AsadnusantaraAvatar border
TS
Asadnusantara
Kecewa Dengan Pelayanan SMARTFREEN di ITC Fatmawati (Rugi Waktu & Materi)
Alamat Smartfren Fatmawati Komp. Ruko ITC Fatmawati Blok A2 No. 1 Jakarta Selatan.

KRONOLOGIS:

1. Paman saya MODEM WIFI SMARTFRENnya rusak, kemudian dibawa ke galeri SMARTFREN Fatmawati, setelah bertemu orang terkait di galeri SMARTFREN dia menjelaskan bahwa nanti barangnya akan dibantu reparasi dan dibawa ke service resmi SMARTFREN, karena di situ adalah bagian penjualan dan pelayanan pelanggan, jadi setiap komplain barang rusak dari SMARTFREN bisa melalui galeri tersebut dan dibawa ke tempat perbaikan resmi SMARTFREN. Setelah melalui penjelasan panjang terjadi kesimpulan, bahwa modem WIFI SMARTFREN apabila sudah diperbaiki akan dihubungi, kurang lebih 3 minggu.
WIFI Modem SMARTFREN masuk direparasi tanggal 3 september 2013, jadi kalo 3 minggu sekitar 24 September, tapi sudah sampai jatuh tempo tidak ada kabar dan tidak ada pemberitahuan, hingga akhirnya paman saya nyuruh saya buat ambil ke Galeri SMARTFREN di ITC Fatmawati, dan apa yang terjadi? “Setelah saya ke sana dicek sama petugas di Galeri SMARTFREN bahwa barang sudah dikirim dari Service center ke Galeri SMARTFREN ITC Fatmawati, kata petugasnya “Mungkin masih di jalan atau masih proses antar barang, bisa ditunggu sampai dihubungi, pokoknya apabila sudah dapat sms dari SMARTFREN berarti barang sudah di SMARTFREN ITC Fatmawati”. Okelah, alasannya bisa diterima, sayapun pulang.
2. Beberapa hari kemudian paman nelfon saya untuk ambil Modem WIFI SMARTFREN, paman saya bilang “Kemarin pihak SMARTFREN telfon, WIFI modem SMARTFREN bisa diperbaiki, asalkan harus transfer uang perbaikan sebesar sekitar 200 ribuan. Paman saya menyanggupi dan pihak SMARTFREN memberikan nomor rekening, kemudian paman saya mentransfer uang sejumlah yang disepakati, setelah transfer otomatis paman saya dapat pemberitahuan SMS Banking dari Bank, kemudian SMS pemberitahuan transfer yang sukses dikirim ulang/diteruskan pada pihak SMARTFREN yang tadi menguhubungi minta ditransfer uang perbaikan –untuk konfirmasi udah transfer-, dan janjinya kalo sudah selesei akan diberitahu seperti biasanya.” Sedikit penjelasan paman saya itu ia minta tolong ke saya buat datang ke galeri SMARTFREN menanyakan keberadaan WIFI modem SMARTFREN yang sudah sebulanan tidak ada kabarnya.
Berangkatlah saya ke galeri SMARTFREN, dan yang terjadi buat saya MURKA, kata petugas digaleri SMARTFREN ITC Fatmawati “ohh barangnya yang diretur –dikembalikan- yah?” saya kaget sambil sedikit emosi, kemudian sambil ngotot karena merasa dipermainkan bilang ke mas yang jaga, “Katanya minta transfer perbaikan, udah ditransfer malah barang dikembalikan dan tidak ada kejelasan, kalo dikembalikan uang tgransferan saya mana?”. Penjaga di galeri SMARTFREN tambah bengong, dia minta bukti transfernya, kemudian saya tunjukkan SMS Banking-nya, ehh kemudian dia mengelak “Harusnya kalo sudah transfer konfirmasi pak, karena yang transfer sehari itukan banyak, mungkin tidak terakomodir”. (Dalam benak saya, sekelas perusahaan besar SMARTFREN hal sepele transfer saja dibilang tidak terakomodir, diakan bekerja dalam bidang Tekhnologi, apamungkin setiap dana yang masuk dari pelanggan tidak ada laporannya, iya kalo satu paman saya, nah kalo se-Indonesia apa gak korupsi besar-besaran, terus laporan keuangannya gimana?”. Kemudian saya telfo paman saya mengenai apakah sudah konfirmasi, paman saya tambah marah “Bohong kalo pihak SMARTFREN tidak menerima konfirmasi transferan saya, sambil paman saya menceritakan ulang kronologis proses transfer di atas”. Karena di situ sepi pihak galeri SMARTFREN menelvon service center persis di depan saya, jadi saya dengar apa yang diperbincangkan, pihak service center terdengar suara perempuan, dari apa yang diobrolin mas-mas di galeri SMARTFREN juga kecewa dengan pihak service center sambil bilang “wah kalo begitu ribet di saya dong mbak, saya jadinya bolak-balik”. Tidak lama kemudian dia memberikan pernyataan “Maaf mas, barangnya biar di sini dulu, nanti saya akan tenya dan minta penjelasan pada pihak service center, kenapa barangnya dikembalikan padahal sudah transfer, kalo memang tidak bisa atau kurang dana transfernya nanti akan ada penjelasannya”. Kemudian saya tanya kapan akan ada jawabnnya ini, dia bilang “paling cepat Sabtu sebelum jam 12 siang mas, dan paling lama senin, karena hari minggu libur.” Nah saya ke situ hari Jum’at 8 september 2013, jadi akan dikonfirmasi besoknya dan terakhir senin. Okelah saya tunggu kabarnya dan saya pulang.
3. Hari Minggunya paman saya dapat sms dari SMARTFREN, dibilang WIFI modem SMARTFREN sudah jadi, paman sayapun kembali telfn saya untuk ambil, sebelumnya posisi anae di ciputat dan paman di pondok cabe, kalo yang tahu daerah Ciputat hari minggu macetnya luar biasa, kondisi macet itu saya ambil kardus dan buku bukti service ke pondok Cabe, baru jalan lagi ke galeri SMARTFREN ITC Fatmawati, saya datang dengan wajah agak santai karena saya berfikir SMARTFREN memang menepati janji dan konsisten dengan pelanggan, pada hari minggu itu galeri SMARTFREN rame penuh sesak, sayapun berfikir “katanya petugas kemarin yang saya omelin konfirmasi paling cepat sabtu dan paling lama senin, karena minggu nutup”. Ok saya datang mau antri ditanya sama satpamnya, “mau apa mas?”, mau ambil barang, satpamnya bilang “owh kalo ambil langsung ke saya,” sayapun mengeluarkan struk service dan satpamnya masuk ke dalam, saya tunggu satu menitan satpamnya keluar manggil nama paman saya, kemudian saya samperin dan tiba-tiba dia bilang “BARANGNYA BELUM JADI MAS!!!!”, wah saya gak fikir panjang langsung jawab dengan nada tinggi, dilihatin semua orang yang ada diruangan galeri SMARTFREN “Katnya sudah jadi, dapat sms konfirmasi dari SMARTFREN suruh ambil”. Kemudian si satpamnya ini bilang “MAAF TADI SALAH SMS”. Saya bilang “SALAH GIMANA?, BERKALI-KALI SAYA DIKECEWAKAN SAMA PELAYANAN SMARTFREN ====== KATA-kata seterusnya tidak perlu saya tulis karena tidak etis==== tiba-tiba mas yang kemarin menangani komplain saya nyamperin juga sambil bilang, “ia bapak saya minta maaf, karena posisi barangnya kemarin diambil pihak service lagi”..
Ya sori buat pelanggan SMARTFREN di ITC Fatmawati yang terganggu dengan nada dan kata-kata saya tadi sore.

Memang ada yah perusahaan sebesar SMARTFREN "SALAH SMS"..????

Dengan apa yang saya tulis, semoga yang lain bisa mengambil hikmah dan pelajaran, buat penanggung jawab SMARTFREN saya katakan “terserah ente, mau bilang apa, enggak ditanggepin juga tidak apa-apa, ditanggepinpun saya sudah tidak percaya lagi”. Kecuali pihak SMARTFREN meminta maaf secara baik-baik pada paman saya, karena setelah kejadian itu tidak ada pertanggung jawabannya, janji-janji dan pertanggung jawabannya hanya secara tekhnis antara penjual dan pembeli, hasilnya pelanggan/pembeli jadi korban.

BERIKUT BUKTI STRUK SERVICE dan JENIS MODEMnya:



Diubah oleh Asadnusantara 10-11-2013 13:22
0
26.4K
7
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan