KASKUS

[FREE] Perlukah Hukum Qisas di Indonesia ???

Definisi
Kata “qisas” (قصاص) berasal dari bahasa Arab yang berarti “mencari jejak”, seperti “al-qasas“. Sedangkan dalam istilah hukum Islam, maknanya adalah pelaku kejahatan dibalas seperti perbuatannya, apabila ia membunuh maka dibunuh dan bila ia memotong anggota tubuh maka anggota tubuhnya juga dipotong. [3]
Sedangkan Syaikh Prof. Dr. Shalih bin Fauzan mendefiniskannya dengan, “Al-Qisas adalah perbuatan (pembalasan) korban atau walinya terhadap pelaku kejahatan sama atau seperti perbuatan pelaku tadi.” [4]
Dapat disimpulkan bahwa qisas adalah mengambil pembalasan yang sama atau serupa, mirip dengan istilah “utang nyawa dibayar dengan nyawa”.


Spoiler for Qisas:


Spoiler for Hikmah Pensyariatan Qisas:


Spoiler for Syarat Kewajiban Qisas:


Spoiler for Syarat Pelaksanaan Qisas:


Spoiler for Siapakah Yang Berhak Melakukan Qisas?:


Spoiler for Referensi:


Menurut lo lo pada gimana kalo gue mah setuju aje terutama kan buat para Koruptor tai itu bagusnya mereka di Hukum kek gini
Kalo trit ini repost mah ah elah
Buat momod dah di aprove aja yah
Let's Debate
sua lagi sama ane nih gan

perlu gan guna shock therapy bagi pelanggar hukum dan calon pelanggar hukum
Perlu njeng
gw belom baca..


Edit :
Oke, gw cuma mw bilang OSnya mantap
gw mw bantu tampilin pict contoh qisas..

Spoiler for pict:

nti gw tambah lagi
reserph dulu .ntar diedit kalo dah mudeng
perlu sekali untuk menghukum pembunuhan tingkat 1 atau terencana

seperti dukun dan terorist
menunggu anak koruptor..
oh jelas banyak joblos gw

Qisas otomatis pan udh bray
Darah Bayar Darah, mata dibayar mata hukum teradil yang pernah ada dimuka bumi ini..
bukannya negara2 maju dan rendah korupsi malah gak barbar ya hukumannya?
kenapa bisa gitu cobak? buat apa make hukuman mati kalo dgn penjara aja bisa sebersih hongkong???
Sebenarnya orang yang teriak HAM itulah yang melanggar HAM
qishas tidak selamanya darah bayar darah..semisal nih macam anaknya Ahmda Dhani yang nabrak..trus dia minta maaf dan keluarga korban memaafkan..maka si Dul anak brengsek yang bawa mobil di bawah umur itupun bisa terlepas dari hukuman ini tapi tentu saja membayar semacam kompensasi kepada keluarga korban. gimana?? adil kan??
Quote:Original Posted By vallen.kasturi
Darah Bayar Darah, mata dibayar mata hukum teradil yang pernah ada dimuka bumi ini..


hukum yg sangat adil gan
tapi tidak diterapkan oleh negara bersih dan jujur spt hongkong, singapur, finland, sweden, denmark
justru dipakai oleh negara korup spt sudan, pakistan, arab saudi, tanya kenapa?
Quote:Original Posted By anakpantiasuhan
bukannya negara2 maju dan rendah korupsi malah gak barbar ya hukumannya?
kenapa bisa gitu cobak? buat apa make hukuman mati kalo dgn penjara aja bisa sebersih hongkong???

Penjara mereka bisa makan gratis, yang susah rakyat lagi habis itu dipotong remisi mereka bebas dan lagipula tak ada efek jera..setelah bebas korupsi lagi, mencuri lagi, buat onar lagi...gak ada habisnya

coba contohin china yang sedang naik daun beberapa tahun terakhir setelah diterapkan yang korupsi langsung hukuman mati, liat saja gimana perkembangan china sekarang
gua sih daripada di qisas.

mending bayar diyat aja tong! entar juge keluarga korban bakal maafin si pelaku.

nyang penting duit coy!
Quote:Original Posted By anakpantiasuhan


hukum yg sangat adil gan
tapi tidak diterapkan oleh negara bersih dan jujur spt hongkong, singapur, finland, sweden, denmark
justru dipakai oleh negara korup spt sudan, pakistan, arab saudi, tanya kenapa?

nah menurut lo yang menerapkan hukuman penjara itu maju?? tengok deh rajanya HAM..tuh USA, Inggris, Australia..tingkat kejahatan tiap tahun malah makin berkembang..infact, mereka mulai menerapkan hukuman mati dengan skala kejahatan tertentu.
Baca lagi pasal 1 ayat 3 UUD 45 goblokkkkkk luhhh
Quote:Original Posted By anakpantiasuhan
bukannya negara2 maju dan rendah korupsi malah gak barbar ya hukumannya?
kenapa bisa gitu cobak? buat apa make hukuman mati kalo dgn penjara aja bisa sebersih hongkong???


hongkong ya hongkong, orang di hongkong gak sama loh gan pemikirannya kek di indo, cuma segelintir orang doang yang memikirkan hal yg tdk didukung oleh pihak tertentu
kebaikan tak selalu menang
dan kejahatan tak selalu kalah

kita adalah serigala untuk diri kita sendiri,
akan selalu ada dendam yang harus dibalas
dan darah yang harus dibayar

Quote:Original Posted By vallen.kasturi
Sebenarnya orang yang teriak HAM itulah yang melanggar HAM
qishas tidak selamanya darah bayar darah..semisal nih macam anaknya Ahmda Dhani yang nabrak..trus dia minta maaf dan keluarga korban memaafkan..maka si Dul anak brengsek yang bawa mobil di bawah umur itupun bisa terlepas dari hukuman ini tapi tentu saja membayar semacam kompensasi kepada keluarga korban. gimana?? adil kan??


iya sih, tapi gan elu kyk kagak tau aja orang indo kek mana jarang pembunuhan dibayar cuma dgn maaf dan uang, krn nyawa tidak bisa dibeli
Quote:Original Posted By Gusdurian
gua sih daripada di qisas.

mending bayar diyat aja tong! entar juge keluarga korban bakal maafin si pelaku.

nyang penting duit coy!


owh jadi sekarang duit bisa mengidupkan orang yang sudah mati ya
kan kalo mau bayar diyat itu harus minta maap dulu, iya kalo dimaapin lah kalo kagak
inget lo "Duit gak bisa Mengidupkan Orang yang telah Meninggal" CMIIW
ywd c'
gw tutup pukik


bangsad