KASKUS

Kopassus Siap Turun Basmi Preman, Polda Metro: Situasinya Belum Perlu

Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo menegaskan komitmennya untuk turun membantu membasmi premanisme yang diresahkan masyarakat. Pasukan Kopassus akan turun bila diminta. Khusus soal premanisme di wilayah Jakarta, apa tanggapan Polda Metro soal ini?

"Kita rasakan momen dan situasinya belum perlu. Dan memang, kalau ketentuannya kalau ada permintaan, tapi untuk sekarang ini belum perlu," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Menurut Rikwanto, pihak kepolisian tentu akan meminta bantuan TNI bila situasi sudah tak kondusif atau situasi genting. Saat ini semua masih bisa ditangani.

Rikwanto juga menyampaikan, pihak kepolisian kadang meminta bantuan TNI untuk suatu keadaan tertentu. "Kita sering minta back up, misalnya untuk Pam demo, itu pun tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, tetapi di objek-objek vital," jelas Rikwanto.

Lebih lanjut menurut Rikwanto, pemberantasan preman merupakan tugas bersama, polisi, Pemda, dan masyarakat. Polisi memproses preman yang melakukan tindak pidana dan Pemda bertindak mengerahkan Satpol PP untuk menjaring preman-preman yang ada di tempat-tempat umum.

"Dan masyarakat jangan buat situasi dan kondisi yang tak kondusif di lingkungan," tutupnya.
ember
========================================================
siap2 polshit ilang proyek

Danjen Kopassus: Kami Siap Basmi Preman

Aksi premanisme di Jakarta dan tempat-tempat lain di Indonesia semakin membuat resah masyarakat. Bila memang jajaran Polri membutuhkan dan diperintahkan, pasukan Kopassus TNI AD siap memberi bantuan.

"Kopassus siap membantu, kami dilatih dan dididik untuk menciptakan kemamanan," ujar Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen Agus Sutomo di Markasnya, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (26/9/2013).

"Tinggal tunggu izin turun, maka kami siap basmi preman," tegasnya.

Mantan Komandan Paspampres ini mengingatkan, tugas pokok TNI adalah pertahanan negara. Bila diperbantukan dalam penegakan keamanan sipil bersama Polri, tentunya membutuhkan payung hukum sebagai legitimasi.

"Mungkin saja kasus premanisme itu berkembang seperti penyekapan di mal Kenya, kita tidak tahu kalau tidak dicegah. Oleh karenanya kita menunggu perintah atasan untuk membantu basmi premanisme," imbuhnya.
ember
========================================================
ayo para polshit dan tentara koplak beking preman
kopassus mau gerak nich
polri lembek
biasa nerima setoran tu
makanya pada buncit
Quote:Original Posted By ApakanSaya
polri lembek
biasa nerima setoran tu
makanya pada buncit


setuju
Ya terang nggak akan melakukan permintaan lah si silop, itu sama aja kehilangan income potensial
Quote:Original Posted By wahwibson
Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo menegaskan komitmennya untuk turun membantu membasmi premanisme yang diresahkan masyarakat. Pasukan Kopassus akan turun bila diminta. Khusus soal premanisme di wilayah Jakarta, apa tanggapan Polda Metro soal ini?

"Kita rasakan momen dan situasinya belum perlu. Dan memang, kalau ketentuannya kalau ada permintaan, tapi untuk sekarang ini belum perlu," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Menurut Rikwanto, pihak kepolisian tentu akan meminta bantuan TNI bila situasi sudah tak kondusif atau situasi genting. Saat ini semua masih bisa ditangani.

Rikwanto juga menyampaikan, pihak kepolisian kadang meminta bantuan TNI untuk suatu keadaan tertentu. "Kita sering minta back up, misalnya untuk Pam demo, itu pun tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, tetapi di objek-objek vital," jelas Rikwanto.

Lebih lanjut menurut Rikwanto, pemberantasan preman merupakan tugas bersama, polisi, Pemda, dan masyarakat. Polisi memproses preman yang melakukan tindak pidana dan Pemda bertindak mengerahkan Satpol PP untuk menjaring preman-preman yang ada di tempat-tempat umum.

"Dan masyarakat jangan buat situasi dan kondisi yang tak kondusif di lingkungan," tutupnya.
ember
========================================================
siap2 polshit ilang proyek


Belum perlu kopasus basmi preman? Preman udah merajalela di mana-mana kok masih belum perlu. Masyarakat bisa saja menilai gak mampu basmi preman atau preman itu masih dibutuhkan.
main basmi2 aja kayak koboi tengik yg gak ngerti aturan hukum aja

Di negara manapun yg namanya militer itu urusanya jaga wilayah kedaulatan negara dan perang .. urusin dolo lah itu separatis dan opm ... gak usah ngurusin penegakan hukum yg bukan bidangnya, klo cuman gara2 cebongan berasa jadi pahlawan ... lah itu bos reman si hercules bukanya didikan kopassus dolo


http://www.tempo.co/read/news/2013/0...epada-Kopassus


awas ada yg tereak2 HAM bentar lagi..
Premanisme mau dibasmi, polisi makan apa nanti
Quote:Original Posted By indomie.telor
main basmi2 aja kayak koboi tengik yg gak ngerti aturan hukum aja

Di negara manapun yg namanya militer itu urusanya jaga wilayah kedaulatan negara dan perang .. urusin dolo lah itu separatis dan opm ... gak usah ngurusin penegakan hukum yg bukan bidangnya, klo cuman gara2 cebongan berasa jadi pahlawan ... lah itu bos reman si hercules bukanya didikan kopassus dolo


http://www.tempo.co/read/news/2013/0...epada-Kopassus




MASUK AKAL GAN..
Analisa yg jempolan.

Quote:Original Posted By rsryodong.ok
Ya terang nggak akan melakukan permintaan lah si silop, itu sama aja kehilangan income potensial

Quote:Original Posted By luwakkopi

Belum perlu kopasus basmi preman? Preman udah merajalela di mana-mana kok masih belum perlu. Masyarakat bisa saja menilai gak mampu basmi preman atau preman itu masih dibutuhkan.

Quote:Original Posted By chuckiez
awas ada yg tereak2 HAM bentar lagi..

LSM alien hamburger dah gerak tuch
Quote:Original Posted By indomie.telor
main basmi2 aja kayak koboi tengik yg gak ngerti aturan hukum aja

Di negara manapun yg namanya militer itu urusanya jaga wilayah kedaulatan negara dan perang .. urusin dolo lah itu separatis dan opm ... gak usah ngurusin penegakan hukum yg bukan bidangnya, klo cuman gara2 cebongan berasa jadi pahlawan ... lah itu bos reman si hercules bukanya didikan kopassus dolo



http://www.tempo.co/read/news/2013/0...epada-Kopassus



udah satu tuch yang tereak
SEBAIKNYA MASYARAKAT YANG MINTA LANGSUNG KE KOPASUS


KARENA YANG RESAH MASYARAKAT, BUKAN SI COKLAT!!!!

hahaha..polisi takut lahannya ilang, macam taik aja nih polisi..
segera turunkan aja..
Biar lebih cepet beres..
basmi ormas fentung!!
Klo begitu kopassus basmi polishit yang punya rekening gendut dulu aja
wah kok ditolak sih? kan demi rakyat nih.
ayo dong rakyat sudah gerah dengan preman2, termasuk jg preman berbulu ormas.
kalau turun sekarang bakalan hilang duit sampingan brownies
kalau beneran turun sih gw yakin saat kopasus basmi preman dan belum di cabut perintah pembasmian ini, preman bakal tiarap sementara waktu
Quote:Original Posted By wahwibson



LSM alien hamburger dah gerak tuch

udah satu tuch yang tereak


mau kopassus mau polisi sama aja tong, sama2 rebutan jatah juga .. lah itu kasus cebongan ngapain kopassus nongkrong di diskotik, klo katanya mengemban tugas negara .. tugas negara yg mana yg nyuruh kopassus nongkrong di diskotik ??

itu sebelum kasus cebongan rakyat banyak mokad ama preman .. emang kopassus peduli apa ?? baru klo yg kena anggotanya, remannya di libasin wkkwkwkw


ini cuman rebutan lapak basah aja soalnya setelah di cabut dwifungsi abri, banyak tni yg pendapatnya cekak jadi momentum cebongan bisa di pake untuk bermain lagi .. dah bukan rahasia umum jaman orba dulu militer banyak juga yg jadi beeking reman termasuk kopassus juga .. seperti hercules yg bisa sangat berkuasa karena di dukung kopassus
Quote:Original Posted By indomie.telor


mau kopassus mau polisi sama aja tong, sama2 rebutan jatah juga .. lah itu kasus cebongan ngapain kopassus nongkrong di diskotik, klo katanya mengemban tugas negara .. tugas negara yg mana yg nyuruh kopassus nongkrong di diskotik ??


ini cuman rebutan lapak basah aja soalnya setelah di cabut dwifungsi abri, banyak tni yg pendapatnya cekak jadi momentum cebongan bisa di pake untuk bermain lagi .. dah bukan rahasia umum jaman orba dulu militer banyak juga yg jadi beeking reman termasuk kopassus juga .. seperti hercules yg bisa sangat berkuasa karena di dukung kopassus

orang malon ya
×