- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Cara Mengurangi Macet Di Jakarta
TS
des.12
Cara Mengurangi Macet Di Jakarta
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Menurut ane cara mengurangi kemacetan di jakarta seperti berikut ini gan..
apa aja yuk disimak gan, langasung aja cekinyoooottt..
apa aja yuk disimak gan, langasung aja cekinyoooottt..
Quote:
1. Gedung Parkir Di Pinggiran Kota Jakarta
Pertama pemerintah seharusnya membangun gedung parkir untuk mobil dan motor dengan kapasitas yang menampung ratusan bahkan ribuan. tepatnya di daerah pinggiran jakarta, jadi bagi para pekerja yang hendak masuk ke jakarta bisa parkir di gedung tsb. seperti di perbatassan jakarta terutama di stasiun, atau pinggiran jalan yang berbatasan dengan jakarta. setelah parkir para karyawan lanjut ke kantor menggunakan transportasi umum seperti kereta, transjakarta, dan angkot.
Spoiler for ilustrasi:
Spoiler for ilustrasi:
Pertama pemerintah seharusnya membangun gedung parkir untuk mobil dan motor dengan kapasitas yang menampung ratusan bahkan ribuan. tepatnya di daerah pinggiran jakarta, jadi bagi para pekerja yang hendak masuk ke jakarta bisa parkir di gedung tsb. seperti di perbatassan jakarta terutama di stasiun, atau pinggiran jalan yang berbatasan dengan jakarta. setelah parkir para karyawan lanjut ke kantor menggunakan transportasi umum seperti kereta, transjakarta, dan angkot.
Quote:
2. Bus Jemputan Karyawan
Selain transportasi masal seharusnya pemkot DKI juga menyarankan para investor dan para perusahaan yang ada di jakarta agar memberikan bus khusus antar jemput para karyawan. walaupun sudah ada tapi tidak merata bahkan hanya beberapa saja. jadi dalam mengurangi kemacetan para karyawan tidak lagi membawa kendaraan pribadinya.
Spoiler for ilustrasi:
Selain transportasi masal seharusnya pemkot DKI juga menyarankan para investor dan para perusahaan yang ada di jakarta agar memberikan bus khusus antar jemput para karyawan. walaupun sudah ada tapi tidak merata bahkan hanya beberapa saja. jadi dalam mengurangi kemacetan para karyawan tidak lagi membawa kendaraan pribadinya.
Quote:
3. Perbaikan Angkutan Umum
Memang Pemkot DKI sudah memperbanyak Transportasi umum dan meremajakannya, namun tidak signifikan dengan jumlah penduduk di jakarta, sebaiknya pemkot lebih memikirkan tentang kenyamanan angkot di jakarta dan sekitarnya khususnya bus yang mengangkut antar kota jabotabek bukan hanya jakarta saja. jadi para pekerja yang hendak ke jakarta bisa merasa nyaman saat naik angkot dan bus kota, secara otomatis orang-orang lebih memilih angkot ketimbang kendaraan pribadi.
Spoiler for ilustrasi:
Memang Pemkot DKI sudah memperbanyak Transportasi umum dan meremajakannya, namun tidak signifikan dengan jumlah penduduk di jakarta, sebaiknya pemkot lebih memikirkan tentang kenyamanan angkot di jakarta dan sekitarnya khususnya bus yang mengangkut antar kota jabotabek bukan hanya jakarta saja. jadi para pekerja yang hendak ke jakarta bisa merasa nyaman saat naik angkot dan bus kota, secara otomatis orang-orang lebih memilih angkot ketimbang kendaraan pribadi.
Quote:
4. Tarif Parkir
Kenapa ts memasukan tarif parkir? ya jika tarif parkir relatif murah dan area parkir memadai apa lagi menampung kapasitas besar tentu saja harus di imbangi dengan tarif yang terjangkau. bayangkan jika kita parkir jam pertama untuk motor 2000 dan tiap jam berikutnya 1000? nah kalau kerjanya 8 jam bisa 9000 apalagi kalo kerjanya sampai 15 jam belon lagi tambah lembur.. amsong dah
itu untuk tarif motor, gimana tarif mobil
Spoiler for ilustrasi:
Kenapa ts memasukan tarif parkir? ya jika tarif parkir relatif murah dan area parkir memadai apa lagi menampung kapasitas besar tentu saja harus di imbangi dengan tarif yang terjangkau. bayangkan jika kita parkir jam pertama untuk motor 2000 dan tiap jam berikutnya 1000? nah kalau kerjanya 8 jam bisa 9000 apalagi kalo kerjanya sampai 15 jam belon lagi tambah lembur.. amsong dah
itu untuk tarif motor, gimana tarif mobil
Quote:
5. Tarif Angkutan Antar Kota
Ini nih yang bikin para pemilik kendaraan pribadi malas naik angkot atau bus kota tarifnya waw banget gan dekat 3000 jauh 8000 kalau pulang pergi 16000. itu untuk satu angkot nah kalo dari bekasi atau daerah sekitar lainnya bisa naik angkot 5x bahkan lebih, bisa-bisa gajih cuma buat naik angkot sama makan aja apa lagi angkot fasilitasnya tidak nyaman. biuuuuhhh.. jadi malas naik angkot
Spoiler for ilustrasi:
Ini nih yang bikin para pemilik kendaraan pribadi malas naik angkot atau bus kota tarifnya waw banget gan dekat 3000 jauh 8000 kalau pulang pergi 16000. itu untuk satu angkot nah kalo dari bekasi atau daerah sekitar lainnya bisa naik angkot 5x bahkan lebih, bisa-bisa gajih cuma buat naik angkot sama makan aja apa lagi angkot fasilitasnya tidak nyaman. biuuuuhhh.. jadi malas naik angkot
Quote:
6. Gedung Parkir Pasar dan Taman Juga Tempat Umum Lainnya
Kalo lewat pasar lewat mall dan taman atau tempat umum lainnya pasti macet seharusnya pemkot DKI menyediakan parkir khusus di tempat2 tersebut. jadi para pengendara yang lain bisa merasakan jalan yang plong kosong tanpa terganggu parkir liar
Spoiler for ilustrasi:
Kalo lewat pasar lewat mall dan taman atau tempat umum lainnya pasti macet seharusnya pemkot DKI menyediakan parkir khusus di tempat2 tersebut. jadi para pengendara yang lain bisa merasakan jalan yang plong kosong tanpa terganggu parkir liar
Quote:
7. Peringatan Keras Para Angkot
Menjengkelkan bila para angkot mangkal, ini nih mesti ada peringatan keras seperti cabut ijin trayek bila melanggar atau cabut sim bila mangkal di depan pasar, stasiun, apa lagi pas di tengah lampu merah yang bikin macet tambah parah. operasi rutin pengemudi nakal dll yang bikin para supir angkot jerah, dan tidak lagi ugal-ugalan yang bikin membahayakan penumpang. kalo sudah kecelakaan penumpang juga yang susah :
Spoiler for ilustrasi:
Menjengkelkan bila para angkot mangkal, ini nih mesti ada peringatan keras seperti cabut ijin trayek bila melanggar atau cabut sim bila mangkal di depan pasar, stasiun, apa lagi pas di tengah lampu merah yang bikin macet tambah parah. operasi rutin pengemudi nakal dll yang bikin para supir angkot jerah, dan tidak lagi ugal-ugalan yang bikin membahayakan penumpang. kalo sudah kecelakaan penumpang juga yang susah :
Quote:
8. Perbanyak Jembatan Penyebrangan
Jembatan penyebrangan ini ane rasa perlu di perbanyak gan, jadi setiap orang yang mau nyebrang tidak mengganggu jalanan. kerap kali lalu lintas terhambat karena orang nyebrang jembatan penyebrangan ini serba salah kadang ada jembatan juga orang tetep maksa lewat bawah dengan santai antara ada dan tiada. jembatan di jakarta juga kadang banyak yang tak layak pakai malah jadi tempat dagang dan jadi tempat tidur gepeng parahnya jadi tempat bunuh diri jadi bingung ini termasuk atau gak dalam kategori yang ts berikan.
Spoiler for ilustrasi:
Jembatan penyebrangan ini ane rasa perlu di perbanyak gan, jadi setiap orang yang mau nyebrang tidak mengganggu jalanan. kerap kali lalu lintas terhambat karena orang nyebrang jembatan penyebrangan ini serba salah kadang ada jembatan juga orang tetep maksa lewat bawah dengan santai antara ada dan tiada. jembatan di jakarta juga kadang banyak yang tak layak pakai malah jadi tempat dagang dan jadi tempat tidur gepeng parahnya jadi tempat bunuh diri jadi bingung ini termasuk atau gak dalam kategori yang ts berikan.
Quote:
9. Premanisme Gepeng dan Penjual Jalanan
Sesuai tambahan dari para agan kaskus ane update tentang preman dan gepeng dan para penjual jalanan yang kerap kali mengganggu juga membahayakan. untuk pengamen ane kurang paham antara mengganggu atau menghibur tergantung ke pribadi masing-masing.
Spoiler for preman:
Spoiler for pengemis:
Spoiler for pedagang:
Sesuai tambahan dari para agan kaskus ane update tentang preman dan gepeng dan para penjual jalanan yang kerap kali mengganggu juga membahayakan. untuk pengamen ane kurang paham antara mengganggu atau menghibur tergantung ke pribadi masing-masing.
Quote:
10. Pembatasan Kredit Mobil Atau Motor Dan Pembatasan Kendaraan yang Masuk Jakarta
Sesuai Permintaan Para Kaskuser ane update lagi batasan kredit mobil/ motor. jadi untuk kredit mobil dan motor di batasi biar tidak terlalu banyak karena sekarang masih mudah para orang-orang untuk bisa memiliki mobil dan motor tanpa ada kesulitan, apa lagi sekarang adanya mobil green yang katanya murah dan merakyat seharusnya di hapus saja atau tidak berlaku mobil tsb di jakarta. jadi seharusnya pemkot bisa membatasi dengan cara hapus kredit murah khusus di jakarta saja, kalo di dearah boleh lah kredit murah masih diterapkan.
nah yang pembatasan mobil dan motor masuk jakarta maksudnya diterapin sistem jalan berbayar ERP, dan mobil atau motor yang usianya di atas 5 tahun atau 10 tahun dilarang masuk jakarta jadi hanya kendaraan tertentu saja yang masuk ibu kota
Spoiler for mobil murah:
Sesuai Permintaan Para Kaskuser ane update lagi batasan kredit mobil/ motor. jadi untuk kredit mobil dan motor di batasi biar tidak terlalu banyak karena sekarang masih mudah para orang-orang untuk bisa memiliki mobil dan motor tanpa ada kesulitan, apa lagi sekarang adanya mobil green yang katanya murah dan merakyat seharusnya di hapus saja atau tidak berlaku mobil tsb di jakarta. jadi seharusnya pemkot bisa membatasi dengan cara hapus kredit murah khusus di jakarta saja, kalo di dearah boleh lah kredit murah masih diterapkan.
Spoiler for ERP:
nah yang pembatasan mobil dan motor masuk jakarta maksudnya diterapin sistem jalan berbayar ERP, dan mobil atau motor yang usianya di atas 5 tahun atau 10 tahun dilarang masuk jakarta jadi hanya kendaraan tertentu saja yang masuk ibu kota
Quote:
Bagi gan yang mau nambahin ane taruh pewijan
Sekian trit yang sederhana dari ane gan semoga informasi yang ane berikan bermanfaat dan jadi masukan bagi kita semua khususnya staf pemkot dki yang mungkin membacanya
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak
Quote:
Budayakan komeng
Untuk para silent reader cukup rate aja
Yang mau amal apa lagi menghargai jerih payah Ts berikan ane bata aja gan
Yang mau amal apa lagi menghargai jerih payah Ts berikan ane bata aja gan
sekian dan trima kasih
sumber dari browsing dan gambar dari google
sumber dari browsing dan gambar dari google
0
92.4K
Kutip
1.5K
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan