KASKUS

SEMUANYA # TIMNAS U19 PERJUANGAN KUALIFIKASI PIALA ASIA 2014 #

Garuda Muda' Luar Biasa, Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-19
Quote:Penampilan luar biasa ditunjukkan anak-anak Indonesia. Menghadapi tim kuat Korea Selatan, mereka berhasil menang 3-2 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun 2014.

Bermain penuh kepercayaan diri sepanjang pertandingan, pasukan "Garuda Muda" membuat Korea harus bekerja keras di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10/2013) malam. Dan pertandingan seru ini selesai dengan Indonesia keluar sebagai pemenang.

Evan Dimas menjadi bintang kemenangan tuan rumah berkat hat-trick gol yang disarangkannya di gawang lawan. Ia membuka skor di menit 30, sebelum disamakan Korea lewat tendangan penalti. Sang kapten kembali membongkar jala tim lawan lima menit setelah turun minum, dan melakukannya sekali lagi di menit 86. Korea memperkecil kedudukan di menit 88, melalui sundulan Shim Jehyeok.

Ini menjadi sukses besar kedua tim asuhan pelatih Indra Sjafri setelah tiga pekan lalu menjuarai Piala AFF U-19. Di kualifikasi Grup G ini Indonesia pun finis sebagai pemuncak klasemen dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan di Myanmar.

Ini menjadi kali ke-16 Indonesia akan tampil di turnamen U-19 tersebut, dari 38 edisi. Namun, kali terakhir pasukan "Merah Putih" mengikutinya sudah cukup lama, yaitu di tahun 2004.

Pertandingan sempat dihentikan selama hampir setengah jam di menit-menit terakhir babak pertama. Guyuran hujan deras dan buruknya lapangan di GBK membuat wasit harus menyetop laga karena terlalu banyak genangan di atas lapangan

Sumber Berita
YABES KARTU TRUFF BARU TIMNAS U19
Quote:Gol Yabes Roni Malaifani ke gawang Filipina pada pertandingan laga kedua penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/10/2013) malam, membuat bangga masyarakat Nusa Tenggara Timur, khususnya Kabupaten Alor.

Hal tersebut disampaikan Rofinus Mabilani, sesepuh Alor yang berada di Kefamenanu, saat menggelar nonton bersama keluarga besar Alor, Kamis malam. “Jangankan cetak gol, Yabes bermain saja, itu sudah membuat kami orang Alor sangat bangga dan terharu karena anak kami itu diberikan kepercayaan untuk menunjukkan kemampuan bermain bola,” jelas Mabilani.

Mabilani mengatakan, di Pulau Alor, banyak sekali pemain yang berkualitas tinggi, tetapi selama ini tidak diberi kesempatan untuk bergabung di timnas. "Saya yakin di seluruh NTT ini banyak mutiara yang terpendam sehingga diharapkan pelatih harus mencari pemain berbakat sampai ke pelosok. Di NTT, selain di Alor, banyak anak yang bertalenta tinggi, seperti di Flores, Sumba, Rote, Sabu, dan Timor,” urainya.

Menurut Mabilani, permainan yang sudah ditunjukkan oleh Yabes tersebut menjadi pintu masuk bagi Yabes-Yabes lainnya yang berada di NTT untuk dipilih oleh pelatih pada waktu yang akan datang.

Yabes Roni sukses menggandakan keunggulan Indonesia saat melawan timnas Filipina, Kamis malam. Menerima umpan dari Paulo Sitanggang, Yabes melepaskan bola ke sudut sempit yang tak dapat dihalau kiper Ronilo. Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

INDONESIA DIHADANG PHILIPHINA NANTI SORE
Quote:im nasional Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina nanti malam. Garuda Muda takkan menurunkan skuat terbaik di laga ini. Indonesia akan menghadapi Filipina pada lanjutan pertandingan Grup G Pra Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (10/10). Pelatih Indra Sjafri menyatakan tak bakal menurunkan dua gelandangnya, Evan Dimas dan Zulfiandi sejak awal pertandingan.

"Evan Dimas dan Zulfiandi kemungkinan akan disimpan saat melawan Filipina nanti. Saya ingin melihat, apa ada pengaruhnya bagi tim jika kedua pemain tersebut tidak diturunkan," jelasnya.

Sebagai penggantinya, Indra kemungkinan akan menurunkan Paulo Sitanggang sebagai starter. Pemain yang dijuluki super sub tersebut tampil memukau saat melawan Laos dan menyumbang satu gol.

"Semua pemain harus menjadi jendral di lapangan. Tidak bagus kalau tim tergantung hanya pada satu atau dua pemain saja. Semua harus bisa jadi jendral. Tetapi tidak bisa dipungkiri juga kalau kedua pemain itu (Evan dan Zulfiandi) membuat tim menjadi bagus," ujar Indra.

Di lini depan, Garuda Muda masih mengandalkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Ia sukses melesakkan dua gol saat Indonesia mengalahkan Laos. Sementara di belakang timnas akan memasang duet palang pintu Hansamu Yama dan Sahrul Kurniawan, di depan kiper Ravi Murdianto.

Di kubu Filipina, Pelatih Marlon Manos Maro akan berharap banyak pada playmaker Nikko Ralph De Arche Benedicto. Pemain ini memiliki naluri gol yang cukup tinggi. Pada Piala AFF U-19 lalu, Benedicto mencetak dua dari empat gol yang ditorehkan Azkals selama tampil di penyisihan Grup A.

Berikut Perkiraan Susunan Pemain
Indonesia (4-3-3): Ravi Murdianto; Putu Gede, Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rohman; Muhammad Hargianto, Paulo Sitanggang, Dio Permana; Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ilham Udin Armaiyn

Filipina (4-3-3): Ronilo Jr; Amani Manuel, Jay-R Jalipa Bucayan, Julian Mariano, Jimson Elises; Valentino Barot, Nikko Ralph De Arche Benedicto, Junell Mark; David Angelo, Carmelo Vicente, Daniel Bernan
(Ary)

sumber berita
MIMPI BESAR PIALA ASIA 2014
Quote:Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin punya harapan agar Timnas U-19 dapat berpartisipasi di Piala Asia. Indonesia terakhir kali ikut serta di pada gelaran 2004 di Malaysia. “Mimpi besar kita semua supaya bisa masuk ke Piala Asia. Keuntungan berada di Indonesia, karena bermain di rumah sendiri. Kita mendukung keinginan dari para pemain dan pelatih Timnas U-19. Semua pertandingan harus dimenangkan, jangan anggap remeh lawan,” katanya, Minggu (6/10/2013). Indonesia pernah meraih prestasi di Piala Asia U-19. Sejak kejuaraan itu digulirkan pada 1959, Indonesia pernah meraih satu kali gelar juara pada 1961, kemudian dua kali meraih peringkat kedua terbaik pada 1967 dan 1960. Skuat ‘Garuda Jaya’ berada di Grup G babak kualifikasi Piala Asia 2014, satu grup bersama Laos, Filipina, dan Korea Selatan.
Perjuangan akan dimulai saat menghadapi Laos pada Selasa (8/10/2013), kemudian melawan Filipina pada Kamis (10/10/2013), dan di laga terakhir melawan Korea Selatan pada Sabtu (12/10/2013). Indonesia mendapatkan keuntungan, karena semua pertandingan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sumber1
Indra Sjafri Bantah Ada Pemain Titipan di Timnas U-19
Quote:PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) mengumumkan daftar nama 23 pemain yang akan membela tim nasional Indonesia U-19 di ajang babak kualifikasi Grup G Piala Asia 2014. Tercatat hanya satu pemain yang diganti yakni, gelandang sayap Alqomar Tehupelasury. Alqomar digantikan Dio Permana. Kemudian pelatih Indra Sjafri memasukkan tiga nama untuk memenuhi kuota 23 pemain, yakni Awan Setho, Angga Febrianto Putra, dan Yabes Roni.“Sejumlah 19 pemain dipertahankan hanya satu pemain yang diganti, yaitu Alqomar. Posisi Alqomar digantikan Dio Permana. Selain itu ada Awan Setho, Angga, dan Yabes,” ujar pelatih Timnas 19, Indra Sjafri ditemui di Pondok Indah Mall,ndra Sjafri menegaskan, pemilihan pemain murni kewenangan dia sebagai pelatih, jadi tidak ada intervensi dari pihak manapun. Dalam memilih pemain terdapat kriteria yang menjadi dasar pelatih 50 tahun itu untuk mencoret pemain.
Sumber2
Skuat Timnas U-19 Diberi Materi Latihan Umpan Pendek
Quote:Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menginstruksikan pemainnya untuk bermain rapat ketika menghadapi Laos pada kualifikasi grup G Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (8/10/2013).Indra meminta timnya berlatih operan pendek. Kecuali kiper, tim dibagi dalam permainan 8 melawan 8 dan empat pemain berstatus netral. "Jangan tunggu bola," teriak Indra Sjafri.Pada awalnya mereka diminta berdiri pada posisi masing-masing dalam formasi 4-3-3. Mereka kemudian diminta berlari ke depan dan ke belakang tanpa bola "Jarak antarpemain tidak boleh lebih dari 5 meter," instruksi Indra.

Indra kemudian meminta pemain menerapkan latihan tersebut dengan bola. "Pass, pass, pass, baru umpan panjang," seru Indra.

Sumber3

TIMNAS U19 SEPERTINYA BELUM BANYAK TERCEMAR..
MARILAH KITA KAWAL PERJALANANNYA AGAR TETAP MENJADI TIMNAS YANG TANGGUNG TIDAK SEPERTI TIMNAS 23, TIMNAS SENIOR DAN TIMNAS U12 , TIMNAS U16
Skuat Timnas U-19 Kini Dikawal Bodyguard
Quote:Tim nasional U-19 Indonesia sekarang mendapat pengawalan khusus usai menjuarai Piala AFF U-19 di Sidoarjo bulan lalu.Pria-pria dengan kaus berkerah warna gelap dan sebagian berkacamata hitam itu berdiri mengawasi para wartawan yang meliput. Sebuah handy talkie tidak pernah luput dari genggaman tangan mereka.

Pria-pria ini juga tidak memperbolehkan wartawan untuk mendekat ke tim pada sesi latihan. Wartawan hanya diperbolehkan memantau dari sisi lain lapangan. Seorang dari mereka juga mengatur sesi wawancara dengan pelatih kepala Indra Sjafri. Pria ini mengarahkan Indra ke satu sisi lapangan dan para wartawan hanya bisa mewawancarai Indra dari balik papan pembatas.

SUMBER 4

Indonesia vs Laos : Ayo Dukung Garuda Muda Malam Ini

Skuad Indonesia U-19 sangat bersemangat menjamu Laos malam ini.

Fisik Evan Dimas dkk optimal. Semangat mereka bergelora karena sudah lama memimpikan bisa bermain di stadion bersejarah negeri ini.

"Saya bangga bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Cita-cita saya menjadi kenyataan," ungkap Evan.

Sementara itu, Laos agak pincang. Tak seperti di Piala AFF U-19 lalu, kali ini Laos tanpa kapten Lembo Saysana, dan 2 pemain penting lainnya.

Meski begitu, Asisten Pelatih Laos Phoutpasong Sengdalavong menjanjikan, "Kami akan menampilkan yang terbaik, kami yakin lolos, meski kehilangan 3 pemain karena cedera."
ane berdoa smoga berjaya TIMNAS U19 GARUDA MUDA mlm ini Amien.
garuda muda
semangat muda

dan
pe.es.es.i tetep buangsatttt
Cuma bisa bantu doa "mudah2an bisa mendapatkan hasil terbaik" amin.
siap mengamati

dan gak lupa menantikan aksi JEBRREEEEEET garuda muda
disiarin di tv gk nh pertandingan nya?
nih make komentator si jebret lagi gak ya?
yah semoga aja tim ini bisa lolos ke piala asia ya gan
semangaaatt
moga gak terinfeksi dengan PSSI atau anggota kloninya..
alhamdulillah menang 4-0 melawan 9 pemain laos gan

cuma masih bnyak yang harus dibenahi

jarak antarlini masih lowong, kurang deket, kemudian finishing juga masih harus diasah, teamwork juga masih kurang

vietnam yang kemaren di final kita kalahkan sudah lolos ke piala asia gan, menang lawan taiwan, hongkong, dan australia dengan skor telak

Garuda Jaya Sambar Laos 4-0

Quote:Kapten timnas Indonesia U-19, Evan Dimas bermain cemerlang di kemenangan 4-0 timnya atas Laos di partai Grup G kualifikasi Piala Asia U-19 di stadion Gelora Bung Karno, Selasa (8/10).

Evan melepaskan dua assist sebelum melengkapi penampilan briliannya dengan satu gol.

Pemain asli Surabaya ini mengawali dengan tendangan bebasnya ke tiang jauh yang ditanduk Muchlis Hadi Ning Syaifulloh jadi gol pertama di menit 10.

Selanjutnya, Evan kembali mengirim assist untuk Muchlis di gol kedua yang dicetak di menit 50. Bola dari tengah dengan sekali sentuh dia kirim ke Muchlis yang berlari dari belakang. Lepas dari jebakan off side, Muchlis lantas melepaskan bola lob tanpa bisa dihadang kiper Laos, Bounpaseuth Niphavong.

Gol ketiga Indonesia tercipta setelah Laos bermain dengan sembilan orang setelah pemainnya diusir. Gol ketiga dibikin Paulo Sitanggang, lagi-lagi berawal dari serangan Evan. Melihat Maldini di kanan tanpa kawalan, Evan melepaskan umpan jauh.

Maldini lantas menusuk ke dalam kotak sebelum memberikan bola ke Paulo. Nyaris kehilangan bola, Paulo bisa menipu satu bek lawan sebelum melepaskan tendangan kaki kiri jadi gol di menit 85.

Di menit terakhir, Evan Dimas melengkapi permainan gemilangnya dengan gol ke tiang jauh.

Sumber1
Fisik sama semangat sudah oke, cuma skill dan ketenangan aja yg masih kurang, mudah2an pas lawan korsel semua bisa dikerahkan... Semangat garuda!!!
harapan bangsa indonesia di masa depan..
lawan Philiphina kayaknya mudah dilewati...
Smoga
Quote:Original Posted By kawuloalit30
harapan bangsa indonesia di masa depan..


mengamati dlu deh . .
ini lha kumpulan pemain2 terbaik di indonesia,bukan pemain titipan seperti yg sudah2

bener salut dgn smua komponen u19 ini .... dan kl gk salah vo max(nta yg bener namanya apa)
mereka udh standart eropa, seperti yg kita liat kemarin lwn vietnam,main 2 jam kagak keliatan loyo dan kosentrasi & emosi tetep kejaga dgn baik.....

utk korsel,IMO 11-12 lha ama tim kita .... semoga nanti saat lawan korsel IS bisa racik strategi yg tepat ....
semoga ntar malam bisa menang. Tingal penentuan deh nanti lawan korsel...