- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Surat Terbuka Untuk Telkomsel


TS
User telah dihapus
Surat Terbuka Untuk Telkomsel
MASALAH KEHILANGAN PULSA SIMPATI
Quote:
Peristiwa Pertama, 16 Oktober 2013.
pada tanggal 15 Oktober 2013 TS melakukan pengisian pulsa simPATI sebesar Rp. 100.000 melalu BRI mobile ke nomer TS sendiri 081253903xxx, rencana untuk melakukan pembelian paket HOT Promo RP.60.000/30 hari/3GB. Transaksi berjalan lancar, pulsa masuk sebesar Rp. 100.000 ke nomer TS. Selang beberapa menit SMS masuk dari Telkomsel berupa pemberitahuan bahwa TS mendapatkan Bonus data sebesar 1GB untuk 3 hari atau sampai tanggal 18 Oktober 2013 (200mb untuk pukul 09.00-23.59, dan 800mb untuk pukul 24.00-08.59). Disini TS melakukan penundaan untuk membeli paket HOT Promo Rp. 60.000/30 hari/3GB dikarenakan TS mendapat bonus 1GB dari pengisian pulsa tersebut. TS melakukan akses internet sampai tanggal 16 oktober 2013 dini hari, disini untuk biaya akses internet dibebankan kepada bonus 1GbB dari pengisian pulsa sebagaimana ketentuan.
Namun naas, pada malam hari tanggal 16 Oktober 2013 pulsa Reguler TS yang tadinya 115.000 tiba tiba menjadi Rp. 0. Dalam hal ini sebelumnya TS tidak melakukan aktivitas panggilan/SMS. Hanya melakukan akses internet dan itupun mestinya dibebankan kepada bonus yang sebesar 1GB dari pengisian pulsa tersebut.
TS cek bonus data tersebut melalui *889# dan disana diinformasikan bahwa bonus data masih ada sekitar 88Mb.
Kemudian TS melakukan pengisian pulsa sebesar Rp. 5000 melalui MKios yang mana ditujukan untuk melakukan panggilan ke 188 (call center Telkomsel, Rp. 300/panggilan) untuk komplain mengenai kehilangan pulsa tersebut.
Pada penanganan kasus pertama TS sangat mengapresisasi pelayanan Customer Service, pelayanan ramah dan refund pulsa dilakukan keesokan harinya.

pada tanggal 15 Oktober 2013 TS melakukan pengisian pulsa simPATI sebesar Rp. 100.000 melalu BRI mobile ke nomer TS sendiri 081253903xxx, rencana untuk melakukan pembelian paket HOT Promo RP.60.000/30 hari/3GB. Transaksi berjalan lancar, pulsa masuk sebesar Rp. 100.000 ke nomer TS. Selang beberapa menit SMS masuk dari Telkomsel berupa pemberitahuan bahwa TS mendapatkan Bonus data sebesar 1GB untuk 3 hari atau sampai tanggal 18 Oktober 2013 (200mb untuk pukul 09.00-23.59, dan 800mb untuk pukul 24.00-08.59). Disini TS melakukan penundaan untuk membeli paket HOT Promo Rp. 60.000/30 hari/3GB dikarenakan TS mendapat bonus 1GB dari pengisian pulsa tersebut. TS melakukan akses internet sampai tanggal 16 oktober 2013 dini hari, disini untuk biaya akses internet dibebankan kepada bonus 1GbB dari pengisian pulsa sebagaimana ketentuan.
Namun naas, pada malam hari tanggal 16 Oktober 2013 pulsa Reguler TS yang tadinya 115.000 tiba tiba menjadi Rp. 0. Dalam hal ini sebelumnya TS tidak melakukan aktivitas panggilan/SMS. Hanya melakukan akses internet dan itupun mestinya dibebankan kepada bonus yang sebesar 1GB dari pengisian pulsa tersebut.
TS cek bonus data tersebut melalui *889# dan disana diinformasikan bahwa bonus data masih ada sekitar 88Mb.
Kemudian TS melakukan pengisian pulsa sebesar Rp. 5000 melalui MKios yang mana ditujukan untuk melakukan panggilan ke 188 (call center Telkomsel, Rp. 300/panggilan) untuk komplain mengenai kehilangan pulsa tersebut.
Pada penanganan kasus pertama TS sangat mengapresisasi pelayanan Customer Service, pelayanan ramah dan refund pulsa dilakukan keesokan harinya.

Quote:
Peristiwa Kedua, 4 November 2013
TS kembali melakukan pengisian pulsa senilai Rp. 100.000 melalu BRI mobile, masih seperti peristiwa pertama di atas. TS rencana ingin membeli paket HOT Promo Rp.60.000/30 hari/3GB. Transaksi lancar, pulsa masuk senilai Rp. 100.000 dan ada SMS pemberitahuan bahwa TS mendapat bonus data sebesar 1GB untuk 3 hari atau hingga tanggal 6 November 2013 (200mb untuk pukul 09.00-23.59 dan 800mb untuk pukul 24.00-08.59). Karena adanya bonus tersebut, TS menunda untuk melakukan pembelian paket HOT Promo Rp.60.000/30 hari/3GB (rencana mau pake Bonus yang 1 GB dulu untuk akses internet hingga tanggal 6 November 2013).
Tapi lagi lagi kejadian kehilangan pulsa terulang kembali. Pada keesokan harinya atau tanggal 4 November 2013 pukul 13.30 WITA saat TS melakukan pengecekan pulsa reguler melalui *888# disana diinfokan bahwa sisa pulsa Rp. 0. Awalnya pulsa reguler TS sebesar Rp. 117.000.
beberapa jam kemudian TS kembali melakukan panggilan ke 188, pelayanan CS cukup baik, namun dikatakan bahwa dari pihak Telkomsel belum bisa mendapatkan/loading data status kartu seluler TS, dan TS disuruh diminta untuk menunggu 3 x 24 jam untuk proses pengecekan dan memang apabila terjadi kesalahan dari sistem maka pihak Telkomsel akan melakukan refund/pengembalian pulsa sesuai nominal kehilangan (Customer Service)
TS kembali melakukan pengisian pulsa senilai Rp. 100.000 melalu BRI mobile, masih seperti peristiwa pertama di atas. TS rencana ingin membeli paket HOT Promo Rp.60.000/30 hari/3GB. Transaksi lancar, pulsa masuk senilai Rp. 100.000 dan ada SMS pemberitahuan bahwa TS mendapat bonus data sebesar 1GB untuk 3 hari atau hingga tanggal 6 November 2013 (200mb untuk pukul 09.00-23.59 dan 800mb untuk pukul 24.00-08.59). Karena adanya bonus tersebut, TS menunda untuk melakukan pembelian paket HOT Promo Rp.60.000/30 hari/3GB (rencana mau pake Bonus yang 1 GB dulu untuk akses internet hingga tanggal 6 November 2013).
Tapi lagi lagi kejadian kehilangan pulsa terulang kembali. Pada keesokan harinya atau tanggal 4 November 2013 pukul 13.30 WITA saat TS melakukan pengecekan pulsa reguler melalui *888# disana diinfokan bahwa sisa pulsa Rp. 0. Awalnya pulsa reguler TS sebesar Rp. 117.000.
beberapa jam kemudian TS kembali melakukan panggilan ke 188, pelayanan CS cukup baik, namun dikatakan bahwa dari pihak Telkomsel belum bisa mendapatkan/loading data status kartu seluler TS, dan TS disuruh diminta untuk menunggu 3 x 24 jam untuk proses pengecekan dan memang apabila terjadi kesalahan dari sistem maka pihak Telkomsel akan melakukan refund/pengembalian pulsa sesuai nominal kehilangan (Customer Service)
Quote:
TS heran, kenapa provider seluler terbesar sekelas Telkomsel bisa melakukan kesalahan seperti ini berulang kali. Masalah refund memang TS apresiasi. Tapi coba bayangkan seandainya kehilangan pulsa terjadi disaat saat genting. Misal: ketika diperjalanan/kena musibah, atau keadaan dimana kita dituntut untuk harus melakukan panggilan ke orang orang terdekat/orang penting lainnya, tentu saja sangat merepotkan. TS berharap kepada pihak Telkomsel agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, demi kenyamanan pelanggan Telkomsel sendiri.
TS masih menunggu untuk pengembalian pulsa TS yang hilang. Mohon doa dari agan/aganwati sekalian.
Untuk tindak lanjut dari pihak Telkomsel tentang permasalahan ini kedepannya, nanti ane update
TS masih menunggu untuk pengembalian pulsa TS yang hilang. Mohon doa dari agan/aganwati sekalian.
Untuk tindak lanjut dari pihak Telkomsel tentang permasalahan ini kedepannya, nanti ane update
Quote:
UPDATE, 5 November 2013
Alih alih mendapatkan refund/pengembalian pulsa yang hilang. kali ini TS malah kecurian lagi gan

Jadi ceritanya begini, setelah peristiwa kehilangan pulsa kemarin. TS kembali melakukan pengisian pulsa senilai Rp. 20.000 dan Rp. 10.000 = Rp 30.000 dan sisa pulsa pengisian terdahulu Rp. 4.700. Jadi total pulsa TS adalah Rp. 34.700 kemudian TS melakukan aktivasi paket Telkomsel Flash Ultima seharga Rp. 25.000 untuk 30 hari dengan kuota data 600mb.
BARU DIPAKE 1 MALEM UNTUK PEMAKAIAN CHATING WECHAT, WHATSAPP, BROWSER RINGAN DAN KEESOKAN HARINYA SETELAH DILAKUKAN PENGECEKAN DI *889# SISA KUOTA TS HANYA TERSISA 3 MB. APAKAH MUNGKIN 597 MB HABIS DALAM 1 MALAM HANYA UNTUK PEMAKAIAN RINGAN SEPERTI ITU???
untuk ponsel TS biasanya 600mb cukup untuk 1 minggu dalam pemakaian ringan seperri diatas. nahh ini kok 1 malam langsung sisa 3 mb?? Ini Telkomsel makin kesini kok makin parah ya? barusan TS lakukan pelaporan ke CS untuk masalah tersebut. Semoga ada penyelesaian
Quote:
UPDATE, 5 November 2013
Belum ada tanda tanda tindak lanjut dari pihak Telkomsel, rencana besok (6 November 2012) ane mau melakukan pelaporan langsung ke Grapari Telkomsel di kota TS. Mohon doa agar berjalan lancar dan masalah terselesaikan.
Quote:
UPDATE 6.39 PM, 9 NOVEMBER 2013
PULSA ANE SUDAH DI-REFUND OLEH PIHAK TELKOMSEL SEBESAR RP. 117.964.
TERIMA KASIH UNTUK TELKOMSEL ATAS PELAYANAN DAN PENGEMBALIAN PULSA TERSEBUT, WALAUPUN WAKTU PENGEMBALIAN INI SUDAH MELEWATI BATAS WAKTU YANG DIJANJIKAN OLEH PIHAK TELKOMSEL SENDIRI. SEKALI LAGI TERIMAKASIH
PULSA ANE SUDAH DI-REFUND OLEH PIHAK TELKOMSEL SEBESAR RP. 117.964.
TERIMA KASIH UNTUK TELKOMSEL ATAS PELAYANAN DAN PENGEMBALIAN PULSA TERSEBUT, WALAUPUN WAKTU PENGEMBALIAN INI SUDAH MELEWATI BATAS WAKTU YANG DIJANJIKAN OLEH PIHAK TELKOMSEL SENDIRI. SEKALI LAGI TERIMAKASIH
Quote:
Maaf kata kata ane amburadul, bukan pengarang cerpen soalnya 

Apakah ada agan/aganwati disini pengguna Telkomsel yang mengalami kejadian seperti TS?
Quote:
PENGALAMAN DARI AGAN (KORBAN) LAINNYA
Quote:
Original Posted By aryuanda►iya gan ane juga sering kyk gitu, padahal paket sudah terdaftar dan katanya ada bonus tapi pulsa tetep aja dipotong...
Quote:
Original Posted By inlinebw►ane sering nya ada sms pemberitahuan kalo quota ane sudah habis dan akan digunakan biaya regular..pas ane cek pulsa ane udah abis di sedot.pertayaan ane kenapa sms nya masuk pas pulsa udah habis kenapa tidak pas quota ane udah habis 

Quote:
Original Posted By Kambing.Ngamuk►kalo ane kehilangan kuota gan!!! yang simpati loop kalo malem hari jam 24.00-09.00 kan dapet 11gb tuh, dan kalo siang dapet 1,2gb. nah ane buat donlod filem sekitaran jam 2malem (donlod filem cuma 1gb gak ada). ane tinggal tidur dah tu (btw ane pake hp ane buat hotspot ke laptop).
trus ane ketiduran dah tuh, jam 8 bangun. Nah disini seharusnya kan masih pake yg paket malem yg 11gb kan,soalnya belum jam 9. tetapi pas ane cek ke *889#, disitu tulisannya "anda tidak memiliki account gratis" !!! dan posisi laptop ane udah mati karena habis batere entah jam berapa.
gila aja,padahal donlod filem jg cuma 1gb, trus yg 10gb(malem)+1gb(siang) kemana??? masa ya cuma idle gak kepake nyedot kuota segitu sih. oh,dan pulsa ane kesedot juga 3rebu
ane komplain deh cs nya, jawabannya ramah tapi ane disuruh nunggu 3x34 jam. yaudah ane tunggu, 2hari kemudian ane daper sms yg isinya inyinya kira2 "pemakaian kartu ane normal dan tidak ada yg perlu diganti"
oiya itu gak cuma sekali aja terjadi gan, 2-3 kali atau kayanya lebih deh. tapi baru sekali yg terakhir aja yg ane laporin ke cs
dan sekarang tiap sebelum tidur,ane punya kebiasaan baru, matiin paket data sebelum tidur!!!! terimakasih telkomsel
sori gan curhat banyak
trus ane ketiduran dah tuh, jam 8 bangun. Nah disini seharusnya kan masih pake yg paket malem yg 11gb kan,soalnya belum jam 9. tetapi pas ane cek ke *889#, disitu tulisannya "anda tidak memiliki account gratis" !!! dan posisi laptop ane udah mati karena habis batere entah jam berapa.
gila aja,padahal donlod filem jg cuma 1gb, trus yg 10gb(malem)+1gb(siang) kemana??? masa ya cuma idle gak kepake nyedot kuota segitu sih. oh,dan pulsa ane kesedot juga 3rebu

ane komplain deh cs nya, jawabannya ramah tapi ane disuruh nunggu 3x34 jam. yaudah ane tunggu, 2hari kemudian ane daper sms yg isinya inyinya kira2 "pemakaian kartu ane normal dan tidak ada yg perlu diganti"

oiya itu gak cuma sekali aja terjadi gan, 2-3 kali atau kayanya lebih deh. tapi baru sekali yg terakhir aja yg ane laporin ke cs

dan sekarang tiap sebelum tidur,ane punya kebiasaan baru, matiin paket data sebelum tidur!!!! terimakasih telkomsel
sori gan curhat banyak
Quote:
Original Posted By revolverebony►iya nih gan...
cewek an epake simpati loop juga sering gitu gan.
bikin emosi banget tuh telkomsel, tanya ke CS-nya katanya disuruh isi pulsa lagi.
eh ternyata besknya 0 lagi pulsanya.







cewek an epake simpati loop juga sering gitu gan.
bikin emosi banget tuh telkomsel, tanya ke CS-nya katanya disuruh isi pulsa lagi.
eh ternyata besknya 0 lagi pulsanya.







Quote:
Original Posted By zuperkipz►ane ngalamin gan pembelian paket BB Full service 90rb tapi alhasil fitur yang diberikan Lifestyle 45rb
Ane sudah menghubungi CS telkomsel Via Email.Call Center.Twitter jawabannya Semua sama ane disuruh nunggu proses :
Jawaban CS
Via email : 3hr kerja
Call Center : 3hr kerja
DM Twitter : 3hr kerja
Sudah 9hr ane nungguin tanpa ada hasil, dan akhirnya ane marah2 sama call center karena setiap mengajukan complain ane disuruh nunggu 3hr
(tindakan ane sebelum komplain, kartu ane sudah dipindah2 ke headset lain hasilnya tetap sama dan 100% kesalahan pada simcard)
pada akhirnya ane samperin tuh ke Grapari (Headset BB ane dicek,Sim card ane diganti/replacement) setelah selesai ane disarankan menunggu 1x24 jam untuk pengaktifan BB Full servicenya
dan pada akhirnya hasil yg ane dapet masih tetap sama
tidak ada penyelesaian sampai dengan paket BB ane sudah expired 
intinya ane ketipu beli dengan harga 90rb tapi fasilitas yg diberikan 45rb
Ane sudah menghubungi CS telkomsel Via Email.Call Center.Twitter jawabannya Semua sama ane disuruh nunggu proses :
Jawaban CS
Via email : 3hr kerja
Call Center : 3hr kerja
DM Twitter : 3hr kerja
Sudah 9hr ane nungguin tanpa ada hasil, dan akhirnya ane marah2 sama call center karena setiap mengajukan complain ane disuruh nunggu 3hr

(tindakan ane sebelum komplain, kartu ane sudah dipindah2 ke headset lain hasilnya tetap sama dan 100% kesalahan pada simcard)
pada akhirnya ane samperin tuh ke Grapari (Headset BB ane dicek,Sim card ane diganti/replacement) setelah selesai ane disarankan menunggu 1x24 jam untuk pengaktifan BB Full servicenya
dan pada akhirnya hasil yg ane dapet masih tetap sama


intinya ane ketipu beli dengan harga 90rb tapi fasilitas yg diberikan 45rb

Diubah oleh User telah dihapus 09-11-2013 10:39
0
7.5K
Kutip
79
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan