KASKUS

10 cara menghargai jasa para pahlawan kita





Selamat Malam Kaskuser Salam Kegelapan
Ane newbitol kembali lagi membawa sedikit wacana tentang beberapa cara kita untuk menghormati dan menghargai jasa jasa para pahlawan kita
kan skr lagi tanggal 10 november aliass tepat di hari pahlawan nasioanl

Langsung aja yuuuukkkkk


Quote:
Untuk mendapat merdeka dari cengkraman bangsa penjajah, banyak para pendahulu kita yang rela mati mengorbankan harta, keluarga, perasaan, waktu, tenaga, pikiran dan bahkan nyawa. “Merdeka atau Mati” adalah jiwa mereka karena tidak rela dijadikan budak para penjajah yang kejam menindak bangsa Indonesia selama lebih dari 350 tahun.

Oleh karena itu jangan disia-siakan seperti sekarang ini negara kita walah sudah lama merdeka tetapi tidak maju-maju dan bahkan bisa jadi masih dalam tangan penjajahan modern yang samar-samar. Jangan buat arwah para pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesia menangis di alam sana yang melihat generasi pengisi kemerdekaan yang memalukan, tidak berguna dan tidak dapat diandalkan. Kalau mereka tahu masa depan negara ini mungkin mereka tidak akan mau berjuang dan lebih memilih jadi pecundang yang terus lari dari penjajah.

Dengan demikian jelaslah bahwa kita sebagai generasi penerus perlu untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang berguna yang dapat membuat para pahlawan bangga kepada kita. Hindari melakukan tindakan yang menjadikan kita pengkhianat bangsa, tidak tahu diuntung, generasi tidak berguna, hedonis, atheis dan lain sebagainya.

Berikut Cara Untuk Mengisi Kemerdekaan Indonesia Yang Baik :

Quote:
1. Belajar dengan baik bagi pelajar dan mahasiswa serta bekerja dengan baik bagi yang sudah bekerja lagi halal.

2. Menjaga keamanan dan ketertiban nasional dari segala bentuk ancaman pihak dalam maupun luar.

3. Menjalankan pancasila, peraturan perundang-undangan yang berlaku, aturan agama, serta
budaya dalam masyarakat dengan baik dan benar.

4. Saling menghormati dan menghargai sesama anggota masyarakat dengan menerapkan musyawarah mufakat, tepo seliro, gotong royong, toleransi, dan lain sebagainya.

5. Mencintai produk dalam negeri dengan menggunakan dan mengembangkan hasil produksi dalam negeri daripada produk luar negeri.

6. Tidak melakukan perbuatan sia-sia yang tidak memberi manfaat seperti begadang, hura-hura, madat, tawuran, dugem, clubbing, nongkrong di mall, melakukan tindak kenakalan, dan lain sebagainya.

7. Rela berkorban dalam bela negara ketika kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia diinjak-injak bangsa asing.

8. Memupuk semangat untuk maju dan menyetarakan diri dari bangsa-bangsa yang telah maju dengan cara-cara yang baik demi terciptanya tujuan nasional seperti kesejahteraan rakyat dan terciptanya kedamaian di dunia.

9. Berperan aktif dalam pembangunan negara dan daerah lingkungan sekitar serta menjaga kondisi tersebut tetap dalam kondisi yang baik.

10. Serius dalam melaksanakan peringatan kemerdekaan dan juga dalam mengikuti mengheningkan cipta untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Tak lupa berikan doa kepada para pahlawan agar Tuhan Yang Maha Esa menerima mereka di sisiNya.


nah gimana gan apa agan udah mengamalkannya



Quote:



Quote:
SUMBER
CEK REPOST



Quote:
This Thread Supported By :

KLIK BANNER TO VISIT KALONG MALAM BASE CAMP


DUKUNG KAMI DI KASKUS AWARD 2013
KLIK DISINI UNTUK VOTE KALONG MALAM


ngga usah rebutan pertamax yak

lebih baik baca2 aja sapa tau bisa jadi wacana dan saran buat agan2 yang belum tau cara menghargai jasa jasa para pahlawan kita yang telah gugur demi nusa dan bangsa ini

Quote:

THE BIG FAMILY OF KALONG MALAM REVOLUTIONS
mengucapkan




DAN SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL

baru inget klo skrg hari pahlawan

klo di taman makam pahlawan jogja sih pada pasang lilin

mencintai produk dalam negeri itu yang cukup sulit,apalagi bagi para abg alay
nice thread...
koment dulu baru baca
met hari pahlawan gan om tante bapak2 ibu2 semau yang ada disini
Quote:Original Posted By PsiBlades
baru inget klo skrg hari pahlawan

iya gan kita sebagai generasi penerus wajib menjaga

Quote:Original Posted By loadgunner
mencintai produk dalam negeri itu yang cukup sulit,apalagi bagi para abg alay

iya bener sekali

Quote:Original Posted By Lotuz88
nice thread...

makasih gan

kok ava nya samaan semua yak
nomer 5 susah tuh om
secara hardware kompi buatan indo belum banyak ada n kualitasnya dibawah standart
Wahh hari pahlawan telah tiba, kalo ngomongin jasa para pahlawan emang gk ada habisnya, intinya dijaman modern ini semangat kita gk boleh kalah dengan pahlawan yg berperang membela bangsa
selamat hari pahlawan

menghargai jasa" para pahlawan
ijin nongkrong di pekiwan ya pap...
selain itu juga harus turut serta melakukan peduli akan lingkungan...

Quote:Original Posted By PsiBlades
baru inget klo skrg hari pahlawan

klo di taman makam pahlawan jogja sih pada pasang lilin


waahhh di taman makam pahlawan mana gan

Quote:Original Posted By 4.430.888
met hari pahlawan gan om tante bapak2 ibu2 semau yang ada disini

selamat hari pahlawan gan

Quote:Original Posted By fathulmubin
nomer 5 susah tuh om
secara hardware kompi buatan indo belum banyak ada n kualitasnya dibawah standart

bener juga yak
ya maksudnya jangan terlalu hobby membeli merk luar gan
sebagian udah ane amalin gan
selamat hari pahlawan, semoga banyak yg makin sadar buat menghargai pahlawan kita
pilihan kata katanya bagus
agan nyontek buku PMP ya

__________________________



Pemburu HT Ane Tantang Gan!
Quote:Original Posted By andhikasukma


iya gan kita sebagai generasi penerus wajib menjaga



iya bener sekali



makasih gan

kok ava nya samaan semua yak


kuot ane doank yang ga dikasih emot
__________________________
wah keren ya ava ny sama semua
Quote:Original Posted By kiidzero
Wahh hari pahlawan telah tiba, kalo ngomongin jasa para pahlawan emang gk ada habisnya, intinya dijaman modern ini semangat kita gk boleh kalah dengan pahlawan yg berperang membela bangsa

nah itu kan kita wajib menjaga dan melestarikan apa yang dulu pernah di perjuangkan pahlawan2 kita

Quote:Original Posted By earlanggah
selamat hari pahlawan

menghargai jasa" para pahlawan

betul sekali

Quote:Original Posted By bayuthupay
ijin nongkrong di pekiwan ya pap...

monggo di bintang lima ya gan
Selamat hari pahlawan gan
mantab
ane paling sering no. 6
akan ane kurangin kegiatan seperti ntuh..
thanks infonya gan
×