KASKUS

Polisi Tilang Polisi Militer yang Terobos Busway di Senen

Quote:


Upaya sterilisasi jalur bus TransJakarta terus digeber menyusul penerapan denda maksimal Rp 1 juta (mobil) dan Rp 500 ribu (motor) bagi penerobos busway. Kali ini polisi menyetop petugas Polisi Militer (PM) yang menyerobot busway dengan motor gedenya.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 12.20 WIB lewat akun twitter @TMCPoldaMetro. Saat itu polisi melakukan sterilisasi busway di Jalan Raya Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2013).

Dari foto yang diunggah akun @TMCPoldaMetro, terlihat dua orang petugas yang mengenakan rompi berwarna hijau khas polisi memberhentikan seorang petugas PM. Salah seorang petugas terlihat menunjukkan berkas. Sementara petugas PM yang menggunakan pakaian dinas tersebut terlihat duduk di atas mogenya sambil memperhatikan petugas polisi tersebut.

Belum diketahui identitas petugas polisi dan petugas PM tersebut. Saat dikonfirmasi, petugas call center TMC Polda Metro Jaya mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

"Iya, mengenai informasi itu silakan tanya ke bagian penegakan hukum," ujar petugas TMC POlda Metro Jaya Briptu Imam.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo mengatakan masih memeriksa kabar tersebut. Jika benar ada, petugas PM tersebut tidak akan ditilang. Yang dilakukan polisi adalah mencatat identitas penerobos itu lalu menyerahkan sepenuhnya ke satuan petugas PM tersebut terkait sanksi apa yang diberikan.

"Enggak ada yang ditilang. Kalau pun ada yang melanggar itu kita serahkan ke satuannya," ujar Sambodo.


SUMBER



Mantab .... Lanjutkan ...

Bila Perlu Tilang Jenderal juga
semoga ada efek jera bagi mereka yg melanggar
entah itu militer, polkis atau sipil
Smoga bukan cuma pencitraan
wow bakalan dapet penghargaan nih polkis


lumayan buat ngangkat citra polisi yag lagi terpuruk
Quote:Original Posted By the2mith
wow bakalan dapet penghargaan nih polkis


lumayan buat ngangkat citra polisi yag lagi terpuruk


susu setitik ga mungkin bisa memutihkan nila sebelanga
kayanya sih gak bakalan kena sanksi tuh
Jika kita menugaskan seorang penjahat menangkap penjahay, maka yang terjadi adalah mereka akan duduk di cafe sambil minum kopi,,,
di deket situ ada keliatan kameramen lg syuting gak...??
terus sebelum di-stop polkis, si PM diteriakin "ACTION" gak sama orang pake topi sutradara?
deket-deket situ dipasang lighting / lampu sorot gak?
ada barisan wartawan nungguin gak kaya yang biasanya ada di pinggir lapangan bola?
motor PM itu tidak ber plat nomor yah? apakah masih diurus dan ikutan habis?
paling cuman catat pin BB punyai PM

kan sy PM ga turun dari mogenya.

Biasa juga ane gitu, ga turun dari motor kalau ada teman
pada dasarnya Polisi tidak bisa menindak militer, sama seperti KPK.. karena tidak diatur oleh Undang-undang..
Metronimi dan bus lainnya dan motor jg dong pak
Quote:Original Posted By enji.b.hendarso
semoga ada efek jera bagi mereka yg melanggar
entah itu militer, polkis atau sipil


setubuh gan
ga peduli siapapun mesti taat peraturan,,,,

GOOD ACTING
semoga gak "anget2 tai ayam" ya.

Aktor yang bagus
dalem hati tuh polkis yang nilang..
"udh om, ini formalitas aja, nanti biar ane yang urus tilangan ente"
Biasa Motor PM klo lagi dines di wajarin, apakah ini akan kena sangsi juga kah masuk jalur busway
....Brani juga tuh polisi stop PM.
Bagus lah kl sudah ada kemajuan,gag tebang pilih.
Mantap pak pol
×