- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Para Pria di Balik Merek Mobil Legendaris


TS
sfu
Para Pria di Balik Merek Mobil Legendaris


Spoiler for No Repost:
Quote:
Original Posted By .
Sebelum membaca bantu Rate 5 dulu gan




Quote:
Original Posted By :

Beberapa nama di industri otomotif amat legendaris. Mereka berkembang menjadi perusahaan besar berskala internasional dan menjadi merek-merek mobil paling legendaris yang berkembang selama seabad atau lebih dengan tujuan utama, yakni menjual mobil. Sebagian orang mungkin lupa bahwa banyak tokoh-tokoh besar di dunia otomotif merupakan para pria yang secara tidak sengaja atau dibuat, meninggalkan jejak yang tidak lekang oleh waktu di dunia otomotif.
Eiji Toyoda, presiden terlama yang menjabat di Toyota sekaligus sepupu pendiri perusahaan tersebut yakni Kiichiro Toyoda, meninggal dalam usia 100 tahun pada September lalu, kami mengajak Anda untuk melihat kembali para pria yang memberikan namanya bagi merek-merek mobil paling legendaris - serta beberapa merek yang tidak terlalu ternama.
Silakan telusuri galeri kami untuk mengetahui nama-nama orang di balik merek-merek mobil paling legendaris...

Beberapa nama di industri otomotif amat legendaris. Mereka berkembang menjadi perusahaan besar berskala internasional dan menjadi merek-merek mobil paling legendaris yang berkembang selama seabad atau lebih dengan tujuan utama, yakni menjual mobil. Sebagian orang mungkin lupa bahwa banyak tokoh-tokoh besar di dunia otomotif merupakan para pria yang secara tidak sengaja atau dibuat, meninggalkan jejak yang tidak lekang oleh waktu di dunia otomotif.
Eiji Toyoda, presiden terlama yang menjabat di Toyota sekaligus sepupu pendiri perusahaan tersebut yakni Kiichiro Toyoda, meninggal dalam usia 100 tahun pada September lalu, kami mengajak Anda untuk melihat kembali para pria yang memberikan namanya bagi merek-merek mobil paling legendaris - serta beberapa merek yang tidak terlalu ternama.
Silakan telusuri galeri kami untuk mengetahui nama-nama orang di balik merek-merek mobil paling legendaris...
Quote:
Original Posted By :Toyota

Dalam gambar di atas: Kiichiro Toyoda (1894-1952) dan Toyota GT 86
Raksasa mobil Jepang Toyota Motor Corporation berdiri pada 1937 ketika Kiichiro Toyoda mendirikan sebuah anak perusahaan dari perusahaan milik ayahnya, yakni Toyota Industries. Mobil Toyota pertama, AA, muncul setahun sebelumnya saat bisnis otomotif Toyota masih berada di bawah naungan peusahaan induk. Harga AA jauh lebih murah dibandingkan mobil-mobil buatan para pesaingnya seperti Ford dan General Motors. Kemudian strategi merek mobil Toyota mulai disusun.
Transisi dari nama Kiichiro Toyoda menjadi merek mobil Toyota yang kita kenal sekarang ini muncul setelah kompetisi desain yang digelar pada 1936 untuk menciptakan logo bagi perusahaan baru tersebut. Logo yang berhasil memenangkan kompetisi tersebut berupa tulisan Jepang yang berbunyi ‘Toyoda’ namun ayah Kiichiro lebih menyukai nama ‘Toyota’ karena lebih sederhana dan menggunakan delapan goresan huruf (delapan merupakan angka keberuntungan). Selain itu, terjemahan harfiah Toyoda adalah ‘sawah yang subur’ dan kata Toyota memberikan kesan yang modern bagi perusahaan. Kini Toyota merupakan konglomerat global dan salah satu produsen mobil terbesar di dunia.

Dalam gambar di atas: Kiichiro Toyoda (1894-1952) dan Toyota GT 86
Raksasa mobil Jepang Toyota Motor Corporation berdiri pada 1937 ketika Kiichiro Toyoda mendirikan sebuah anak perusahaan dari perusahaan milik ayahnya, yakni Toyota Industries. Mobil Toyota pertama, AA, muncul setahun sebelumnya saat bisnis otomotif Toyota masih berada di bawah naungan peusahaan induk. Harga AA jauh lebih murah dibandingkan mobil-mobil buatan para pesaingnya seperti Ford dan General Motors. Kemudian strategi merek mobil Toyota mulai disusun.
Transisi dari nama Kiichiro Toyoda menjadi merek mobil Toyota yang kita kenal sekarang ini muncul setelah kompetisi desain yang digelar pada 1936 untuk menciptakan logo bagi perusahaan baru tersebut. Logo yang berhasil memenangkan kompetisi tersebut berupa tulisan Jepang yang berbunyi ‘Toyoda’ namun ayah Kiichiro lebih menyukai nama ‘Toyota’ karena lebih sederhana dan menggunakan delapan goresan huruf (delapan merupakan angka keberuntungan). Selain itu, terjemahan harfiah Toyoda adalah ‘sawah yang subur’ dan kata Toyota memberikan kesan yang modern bagi perusahaan. Kini Toyota merupakan konglomerat global dan salah satu produsen mobil terbesar di dunia.
Quote:
Original Posted By Bentley

Dalam gambar di atas: W O Bentley (1888 - 1971) dan Bentley Continental GT3
Pria di balik salah satu dari sederetan merek mobil paling legendaris dalam sejarah otomotif Inggris merupakan seorang dealer mobil yang menjual berbagai jenis mobil buatan perusahaan mobil Prancis DFP sebelum Perang Dunia I meletus. Walter Owen Bentley memimpikan untuk mendesain dan memproduksi mobil sendiri, dan pada 1919 ia mewujudkan hal tersebut. Perusahaan Bentley Motors Ltd resmi didaftarkan pada Agustus tahun itu, dan pada Oktober sebuah sasis mobil buatan perusahaan tersebut dipamerkan di pameran otomotif London Motor Show.
Mobil pertama buatan Bentley dilepas di pasaran pada 1921, dan sepanjang dekade kala itu Bentley mulai membangun reputasi sebagai merek mobil tangguh di arena balapan. Mobil buatan Bentley berhasil memenangkan empat turnamen balapan Le Mans 24hr antara 1927 dan 1930 di tangan pasukan ‘Bentley Boys’.

Dalam gambar di atas: W O Bentley (1888 - 1971) dan Bentley Continental GT3
Pria di balik salah satu dari sederetan merek mobil paling legendaris dalam sejarah otomotif Inggris merupakan seorang dealer mobil yang menjual berbagai jenis mobil buatan perusahaan mobil Prancis DFP sebelum Perang Dunia I meletus. Walter Owen Bentley memimpikan untuk mendesain dan memproduksi mobil sendiri, dan pada 1919 ia mewujudkan hal tersebut. Perusahaan Bentley Motors Ltd resmi didaftarkan pada Agustus tahun itu, dan pada Oktober sebuah sasis mobil buatan perusahaan tersebut dipamerkan di pameran otomotif London Motor Show.
Mobil pertama buatan Bentley dilepas di pasaran pada 1921, dan sepanjang dekade kala itu Bentley mulai membangun reputasi sebagai merek mobil tangguh di arena balapan. Mobil buatan Bentley berhasil memenangkan empat turnamen balapan Le Mans 24hr antara 1927 dan 1930 di tangan pasukan ‘Bentley Boys’.
Quote:
Original Posted By Citroen

Citroen, yang didirikan pada 1919, merupakan perusahaan pertama di luar Amerika Serikat yang memproduksi mobil secara massal. Dengan menggunakan teknologi awal untuk memproduksi mobil, Citroen berkembang menjadi produsen mobil terbesar di Eropa pada 1927 dan pria di balik perusahaan tersebut adalah André-Gustave Citroen.
Bapak Citroen merupakan seorang tokoh perindustrian yang menciptakan senjata untuk pemerintah Prancis selama berlangsungnya Perang Dunia I setelah perang berakhir ia mengalihfungsikan pabriknya untuk memproduksi mobil. Karena menyadari bahwa pengembangan merek Citroen merupakan hal yang penting, ia menjadikan Menara Eiffel sebagai logo iklan terbesar di dunia dan mensponsori sederetan kegiatan promosi antara lain ekspedisi ke sejumlah tempat yang amat jauh menggunakan mobil buatan Citroen yang dilengkapi dengan trek dan perjalanan sejauh 30.000 mil (setara 48.280 kilometer) mengelilingi Australia pada 1923.
Dalam gambar di atas: André-Gustave Citroen (1878 - 1935) dan mobil konsep Citroen C-Metisse

Citroen, yang didirikan pada 1919, merupakan perusahaan pertama di luar Amerika Serikat yang memproduksi mobil secara massal. Dengan menggunakan teknologi awal untuk memproduksi mobil, Citroen berkembang menjadi produsen mobil terbesar di Eropa pada 1927 dan pria di balik perusahaan tersebut adalah André-Gustave Citroen.
Bapak Citroen merupakan seorang tokoh perindustrian yang menciptakan senjata untuk pemerintah Prancis selama berlangsungnya Perang Dunia I setelah perang berakhir ia mengalihfungsikan pabriknya untuk memproduksi mobil. Karena menyadari bahwa pengembangan merek Citroen merupakan hal yang penting, ia menjadikan Menara Eiffel sebagai logo iklan terbesar di dunia dan mensponsori sederetan kegiatan promosi antara lain ekspedisi ke sejumlah tempat yang amat jauh menggunakan mobil buatan Citroen yang dilengkapi dengan trek dan perjalanan sejauh 30.000 mil (setara 48.280 kilometer) mengelilingi Australia pada 1923.
Dalam gambar di atas: André-Gustave Citroen (1878 - 1935) dan mobil konsep Citroen C-Metisse
Quote:
Original Posted By Ferari

Jika ada satu nama yang lebih terkenal dari Ferrari di dunia otomotif, pasti kami belum pernah mendengar nama tersebut. Namun, mobil-mobil buatan Ferrari hampir tidak pernah terkalahkan. Enzo Ferrari membentuk tim balap Scuderia Ferrario pada 1929 untuk mempersiapkan dan beradu dengan Alfa Romeo di balapan. Baru setelah Perang Dunia II tepatnya pada 1947, mobil 125 S menjadi mobil produksi massal pertama buatan Ferrari dan mobil tersebut dirancang untuk membantu mendanai kegiatan motorsport tim Scuderia Ferrari.
Perkembangan mesin mobil dalam beberapa tahun terakhir tidak secepat dulu, namun hingga kini Ferrari tetap mempertahankan keterkaitan antara kegiatan motorsport dan mobil yang dijualnya kepada para pelanggan. Enzo pastinya merasa bangga dengan hal itu.
Dalam gambar di atas: Enzo Ferrari (1898 - 1988) dan Ferrari LaFerrari

Jika ada satu nama yang lebih terkenal dari Ferrari di dunia otomotif, pasti kami belum pernah mendengar nama tersebut. Namun, mobil-mobil buatan Ferrari hampir tidak pernah terkalahkan. Enzo Ferrari membentuk tim balap Scuderia Ferrario pada 1929 untuk mempersiapkan dan beradu dengan Alfa Romeo di balapan. Baru setelah Perang Dunia II tepatnya pada 1947, mobil 125 S menjadi mobil produksi massal pertama buatan Ferrari dan mobil tersebut dirancang untuk membantu mendanai kegiatan motorsport tim Scuderia Ferrari.
Perkembangan mesin mobil dalam beberapa tahun terakhir tidak secepat dulu, namun hingga kini Ferrari tetap mempertahankan keterkaitan antara kegiatan motorsport dan mobil yang dijualnya kepada para pelanggan. Enzo pastinya merasa bangga dengan hal itu.
Dalam gambar di atas: Enzo Ferrari (1898 - 1988) dan Ferrari LaFerrari
Quote:
Original Posted By Ford

Henry Ford, yang oleh banyak pihak dianggap sebagai bapak produksi mobil modern, mengawali kiprahnya sebagai seorang insinyur di Edison Illuminating Company yang dimiliki oleh Thomas Edison sang penemu. Pada 1896 ia berhasil membuat mobil pertamanya, yakni Ford Quadricycle, dan pada 1899 ia mengundurkan diri dari perusahaan tersebut demi mendirikan Detroit Automobile Company. Ketika kualitas dari mobil-mobil buatannya tidak memenuhi standar tinggi yang ia tetapkan, Ford menutup perusahaannya, namun pada 1901 ia kembali bangkit dan mendirikan Henry Ford Company yang kemudian berganti nama menjadi Ford Motor Company pada 1903.
Melalui mobil tipe Model T yang diproduksi pada 1908, Ford mengubah wajah industri otomotif dengan menawarkan mobil pertama yang dapat dijangkau oleh semua kalangan di Amerika Serikat. Pada Mei 1927, Ford mencapai produksi ke-15 juta dari Model T di pabriknya di Highland Park, Michigan.
Dalam gambar di atas: Henry ford (1863 - 1947) mengendarai Model A produksi 1903 dan Ford GT

Henry Ford, yang oleh banyak pihak dianggap sebagai bapak produksi mobil modern, mengawali kiprahnya sebagai seorang insinyur di Edison Illuminating Company yang dimiliki oleh Thomas Edison sang penemu. Pada 1896 ia berhasil membuat mobil pertamanya, yakni Ford Quadricycle, dan pada 1899 ia mengundurkan diri dari perusahaan tersebut demi mendirikan Detroit Automobile Company. Ketika kualitas dari mobil-mobil buatannya tidak memenuhi standar tinggi yang ia tetapkan, Ford menutup perusahaannya, namun pada 1901 ia kembali bangkit dan mendirikan Henry Ford Company yang kemudian berganti nama menjadi Ford Motor Company pada 1903.
Melalui mobil tipe Model T yang diproduksi pada 1908, Ford mengubah wajah industri otomotif dengan menawarkan mobil pertama yang dapat dijangkau oleh semua kalangan di Amerika Serikat. Pada Mei 1927, Ford mencapai produksi ke-15 juta dari Model T di pabriknya di Highland Park, Michigan.
Dalam gambar di atas: Henry ford (1863 - 1947) mengendarai Model A produksi 1903 dan Ford GT
Quote:
Original Posted By Honda

Honda menjadi produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959 dan kemudian juga masuk ke bisnis mobil, namun pria yang memberikan namanya bagi merek otomotif tersebut mengawali kiprahnya sebagai seorang ahli mekanik mobil. Soichiro Honda menghabiskan waktunya bergelut dengan mobil-mobil sebelum mendirikan sebuah perusahaan pada 1937 untuk memproduksi cincin piston bagi perusahaan Toyota.
Perusahaan tersebut berada di bawah kendali pemerintah Jepang selama berlangsungnya Perang Dunia Kedua, dan Toyota mengakuisisi 40 persen saham perusahaan tersebut. Ketika salah satu pabriknya luluh lantak akibat serangan bom tentara Amerika Serikat pada 1944 dan satu pabrik lainnya hancur akibat gempa bumi, Soichiro Honda menjual sisa saham perusahaannya kepada Toyota dan menggunakan uang yang ia peroleh untuk mendirikan Honda Technical Research Institute dan mulai memproduksi sepeda motor.
Pada 1963, Honda menciptakan mobil pertamanya, yakni mobil pick-up tipe T360. Soichiro Honda menjabat sebagai kepala perusahaan hingga 1973 dan kemudian menjabat sebagai ‘penasihat utama’ selama sepuluh tahun.
Dalam gambar di atas: Soichiro Honda (1906 - 1991) bersama Pele, Honda Civic Type-R dan Honda NSX

Honda menjadi produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959 dan kemudian juga masuk ke bisnis mobil, namun pria yang memberikan namanya bagi merek otomotif tersebut mengawali kiprahnya sebagai seorang ahli mekanik mobil. Soichiro Honda menghabiskan waktunya bergelut dengan mobil-mobil sebelum mendirikan sebuah perusahaan pada 1937 untuk memproduksi cincin piston bagi perusahaan Toyota.
Perusahaan tersebut berada di bawah kendali pemerintah Jepang selama berlangsungnya Perang Dunia Kedua, dan Toyota mengakuisisi 40 persen saham perusahaan tersebut. Ketika salah satu pabriknya luluh lantak akibat serangan bom tentara Amerika Serikat pada 1944 dan satu pabrik lainnya hancur akibat gempa bumi, Soichiro Honda menjual sisa saham perusahaannya kepada Toyota dan menggunakan uang yang ia peroleh untuk mendirikan Honda Technical Research Institute dan mulai memproduksi sepeda motor.
Pada 1963, Honda menciptakan mobil pertamanya, yakni mobil pick-up tipe T360. Soichiro Honda menjabat sebagai kepala perusahaan hingga 1973 dan kemudian menjabat sebagai ‘penasihat utama’ selama sepuluh tahun.
Dalam gambar di atas: Soichiro Honda (1906 - 1991) bersama Pele, Honda Civic Type-R dan Honda NSX
Quote:
Original Posted By Maserati

Memperkenalkan Maserati bersaudara: Alfieri, Bindo, Carlo, Ettore and Ernesto. Nama-nama yang terdengar seperti rombongan seniman itu pada kenyataannya merupakan nama pria bersaudara di balik lahirnya merek mobil sport klasik Italia, Maserati. Kelima kakak beradik tersebut merupakan pencinta otomotif yang, setelah memproduksi mobil grand prix untuk Diatto, mulai menciptakan mobil dengan merek mereka sendiri, yakni Maserati, pada 1926. Saudaranya yang lain, Mario, menurut kabar merupakan perancang logo trisula merek mobil tersebut.
Pada 1937, setelah Alfieri wafat, saudara-saudaranya menjual saham perusahaan tersebut kepada Adolfo Orsi. Perusahaan tersebut kemudian berpindah kepemilikan mulai dari Citroen dan De Tomaso hingga Fiat dan Ferrari. Sebelumnya Maserati juga pernah diakuisisi Alfa Romeo dan kembali ke tangan Fiat dengan sejumlah rencana besar.
Dalam gambar di atas: Maserati Birdcage 75th Concept dan Maserati Tipo 63 Birdcage

Memperkenalkan Maserati bersaudara: Alfieri, Bindo, Carlo, Ettore and Ernesto. Nama-nama yang terdengar seperti rombongan seniman itu pada kenyataannya merupakan nama pria bersaudara di balik lahirnya merek mobil sport klasik Italia, Maserati. Kelima kakak beradik tersebut merupakan pencinta otomotif yang, setelah memproduksi mobil grand prix untuk Diatto, mulai menciptakan mobil dengan merek mereka sendiri, yakni Maserati, pada 1926. Saudaranya yang lain, Mario, menurut kabar merupakan perancang logo trisula merek mobil tersebut.
Pada 1937, setelah Alfieri wafat, saudara-saudaranya menjual saham perusahaan tersebut kepada Adolfo Orsi. Perusahaan tersebut kemudian berpindah kepemilikan mulai dari Citroen dan De Tomaso hingga Fiat dan Ferrari. Sebelumnya Maserati juga pernah diakuisisi Alfa Romeo dan kembali ke tangan Fiat dengan sejumlah rencana besar.
Dalam gambar di atas: Maserati Birdcage 75th Concept dan Maserati Tipo 63 Birdcage
Quote:
Original Posted By McLaren

Sebagai seorang pebalap grand prix untuk tim Formula One Cooper, Bruce McLaren yang berasal dari Selandia Baru tahu beberapa hal tentang caranya mengemudikan mobil dengan gesit, namun bakat sejatinya adalah mendesain dan memodifikasi mobil balap. McLaren Racing Team yang ia dirikan pada 1963 menjadi salah satu tim F1 tersukses sepanjang masa.
Bruce McLaren memelopori penggunaan teknologi aerodinamik di mobil balap. Ketika ia tewas dalam sebuah kecelakaan di sirkuit Goodwood, Lavant Straight pada 1970, tim McLaren tetap mempertahankan namanya. Pada 1992, perusahaan McLaren Automotive menciptakan mobil perdananya, yakni McLaren F1, dan dengan cepat mengubah dunia supercar. Kini, dengan MP12-4C dan hypercar P1, McLaren merupakan salah satu kekuatan utama di dunia mobil balap dan terus menambah daftar tipe mobil yang diproduksinya.
Dalam gambar di atas: Bruce McLaren (1937 - 1970) mengemudikan McLaren BRM M4B dan McLaren P1

Sebagai seorang pebalap grand prix untuk tim Formula One Cooper, Bruce McLaren yang berasal dari Selandia Baru tahu beberapa hal tentang caranya mengemudikan mobil dengan gesit, namun bakat sejatinya adalah mendesain dan memodifikasi mobil balap. McLaren Racing Team yang ia dirikan pada 1963 menjadi salah satu tim F1 tersukses sepanjang masa.
Bruce McLaren memelopori penggunaan teknologi aerodinamik di mobil balap. Ketika ia tewas dalam sebuah kecelakaan di sirkuit Goodwood, Lavant Straight pada 1970, tim McLaren tetap mempertahankan namanya. Pada 1992, perusahaan McLaren Automotive menciptakan mobil perdananya, yakni McLaren F1, dan dengan cepat mengubah dunia supercar. Kini, dengan MP12-4C dan hypercar P1, McLaren merupakan salah satu kekuatan utama di dunia mobil balap dan terus menambah daftar tipe mobil yang diproduksinya.
Dalam gambar di atas: Bruce McLaren (1937 - 1970) mengemudikan McLaren BRM M4B dan McLaren P1
Quote:
Original Posted By Peugeot

Keluarga Peugeot dapat menelusuri sejarah mereka di bisnis manufaktur sejak abad ke-18. Bertahun-tahun yang lalu mereka memproduksi beragam benda mulai dari rangka payung dan pisau gerinda hingga gerinda merica dan sepeda, namun Armand Peugeot menjadi orang pertama dalam keluarga tersebut yang melihat peluang di dunia otomotif dan memproduksi mobil Peugeot pertama pada 1889. Kendaraan beroda tiga dan bertenaga uap tersebut dilengkapi dengan mesin bensin setahun kemudian Peugeot sebagai produsen mobil tidak pernah kembali seperti dulu.
Dalam gambar di atas: mobil konsep Peugeot Onyx dan Peugeot 205 GTi

Keluarga Peugeot dapat menelusuri sejarah mereka di bisnis manufaktur sejak abad ke-18. Bertahun-tahun yang lalu mereka memproduksi beragam benda mulai dari rangka payung dan pisau gerinda hingga gerinda merica dan sepeda, namun Armand Peugeot menjadi orang pertama dalam keluarga tersebut yang melihat peluang di dunia otomotif dan memproduksi mobil Peugeot pertama pada 1889. Kendaraan beroda tiga dan bertenaga uap tersebut dilengkapi dengan mesin bensin setahun kemudian Peugeot sebagai produsen mobil tidak pernah kembali seperti dulu.
Dalam gambar di atas: mobil konsep Peugeot Onyx dan Peugeot 205 GTi
Quote:
Original Posted By Porsche

Meskipun jika pria yang satu ini tidak memberikan namanya untuk merek mobil sport ternama, Porsche, Ferdinand Porsche akan dikenang sebagai salah satu insinyur terhebat sepanjang sejarah otomotif. Pada 1901, ia memperkenalkan Mixte, mobil hibrida bensin/listrik pertama. Ia merancang Volkswagen Beetle yang amat berpengaruh bagi dunia otomotif berdasarkan kontrak yang diberikan oleh Hitler dan ia menciptakan mobil SSK untuk perusahaan Mercedes-Benz - salah satu mobil sport terbaik pada masa itu.
Namun, Ferdinand Porsche juga mendirikan Porsche pada April 1931. Perusahaan tersebut berawal sebagai sebuah konsultan teknik dan desain yang memiliki pengaruh bagi sejumlah mobil yang diproduksi baik pada masa sebelum maupun sesudah perang dunia dari para produsen mobil lainnya, namun pada 1948 Porsche meluncurkan 356, mobil pertama yang mengusung nama Porsche. Sisanya adalah sejarah.
Dalam gambar di atas: Ferdinand Porsche (1875-1951), Porsche 356 Speedster, dan Porsche 911 GT3

Meskipun jika pria yang satu ini tidak memberikan namanya untuk merek mobil sport ternama, Porsche, Ferdinand Porsche akan dikenang sebagai salah satu insinyur terhebat sepanjang sejarah otomotif. Pada 1901, ia memperkenalkan Mixte, mobil hibrida bensin/listrik pertama. Ia merancang Volkswagen Beetle yang amat berpengaruh bagi dunia otomotif berdasarkan kontrak yang diberikan oleh Hitler dan ia menciptakan mobil SSK untuk perusahaan Mercedes-Benz - salah satu mobil sport terbaik pada masa itu.
Namun, Ferdinand Porsche juga mendirikan Porsche pada April 1931. Perusahaan tersebut berawal sebagai sebuah konsultan teknik dan desain yang memiliki pengaruh bagi sejumlah mobil yang diproduksi baik pada masa sebelum maupun sesudah perang dunia dari para produsen mobil lainnya, namun pada 1948 Porsche meluncurkan 356, mobil pertama yang mengusung nama Porsche. Sisanya adalah sejarah.
Dalam gambar di atas: Ferdinand Porsche (1875-1951), Porsche 356 Speedster, dan Porsche 911 GT3
Quote:
Original Posted By Rolls-Royce

Dua orang pria di balik merek mobil ternama di dunia secara resmi terjun ke dunia otomotif pada 1906. Henry Royce sudah menciptakan mobil Royce 10 dua silinder di pabriknya yang berlokasi di Manchester ketika ia diperkenalkan kepada Charles Rolls, yang mengelola sebuah dealer mobil. Rolls menyetujui untuk mengambil alih sebuah mobil yang diproduksi Royce, dan semua mobil tersebut menggunakan merek Rolls-Royce. Bisnis tersebut terbukti sukses dan Rolls-Royce Limited didirikan pada Maret 1906.
Perusahaan tersebut kemudian pindah ke sebuah pabrik yang dibuat secara khusus di Derby yang didesain sendiri oleh Royce. Produksi mulai dilakukan pada 1908. Kini, Rolls-Royce merupakan salah satu merek mobil ternama di dunia dan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BMW.
Dalam gambar di atas: Charles Stewart Rolls (1877-1910), Sir Frederick Henry Royce (1863-1933), dan Rolls-Royce Wraith

Dua orang pria di balik merek mobil ternama di dunia secara resmi terjun ke dunia otomotif pada 1906. Henry Royce sudah menciptakan mobil Royce 10 dua silinder di pabriknya yang berlokasi di Manchester ketika ia diperkenalkan kepada Charles Rolls, yang mengelola sebuah dealer mobil. Rolls menyetujui untuk mengambil alih sebuah mobil yang diproduksi Royce, dan semua mobil tersebut menggunakan merek Rolls-Royce. Bisnis tersebut terbukti sukses dan Rolls-Royce Limited didirikan pada Maret 1906.
Perusahaan tersebut kemudian pindah ke sebuah pabrik yang dibuat secara khusus di Derby yang didesain sendiri oleh Royce. Produksi mulai dilakukan pada 1908. Kini, Rolls-Royce merupakan salah satu merek mobil ternama di dunia dan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BMW.
Dalam gambar di atas: Charles Stewart Rolls (1877-1910), Sir Frederick Henry Royce (1863-1933), dan Rolls-Royce Wraith
Quote:
Original Posted By Suzuki

Perusahaan yang menjadi cikal-bakal produsen mobil Suzuki berawal pada 1909 sebagai sebuah perusahaan pembuat alat tenun bagi industri sutra Jepang. Baru pada 1937 pendiri perusahaan, yakni Michio Suzuki, menyusun rencana untuk terjun ke pasar mobil. Sejumlah prototipe mobil dibuat, namun perkembangannya terhenti akibat meletusnya Perang Dunia II.
Setelah melalui masa-masa sulit pasca perang, Suzuki menciptakan sepeda motor sebelum mengubah perusahaannya menjadi Suzuki Motor Company pada 1954 dan meluncurkan mobil perdananya, Suzulight, pada 1955. Michio Suzuki digantikan oleh putranya yang bernama Shunzo sebagai presiden perusahaan pada 1957.
Dalam gambar di atas: mobil konsep Suzuki iV-4 dan Suzuki SC100 Whizzkid

Perusahaan yang menjadi cikal-bakal produsen mobil Suzuki berawal pada 1909 sebagai sebuah perusahaan pembuat alat tenun bagi industri sutra Jepang. Baru pada 1937 pendiri perusahaan, yakni Michio Suzuki, menyusun rencana untuk terjun ke pasar mobil. Sejumlah prototipe mobil dibuat, namun perkembangannya terhenti akibat meletusnya Perang Dunia II.
Setelah melalui masa-masa sulit pasca perang, Suzuki menciptakan sepeda motor sebelum mengubah perusahaannya menjadi Suzuki Motor Company pada 1954 dan meluncurkan mobil perdananya, Suzulight, pada 1955. Michio Suzuki digantikan oleh putranya yang bernama Shunzo sebagai presiden perusahaan pada 1957.
Dalam gambar di atas: mobil konsep Suzuki iV-4 dan Suzuki SC100 Whizzkid
Quote:
Original Posted By :
#HT 3 - Kecelakaan kereta di Spanyol tewaskan puluhan orang
#HT 2 - Pelaku pembakaran hutan riau di tangkap
#HT 1 - Usai Buka Puasa, Ratusan Rumah di Benhil Terbakar
#HT 3 - Kecelakaan kereta di Spanyol tewaskan puluhan orang
#HT 2 - Pelaku pembakaran hutan riau di tangkap
#HT 1 - Usai Buka Puasa, Ratusan Rumah di Benhil Terbakar
Quote:
Original Posted By :
Semoga Thread ini dapat menambah wawasan yang berguna bagi kita semua
Budayakan comment dan tinggalkan budaya Silent Reader




Quote:
Original Posted By :
[url=][/url]
Diubah oleh sfu 11-10-2013 16:41
0
5.9K
Kutip
17
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan