KASKUS

Exclamation Anak SMA Melempar AIR KERAS ke BIS PPD 213 (Melayu-GROGOL) Korban IBU2

bangsaaatt nich pelempar AIR KERAS
yg kena byk cewek2 keterlaluan
==============PAK POL dor saja tangan dan kakinya

===========================
JAKARTA - Pelaku penyiraman air keras kepada belasan penumpang bus PPD 213 Jurusan Kampung Melayu-Grogol diduga pelajar. Penyiraman air keras dilakukan untuk memprovokasi pelajar lainnya.

Menurut saksi mata di tempat kejadian, Suhendar, pelaku dengan ciri-ciri bertubuh kurus, kulit sawo matan dan memiliki tinggi sekira 160 centimeter itu sengaja menyiram air keras ke arah pelajar lain yang berada di atas bus tersebut.

"Sepertinya dia sudah mempersiapkannya. Targetnya itu pelajar yang sedang berdiri di pintu bus itu. Seperti mau memprovokasi biar terjadi tawuran," ungkap Suhendar saat dihubungi Okezone, Jumat (4/10/2013).

Pelaku yang diduga pelajar SMA itu terlihat membawa air dalam botol air minum berukuran 600 ml dan langsung menyiramkan ke arah bis yang tengah berjalan pelan itu. Tidak ada ketakutan ataupun kecemasan dari tindakan yang ditunjukan pelaku.

"Saya kurang jelas melihat wajah dan baju yang dikenakan pelaku, yang saya ingat jelas, dia bersama temannya yang berpakaian seragam putih abu-abu. Usai menyiram, dia tidak kabur, biasa saja jalan. Warga fokusnya untuk mencegah teman-temannya yang mau membalas. Jadi tidak begitu memperhatikan pelaku. Saya rasa dia masih di TKP tadi,"ujar warga Pulogadung itu.

Kanit Reskrim Polsek Jatinegara, Iptu Ambarita membenarkan adanya peristiwa penyiraman air keras itu. Menurut Ambarita, kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polres Jakarta Timur.

"Masih diselidiki dan dicari pelakunya, kasus ini ditangani langsung oleh Polres Jakarta Timur," ujarnya saat dikonfirmasi.

Diketahui, Jumat pagi,sekira pukul 06.45 WIB, belasan penumpang bus menjadi korban penyiraman air keras di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Sebanyak 13 orang mengalami luka bakar di bagian wajah, lengan tangan, dada dan punggung. Ketigabelas korban saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

13 orang menjadi korban dari penyiraman air keras yakni :

1. Beta Virgin Silalahi
2. Galuh Pratiwi Anggraeni
3. Chandra Maya
4. Veronica Simanjuntak
5. Sari Kurniati
6. Retna Permata Sari
7. Dwi Nurcahyaning Sari
8. Andra Christy
9. Jodie Adisty
10. Tio Alfera (Pelajar)
11. Ahmad Fahriyanto Ali (Pelajar)
12. Tegar Didik Lesmana (Pelajar)
13. Ahmad Rusadi (Pelajar).

sumber
http://jakarta.okezone.com/read/2013...diduga-pelajar

JAKARTA - Belasan penumpang bus PPD 213 Jurusan Kampung Melayu - Grogol menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal, Jumat (4/10/2013) pagi.

Suhendar, saksi mata di tempat kejadian mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 06.45 WIB. Saat kejadian, Suhendar yang tengah menunggu angkutan umum di pangkalan ojek dekat Tong Tek atau tepatnya di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, melihat seorang yang diduga pelajar membawa air dalam botol air minum berukuran 600 ml dan langsung menyiramkan ke arah bis yang tengah berjalan pelan itu.

"Dia menyiramkan ke arah pelajar yang berdiri di pintu bus. Setelah disiram, para pelajar yang berada di dalam bus langsung turun seperti hendak membalas, seperti mau tawuran. Tapi langsung di cegah warga dan polisi yang ada di sana," ujar warga Pulogadung itu saat dihubungi Okezone.

Suhendar menjelaskan, usai menyiram, pelaku yang diduga pelajar SMA itu melenggang dengan santai meninggalkan lokasi. Warga yang semula mencegah tindakan balasan dari teman korban, baru mengetahui air yang digunakan pelaku adalah air keras, saat melihat tubuh , pakaian dan tas korban melepuh dan sobek.

"Saya kurang begitu jelas melihat pelaku, pakaian apa yang dia kenakan, tapi yang jelas teman pelaku memakai seragam putih abu-abu," ungkap Suhendar.

Melihat kulit korban yang melepuh, kata Suhendar, rekan-rekan korban berusaha melakukan pertolongan pertama dengan menyiramkan air dingin ke tubuh korban dan segera membawa para korban ke puskesmas terdekat.

"Ternyata yang kena banyak, ada ibu-ibu juga, ada yang kena di wajah. Saya rasa pelaku juga kena tangannya ketika dia menyiram itu. Saya menyarankan para korban dibawa ke Puskesmas Jatinegara, kan dekat dari lokasi, tapi katanya belum buka, jadi di bawa ke RS Premier Jatinegara," ucap wiraswasta itu.

Sebanyak 13 orang mengalami luka bakar di bagian wajah, lengan tangan, dada dan punggung. Ketigabelas korban saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.
Kalau kejadian macam begini..ayooo syapa yang berani ngelepas anaknya naik public transport?

Beresin dulu itu keamanan dan kenyamanan naik bis di Jakarta, baru gua kandangan ituw Vios dan R3 di garasi dan dengan senang hati naik busway ke kantor.










Quote:Original Posted By tinaranursery


Great statement..
Fakta yang jarang dipublikasikan; bahwa keluarga mampu / kaya membeli kendaraan pribadi adalah karena faktor keamanan keluarga.
Pejabat..kalo menyuruh warga naik angkot..disamping jaminan keamanan; juga perlu contoh nyata. Buktikan; keluarga pejabat juga mau naik ANGKOT..!!



Quote:Original Posted By rabitamotor


bakalan lama om......


Quote:Original Posted By dikhandani


Tanggung jawab orang tua juga mengarahkan anak-anaknya untuk tidak berbuat kejahatan. JANGAN TUTUP MATA N HATI JUGA


Quote:Original Posted By pus_abuabu




masalah dasarnya ya transportasi publik yang aman dan nyaman belum ada, kalo pake jurus parkir mahal sama ERP ya gak mempan lah..


Quote:Original Posted By stephendave


bener gan, gimana mau naik kendaraan umum kalo begitu. kalo keadaan sekarang sih 4 anggota mobilnya 4, macet2 dah


Quote:Original Posted By khafidh3ramdhan


Kayaknya gak asing sama Ernesto. Senior gue di boedoet jombang bukan nih?


Quote:Original Posted By OmotomO
Keren banget agan ini, kalo ane sih lbh baik naik busway ratu plaza - thamrin, mobil hnya utk ngedrop, anter anak sekolah les ama utk weekend
Mau pamer punya vios ama ertiga ya





Quote:Original Posted By funz69


setuju om...


Quote:Original Posted By kukun48


bener juga apa kta ente gan,ane setuju ,sepertinya transpotasi di jakarta udah kagak aman lagi



Quote:Original Posted By shan123


bener gan, public transport di sini cuma rongsokan , ngancem harta dan nyawa


Quote:Original Posted By Ilhamfleece


setuju gan ,,,,,kalo ketangkep celupin aja seluruh badannya pake air keras , biar mampus


Quote:Original Posted By x641zzz


kalo menurut ane kurang tepat gan nyalahin keamanan naik bis, masak iya bis kudu dikawal polisi? coba aja liat bank udah ada tenaga keamanan, udah ada kameranya juga, masih ada kan yg berani ngerampok.. jadi kalo ane liat ini faktor diluar dugaan karena adanya orang gak dikenal bawa air keras trus nyiram orang di dalem bis..


Quote:Original Posted By Nonoindonesia


Boneng gan.. publik cuma butuh rasa aman.
itu niat sekolah pa ga yak.heudeuh


Quote:Original Posted By hichar


Sombong amat gan??
belagu ente


Quote:Original Posted By minyaksayoer


stuju ama juragan satu ini....
klo kayak gini, sama aja ga aman buat anak sekolah naik kndaraan umum,,,


Quote:Original Posted By adriancaliban


setubuh ama agan ini
andai media internasional meliput, pasti rame


Quote:Original Posted By heribson


Biasa aja gan..
Kalo hal begini anda jd alesan kpn mw terealisasi kendaraan umum tuk semua?
Anda hanya tidak mw cape dan sempit2an kan?


Quote:Original Posted By khajid


bener gan


Quote:Original Posted By dhimasblack


bener sih apa kata agan ini. tapi kalo kita ga berubah dan tetep maksain punya mobil sendiri. makin serem dah jumlah kendaraan di jakarta

semoga makin baik jakarta baru


Quote:Original Posted By fizer0


Nah lho, makanya ane tetep milih pake Gallardo ane daripada naek bus di jakarta..


Quote:Original Posted By kembyunk


setuju !!


kasian yang kena orang orang yang gak bersalah...makin parah aja maenannya udah air keras.....


Quote:Original Posted By kothok king

Ya elah
ampe nunjukin merk mobil segala


Quote:Original Posted By lil_bee


setuju bener gan.

kasian banget yg jadi korban


Quote:Original Posted By bop


yomaaaan, ane kalo naik kendaraan umum juga males gan ama penjahat didalem sana, dan aparat keamanan cuma bisa bilang Ooooouh..


Quote:Original Posted By jakoren12


nah ini dia PR lagi buat Pak De, biar sejalan
keamanan di kota ini masih perlu di pertanyakan



Quote:Original Posted By amirmunge


emang gan.. jadi ngeri kemana mana naik public transport, terpaksa deh aventador harus keluar tiap hari walaupun harus jebol krn pertamax+++ muahal..
dari pada naek angkot murah tpi gak aman..


Quote:Original Posted By opikkantropus


tipikal pencari kesalahan buat dijadiin alibi pembelaan diri


Quote:Original Posted By Rwanovsky


Itu kan di PPD bukan Transjakarta Busway gan


Quote:Original Posted By thestoneroses


setuju gan, statement nya mewakili sebagian besar orang-orang yang naik kendaraan pribadi nih


Quote:Original Posted By cheninaf


kalo lg naek vios or r3 trus ditodong dibacok mobil diambil gmn gan..?or vios/r3 nya kesambit batu or kesiram aer keras dari bocah2 alay yg tawuran gmn..?
tembak ditempat aje buat yg doyan tawuran..ngehe emg pelajar goblok sok jagoan..



Quote:Original Posted By Ellusive


sekarang gini aja gan, kalo kejadian bgtu apa mw dikata gan ??

emang ada yang mw disirem aer bgtuan ?? namanya juga sial

buat bocah ababil : lu bljr bukan buat rusuh tong !!


Quote:Original Posted By needforspeed11


betul.. setuju bro..


Quote:Original Posted By 114n
tuh bocah klo d.tngkep paling nangis doang
cmn tau berbuat nda tau tnggung jawab
INI-lah KANKER² INDONESIA selain korupsi DLL





Quote:Original Posted By Ikygrind


Setdah


Quote:Original Posted By merah1892


Lah lah...klo lo lagi apes...mobil Cakep lo juga bisa kena batu coy...
Ga bisa ngerti konteks tulisan ya???

Yg mesti diberesin tuh sistem pendidikan...cegah tauran..





Quote:Original Posted By kang.jay

Haha anjerr dalam sekali. Kemarin ada wacana untuk melarang siswa dilarang membawa motor dll. Lah ini kalo naik kendaraan umum bisa seperti ini gimana?


Quote:Original Posted By kyand







kalo menurut ane mmg pantas di hukum yang berat.... karena udah membahayakan



Banyak juga fans saia ya?


moga2 lekas ditangkap tuh bocah
ababil udah mulai pake aer keras maenya
karungin aja model pelajar madesu kek gini
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
Kalau kejadian macam begini..ayooo syapa yang berani ngelepas anaknya naik public transport?

Beresin dulu itu keamanan dan kenyamanan naik bis di Jakarta, baru gua kandangan ituw Vios dan R3 di garasi dan dengan senang hati naik busway ke kantor.


bener gan-KEAMANAN kurang dperhatikan
kasihan CEWEK2 yg KENA AIRKERAS melepuh kulitnya
pelaku TEMBAK saja TANGANNYA atau KAKINYA dorrr
makanya~~~ beli mobil aja, kalo mubil pribadi aman kan ga sampe ada kejadian kaya gini

tuh katanya ada yang murah2 dibawah 100jt

Quote:Original Posted By Flintzx
ababil udah mulai pake aer keras maenya
karungin aja model pelajar madesu kek gini


setuju gan KARUNGI sama KOPASSUS buar ke CILIWUNG
Quote:Original Posted By hexalica
makanya~~~ beli mobil aja, kalo mubil pribadi aman kan ga sampe ada kejadian kaya gini

tuh katanya ada yang murah2 dibawah 100jt



ada yg 60gan TATA india
herannya kok pemerintah melakukan pembiaran sama ababil calon2 kriminal begini

anjing model begini dimampusin jg gak ada yg sedih, dijamin
kalu ktemu ni anak di hajar rame2 aja....
ga ingat banyak orang di dalamnya ???

Jadi kepikiran buka lapangan gladiator.....,mereka suruh tawuran...kita nonton mereka bacok2an deh....popcorn ama minuman gratissss !!
ga jauh jauh ini mah kasus 6kr ama israel
gila bocah keluar dari dubur setan ini
itu pun habis keluar dimaki2, diludahi dan diusir ama setannya.

turut berduka ama ibu2 apalagi klo ada yg belum laku... muka adalah etalase pertama :
ababil pendek pula + kulit sawo .. berandalan
bisa beli air keras gimana ceritanya tuh
kurang ajara
Abis ngelempar masih jalan santai, tembak mati aja tu ababil
laen kali naek bus, gw hindarin anak" pake seragam ah...ngerii...kena ciprat air keras mampus lah....apalagi klo kena celana ane,masa depan huancuurr sudah...
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
Kalau kejadian macam begini..ayooo syapa yang berani ngelepas anaknya naik public transport?

Beresin dulu itu keamanan dan kenyamanan naik bis di Jakarta, baru gua kandangan ituw Vios dan R3 di garasi dan dengan senang hati naik busway ke kantor.



Bener gan , dilema jadinya. kalau transportasi sdh aman dan nyaman ane gak perlu lagi antar anak sekolah pakai Alphard ..
Masih SMA ajah udah berlagak sok jagoan, semoga cepet ketangkep terus gamparin ajah tuh bocah yang lempar air keras
Quote:Original Posted By 7season
bisa beli air keras gimana ceritanya tuh


di toko bahan bangunan banyak gan .

×