- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
SATO - Pencuci Mobil buatan Indonesia


TS
aliranairhidup
SATO - Pencuci Mobil buatan Indonesia
Selamat Datang di trit Pertama Ane, Gan Sist!!
Hanya ingin berbagi salah satu produk Bangsa kita Indonesia Tercinta


Sebelumnya sudah pernah di post, tetapi karena TS merasa kurang jelas, jadi ingin menambahkan sedikit info lagi mengenai SATO ini,
sekali lagi, trit pertama gan sist, harap maklum
ah ya maaf kalau kebanyakan teksnya

mari budayakan membaca banyak-banyak

Langsung saja simak berita-beritanya:


Dan untuk info lengkapny dapat langsung membuka official website SATOnya, dan berikut ini ane edt sebagian supaya ga cape baca,
walaupun masi tetap banyak gan sist



Untuk gambar-gambar, lokasi, video, dan sebagai sebagainya
langsung ke tekape aja gan sist, lebih kumplit!
Sekian info-info dari ane, SEKALI LAGI TRIT PERTAMA gan sist
harap maklum
cuma mengharapkan:

dan KOMEN
Tolong jangan dilempar
Hanya ingin berbagi salah satu produk Bangsa kita Indonesia Tercinta


Sebelumnya sudah pernah di post, tetapi karena TS merasa kurang jelas, jadi ingin menambahkan sedikit info lagi mengenai SATO ini,
Spoiler for cek:
Spoiler for cek2:
sekali lagi, trit pertama gan sist, harap maklum

ah ya maaf kalau kebanyakan teksnya

mari budayakan membaca banyak-banyak

Langsung saja simak berita-beritanya:
Spoiler for berita 1, metrotvnews:
Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai pameran otomotif terbesar Asia Tenggara, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 juga menghadirkan teknologi baru hasil inovasi dan pengembangan anak-anak Indonesia. Salah satunya yang layak dikedepankan adalah SATO.
SATO adalah merek dagang robot pencuci mobil dan motor yang diciptakan putra Indonesia lewat PT Sato Sara Semesta di Cipondoh, Tangerang. Robot ini menjadi pencuci paling cepat, bersih dan aman untuk mobil (Robotic Car Wash) dan motor (Robotic Motor Wash).
Ini perangkat teknologi pencuci mobil/motor temuan baru Indonesia dan untuk kedua kalinya ikut dalam pameran sekelas IIMS. Robot ini sudah beroperasi di sejumlah lokasi di Jakarta dan sekitarnya dan mendapat sambutan luarbiasa dari pengguna kendaraan.
Berbagai instansi dan pebisnis jasa perawatan mobil juga sudah mempercayakan produk-produk SATO untuk merawat aset atau menjalankan bisnisnya, antara lain Auto 2000, SPBU Pertamina, Auto Bridal, Car Wash Park, Yellow, PT Kawan Lama Sejahtera, MacsAuto Indonesia, C3 dan PTcMastersnow.
"Syukurlah selama ini kerja samanya sangat bagus. Produk kami memang sangat efisien dan praktis dari segi biaya dan waktu. Ini juga sangat membantu pemilik kendaraan yang super sibuk namun pada saat sama juga memperhatikan segi kebersihan dan perawatan mobilnya," ujar Moeljadi, founder dan owner merek dagang SATO.
"Robot ini melaksanakan tugasnya jauh lebih cepat dari semua sistem cuci mobil dan motor saat ini, baik yang tradisional maupun hidrolik. Hanya perlu beberapa menit dengan hasil maksimal. Konsumen bisa mampir tanpa mengeluarkan banyak waktu, misalnya saat berangkat atau pulang beraktivitas," tambahnya.
Ia menjelaskan awal usahanya adalah sebuah bengkel bubut di kawasan Jakarta Barat. Imajinasi dan kreativitasnya terus berkembang dan sampai pada tahap membuat robot pencuci kendaraan seperti saat ini. Kelasnya pun sudah pabrikan.
Robotic Car Wash bahkan kini sudah diekspor ke negara-negara seperti Polandia, Uni Emirat Arab, Vietnam, India, Kamerun, Ghana, dan Timor Leste.
"Sebagai putra Indonesia dengan karya asli putra Indonesia juga, menjadi kebanggaan tersendiri melihat produk Made in Indonesia beredar dan dipercaya di pasar internasional," tegas Moeljadi.
SATO juga menawarkan kerjasama dengan sistem franchise sebagai upaya mengedepankan kemampuan industri nasional, dan tentunya upaya penyediaaan lapangan kerja terlatih. Seluruh informasi seputar franchise bisa diperoleh di booth SATO saat IIMS berlangsung.
Tersedia beberapa paket untuk cuci mobil, sementara untuk Robotic Motor Wash hanya dibutuhkan dana kurang dari Rp40 juta dan langsung bisa mengoperasikan bisnis cuci motor modern ini di
berbagai kawasan.
Tentu ada ketentuan khusus dalam pengikatan kerja samanya. Itu terkait layanan dan kenyamanan di setiap oulet, standar operasional dan perawatan perlengkapan.
"Tawaran franchise ini bentuk dari kebanggaan anak bangsa dan upaya untuk membangun teknologi dan industri dalam negeri. Pengelolaan bisnis pencucian kendaraan yang cepat dan tepat akan jadi kebutuhan standar seiring dengan populasi kendaraan yang begitu pesat."
"Atas dasar itu kami targetkan outlet SATO sudah mencapai 1.000 unit dalam tiga tahun ke depan," tambah Moeljadi.
Meskipun kapasitas produksi SATO sudah meningkat, namun saat ini hanya memproduksi sesuai unit yang dipesan. Rata-rata produksi per bulan adalah 30 unit Robotic Car Wash dan 50 unit Robotic Motor Wash. (RO)
Editor: Nurtjahyadi
SATO adalah merek dagang robot pencuci mobil dan motor yang diciptakan putra Indonesia lewat PT Sato Sara Semesta di Cipondoh, Tangerang. Robot ini menjadi pencuci paling cepat, bersih dan aman untuk mobil (Robotic Car Wash) dan motor (Robotic Motor Wash).
Ini perangkat teknologi pencuci mobil/motor temuan baru Indonesia dan untuk kedua kalinya ikut dalam pameran sekelas IIMS. Robot ini sudah beroperasi di sejumlah lokasi di Jakarta dan sekitarnya dan mendapat sambutan luarbiasa dari pengguna kendaraan.
Berbagai instansi dan pebisnis jasa perawatan mobil juga sudah mempercayakan produk-produk SATO untuk merawat aset atau menjalankan bisnisnya, antara lain Auto 2000, SPBU Pertamina, Auto Bridal, Car Wash Park, Yellow, PT Kawan Lama Sejahtera, MacsAuto Indonesia, C3 dan PTcMastersnow.
"Syukurlah selama ini kerja samanya sangat bagus. Produk kami memang sangat efisien dan praktis dari segi biaya dan waktu. Ini juga sangat membantu pemilik kendaraan yang super sibuk namun pada saat sama juga memperhatikan segi kebersihan dan perawatan mobilnya," ujar Moeljadi, founder dan owner merek dagang SATO.
"Robot ini melaksanakan tugasnya jauh lebih cepat dari semua sistem cuci mobil dan motor saat ini, baik yang tradisional maupun hidrolik. Hanya perlu beberapa menit dengan hasil maksimal. Konsumen bisa mampir tanpa mengeluarkan banyak waktu, misalnya saat berangkat atau pulang beraktivitas," tambahnya.
Ia menjelaskan awal usahanya adalah sebuah bengkel bubut di kawasan Jakarta Barat. Imajinasi dan kreativitasnya terus berkembang dan sampai pada tahap membuat robot pencuci kendaraan seperti saat ini. Kelasnya pun sudah pabrikan.
Robotic Car Wash bahkan kini sudah diekspor ke negara-negara seperti Polandia, Uni Emirat Arab, Vietnam, India, Kamerun, Ghana, dan Timor Leste.
"Sebagai putra Indonesia dengan karya asli putra Indonesia juga, menjadi kebanggaan tersendiri melihat produk Made in Indonesia beredar dan dipercaya di pasar internasional," tegas Moeljadi.
SATO juga menawarkan kerjasama dengan sistem franchise sebagai upaya mengedepankan kemampuan industri nasional, dan tentunya upaya penyediaaan lapangan kerja terlatih. Seluruh informasi seputar franchise bisa diperoleh di booth SATO saat IIMS berlangsung.
Tersedia beberapa paket untuk cuci mobil, sementara untuk Robotic Motor Wash hanya dibutuhkan dana kurang dari Rp40 juta dan langsung bisa mengoperasikan bisnis cuci motor modern ini di
berbagai kawasan.
Tentu ada ketentuan khusus dalam pengikatan kerja samanya. Itu terkait layanan dan kenyamanan di setiap oulet, standar operasional dan perawatan perlengkapan.
"Tawaran franchise ini bentuk dari kebanggaan anak bangsa dan upaya untuk membangun teknologi dan industri dalam negeri. Pengelolaan bisnis pencucian kendaraan yang cepat dan tepat akan jadi kebutuhan standar seiring dengan populasi kendaraan yang begitu pesat."
"Atas dasar itu kami targetkan outlet SATO sudah mencapai 1.000 unit dalam tiga tahun ke depan," tambah Moeljadi.
Meskipun kapasitas produksi SATO sudah meningkat, namun saat ini hanya memproduksi sesuai unit yang dipesan. Rata-rata produksi per bulan adalah 30 unit Robotic Car Wash dan 50 unit Robotic Motor Wash. (RO)
Editor: Nurtjahyadi
Spoiler for gambar berita1:

Spoiler for berita2, esq news:
Quote:
Robot Cuci Mobil Buatan Indonesia
Kamis, 29 Juli 2010 16:12:38 WIB
Jika anda berkunjung ke International Indonesia Motor Show (IIMS) 2010, sempatkanlah melihat aksi "Sato Robotic Carwash" (robot cuci mobil otomatis tanpa sikat). Robot tersebut dibuat PT Sato Sara Semesta sebagai karya anak bangsa, dipamerkan pada ajang the 18th International Indonesia Motor (IIMS) Show 2010.
"Sato Robotic Carwash buat berbeda dari yang ada saat ini dengan disain canopy tanpa menggunakan sikat," kata General Manager PT.Sato Sara Semesta Hartono.
Hartono menjelaskan bahwa Sato hadir dalam dua seri yaitu SC-306 tanpa atap dan seri terbaru SC-306R dengan memiliki atap.
Mesin carwash tersebut bekerja secara otomatis hanya dengan menekan tombol yang ada pada sebuah panel kontrol dengan tombol perintah move forward, move reverse, high pressure, foam, wax, system fault, manual dan sebuah tombol emergency yang dikendalikan dengan PLC (Programmable logic controller).
Komputer PLC mengendalikan waktu dan urutan proses setiap penyemprotan. Satu mobil yang dicuci hingga proses selesai hanya memakan waktu lima menit dan menghabiskan 100 liter air.
"Carwash konvensional dengan sikat menggunakan putaran tinggi sehingga memungkinkan terjadinya baret pada mobil bahkan spion patah jika bulu sikatnya tersangkut," kata Hartono.
Dia mengklaim robotic carwash Sato mengganti sikat dengan tekanan air sebesar 15 bar yang tersembur melalui 12 nozzle mirip gurita yang ada pada kaki-kaki Sato Robotic Carwash.
Selain air, kaki-kaki itu juga memiliki 12 nozzle untuk menyemprotkan Shampoo tiga warna.
Satu liter shampoo cukup untuk mencuci 25 unit mobil dan memiliki pola kerja mengurai kotoran yang menempel pada body mobil kemudian lalu dibersihkan melalui semprotan air bertekanan tinggi.
Robot itu bekerja dengan pertama-tama melakukan penyemprotan air bertekanan tinggi, penyemprotan shampoo, pembersihan manual, pembilasan, dan pemberian cairan wax untuk tahap finishing yang semuanya cukup dilakukan dalam 5 menit untuk satu mobil.
Menurut Hartono, robot produknya memiliki ukuran sebesar 6,2 meter dan umumnya digunakan adalah yang berukuran 4,5 meter untuk ukuran mobil berukuran kecil dan medium.
Robot made in Indonesia tersebut menurut Hartono telah menembus pasar mancanegara diantaranya pernah dipesan oleh investor dari India, Polandia, dan UAE (United Arabic Emirate)/Dubai dan Lagos.
"Sejak hari pertama IIMS hingga Rabu (28/9) sudah terjual sebanyak 8 unit yang dipesan oleh investor yang berasal dari luar pulau Jawa seperti Sulawesi, dan Kalimantan," kata Hartono.
Carwash otomatis itu dengan harga per unitnya Rp 200 juta dan investor juga akan mendapat garansi, perawatan, serta solusi bisnis.
Carwash berdaya 6000 watt ini juga telah digunakan di Jakarta yaitu pada beberapa bengkel yang berlokasi di kelapa Gading, Sunter, Cibubur, Gading Serpong dan Pancoran. (ant/erw)
Kamis, 29 Juli 2010 16:12:38 WIB
Jika anda berkunjung ke International Indonesia Motor Show (IIMS) 2010, sempatkanlah melihat aksi "Sato Robotic Carwash" (robot cuci mobil otomatis tanpa sikat). Robot tersebut dibuat PT Sato Sara Semesta sebagai karya anak bangsa, dipamerkan pada ajang the 18th International Indonesia Motor (IIMS) Show 2010.
"Sato Robotic Carwash buat berbeda dari yang ada saat ini dengan disain canopy tanpa menggunakan sikat," kata General Manager PT.Sato Sara Semesta Hartono.
Hartono menjelaskan bahwa Sato hadir dalam dua seri yaitu SC-306 tanpa atap dan seri terbaru SC-306R dengan memiliki atap.
Mesin carwash tersebut bekerja secara otomatis hanya dengan menekan tombol yang ada pada sebuah panel kontrol dengan tombol perintah move forward, move reverse, high pressure, foam, wax, system fault, manual dan sebuah tombol emergency yang dikendalikan dengan PLC (Programmable logic controller).
Komputer PLC mengendalikan waktu dan urutan proses setiap penyemprotan. Satu mobil yang dicuci hingga proses selesai hanya memakan waktu lima menit dan menghabiskan 100 liter air.
"Carwash konvensional dengan sikat menggunakan putaran tinggi sehingga memungkinkan terjadinya baret pada mobil bahkan spion patah jika bulu sikatnya tersangkut," kata Hartono.
Dia mengklaim robotic carwash Sato mengganti sikat dengan tekanan air sebesar 15 bar yang tersembur melalui 12 nozzle mirip gurita yang ada pada kaki-kaki Sato Robotic Carwash.
Selain air, kaki-kaki itu juga memiliki 12 nozzle untuk menyemprotkan Shampoo tiga warna.
Satu liter shampoo cukup untuk mencuci 25 unit mobil dan memiliki pola kerja mengurai kotoran yang menempel pada body mobil kemudian lalu dibersihkan melalui semprotan air bertekanan tinggi.
Robot itu bekerja dengan pertama-tama melakukan penyemprotan air bertekanan tinggi, penyemprotan shampoo, pembersihan manual, pembilasan, dan pemberian cairan wax untuk tahap finishing yang semuanya cukup dilakukan dalam 5 menit untuk satu mobil.
Menurut Hartono, robot produknya memiliki ukuran sebesar 6,2 meter dan umumnya digunakan adalah yang berukuran 4,5 meter untuk ukuran mobil berukuran kecil dan medium.
Robot made in Indonesia tersebut menurut Hartono telah menembus pasar mancanegara diantaranya pernah dipesan oleh investor dari India, Polandia, dan UAE (United Arabic Emirate)/Dubai dan Lagos.
"Sejak hari pertama IIMS hingga Rabu (28/9) sudah terjual sebanyak 8 unit yang dipesan oleh investor yang berasal dari luar pulau Jawa seperti Sulawesi, dan Kalimantan," kata Hartono.
Carwash otomatis itu dengan harga per unitnya Rp 200 juta dan investor juga akan mendapat garansi, perawatan, serta solusi bisnis.
Carwash berdaya 6000 watt ini juga telah digunakan di Jakarta yaitu pada beberapa bengkel yang berlokasi di kelapa Gading, Sunter, Cibubur, Gading Serpong dan Pancoran. (ant/erw)
Spoiler for gambar berita2:

Spoiler for berita3, blog:
Inilah Robot Pencuci Mobil Ciptaan Indonesia
. Jumat, Agustus 13, 2010
Meski tak banyak publikasi, Indonesia sudah mampu menciptakan beragam produk teknologi canggih. Seperti yang terlihat dalam pameran otomotif internasional Indonesia (IIMS) 2010.
PT Sato Sara Semesta berhasil membuat robot pencuci mobil otomatis tanpa sikat yang diberi nama ‘Sato Robotic Carwash’. Robot pencuci itu diperlihatkan dalam pameran otomotif itu. ”Sato Robotic Carwash dibuat berbeda dari yang ada saat ini dengan disain canopy tanpa menggunakan sikat,” kata General Manager PT Sato Sara Semesta, Hartono.
Hartono menjelaskan, Sato hadir dalam dua seri yaitu SC-306 tanpa atap dan seri terbaru SC-306R dengan memiliki atap. Mesin pencuci mobil itu bekerja secara otomatis hanya dengan menekan tombol yang ada pada sebuah panel kontrol dengan tombol perintah move forward, move reverse, high pressure, foam, wax, system fault, manual dan sebuah tombol darurat yang dikendalikan dengan PLC (programmable logic controller) .
Komputer PLC mengendalikan waktu dan urutan proses setiap penyemprotan. Satu mobil yang dicuci hingga proses selesai hanya memakan waktu lima menit dan menghabiskan 100 liter air. ”Carwash konvensional dengan sikat menggunakan putaran tinggi sehingga memungkinkan terjadinya baret pada mobil bahkan spion patah jika bulu sikatnya tersangkut,” jelasnya berpromosi.
Dia mengklaim, robot pencuci Sato mengganti sikat dengan tekanan air sebesar 15 bar yang tersembur melalui 12 nozzle mirip gurita yang ada pada kaki-kaki Sato Robotic Carwash. Selain air, kaki-kaki itu juga memiliki 12 nozzle untuk menyemprotkan Shampo tiga warna. Satu liter shampoo cukup untuk mencuci 25 unit mobil dan memiliki pola kerja mengurai kotoran yang menempel pada badan mobil kemudian dibersihkan melalui semprotan air bertekanan tinggi.
. Jumat, Agustus 13, 2010
Meski tak banyak publikasi, Indonesia sudah mampu menciptakan beragam produk teknologi canggih. Seperti yang terlihat dalam pameran otomotif internasional Indonesia (IIMS) 2010.
PT Sato Sara Semesta berhasil membuat robot pencuci mobil otomatis tanpa sikat yang diberi nama ‘Sato Robotic Carwash’. Robot pencuci itu diperlihatkan dalam pameran otomotif itu. ”Sato Robotic Carwash dibuat berbeda dari yang ada saat ini dengan disain canopy tanpa menggunakan sikat,” kata General Manager PT Sato Sara Semesta, Hartono.
Hartono menjelaskan, Sato hadir dalam dua seri yaitu SC-306 tanpa atap dan seri terbaru SC-306R dengan memiliki atap. Mesin pencuci mobil itu bekerja secara otomatis hanya dengan menekan tombol yang ada pada sebuah panel kontrol dengan tombol perintah move forward, move reverse, high pressure, foam, wax, system fault, manual dan sebuah tombol darurat yang dikendalikan dengan PLC (programmable logic controller) .
Komputer PLC mengendalikan waktu dan urutan proses setiap penyemprotan. Satu mobil yang dicuci hingga proses selesai hanya memakan waktu lima menit dan menghabiskan 100 liter air. ”Carwash konvensional dengan sikat menggunakan putaran tinggi sehingga memungkinkan terjadinya baret pada mobil bahkan spion patah jika bulu sikatnya tersangkut,” jelasnya berpromosi.
Dia mengklaim, robot pencuci Sato mengganti sikat dengan tekanan air sebesar 15 bar yang tersembur melalui 12 nozzle mirip gurita yang ada pada kaki-kaki Sato Robotic Carwash. Selain air, kaki-kaki itu juga memiliki 12 nozzle untuk menyemprotkan Shampo tiga warna. Satu liter shampoo cukup untuk mencuci 25 unit mobil dan memiliki pola kerja mengurai kotoran yang menempel pada badan mobil kemudian dibersihkan melalui semprotan air bertekanan tinggi.
Spoiler for gambar berita3:



Spoiler for berita4, yahoo:
Dari Bengkel Bubut ke Manca Negara
BERMULA dari sebuah bengkel bubut di daerah Jakarta Barat. Kini, SATO sebuah merek dagang karya putra Indonesia telah berhasil mengekspor robot pencuci kendaraan ke berbagai negara di dunia. Polandia, Uni Emirat Arab, Vietnam, India, Kamerun, Ghana, dan Timor Leste jadi pelanggan setia robot ini.
Pemilik sekaligus pendiri SATO, Moeljadi menuturkan, kunci keberhasilannya dalam mengembangkan bisnis alat kendaraan bermotor adalah kerja keras, kreativitas, dan jeli dalam melihat peluang.
Bisnis alat cuci mobil, kata dia, pada awalnya dilihat sebagai segmen yang tidak dapat berkembang dan kurang menguntungkan. Namun, ia yakin dengan kreativitas dan usaha maksimal peluang kecil itu bisa menjadi lumbung pendapatan.
"SATO adalah pelopor di bidang robot pencuci kendaraan dan satu-satunya di Indonesia alias tidak punya rival," ujar Moeljadi saat ditemui di sela-sela pameran IIMS 2013, Jakarta, Senin (23/9).
Keyakinannya itu kini terbukti. SATO, telah mengekspor tak kurang dari 150 unit produk Robotic Motor Wash dan Robotic Car Wash setiap tahunnya. India jadi negara yang paling potensial. Pesatnya industri mobil di negara tersebut jadi faktor produk miliknya begitu diminati.
Bahkan bisnisnya di India sudah masuk tahap lebih lanjut. Tak hanya robot SATO yang diekspor. Tapi sudah bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk memproduksi Robotic Motor Wash dan Robotic Car Wash di Negeri Hindustan itu.
Sedangkan pendapatan SATO, berasal dari royalti yang dibayarkan oleh produsen lokal. "Dengan begitu, ongkos produksi bisa kita hemat," terang Moeljadi.
Di Indonesia sendiri, sambung dia, SATO tengah mengembangkan bisnis dengan sistem waralaba alias franchise. Jadi, SATO tidak hanya menjual alat cuci secara utuh. Namun, menjalin kerja sama dengan wirausahawan muda yang berniat menjajaki bisnis cuci kendaran.
Dana yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini, sambung dia, tidak terlalu besar. Dengan Rp 40 juta, Anda sudah bisa menjalankan bisnis cuci motor. "Tentu ada ketentuan khusus dalam perikatan kerja sama, yaitu terkait layanan dan kenyamanan di setiap outlet," ungkap dia.
Untuk mendukung rencana ini, PT Sato Sara Semesta yang merupakan induk merek dagang SATO, telah memiliki pusat pelatihan yang berfungsi sebagai tempat pendidikan calon karyawan yang hendak bekerja di outlet SATO. Selain itu, jejaring juga dibangun lewat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia.
"Atas dasar itu, kami targetkan dalam tiga tahun ke depan, outlet SATO bisa mencapai 1.000 unit di seluruh Indonesia," tekad Moeljadi.
Penulis: Heru Budhiarto
BERMULA dari sebuah bengkel bubut di daerah Jakarta Barat. Kini, SATO sebuah merek dagang karya putra Indonesia telah berhasil mengekspor robot pencuci kendaraan ke berbagai negara di dunia. Polandia, Uni Emirat Arab, Vietnam, India, Kamerun, Ghana, dan Timor Leste jadi pelanggan setia robot ini.
Pemilik sekaligus pendiri SATO, Moeljadi menuturkan, kunci keberhasilannya dalam mengembangkan bisnis alat kendaraan bermotor adalah kerja keras, kreativitas, dan jeli dalam melihat peluang.
Bisnis alat cuci mobil, kata dia, pada awalnya dilihat sebagai segmen yang tidak dapat berkembang dan kurang menguntungkan. Namun, ia yakin dengan kreativitas dan usaha maksimal peluang kecil itu bisa menjadi lumbung pendapatan.
"SATO adalah pelopor di bidang robot pencuci kendaraan dan satu-satunya di Indonesia alias tidak punya rival," ujar Moeljadi saat ditemui di sela-sela pameran IIMS 2013, Jakarta, Senin (23/9).
Keyakinannya itu kini terbukti. SATO, telah mengekspor tak kurang dari 150 unit produk Robotic Motor Wash dan Robotic Car Wash setiap tahunnya. India jadi negara yang paling potensial. Pesatnya industri mobil di negara tersebut jadi faktor produk miliknya begitu diminati.
Bahkan bisnisnya di India sudah masuk tahap lebih lanjut. Tak hanya robot SATO yang diekspor. Tapi sudah bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk memproduksi Robotic Motor Wash dan Robotic Car Wash di Negeri Hindustan itu.
Sedangkan pendapatan SATO, berasal dari royalti yang dibayarkan oleh produsen lokal. "Dengan begitu, ongkos produksi bisa kita hemat," terang Moeljadi.
Di Indonesia sendiri, sambung dia, SATO tengah mengembangkan bisnis dengan sistem waralaba alias franchise. Jadi, SATO tidak hanya menjual alat cuci secara utuh. Namun, menjalin kerja sama dengan wirausahawan muda yang berniat menjajaki bisnis cuci kendaran.
Dana yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini, sambung dia, tidak terlalu besar. Dengan Rp 40 juta, Anda sudah bisa menjalankan bisnis cuci motor. "Tentu ada ketentuan khusus dalam perikatan kerja sama, yaitu terkait layanan dan kenyamanan di setiap outlet," ungkap dia.
Untuk mendukung rencana ini, PT Sato Sara Semesta yang merupakan induk merek dagang SATO, telah memiliki pusat pelatihan yang berfungsi sebagai tempat pendidikan calon karyawan yang hendak bekerja di outlet SATO. Selain itu, jejaring juga dibangun lewat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia.
"Atas dasar itu, kami targetkan dalam tiga tahun ke depan, outlet SATO bisa mencapai 1.000 unit di seluruh Indonesia," tekad Moeljadi.
Penulis: Heru Budhiarto
Dan untuk info lengkapny dapat langsung membuka official website SATOnya, dan berikut ini ane edt sebagian supaya ga cape baca,
walaupun masi tetap banyak gan sist


Spoiler for Sedikit tentang Carwash:
Apa Itu Carwash ?
Kemajuan jaman selalu mengatasnamakan kemudahan dan kenyamanan. Demi kemudahan dan kenyamanan pulalah diciptakan kendaraan, yang diharapkan juga akan membantu mempersingkat jarak dan waktu. Dan untuk menambah kenyamanan dan kemudahan diperlukan perawatan intensif dan berkala, seperti perawatan body kendaraan, mesin, dan interior.
Car Wash sebagai solusi
Salah satu jenis perawatan yang paling sering dilakukan adalah mencuci kendaraan karena:
Namun seiring dengan keterbatasan dan kondisi, mengakibatkan jasa pencucian mobil sangat dibutuhkan. Adanya permintaan dan kebutuhan akan jasa ini diakibatkan oleh :
Oleh karena itu usaha jasa car wash adalah solusi terbaik untuk mengatasi kesulitan tersebut.
Car Wash dalam usaha jasa yang professional
Berkembangnya populasi kendaraan yang signifikan membuka peluang untuk usaha jasa pencucian kendaraan ini. Namun dibanyak tempat usaha ini terkesan dikelola sekedarnya. Layanan yang seharusnya harus memenuhi standar spesifikasi perawatan diabaikan. Antara lain :
Oleh karena itu dibutuhkan layanan pencucian kendaraan sebagai usaha yang professional. Untuk itu dibutuhkan rangkaian lengkap pengadaan layanan jasa ini yang memenuhi standar. Seperti :
Car Wash sebagai jasa layanan bagi masyarakat
Intensitas pengguna jasa ini begitu tinggi yang membuat banyak kebutuhan akan layanan ini belum terpenuhi. Sampai hari ini peluang masih tetap terbuka. Untuk itu masih sangat dimungkinkan membangun usaha ini diberbagai tempat.
Melihat aktifitasnya serta fungsinya, pekerjaan ini sebenarnya merupakan salah satu bagian dari layanan terhadap kebutuhan masyarakat. Karena seperti dapat dilihat, kendaraan saat ini telah menjadi kebutuhan dasar sebagian masyarakat. Namun seharusnya didukung juga dengan aturan atau kebijakan dari otoritas yang menganjurkan standar kualitas dan system yang baik dan benar, seperti :
Yaaah kesimpulannya Car Wash itu merupakan jenis layanan paling PAS dan PUAS buat pengguna kendaraan (mobil motor) karena HASILnya BERSIH, MURAH, CEPAT, AMAN; dengan layanan yang PROFESIONAL
Kemajuan jaman selalu mengatasnamakan kemudahan dan kenyamanan. Demi kemudahan dan kenyamanan pulalah diciptakan kendaraan, yang diharapkan juga akan membantu mempersingkat jarak dan waktu. Dan untuk menambah kenyamanan dan kemudahan diperlukan perawatan intensif dan berkala, seperti perawatan body kendaraan, mesin, dan interior.
Car Wash sebagai solusi
Salah satu jenis perawatan yang paling sering dilakukan adalah mencuci kendaraan karena:
- Kondisi wilayah yang mengakibatkan kendaraan sering kotor
- Kenyamanan selalu berkonotasi dengan kebersihan
- Asumsi perawatan berkala akan memperpanjang usia kendaraan
Namun seiring dengan keterbatasan dan kondisi, mengakibatkan jasa pencucian mobil sangat dibutuhkan. Adanya permintaan dan kebutuhan akan jasa ini diakibatkan oleh :
- Pemilik kendaraan memiliki waktu yang terbatas untuk mengerjakannya sendiri.
- Biaya yang relative lebih mahal karena harus menyediakan peralatan dan bahan-bahan untuk mencuci kendaraan
- Tidak mengetahui tehnik mencuci kendaraan yang benar dan baik.
- Untuk di wilayah kota-kota besar, lahan perumahan yang sempit dan sumber air untuk mencuci kendaran sangat terbatas.
Oleh karena itu usaha jasa car wash adalah solusi terbaik untuk mengatasi kesulitan tersebut.
Car Wash dalam usaha jasa yang professional
Berkembangnya populasi kendaraan yang signifikan membuka peluang untuk usaha jasa pencucian kendaraan ini. Namun dibanyak tempat usaha ini terkesan dikelola sekedarnya. Layanan yang seharusnya harus memenuhi standar spesifikasi perawatan diabaikan. Antara lain :
- Peralatan yang tidak memadai
- Menggunakan bahan dan cara yang salah
- SDM yang tidak menguasai bidangnya
Oleh karena itu dibutuhkan layanan pencucian kendaraan sebagai usaha yang professional. Untuk itu dibutuhkan rangkaian lengkap pengadaan layanan jasa ini yang memenuhi standar. Seperti :
- Dukungan peralatan pencucian yang benar , seperti peralatan cuci mobil hidrolik dan robotic yang berkualitas.
- Menggunakan bahan-bahan yang benar dan berkualitas.
- SDM yang ahli dan professional di bidangnya.
- Layanan jasa yang terjamin dan nyaman, seperti tempat yang bersih, sehat, dan lengkap.
Car Wash sebagai jasa layanan bagi masyarakat
Intensitas pengguna jasa ini begitu tinggi yang membuat banyak kebutuhan akan layanan ini belum terpenuhi. Sampai hari ini peluang masih tetap terbuka. Untuk itu masih sangat dimungkinkan membangun usaha ini diberbagai tempat.
Melihat aktifitasnya serta fungsinya, pekerjaan ini sebenarnya merupakan salah satu bagian dari layanan terhadap kebutuhan masyarakat. Karena seperti dapat dilihat, kendaraan saat ini telah menjadi kebutuhan dasar sebagian masyarakat. Namun seharusnya didukung juga dengan aturan atau kebijakan dari otoritas yang menganjurkan standar kualitas dan system yang baik dan benar, seperti :
- Standar kualitas dan jenis peralatan
- Standar jenis bahan-bahan pembersih
- Standar SDM perilaku pengerjaan
Yaaah kesimpulannya Car Wash itu merupakan jenis layanan paling PAS dan PUAS buat pengguna kendaraan (mobil motor) karena HASILnya BERSIH, MURAH, CEPAT, AMAN; dengan layanan yang PROFESIONAL

Spoiler for mengapa harus SATO:
Mengapa Harus SATO ?
Produk Yang Inovatif
Harga terjangkau
Mempunyai nilai ekonomis yang tinggi dengan harga beli yang terjangkau.
Adanya layanan purna jual
Mendapatkan training produk / Edukasi
Sertifikasi Produk
Uji kelulusan atas kemampuan, keselamatan, system pengoperasian dan semua ungulan produk.
Buku Panduan
Buku panduan pengoperasian dan perawatan yang disertai gambar ilustrasi dalam berbahasa Indonesia.
Garansi
Jaminan GARANSI RESMI dari Merk Dagang SATO.
Produk dalam negeri / Local Manufacture Yang paling penting Gan Sist
Produk Yang Inovatif
- Alat yang sengaja diproduksi untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi dengan memenuhi segala kepentingan pengguna.
- Tersedia dalam berbagai jenis produk dari yang manual sampai robotic.
- Kemudahan dalam bekerja.
- Fungsi control yang mudah, walaupun tanpa pelatihan yang khusus.
- Berdimensi yang sesuai kebutuhan kebanyakan mobil di Indonesia.
- Mudah dipindah tempatkan sesuai lokasi dan kebutuhan.
- Menggunakan system konfigurasi logic, untuk menghindari kurangnya pemahaman bilamana menggunakan full komputerisasi.
- Tersedianya cairan special pembersih kendaraan Bio Shampoo yang ramah lingkungan
- Model water spray untuk menghindari kontak langsung dengan mobil yang dapat mengakibatkan kerugian/kerusakan mobil (Baret-baret di body atau velg)
- Mudah dilakukan modifikasi/penambahan alat untuk mencapai hasil yang optimal.
Harga terjangkau
Mempunyai nilai ekonomis yang tinggi dengan harga beli yang terjangkau.
Adanya layanan purna jual
- Tersedianya trainer dan mekanik yang berpengalaman di seluruh kota besar di Indonesia.
- Pelatihan dan perawatan secara berkala.
Mendapatkan training produk / Edukasi
- Jaminan training pengoperasian, pengetahuan dan perawatan alat dari merk dagang SATO untuk penanganan permasalahan yang bersifat dasar.
- Training center untuk pelatihan tenaga operasional.
Sertifikasi Produk
Uji kelulusan atas kemampuan, keselamatan, system pengoperasian dan semua ungulan produk.
Buku Panduan
Buku panduan pengoperasian dan perawatan yang disertai gambar ilustrasi dalam berbahasa Indonesia.
Garansi
Jaminan GARANSI RESMI dari Merk Dagang SATO.
Produk dalam negeri / Local Manufacture Yang paling penting Gan Sist

- Hasil karya anak bangsa
- Pembuatan dan perakitan satu atap, yang memastikan hasil produk yang sempurna dikarenakan semua produk yang diproduksi sesuai dengan spesifikasi dan perencanaan.
- Pabrikan yang berpengalaman untuk menjamin kelangsungan produk dan suku cadang serta pengembangan teknologi sesuai perkembangan pasar.
- Kapasitas produksi yang memadai untuk memastikan target outlet yang direncanakan sesuai dengan waktu yang ditetapkan.
Spoiler for gambar-gambar:


Untuk gambar-gambar, lokasi, video, dan sebagai sebagainya
langsung ke tekape aja gan sist, lebih kumplit!
Sekian info-info dari ane, SEKALI LAGI TRIT PERTAMA gan sist
harap maklum

cuma mengharapkan:


Tolong jangan dilempar

Spoiler for sumber:
0
7.2K
Kutip
35
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan