KASKUS

Thumbs up FAKTA SEPUTAR TIMNAS U-19

Assalamualaikum...
Selamat buat timnas U-19, kemenangannya atas Juara bertahan Korsel, Indonesia lolos ke piala AFC U-19 sebagai juara grup


Quote:
Statistik Mendekati Permainan Barcelona
Quote:
Beberapa waktu lalu Rudi menuturkan, Timnas U-19 pun memiliki akurasi yang cukup baik dalam hal mengoper. Dari tujuh pertandingan selama Piala AFF 2013, operan yang dilakukan tercatat sebanyak 3.453 kali, dan 2.775 di antaranya menemui target. "Jadi akurasi mengoper mereka mencapai 79 persen," ujarnya.

"Dengan angka itu, bisa dibilang juga bahwa sudah mendekati capaian tim-tim Eropa, yang rata-rata melakukan operan sebanyak 700 kali setiap pertandingan," tambah Rudi.

Menurut infostradasports, dalam satu pertandingan skuat The Blaugrana berhasil melepaskan 700 umpan lebih. Bahkan dalam Barcelona berhasil melepaskan 27.932 passing di La Liga musim lalu.

Dalam penguasaan bola, Indonesia juga berhasil meraih 84% berbanding 16% dalam laga tersebut. Permainan menawan timnas salah satunya bermula dari Evan Dimas sebagai jendral di lini tengah juga.



Quote:
Wakil Daerah
Quote:
Pemain bukan dari klub ISL maupun SAD (punya Bakery) tapi merata dari berbagai penjuru negeri.


Quote:
Arti Selebrasi Gol Sujud
Quote:
Saat mencetak gol, pemain Muslim Timnas U-19 memilih merayakannya dengan sujud syukur. Sedangkan, pemain non-Muslim memilih mengepalkan kedua tangannya layaknya sedang berdoa. Selebrasi gol itu selalu mewarnai laga Garuda Muda.

"Sujud syukur yang saya lakukan bersama tim merupakan bentuk terima kasih kepada Tuhan. Itu ungkapan syukur, karena saya mampu mencetak gol dan tim diberi kemenangan," ujar Hargianto.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menegaskan selalu berusaha menanamkan sisi religius kepada para pemainnya.

"Saya selalu mengingatkan mereka untuk kembali kepada Tuhan mereka masing-masing. Kalau misalkan mereka melakukan selebrasi sujud atau semacamnya, itu adalah ungkapan syukur terhadap Tuhan," tegas Indra.



Quote:
Pemuda bernama Evan Dimas
Quote:

Seorang Pemuda dari Surabaya asli, yang kini menjadi perhatian seluruh masyarakat sepakbola di tanah air, dengan penampilannya yang impressif, menepis keraguan tentang kebintangannya yang sudah lama terdengar. Berikut fakta-fakta tentangnya gan :
1. Sempat Ingin Berhenti Jadi Pesepakbola.
Jarak yang terlalu jauh dan ketiadaan kendaraan untuk mengantar dirinya sehingga kerap datang terlambat bahkan absen latihan. Terkadang untuk mengakalinya Evan harus membawa sepatu bolanya ke sekolah untuk kemudian lanjut berlatih. Kelelahan dan perasaan tidak enak selalu menebeng dengan teman akhirnya membuat Evan enggan melanjutkan belajar di Sasana Bakti.
2. Muncul di Situs Resmi Barcelona
3. Sepatu sepak bola pertamanya hanya seharga Rp 15.000,-. Dan sayangnya lagi usia sepatu tersebut hanya bertahan selama 3 minggu.
4. Cetak Hattrick, Jadi Trending Topics Dunia.
5. ..



Quote:
Kalimat "Sakti" Indra Sjafrie
Quote:

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri membeberkan salah satu kunci keberhasilan timnya menjuarai Piala AFF U-19 2013 dan juara grup kualifikasi Piala AFC adalah dengan memberikan terapi kejut melalui kalimat-kalimat pelecut motivasi kepada para pemain.

"Kalian harus membahagiakan orang tua kalian. Jangan membuat mereka menangis. Kalahkan Malaysia !!!" ucap Indra.

Pesan itu terbukti ampuh pada laga melawan Malaysia dan Timor Leste. "Setelah mendengar ucapan itu mereka sontak berteriak seperti macan. Hasilnya, kita bisa lihat sendiri. Anak-anak tak memberi ampun kepada Malaysia. Untung saja Malaysia masih diselamatkan Tuhan karena kami hanya mampu mencetak satu gol di babak kedua," ungkapnya.

Terapi kejut itu juga yang sukses membuat mental Evan Dimas cs begitu kuat ketika melawan Timor Leste. Indra kembali menyuntikkan motivasi sebelum pertandingan.

"Kalimat saya kali ini adalah berpesan kepada pemain bahwa mereka bisa mensejahterakan orang tua apabila bisa menembus final dan menjadi juara,"

Hasilnya pun sangat impresif. Melawan Timor Leste, Indonesia tampil dominan sepanjang pertandingan.

Pada saat menghadapi Laos, Indra mengaku permainan timnya di babak pertama sangat jauh dari yang diharapkan, mereka terlihat begitu meremehkan. Di ruang ganti, kala timnas beristirahat, Indra Sjafri pun langsung murka.

"kalian sepertinya sudah puas jadi juara AFF ya?!! dan tidak mau main untuk Piala Asia 2014?!!”

Seketika para pemain tertunduk. Pecutan semangat dari Indra, berhasil mengoyak kembali asa timnas. Pada babak kedua, Garuda Jaya bermain lebih trengginas, lumatan 3 gol berhasil dilesakkan.



Quote:
Replika Kostum Mulai Menjamur
Quote:
Beragam cara dilakukan pedagang dengan menjual t-shirt bergambar Evan Dimas dan kawan-kawan untuk ukuran anak 5-7 tahun. Menurut salah seorang pedagang, Edi Sunarto (50) menjelaskan, baju bernomor punggung pemain Timnas U-19 mulai banyak dicari orang tua untuk anak-anaknya. Harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau. Mulai dari Rp45 ribu-Rp 50ribu.

"Hari ini saja, kami menjual baju bergambar Evan Dimas hingga tiga stel. Pendapatan kami dari baju para pemain Timnas U-19 memang meningkat sejak juara (Piala AFF U-19)," kata Edi.

Menariknya, Edi juga tidak menjual kaus timnas senior. Dia beralasan, tim yang bertanding adalah timnas U-19."Kostum pemain Timnas U-19 yang kini sedang dicari. Karena itu, saya menjual kostum Timnas U-19

Mengenai omzet penjualan, Edi berharap penjualan Sabtu ini bisa lebih ramai dibanding dua pertandingan sebelumnya."Target saya bisa menembus Rp2 juta. Sebab, ini akhir pekan dan pasti banyak penonton. Dua pertandingan lalu, penghasilan kami tidak banyak."



Quote:
Iklan
Quote:

Agan mengalami situasi di atas? tenang,,, banyak temennya

Mungkin, banyak penonton layar kaca yang kecewa dan “menghujat” RC** karena tiba-tiba saja, di tengah pertandingan yang disiarkan secara langsung muncul iklan komersial. Ternyata, hal ini memang sudah direncanakan sejak awal oleh RCTI, yang mana mereka sebut spot “Break On Match”.
Spoiler for lanjut:




Quote:
Cara Indonesia Tekuk Korsel
Quote:

Mengalahkan tim raksasa, itu biasa dalam sepakbola. Tapi yang luar biasa bagi saya adalah cara Indonesia mencetak tiga gol ke gawang Korea Selatan. Ibarat kopi, pas nikmatnya!

Kunci sukses ketiga gol Indonesia adalah bola bawah. Umpan yang diberikan Maldini dan Ilham Udin adalah bola bawah; Evan Dimas kemudian menyelesaikan umpan itu juga dengan tendangan bola bawah, dan… gol!

Kenapa bola bawah? Karena bek-bek Korsel tangguh mengantisipasi umpan-umpan bola atas. Postur mereka tinggi-tinggi. Terkait gol, sepertinya Evan Dimas paham betul kalau dua gawang Korsel yang bertinggi 180-an lemah pada bola bawah.

Dalam pada itu, semangat dan kepercayaan diri pemain-pemain Indonesia dalam bermain dan memainkan bola juga sangat luar biasa bagi saya. Penguasaan bola 51% dan jumlah shoot on goal yang lebih banyak dari Korsel membuktikan hal tersebut.



Numpang pejwan aja dah
baru tau ane gan








evan dimas jd trending topic ye?
cintai produk-produk indonesia..
jangan import (naturalisasi) lagi yaaa..
Indonesia! Indonesia! Indonesia!
SEMANGAT timnas U-19 Sgt luar biasa
emang pertandingan tadi, bener2 bagus gan, walau kondisi lapangan parah, tp bisa disiasati pake bola2 atas
indonesia
Kereennn... bangga dan harus slalu bangga sama garuda muda indonesia...

permainan ciamik
semoga mereka terus bermain bersama sampai timnas senior dan tidak ada yang jadi artis ataupun bintang iklan sosis,.,

Mantap nih smuga salu brtahan stabil mqn mningkat.sampai jd senior.go intrnasional.brgrak maju Indonesia dan MENANG.
Saluuuuuutttt !!!!

BANGGA SAMA GARUDA MUDA & PELATIH !...
JAGA NAMA BAIK & PRESTASI KALIAN
Mantap nih smuga salu brtahan stabil mqn mningkat.sampai jd senior.go intrnasional.brgrak maju Indonesia dan MENANG..
josh gandhos lah timnas
keren gan, indonesia mulai bangkit
semangat militan nya yg paling penting
Selamat Garuda Muda atas kemenangan melawan korsel, mudah2an garuda tua bisa mengikuti jejak junior2 nya.. :
mudah-mudahan tim senior nya juga ga kalah dari juniornya....