Quote:
Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-0693 tujuan Surabaya dan Jakarta mengalami penundaan penerbangan (delay) di Bandara El Tari Kupang selama delapan jam dari jadwal yang telah ditetapkan. Akibatnya, ratusan penumpang marah dan menuntut ganti rugi.
"Sudah delapan jam kami menunggu keberangkatan pesawat Lion Air ini," kata Edi, salah seorang penumpang Lion Air tujuan Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2013 dinihari.
Pesawat Lion Air yang dijadwalkan berangkat pada Selasa 29 Oktober 2013 pukul 14.00 Wita molor ke pukul 22.00 Wita. Ratusan penumpang pesawat itu menuntut ganti rugi sebesar Rp 300 ribu per penumpang sesuai aturan yang berlaku.
Manajemen Lion Air pun menyanggupi pembayaran tuntutan itu. Namun, penumpang kembali kecewa dan marah karena setelah mengantre selama berjam-jam, sebagian penumpang tidak kebagian uang ganti rugi tersebut karena uangnya habis. Akibatnya, beberapa penumpang harus bersabar hingga uangnya ditransfer ke rekening.
Akibatnya, pemberangkatan pesawat Lion Air kembali molor hingga pukul 24.00 Wita akibat kericuhan di loket Lion Air yang dipenuhi ratusan penumpang. Hingga berita ini diturunkan, belum didapat keterangan dari Lion Air terkait keterlambatan penerbangan tersebut.
Sebelumnya pada 19 Oktober 2013 lalu, pesawat Lion Air tujuan Surabaya dan Jakarta yang sempat terbang selama 10 menit harus kembali ke Bandara El Tari Kupang karena AC pesawat tidak berfungsi.
SUMBER
Lagi-lagi Lion Air si Raja Delay Beraksi