KASKUS

Poll: Apa Agan Juga Pernah Melakukan Beberapa Hal Seperti Dalam Thread Ini ?

This poll is closed View Polling Result
Ya Beberapa Saja, Mirip-Mirip ! 36% (4 votes)
Tentu Gan, Hahaha ! 64% (7 votes)

Smile Kegiatan anak SD jaman dulu setelah pulang sekolah

Agan-agan yang pernah ngerasain nikmatnya masa kecil di jaman tahun 90an pasti pernah ngerasain yang kayak ginian. Kadang kalau dipikir-pikir anak-anak jaman segitu dibanding yang sekarang beda banget yah gan, Aku pikir kita dulu gak ada beban, gak perlu mikirin update status, nggak perlu mikirin minta duit buat main PS atau ngewarnet heheh, Jaman dulu mah segala esuatunya sederhana tapi Bahagia, betul nggak gan ?. Yang mau diajak bernostalgia, monggo disimak

Dulu sepulang sekolah, anak-anak yang hidup dijaman 90an itu biasanya :
1. Pulang bareng Naik Sepeda
Spoiler for "pic":

Buat yang punya sepeda, biasanya pulang bareng-bareng, ngayuh sepeda di pinggir sawah, sambil kebut-kebutan, balapan siapa yang bakal sampai duluan ke rumah , gak cewek nggak cowok semuannya sama saja hahaha !

2. Jalan Kaki Bareng
Nah ini, yang gak punya sepeda ya sudah jalan kaki rame-rame, sambil cerita di jalan hehehe... ceritanya gak jauh-jauh dari film kartun (itu kalau aku dulu )
Spoiler for "pic":


3. Renang di kali
Nah biasanya yang cowok-cowok nih yang suka iseng, abis sekolah langsung aje nyebur di kali, ntah aernya butek atau bening, yang penting berenang, dan biasnya mereka pake batang pisang buat dijadiin perahu-perahuan terus dinaikin
Spoiler for "pic":


4. Main layangan dilapangan
Nah kalau agan yang dulu tinggalnya di daerah perdesaan, pasti sering banget lah main yang namanya layangan, biasanya kalau pas-pas musim angin tuh, suka pada duel terus biasanya pada beli tambang/benang/tali/senur yang kualitasnya nomer wahid, biar kalau digesek-gesek sama yang lain gak gampang putus !!
Spoiler for "pic":


5. Nonton TV bareng
Nah, ini nih yang lumayan sering, biasanya anak-anak pada nonton TV di rumah temennya yang punya TV hehehe, numpang gitu, Dan yang nyebelin, biasanya nyang punya rumah lah yang biasanya punya kuasa megang remot ! Jadi kita musti ngikutin siaran apa yang pengin ditonton sama si empunya rumah dan biasanya yang punya TV itu yang duduknya paling deket TV, yang ikut nonton mah biasanya dibelakang, ngalah gitu . Oh ya gan, TV jaman dulu itu masih yang cembung-cembung gitu gan. hahaha bahkan ada yang masih pake hitam putih. Biasanya lagi yang ditoton itu film-film india gan
Spoiler for "pic":

Spoiler for "pic":

Spoiler for "pic":


6. Sore-sore ngaji bareng
Ini yang mustinya dicontoh sama anak-anak jaman sekarang, kalau dulu itu sore-sore menjelang maghrib biasanya anak-anak rame pada pergi ngaji ke mushola, pada nyamperin satu-stu, biasanya pada bawa buku turutan kalau ane nyebutnya gan hahaha, terus juga bawa lidi buat ngebantu baca, biasanya tuh pada pamer lidi gan, ada yang dari tulang daun kelapa dan ada yang pake plastik
Spoiler for "pic":

Lidinya gan
Spoiler for "pic":


8. Kalau Libur biasanya jalan pagi bareng. Biasanya abis subuh gitu, anak-anak pada nyamperin, yuk jalan-jalan pagi, hahah !!!
Biasanya sih muterin kampung, dan kalau lewat kuburan masih pagi, biasanya yang cewek pada ketakutan, tapi yang cowok juga sih ahahahah.
Spoiler for "pic":


9. Dateng ke rumah temen buat nanya dan ngerjain tugas
Berhubung dulu gak ada HP, komputter internet, biasanya kalau mau ngerjain tugas tuh suka ngumpul di rumah temen, biasanya si dirumah yang paling bagus ahahah, bias seklaian dikasih makan :P:
Spoiler for "pic":

Spoiler for "pic":


10. Bantuin Bapak cari rumput biar dikasih duit 100 buat jajan . Hahha kalau dipikir-pikir ternyata tenaga kita dihargai murah banget ya gan -__-, 100 perak buat jajan apa yah dulu hahahah.
Spoiler for "pic":


Mohon maap gan bila kurang berkenan apalagi kalau , sekedar pengin share, dan moga-mogo ada yang ngasih
wah jadi keinget ma jaman kecil dulu
mengenang masa lalu
beda jauh sama anak sd jaman sekarang
Wah Keduluan Pertamax di thread sendiri
kesannya anak SD banget gan
Quote:Original Posted By Arieans
Wah Keduluan Pertamax di thread sendiri
tenang gan ndak pertamax tapi kan post #1
waktu sepulang SD ane jualan es plastikan sekalian maen klereng, kadang maen layangan ( bikin sendiri layangannya, kalo adu layangan sering kalah dan sakit hati alias mangkel bgt), maen benteng, sore ngaji, tapi pas giliran baja hitam maen kabur bentar nonton tipi abis itu balik ngaji lagi....
kalo ane lebih sering pulang bareng jalan kaki
masa dulu memang lebih membahagiakan dibanding sekarang...

kebersamaan nya mulai berkurang digantikan teknologi..

kebanyakan suasana yang di kampung ini ya gan
Bener banget agan ini, ane jadi kangen masa2 sd dulu..
zaman sd dulu seru gan
jadi kngen masa kecil gan
beberapa ane pernah lakuin sih gan, emg masa2 Sd dulu masa2 yang indah buat ane gan

nice share gan
bener bgt gaaaan , tapi kalo ane pulang sekolah langsung nonton si abah keluarga cemara gaann . tambahan dr ane tuh
Wah jadi nostalgia gan
Ane sering tuh balik sekolah sd maen layangan sampe sore,terus lanjut sekolah ngaji
iya gan enakan juga zaman dulu gitu lebih bersahabat...
tapi sekarang anak sd pulang belok dulu ke warnet ,yg ada duit maen yg ga ada liatin aja....

anjirr mewek gan
jd kangen temen2 kecil dulu
pengen kembali k masa lalu
yg seneng klo sore2 pada rame2 ngaji Gan, mlah lari2an di masjid
×