sundameilanyzrAvatar border
TS
sundameilanyzr
Cara PARKIR MOBIL Paralel, Serong, Bejajar saat Landai, Tanjakan atau Turunan
Quote:




Spoiler for We KASKUSer:


Please No Junk No Spam
Baca Dulu Sebelum Berkomentar
Mari Budayakan Komentar Yang Baik dan Bijak Setelah Membaca Trit Ini
Spoiler for Insaallah No REPSOL /:D/:



Quote:

Quote:


Quote:

BAGAIMANA PARKIR YANG BAIK DAN BENAR?


Quote:

Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Tambahan tips, kalo mau hidupin mobil, tahan kopling ato cek gigi dulu. takut kelupaan, eh lompat emoticon-Big Grin

Tambahan gan :

Parkir di tanjakan dan turunan untuk mobil transmisi manual :
-Jika parkir di tanjakan REM tangan bermasalah gak perlu khawatir,,masukan tranmisi ke posisi "1"
-Jika parkir di turunan REM tangan bermasalah gak perlu khawatir,,masukan transmisi ke posisi "R" (mundur)

silahkan di coba gan,,,maaf tulisan nya amburadul masih newbie ane gan
ane mau tambahin ni..biar makin lengkap trit ini
walaupun bukan tentang parkir sih emoticon-Peace

Agan2 pernah parkir di mal? Pasti pernah kan *so tau emoticon-Peace
kebanyakan mall kan banyak tanjakan untuk naik ke lantai atas selanjutnya...
pengalaman ane newbie dulu...pas mall lagi rame..eehh pas ngantrinya di tanjakan itu...alhasil....keringat dingin! emoticon-Nohope

ane mau kasih tips apbila mobil agan berhenti di tanjakkan
rata2 orang yang blum dapet feel sama mobilnya ketika ada di posisi ini..pasti otomatis menahan rem kaki...ketika antrian maju, bingung dah tuh kaki kalo lepas rem kaki pasti ngegelundung kebelakang..yang ada mobil glundung trus nabrak yang belakang .. panik dah bingung bingung.. mau nyalain mobil.. mesin mati ..... padahal gan kita bisa pake yang namanya HANDBRAKE alias rem tangan emoticon-Big Grin

caranya :
1. pada saat antrian di tanjakan...segera rem tangan lalu netralkan gigi...(mobil akan tertahan oleh rem tangan) jadi agan bisa santai ga perlu capek2 kaki injek rem kaki

2. pada saat antrian mulai maju,,agan dsini harus bermain feel (terutama kopling mobil agan..setiap mobil berbeda2 tingkat kedalaman penginjakan kopling) ... injak koplingnya, masukkan gigi 1, sembari melepas kopling, tangan kiri agan jaga smbil melepas rem tangan ..singkronkan antara lepas kopling dan lepas rem tangan...kalo feelnya salah..mobil pasti mati..

3. apabila setelah melakukan cara diatas tapi mesin mobil malah mati..lakukan lagi cara diatas..

dijamin dengan cara ini mobil tidak akan menggelundung ke belakang dan nabrak mobil belakangnya hehehehe...

yang terpenting JANGAN PANIK!


sekian tips dari ane.. semoga manfaat emoticon-Big Grin
Quote:

Quote:




Quote:

Quote:


Quote:






Quote:


Diubah oleh sundameilanyzr 02-11-2013 05:38
0
164.7K
1.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan