T-72/PT-91 types in Poland’s inventory. Perhaps Poland will put them up for sale.


Tapi masih ada yang gak terima kenyataan.

https://www.facebook.com/pages/Asean...ocation=stream

Quote:so u think PT91 Twardy and the PT-91M Pendekar is the same eh? hahaha

ada yg bakal mewek nih .......
..
..
..
di topix dah ada blom nih, pingin liat komentar anak sana ....
Quote:Original Posted By nagmachon

Ini ada tanggapan.

http://www.malaysiandefence.com/?p=3...comment-223638



Tapi masih ada yang gak terima kenyataan.

https://www.facebook.com/pages/Asean...ocation=stream



Ya emang sama koq. basisnya kan sama, cuma beda "aksesoris"

Logika goblok goblokan aja, kalo upgrade PT-91 jadi PT-91M itu lebih oke, kenapa Polandia nggak upgrade aja?
Quote:Original Posted By mengkom
makan tuh pendekar jaguh giler mampus!
tanggapan forum malay gimana ya?

Quote:Original Posted By nagmachon

Ini ada tanggapan.

http://www.malaysiandefence.com/?p=3...comment-223638

Tapi masih ada yang gak terima kenyataan.

https://www.facebook.com/pages/Asean...ocation=stream

Quote:Original Posted By MrBhass

Ya emang sama koq. basisnya kan sama, cuma beda "aksesoris"

Logika goblok goblokan aja, kalo upgrade PT-91 jadi PT-91M itu lebih oke, kenapa Polandia nggak upgrade aja?


ciri khas para pensboy askar terjaguh dunia dan akhirat
Leopard 2 barang bagus yang bahkan second-nya pun bakalan dicari hingga ke ujung dunia. Nasibnya sama dengan F-16, yang mottonya sama-sama "Kutunggu Jandamu"
Quote:Original Posted By newmomotaro
Leopard 2 barang bagus yang bahkan second-nya pun bakalan dicari hingga ke ujung dunia. Nasibnya sama dengan F-16, yang mottonya sama-sama "Kutunggu Jandamu"


sekon nya kinyis kinyis soale. banyakan nongkrong di Gudang Londo dan Jerman. beda sama Abrams yang sekon nya banyak makan asam garam dan hantaman RPG di Iraq dan Afghan.
Quote:Original Posted By newmomotaro
Leopard 2 barang bagus yang bahkan second-nya pun bakalan dicari hingga ke ujung dunia. Nasibnya sama dengan F-16, yang mottonya sama-sama "Kutunggu Jandamu"


iya om kan leo sama ep16 termasuk hot item

ada rencana nambah lagi ga ya??

-----


buat askar jaguh jangan mewek ya,pt91M tetep terbaik se tata surya kuk
Quote:Original Posted By newmomotaro
Leopard 2 barang bagus yang bahkan second-nya pun bakalan dicari hingga ke ujung dunia. Nasibnya sama dengan F-16, yang mottonya sama-sama "Kutunggu Jandamu"

Quote:Original Posted By MrBhass

sekon nya kinyis kinyis soale. banyakan nongkrong di Gudang Londo dan Jerman. beda sama Abrams yang sekon nya banyak makan asam garam dan hantaman RPG di Iraq dan Afghan.

biasanya mod bhass nyales mbt noceng kok tumben nggak nyales.....
Quote:Original Posted By MrBhass


Ya emang sama koq. basisnya kan sama, cuma beda "aksesoris"

Logika goblok goblokan aja, kalo upgrade PT-91 jadi PT-91M itu lebih oke, kenapa Polandia nggak upgrade aja?

karena mahal gak jelas
nyari penyakit..1 barang, spareparts dari 7 negara lebih sekaligus

Quote:Original Posted By MrBhass

sekon nya kinyis kinyis soale. banyakan nongkrong di Gudang Londo dan Jerman. beda sama Abrams yang sekon nya banyak makan asam garam dan hantaman RPG di Iraq dan Afghan.


masih banyak kog bhass hull yang belom terpakai, kalo ndak salah GD bikin sekitar 10000-an hull abrams, yang baru kepake baru sekitar 2000-4000

makanya trus banyak yang dikirim ke mesir

Quote:Original Posted By cicitnyabudjem

iya om kan leo sama ep16 termasuk hot item
ada rencana nambah lagi ga ya??

leopard nambah lagi sepertinya bud, banyak source & murah soalnya
Quote:Original Posted By MrBhass


sekon nya kinyis kinyis soale. banyakan nongkrong di Gudang Londo dan Jerman. beda sama Abrams yang sekon nya banyak makan asam garam dan hantaman RPG di Iraq dan Afghan.


BTW, ada beberapa negara yang mau mengurangi atau bahkan meliquidasi jumlah armada Leopardnya

1. Swiss
2. Austria
3. Belanda
4. Jerman
5. Spanyol
Quote:Original Posted By newmomotaro

BTW, ada beberapa negara yang mau mengurangi atau bahkan meliquidasi jumlah armada Leopardnya
1. Swiss
2. Austria
3. Belanda
4. Jerman
5. Spanyol

ambil saja yang dari lonco, jerman, spanyol....
Quote:Original Posted By mengkom
makan tuh pendekar jaguh giler mampus!
tanggapan forum malay gimana ya?

tetep keukeuh pendekar paling jaguh sedunia, leo 2 mah lewat.. kebanyakan alesan utama mereka karena pendekar pake ERAWA sedangkan Leo 2 nggak. dulu pernah "ngobrol" sama forumer malay, katanya ERAWA tuh khusus PT-91, MBT lain gak ada yg bisa pake ERAWA, dijelasin gimanapun kalo ERAWA tu add-on, bisa dipasang di semua MBT sama seperti ERA2 lain, gak ada yg spesial, tetep aja ngotot malah minta bukti leopard 2 yg dipasang ERAWA ..


katanya lagi ada yg bilang kenapa poland pilih Leo 2 karena lebih murah dibanding PT-91, Jerman ngasih harga khusus ke Poland karena merasa bersalah dulu pernah ngejajah.
2X

ane kasi tau kalo TNI beli Leopard 2 juga dengan harga yg lumayan miring, mereka ngeles lagi kalo itu gara2 Jepang pernah ngejajah Indonesia, dulu jerman kan sekutunya Jepang, so ?
3X
pt 91 pendekar jadi bahan bullying agan agan pormil......
Ambil dari spanyol dan jerman sekaligus
Forumer Malaysia belum pernah ngelit Turret seberat 15 ton melayang hingg 40 meter ke udara kali yach
×