KASKUS

Thumbs up [Wuihh Pinternyaaa] Rizki si Bocah Jenius Akan Jalani Tes Psikologi


AGAM - Pemberitaan media tentang kecerdesaan istimewa yang dimiliki Muhammad Rizki Ramadan (10) , warga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mencuri perhatian pemerintah setempat. Pada Minggu malam, Bupati Agam Indra Catri beserta sejumlah perangkat daerah dan puluhan warga, bertandang ke rumah orangtua Rizki di Jorong Lurah, Surau Barangjuang, Kenagarian Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Bupati memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agam untuk mendalami potensi yang dimiliki serta mencari pola pendidikan yang cocok untuk Rizki. Menurut Indra, Pemda Agam berkewajiban memfasilitasi agar Rizki sekolah lagi di sekolah khusus anak-anak cerdas.

Untuk menentukan nasib kelanjutan pendidikan Rizki, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan bakal melakukan tes psikologi. “Tes psikologi dulu supaya tidak salah langkah, makanya saya buru-buru melihat kondisinya agar tau langkah apa yang akan diambil. Apakah kategorinya superior atasu superior khusus, ini juga harus dicermati,” ujarnya.

Dia pun memaklumi keputusan SD Negeri Cangkiang yang hanya hanya mengizinkan Rizki mengeyam pendidikan selama enam bulan di sana. Saat itu Rizki terdaftar sebagai siswa kelas satu, dan usianya masih tujuh tahun. “Karena mungkin di sekolah tempat anaknya sekolah dulu, guru yang khusus memahami karakter Rizki tidak ada,” katanya.

Sementara itu, orangtua berharap Rizki dapat melanjutkan pendidikan setelah tiga tahun putus sekolah. Berbagai pihak telah menghubungi keluarga, menyatakan peduli akan kelanjutan pendidikannya. “Kepedulian banyak datang, ada dari perguruan tinggi, psikologi, dan warga di Sumatera Barat,” terang Armadanis, ibunda Rizki.

Kendati begitu, keluarga sepakat menyerahkan penanganan pendidikan Rizki kepada pemerintah setempat. Bahkan bila Rizki harus belajar di luar Agam, keluarga tidak mempersoalkan asal tetap diizinkan mendampingi. “Kami ingin sekali Rizki maju. Kalau Rizki harus disekolahkan ke luar daerah, kami setuju tapi kami temani dulu, karena melepasnya sendirian kami belum sanggup,” aku Armadanis.

Seperti diberitakan, bungsu dari pasangan Mayunis dan Armadanis itu dikeluarkan dari sekolahnya pada 2010. Pihak sekolah menganggap Rizki mengganggu proses belajar mengajar, karena dia bisa marah bila guru menerangkan pelajaran lebih dari sekali. Padahal, teman-teman kelasnya belum semua mengerti pelajaran yang disampaikan oleh guru.

Selama tiga tahun setelah putus sekolah, Rizki hanya bermain di rumah. Rizki fasih berbahasa Inggris, India, Mandarin, dan Malaysia yang dipelajarinya secara otodidak. Selain gemar menonton pertandingan bola, bocah tersebut juga tak melewatkan pemberitaan di televisi. (Wahyu Sikumbang/Sindo TV/ris)
sumber

Wow bener2 jenius nih anak, otodidak aja macam gini, apalgi sekolah, gurunya kalah pandai tuh
Bosan kali tuh guru ngajarnya itu2 mulu, yg dia udah bisa, wajarlah dia marah
lhah kok.kalah pinter ya tuh...
wow, dkt2 sini tuh gan, penasaran ane, tp coba suruh tonton film Like Stars On Earth .
kl mnurut ane, coba skolahin di Malaysia aja, minta beasiswa sm pemerintah sbelah, biar pmrintah sini malu . . . itu pun kalo msh ada
harus jatuh ketangan org yg tepat untuk asuhnya, agar kepintarannya dipakai lebih maksimal
ane baru tau tentang nh anak,cari di gogel dulu infonya,menarik kayaknya
hendaklah negara peduli dg hal yg dmikian, di asuh n di didik oleh negara tuk mengembangkan potensinya....
diarahkan biar brguna bagi bamgsa ini....
kyaknya ane ngimpi andai ngara bs gtu...

...

semoga yohannes surya tau dan mau mengangkatnya menjadi anak didiknya..
dik lo harus dipelihara sama cina.. biar lo bs sukses...
akhirnya...ada yg peduli juga sama anak ini..
setelah beritanya beberapa hari tayang di kaskus
ini baru berita!
akhirnya pemerintah peduli terhadap generasi penerus bangsa.
bisa timbul simbiosis mutualisme lebih cepat ini sih
waduh pinter amat, ane aja 4 thun ambil bahasa Inggris masih kagak2 bisa tuh bocah udh fasih bahasa inggris
pinter tapi gak kuwat esmosih

calon pengganti ko ahok nih moga bisa berguna untuk bangsa



Quote:
gemi sethithi ngati-ati
Suruh bljr IT, jd hacker bntuin bobol situs pmrintah ausi
nice info gan..pemerintah masih peduli sama rakyatnya!
Calon member MENSA nih
Calon generasi habibie ini
Klo bs jgn hanya kecerdasan intelektualnya aja yg di ajarkan.. akhlak & budi pekerti jg jgn lupa..

Klo org pinter dah banyak di neger ini.. tp org pinter yg berakhlak & budi pekerti jarang ada..

yg ada mslah pd jd koruptor..

sini2 jadi anak gua
gua ajarin biar jadi presiden
Klw tdk salah Ane baca Berita dia bs membaca sdri tanpa diajari lho sjk balita. Cerdas sekali..
Semoga potensinya dikembangkan maksimal.
klo dishare di media sosial pasti banyak yang akan peduli! termasuk pak yohanes!
×