- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Reservasi tiket Garuda Online Gagal tapi dana terdebet
TS
onecoder
Reservasi tiket Garuda Online Gagal tapi dana terdebet
saya hari ini melakukan pembelian tiket Manado - Balikpapan tanggal 28
Oktober 2013 secara online lewat website Garuda
(www.garuda-indonesia.com), setelah mengisi data dan memilih metode
pembayaran Mandiri ClickPay dan menunggu loading selama 1 menit
ternyata transaksi saya dinyatakan GAGAL, kemudian saya cek rekening
saya sudah terdebet sejumlah 1.471.500 (harga tiket utk 3 org),
akhirnya saya menelpon ke pihak Mandiri melalui Call Center 14000 dan
disarankan untuk menghubungi pihak Garuda karena transaksi saya
dinyatakan BERHASIL.
Akhirnya saya menghubungi pihak Garuda melalui telpon 021 23519999 dan
ditanyakan kode booking, sebenarnya saya belum diberikan kode booking
selama reservasi online tapi lewat Mandiri Internet Banking terlihat
transaksi :
SA VPA PAYM DR/CR
2F29KU00435217977- 139R84633001-GA
9910000006289
11111111 /0000124684/- 2F29KU
Saya menginformasikan bahwa saya belum menerima kode booking dan saya
dibantu oleh CS Garuda bahwa kode booking 6 Digit yang terdiri atas
angka dan huruf saya pun berspekulasi bahwa kode booking adalah
2F29KU, setelah saya memberitahukan kode booking dan di cek oleh CS
ternyata pembayaran saya sudah melewat batas waktu yang ditentukan,
dan dibantu untuk membuatkan pengaduan dan diminta menunggu untuk
mendapatkan nomor pengaduan, tetapi setelah 3 menit menunggu telepon
terputus, saya pun menghubungi kembali pihak Garuda dan menceritakan
dari awal kronologi nya, dan setelah dicek kode booking 2F29KU sudah
dibatalkan dan dana nya akan di refund. Saya pun menelpon ke Pihak
Mandiri mengecek refund tersebut dan pihak Mandiri menginformasikan
bahwa belum ada dana yang masuk ke rekening saya dan diminta untuk
menghubungi pihak Garuda kembali mempertanyakan perihal refund dana
tersebut.
Kemudian saya menelpon kembali CS Garuda dan sekali lagi jawaban yang
saya terima sama yaitu dana sudah dikembalikan tetapi tidak pernah
sampai direkening saya.
Kini saya tidak tahu kemana lagi harus mencari kejelasan dana saya tersebut. Adakah yang punya pengalaman serupa ?
Catatan : saya sudah beberapa kali menghubungi pihak garuda dan jawaban yang saya terima sama bahwa dana sudah direfund tapi berulang kali cek di rekening saya dana nya belum masuk, agak ngeri juga membaca Surat Pembaca di detik..com dan kompas karena proses refund dari Garuda yang lama dan berbelit2.
Bukti transaksi :
Oktober 2013 secara online lewat website Garuda
(www.garuda-indonesia.com), setelah mengisi data dan memilih metode
pembayaran Mandiri ClickPay dan menunggu loading selama 1 menit
ternyata transaksi saya dinyatakan GAGAL, kemudian saya cek rekening
saya sudah terdebet sejumlah 1.471.500 (harga tiket utk 3 org),
akhirnya saya menelpon ke pihak Mandiri melalui Call Center 14000 dan
disarankan untuk menghubungi pihak Garuda karena transaksi saya
dinyatakan BERHASIL.
Akhirnya saya menghubungi pihak Garuda melalui telpon 021 23519999 dan
ditanyakan kode booking, sebenarnya saya belum diberikan kode booking
selama reservasi online tapi lewat Mandiri Internet Banking terlihat
transaksi :
SA VPA PAYM DR/CR
2F29KU00435217977- 139R84633001-GA
9910000006289
11111111 /0000124684/- 2F29KU
Saya menginformasikan bahwa saya belum menerima kode booking dan saya
dibantu oleh CS Garuda bahwa kode booking 6 Digit yang terdiri atas
angka dan huruf saya pun berspekulasi bahwa kode booking adalah
2F29KU, setelah saya memberitahukan kode booking dan di cek oleh CS
ternyata pembayaran saya sudah melewat batas waktu yang ditentukan,
dan dibantu untuk membuatkan pengaduan dan diminta menunggu untuk
mendapatkan nomor pengaduan, tetapi setelah 3 menit menunggu telepon
terputus, saya pun menghubungi kembali pihak Garuda dan menceritakan
dari awal kronologi nya, dan setelah dicek kode booking 2F29KU sudah
dibatalkan dan dana nya akan di refund. Saya pun menelpon ke Pihak
Mandiri mengecek refund tersebut dan pihak Mandiri menginformasikan
bahwa belum ada dana yang masuk ke rekening saya dan diminta untuk
menghubungi pihak Garuda kembali mempertanyakan perihal refund dana
tersebut.
Kemudian saya menelpon kembali CS Garuda dan sekali lagi jawaban yang
saya terima sama yaitu dana sudah dikembalikan tetapi tidak pernah
sampai direkening saya.
Kini saya tidak tahu kemana lagi harus mencari kejelasan dana saya tersebut. Adakah yang punya pengalaman serupa ?
Catatan : saya sudah beberapa kali menghubungi pihak garuda dan jawaban yang saya terima sama bahwa dana sudah direfund tapi berulang kali cek di rekening saya dana nya belum masuk, agak ngeri juga membaca Surat Pembaca di detik..com dan kompas karena proses refund dari Garuda yang lama dan berbelit2.
Bukti transaksi :
Spoiler for bukti transaksi:
Diubah oleh onecoder 27-09-2013 15:54
0
6.6K
35
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan