Izinkan newbie untuk sharing tentang bagaimana memanage waktu kita.
Ini mudah-mudahan ga repost, soalnya ini ilmu masih fresh dari guru ane
Mudah-mudan juga berguna bagi agan - agan, dan kita semua selalu diberikan kebaikan.
Oke langsung aja yaa...
Spoiler for Apa Itu Manajemen Waktu?:
Jadi manajemen waktu adalah usaha untuk memanfaatkan setiap bagian dari waktu untuk dilakukan aktivitas tertentu yang mana telah ditentukan target dalam jangka waktu tertentu suatu aktifitas atau pekerjaan harus sudah diselesaikan.Memang akan sulit sekali untuk dapat menyelesaikan suatu pekerjaan sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan, namun jika kita ingin hasil yang maksimal hal itu harus dilakukan setidaknya jika kita belum mampu 100 % sesuai target kita berupaya semaksimal mungkin itu lebih baik.
Spoiler for Manajemen Waktu Yang Baik?:
Jadi inti dari pengertian diatas kalo kita jabarkan, untuk memanaj waktu kita dengan baik, kita harus dapat memprioritaskan pekerjaan yang akan kita kerjakan. Disini perlu kita tahu bahwa setiap pekerjaan pastilah penting namun dari daftar pekerjaan penting itu ada yang lebih penting yaitu pekerjaan yang mendesak atau genting dan biasanya berhubungan dengan deadline.Letakkanlah aktifitas yang genting pada daftar yang paling atas untuk segera dikerjakan baru diikuti dengan daftar urutan pekerjaan lain yang kurang prioritasnya.
Spoiler for Bagai Mana Cara Memanaj Pekerjaan Kita?:
Oke, ke inti dari pembahasan ane ya gan . Seperti keterangan sebelumnya untuk memanage waktu kita kita perlu mengelompokan jenis pekerjaan yang akan kita kerjakan. Pengelompokan jenis pekerjaan dapat kita bagi kedalam 4 kelompok.
1. Penting & Mendesak
Kategori pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang nomor wahid harus kita kerjakan. Karena tingkat urgensinya sangat tinggi.
2. Tidak Penting Tapi Mendesak
Kategori pekerjaan ini memiliki tingkat yang biasa saja, tetapi memiliki batas waktu dalam pengerjaannya. Sehingga, kategori ini merupakan kategori yang harus menjadi prioritas nomor dua setelah kategori pertama.
3. Penting Tapi Tidak Mendesak
Pekerjaan yang tergolong pekerjaan penting, namun waktu batas waktu pengerjaannya bisa dipending beberapa saat / waktu. Jenis pekerjaan seperti ini menjadi prioritas nomor tiga dalam pengelompokan kategor ini
4. Tidak Penting & Tidak Mendesak
Pekerjaan yang tergolong pada kategori nomor 4 ini, terbilang hanya pekerjaan yang sifatnya komplementer atau hanya pelengkap. Sehingga dilihat dari tingkat urgensinya sangat rendah & tergolong tidak menjadi prioritas untuk didahulukan penyelesaiaannya.
TS Paham dalam menggolongkan pekerjaan yang akan kita kerjakan pasti tidak semudah yang kita bayangkan. Tapi TS berharap agan - agan mempunyai gambaran how to manage our time
Spoiler for Diagram Manajemen Waktu:
Spoiler for Kata Mutiara:
1. Anda tidak membuang-buang waktu jika anda menghabiskan waktu anda dengan bijak. Rodin
2. Orang rata-rata tidak mempedulikan waktu yang ada, sementara orang yang bijak menggunakan waktu dengan baik. Shoppenhauer
3. Jika anda ingin memanfaatkan waktu anda sebaik mungkin, anda harus mengetahui hal-hal yang menjadi prioritas anda dan melakukan hal yang terbaik untuk mencapainya. Lee Iacocca
Sekian dari TS. Smeoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan Lupa di Rate 5 ya gan