KASKUS

free@wifi.id internet gratis..tis..tis..

nih gan website-nya www.indonesiawifi.com/

Quote:Quote:Sampai dengan hari ini masih ada saja yang belum tahu cara mengakses internet melalui Free@wifi.id secara gratis. Koneksi internet melalui free@wifi.id memang tidak dipungut biaya sama sekali dan benar-benar gratis. Meskipun gratis, kualitas cukup bagus dan sudah saya buktikan dengan melakukan download anti virus avast dan berhasil dan tidak membutuhkan waktu lama. free wifi ini merupakan program pemerintah Indonesia bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia untuk menyediakan layanan internet berbasi teknologi wifi. Program ini akan diimplementasikan di seluruh wilayah Indonesia khususnya di fasilitas umum seperti, kampus, sekolah dan tempat umum lainnya, dengan maksud agar semua masyarakat dapat mengakses jaringan internet dengan mudah. Dimanapun anda berada dan anda menemukan signal free@wifi.id, maka silahkan akses saja karena memang disediakan secara cuma-cuma alias gratis oleh pemerintah Indonesia.


Program wifi Indonesia ini tidak semuanya gratis, ada juga yang berbayar, anda bisa memilih yang berbayar atau yang gratis untuk akses internet. Tentu saja ada perbedaannya antara akses internet gratis dan berbayar. Kalau berbayar anda bisa menggunakan layanan Service Set Identifier/nama network (SSID) @wifi.id dan bila anda ingin akses internet secara gratis silahkan akses menggunakan SSID free@wifi.id. Perbedaannya adalah pada waktu penggunaannya, untuk yang berbayar tentu tidak ada ketentuan lain selain harus bayar kuota, sedangkan untuk yang gratis akan dibatasi waktu selama 20 menit, namun tidak hanya sampai di situ saja, pemakaian internet gratis tetap berlanjut, namun harus melakukan koneksi ulang. Berikut adalah cara mengakses internet free@wifi.id agar tetap berlanjut mengakses internet gratis.


Quote:1. Lakukan koneksi pada SSID free@wifi.id
2. Jalankan aplikasi browser anda (Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Opera dll)

3. Dari gambar di atas, anda bisa memperhatikan bagian kanan bawah pada signal free wifi ada tanda seru yang artinya tidak bisa mengakses internet, atau jaringan sedang bermasalah. Jangan hiraukan itu lanjut ketik alamat url yang dituju misalnya google.co.id atau www.facebook.com pada address bar dan tekan ENTER sehingga muncul Welcome Screen (halaman Selamat Datang) seperti gambar di bawah.

4. Click Continue
5. Setelah muncul halaman login sukes, selanjutnya anda klik pada "Lanjutkan ke", lihat gambar di bawah. Di situ tertera alamat url yang tadinya anda ketik pada address bar.

6. Anda sudah sukes koneksi internet secara gratis melalui free@wifi.id
7. Setelah 20 menit pemakaian, akan muncul halaman selamat datang seperti gambar pada no. 3 di atas, maka silahkan ulangi lakukan koneksi mulai dari no. 4-6. Tips : apabila anda sedang download, maka anda harus berada di depan laptop anda untuk melakukan koneksi ulang agar proses download tidak sempat terputus.

Bagi yang samapi dengan saat ini masih bingung untuk mengakses internet, maka silahkan simak tulisan ini dengan baik agar bisa membantu anda. Tulisan ini juga sebagai jawaban untuk teman-teman kerja yang menanyakan bagaimana cara menggunakan free@wifi.id yang sudah terpasang. Semoga tulisan ini bisa membantu semua yang berkunjung dan membaca tulisan ini.



ane sendiri udah nyoba gan di kosan ane dan keceng kok buat ukuran gratisan
tapi yang ane belom tau sampai kapan nih wifi gratis ada,di websitenya sih Quote:Kapan Program Layanan SSID free@wifi.id berlangsung?

Periode Program ini berlaku sejak September 2012 sampai dengan ketetapan lebih lanjut.

ketetapan lebih lanjut nya kapan ya
sampai kapan ya free@wifi.id tersedia ada yang tau gak

ini testimonial dari juragan
Spoiler for :
wifi.id kenceng gan koneksi nya
beneran nih ?
nice impoh .. buat yang gratisan
btw ada yang tau sampai kapan nih free@wifi.id ada ?? apa cuma promo atu selamanya
bingung
ko ane sekarang udah ga bisa konek lagi kalo pake wifi.id ya
gagal log in mulu
ane udah sering pakai gituan gan di kosan ane. jadi ane nyaman banget kagak usah terlalu repot ke warnet atau beli modem buat tugas2 kuliah ane
ane coba dulu gan
kayaknya selamanya gan soalnya kan program pemerintah
lumayan kenceng speednya
emang lumayan kenceng gan
mending ane pakai wifi kantor...gratis juga gan...hahah
manteps gan infonya... siap nyobain
Quote:

waduh dsiconect tipa 20 menit yak?

ada juga superwifi punyanya indosat keceng tuh
go go go tkp....
tar lemot lagi gan
iya yang punya indosat gmn makainya itu, ???
nyobain ahh
thanks inpoh nya gan