KASKUS

Buang Sampah Ke Kali? Siap-siap Foto dipampang di spanduk

Quote:



Warga Jakarta Utara, persisnya yang berada di sekitar Kali Swasembada, tak lagi bisa sembarangan buang sampah di kali. Bisa-bisa, wajah Anda terpampang di spanduk sebagai pembuang sampah di kali.

Program memotret pembuang sampah ini akan dilakukan di sepanjang Kali Swasembada, Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, mulai pekan depan.
Petugas Satpol PP akan ditempatkan untuk mengawasi kali tersebut, lalu memotret warga yang membuang sampah sembarangan ke kali.

"Ini kali sudah bersih, jadi kalau ada warga buang sampah ke kali, ada petugas kami yang akan memotretnya. Kemudian fotonya akan dibuatkan banner spanduk, lalu kita pasang di sepanjang kali ini," kata Makmun, Lurah Kebon Bawang, Senin (30/9/2013).

Selain foto pembuang sampah ke kali terpasang di spanduk, pihak kelurahan juga akan meminta KTP pelaku, kemudian akan dipanggil ke RT dan RW setempat. Upaya ini dilakukan sebagai efek jera agar tidak membuang sampah sembarangan ke kali dan dukungan pada kegiatan ini.

Kali Swasembada dibersihkan warga bersama pegawai PT Pelindo II Tg Priok pada Minggu (29/9/2013) kemarin. Aksi kali bersih dimulai dari Jembatan Gotong Royong sampai ke Jembatan Ampera, sepanjang 600 meter.

Mereka mengambil sampah kali, memangkas, dan membersihkan tanaman liar serta melakukan penanaman pohon. Setelah dibersihkan, fasilitas dan alat kebersihan seperti tong sampah, jaring sampah, dan bak sampah pun disediakan.


SUMBER
kwkwkwk

apa ndak malu dibuat spanduk... makanya jangan buang sampah sembarangan
beneran neh???

sebelum buang sampah ke kali... kudu make up dulu, pake baju bagus, terus buang deh sampahnya sambill cheeess
setuju banget, .... tidak hanya potonya, ... tapi dilengkapi dengan data lengkap dirinya dan keluarganya gan, ...

semoga mendapat sanksi sosial dan kapok, ....
Bakal Laris nih usaha percetakan sekitar situ..
Sehari brapa org tuh yg bakal kena potret.. Ekkekek
ide bagus
daripada pasang spanduk calon-calon
atau spanduk pra-kampanye yang mempersulit labik ekonomi
suruh kerja paksa aja bagi para pembuang sampah di kali
makin berbenah aja nih DKI salute
Program bagus patut ditiru jokowi, noh liat kali kanal barat ,kanal,timur, ciliwung....ah kayany semua sungai dan kali...ayo pak,jokowi ditunggu program konkretnya selain meyadarkan masyarakat yg gak sadar2, mesti ada tindakan langsung bikin kapok macam cabut pentil.
asik...asik...
kesempatan buat generasi alay, untuk semakin narsis.
facebook, twiteer bakalan kalah untuk media narsis...

kalau para caleg, mau menghemat biaya untuk kampanye...mudah-mudahan media tersebut bisa dipakai untuk sosialiasi ....
Para pembuang sampah di kali, harus dapat hukuman sosial jadi pemungut sampah di kali selama satu minggu biar kapok.
Quote:Original Posted By k.pingitan72
beneran neh???

sebelum buang sampah ke kali... kudu make up dulu, pake baju bagus, terus buang deh sampahnya sambill cheeess


bisa jadi
spanduk fotonya ntar dibuang dikali lagi

slamat nih buat tukang spanduk, ada peluang baru
Bagus deh, biar pada malu tuh tukang buang sampah sembarangan

Itu ditaruh di spanduk gede2 apa satu spanduk isinya banyak gambar yang buang sampah (tapi beda orang)
Quote:Original Posted By jenderalkopok
suruh kerja paksa aja bagi para pembuang sampah di kali


selain spanduk & data lengkap termasuk keluarganya dipajang gede-gede, ... kirimin juga ke ketua rt, ketua rw dan kelurahan gan, ....

warga masyarakat sekitar (rt & rw) bisa musyawarah dan kasih sanksi sosial kepada pembuang sampah sembarangan. misalnya selama sebulan depan rumahnya dijadikan tempat pembuangan sampah sementara sebelum diangkut ke tempat lain.

kelurahan juga bisa kasih sanksi dengan denda atau syarat tambahan ketika orang itu berurusan dengan administrasi pemerintahan, ....
muka para panasbung ntar banyak terpampang di spanduk
kek jadi DPO aja nieh
inilah cara cepat untuk menjadi terkanal...se kecamatan
tumben TS gag comment-- btw asikk sanitasi sungai jadi lebih sehat dan bersih--
Mahal buat spanduk segala, kalo ketemu org yg buang sampah langsung samperin, ceburin ke kali , suruh pungut lagi tu sampah, kalo sampahnya dah diambil, baru deh itu pelaku dilempar lagi ke kali

Kalo kalinya dalem, lumayan ngurangin jumlah populasi org sableng di jkt