- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Terjebak Sistem Pembayaran Merpati Saat Harga Promo


TS
ihsansandira
Terjebak Sistem Pembayaran Merpati Saat Harga Promo
Hari jumat kemarin, tepatnya tanggal 27September 2013, merpati mengeluarkan program tiket promo 100rb. Saya saat itu menguruskan tiket promo teman saya utk rute Banjarmasin-Makassr PP utk tanggal berangkat 28 september-pulang tanggal 2oktober.
Pada saat proses buking, utk yg berangkat krn kurang dari 24 jam maka harus dilakukan via Call Center sedangkan pulangnya sy bisa lakukan sendiri via Website merpati. utk tiket pulangnya tdk ada masalah, krn buking dan pembayran saya lakukan sndiri via klik bca. Sedangkan utk berangkatnya saya mesti hubungi call center utk proses buking, dan pbyaran via atm mandiri. Disini masalahnya, ketika saya lakukan payment utk tiket berangkatnya, yg muncul di mesin atm adalah "untuk saat ini , transaksi ini tdk dapat dproses"....
Saya coba hubungi pihak call center, call center cuma bilang coba ulangi proses paymentnya di atm yg berbeda. ok, tdk mslh, saya mendatangi 6 atm di makassar dan hasilnya nihil. saya hubungi lagi call center, mereka kasi solusi utk paymen via bank permata, dgn transfer ke 013+885+kode payment. Sya coba dan yg muncul adalah "ID saya tdk terdaftar"..
Saya komplain lg ke merpati, mereka cm suruh ulang lagi. saya bilang time limit tiket saya sudah mau habis, , mereka malah suruh saya coba terus. ok saya percaya,,, 3 jam kemudian akhirnya kode buking saya kena limit, dan blum bisa payment. Sy hub call center utk minta dibuking ulang, tapi mereka malah bilang sistem lagi down, hub lagi setelah bagus lagi. katanya kode bukingnya masih bisa bertahan klo down kyk gini.
Sy tongkrongi sistem merpati ampe ja 2 malam dan akhirnya bagus juga. Saya hubungi Call center lagi utk cek kode trnyata menurut mereka sudah kena time limit, Saya bilang td janjinya nda kena, mereka cm minta maaf, katanya tdk bs dibantu utk uruskan harga yg sama tdk, yg 115rb itu. Saya minta buking ulang harganya sudah 522rb !!! wow....
Akhirnya teman sy terjebak, punya tiket pulang tp tidak punya tiket pergi! Dan pihak call center merpati cuma bisa minta maaf saja tanpa solusi, pdhal ini jelas2 karena ketidak jelasan solusi yg mereka berikan kepada pelanggannya, dan janji palsunya kalau kodeku tdk hangus -___-
sekeda info, kode buking ku yg hangus itu M7CDYC, dan kode paymentnya 6216777538353 ....
bERHARAp org2 merpati tdk membuat bingung pelanggannya hingga akhirnya kami mengalami kerugian krn ketidakjelasan solusi dari merpati
Jangan krn mentang2 BUMN, jd seenak2 saja perlakukan penumpang
Pada saat proses buking, utk yg berangkat krn kurang dari 24 jam maka harus dilakukan via Call Center sedangkan pulangnya sy bisa lakukan sendiri via Website merpati. utk tiket pulangnya tdk ada masalah, krn buking dan pembayran saya lakukan sndiri via klik bca. Sedangkan utk berangkatnya saya mesti hubungi call center utk proses buking, dan pbyaran via atm mandiri. Disini masalahnya, ketika saya lakukan payment utk tiket berangkatnya, yg muncul di mesin atm adalah "untuk saat ini , transaksi ini tdk dapat dproses"....
Saya coba hubungi pihak call center, call center cuma bilang coba ulangi proses paymentnya di atm yg berbeda. ok, tdk mslh, saya mendatangi 6 atm di makassar dan hasilnya nihil. saya hubungi lagi call center, mereka kasi solusi utk paymen via bank permata, dgn transfer ke 013+885+kode payment. Sya coba dan yg muncul adalah "ID saya tdk terdaftar"..
Saya komplain lg ke merpati, mereka cm suruh ulang lagi. saya bilang time limit tiket saya sudah mau habis, , mereka malah suruh saya coba terus. ok saya percaya,,, 3 jam kemudian akhirnya kode buking saya kena limit, dan blum bisa payment. Sy hub call center utk minta dibuking ulang, tapi mereka malah bilang sistem lagi down, hub lagi setelah bagus lagi. katanya kode bukingnya masih bisa bertahan klo down kyk gini.
Sy tongkrongi sistem merpati ampe ja 2 malam dan akhirnya bagus juga. Saya hubungi Call center lagi utk cek kode trnyata menurut mereka sudah kena time limit, Saya bilang td janjinya nda kena, mereka cm minta maaf, katanya tdk bs dibantu utk uruskan harga yg sama tdk, yg 115rb itu. Saya minta buking ulang harganya sudah 522rb !!! wow....
Akhirnya teman sy terjebak, punya tiket pulang tp tidak punya tiket pergi! Dan pihak call center merpati cuma bisa minta maaf saja tanpa solusi, pdhal ini jelas2 karena ketidak jelasan solusi yg mereka berikan kepada pelanggannya, dan janji palsunya kalau kodeku tdk hangus -___-
sekeda info, kode buking ku yg hangus itu M7CDYC, dan kode paymentnya 6216777538353 ....
bERHARAp org2 merpati tdk membuat bingung pelanggannya hingga akhirnya kami mengalami kerugian krn ketidakjelasan solusi dari merpati
Jangan krn mentang2 BUMN, jd seenak2 saja perlakukan penumpang

0
2.5K
2
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan