Kaskus

Entertainment

User telah dihapusAvatar border
TS
User telah dihapus
Merasa tertipu dengan pelayanan Bhinneka
Awal bulan Juni 2013 lalu, saya membeli sebuah fan komputer dengan merk Aerocool, tapi fan tsb semakin lama semakin berisik dan pada akhirnya pada tanggal 21 September 2013 fan tersebut benar-benar tidak dapat berputar dan menjadi sangat kaku (tidak bisa diputar dengan tangan). Penasaran, saya menanyakan apakah barang tsb masih ada garansi via email kepada bagian warranty & technical Bhinneka, balasan email dari Bhinneka mereka menyarankan untuk mengirimkan barang ke Bhinneka Service Center (tidak membahas pertanyaan saya tentang garansi). Akhirnya barang tersebut saya kirimkan pada tanggal 23 September 2013.

bla bla bla singkat cerita pada tanggal Jumat, 27 September 2013 pihak Bhinneka menelepon saya mengatakan bahwa fan sudah diperbaiki oleh teknisi mereka dan sudah dites sekian jam. Karena waktu itu sudah sore mereka bilang akan mengirimkan fan tsb hari Senin nya. Lalu mereka menanyakan alamat tujuan kemana fan tersebut harus dikirim.

bla bla bla pada hari Senin 30 September 2013 Bhinneka menelepon lagi dan menanyakan ketika saya kirim fan tsb ke Service Center pake jasa pengiriman apa, saya bilang pake JNE dengan biaya sekitar Rp. 9.000 (regular), mereka bilang mereka pakenya TIKI, dengan biaya Rp. 20.000. Saya sempet nanya ko mahal banget, mereka bilang setelah simulasi memang segitu biayanya (dan mereka tidak mengatakan ada biaya lain-lain) dan katanya biaya tsb dibayar oleh saya nantinya di tempat. Saya bilang OK karena saat itu saya pikir memang sebesar itu biayanya. Telepon ditutup. Karena penasaran saya langsung buka website TIKI, simulasi dari JKT ke BDG ternyata kalau yg regular biayanya hanya Rp. 9.000, Rp. 20.000 itu untuk yang sehari sampai (OverNightService). Pada saat itu juga (tidak sampai 5 menit) saya langsung sms ke nomor telepon Bhinneka yang menelepon saya, saya bilang ga usah pake yg ONS, pake yg regular aja, saya ga keberatan kalau barangnya tidak sampai sehari. Tidak ada balasan, tapi keterangan di HP saya menyatakan bahwa sms tersebut delivered. Saya pikir pasti Bhinneka sudah baca sms saya.

Nah besoknya (tanggal 1 Oktober 2013) ternyata barang nyampe nih, begitu liat petugas TIKI datang saya langsung kesal, saya sudah tahu itu pasti fan kiriman Bhinneka. Benar saja itu fan saya dan masih tetap dikirim dengan ONS + ada biaya asuransi sebesar Rp. 25.000 jadi total saya harus bayar Rp. 45.000

Nah ini.. saya merasa tertipu kenapa Bhinneka tidak konfirmasi terlebih dahulu pertama soal jenis layanan pengiriman yang digunakan (apakah itu regular atau ONS) dan kedua Bhinneka sama sekali tidak menyebutkan soal biaya asuransi pada pembicaraan sebelumnya. Okelah kalau memang ketentuan harus pakai asuransi setidaknya bisa dibilang dulu diawal..

Sebagai pembanding sebelumnya saya pernah klaim garansi mouse yang saya beli di Bhinneka juga, rusak dan diganti baru, tidak ada mekanisme penggantian biaya seperti diatas. Saya hanya keluar biaya kirim itu mouse ke Bhinneka Service Center. Ketika mouse tersebut dikirim balik saya tidak perlu mengganti biaya apapun.

Lah ko bisa beda gitu ya emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
Mungkin biayanya tidak seberapa, tapi tetap saja saya sebagai konsumen merasa tertipu. Dengan kejadian ini mungkin saya mikir 100x sebelum beli barang lagi di Bhinneka.


Salam tidak hangat emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


Quote:


Atas tanggapan dan respon pihak Bhinneka yang positif dan mengakui kelalaiannya, serta melakukan penggantian terhadap seluruh kerugian yang saya derita, saya ucapkan terima kasih emoticon-Malu (S)

Salam
Diubah oleh User telah dihapus 04-10-2013 13:38
0
4.4K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan