KASKUS

Perseteruan Pipik dengan Kakak Kandung Uje....<<<Plis, bantu jawab pertanyaan ane>>>

Dear Agan2 sekalian....maap yak klo repost. Karena ane ingin share aja dan ane sebenernya pingin tau pendapat agan2 sekalian mengenai hal itu.

Jadi gini, ane sebenrnya pengen posting dari pagi, tapi ane kesusahan cari video rekaman sebuah pernyataan Kakak Kandung Uje, Ust. Aswan (klo ga salah) yang mengatakan kalau pipik adalah mantan, eks dan janda dari Uje gitu.

Tapi karena ane penasaran dan pengen ngebahas ini, jadi akhirnya ane langsung aja tanpa bukti hehee...

Kalau menurut ane, apapun yang terjadi diantara mereka...mbok ya jangan gitu donk ngomong nya. Pipik itu seorang wanita yang di cintai Alm. Uje, yang bersama-sama membangun rumahtangga dari Nol hingga seperti sekarang. Dari jaman Beliau berdua masih polos hingga sampai sekarang ini beliau berdua menjadi santri begitu. Trus, kalau Uje melihat ini semua...apa ga nangis..??

Seingat ane, mau di fitnah apapun Uje, beliau tetap anggun. Beliau tidak pernah membalas dengan kata2 kasar yang menyakitkan. Dan beliau juga mengajarkan kpd Pipik untuk tetap sabar terhadap orang2 yang demikian.

Mohon maaf ya apabila ane ada salah-salah kata/kalimat, ane alhamdullillah muslim. Tapi ane kok kurang setuju ya sama Ust. Aswan itu. Kesannya kok, Pipik ga dihargai samasekali sebagai istri. Kalau memang ada konflik, kenapa Ust. Aswan tidak mencontoh Uje..yang kata Ustd. Aswan, Uje adalah sosok yang Sholeh dan seperti Wali, sehingga makam nyapun harus di pugar seperti itu...logikanya, dengan pernyataan Ust.Aswan tsb, dia meng-agung kan Uje donk....lalu kenapa Ust. Aswan tidak mengikuti jejaknya, menjadi pribadi yang rendah diri dan menyelesaikan masalah keluarga dengan sebaik-baik nya?? dan mengapa dia juga tidak menghargai Pipik???

Kalau seperti ini, akan menimbulkan pertanyaan dari dalam diri saya.."Apakah semua jemaah majelis itu selalu seperti itu?"

Mengandalkan arogansi walau dengan saudara sesama muslim sendiri??

Ane sungguh prihatin gan, ane miris denger pernyataan Ust.Aswan itu..kasian Uje.......Kasian Anak-anak Uje juga



Quote:Original Posted By Heathendoom
Halah, lu tau Aswan ini orangnya kek gimana kan?
Jelas-jelas yang dia ngerti cuman gimana cara tahlilan doang.
Dia mana ngerti kalo "membangun" kuburan itu dilarang dalam agama.
Selengkapnya disini.

Lha wong dijaman Sayyidina Ali aja semua kuburan yang bentuknya mirip monumen (pake kijing) pada diratain semua kok.
Gw nggak setuju kalo orang kayak Aswan ini dipanggil Ustadz

TS taro depan dong!



Uda di depan belum gan...??

Pertamax

sangat disesalkan ucapannya ya

Kan bukan cerai hidup ya tp cerai mati...yg matiin ya ALLOOH bukan mau orangnya...mau logika apa lg untuk membenarkan sebuah pembenaran? mubaligh lho nih si Kakak yth....Kakak lho,ademkan dan lindungi dong janda dan anak2 Alm. adiknya....biar dulu ga manis sepah jgn dibuang...bukan tebu jg tp orang...InsyaALLLOOH jg janda yg msh qona'ah ikut petunjuk alm suaminya sampai skrg....klo bukan keluarga alm suaminya yg semuanya muballigh siapa lg yg nuntun maliiiih
BIASA GAN ITU PASTI TERKAIT MASALAH HARTA WARISAN, KLO UDAH HARTA URUSANNYA AGAMA JADI NOMOR SEKIAN GAN WALAUPUN DIA USTAD
Sama gan, aye juga miris kok malah jadi begini sepeninggal almarhum. Ibarat ilang arah gitu si keluarga almarhum.
Terus pemugaran makam yg aye pikir kok gak etis, lagipula melanggar perda kan. Padahal almarhum berpesan kepada Pipik agar senantiasa sederhana ketika dirinya nanti berpulang. Tapi keluarga almarhum malah tidak mengindahkan pesan almarhum. Turut berduka dan doa terbaik saja untuk Pipik.
Ada 2 kemungkinan. Yg pertama cari sensasi aja biar punya harga jual. Yg kedua karena pengen warisan nya kali
Uje dicintai semua orang gan (muslim / non-muslim) karena kelembutannya.
beda banget sama abangnya gan, lebih cocok jadi pengacara drpd jadi ustadz
ane mah emg gk lebih baik dari dia, tp ya introspeksi diri masing-masing aja lah. gak semuanya bisa diselesaikan dengan amarah.
marah itu kan identik dengan setan kalau kata Rasul

Pipik mungkin juga punya keinginan yg berbeda, tapi kan bisa kita liat, cara umi pipik "protes" lebih kalem, gak menggebu2 kyk pihak lain.
mana pake bawa2 laskar lagi buat ngelawan
kalau awamnya gak "gentleman"

kalau liat di tv, makam2 pejuang islam di mekah (yg ane liat) bahkan sama rata dengan tanah, cuma di kasi batu. Uje, yg orang orangnya sangat sangat sederhana, juga pasti maunya makam yg biasa aja.

semoga pipik dikasi kekuatan sama Alloh, dan masalahnya cepat terselesaikan
Malah ada indikasi kalo Ust. Aswan udah terima duit dan dia yg menyetujui agar makam Uje di pugar.. Ah.. Jadi fitnah orang deh ane
urusan keluarga mereka gan, tp menurut ane emg makam yg cuma pake rumput malah keliatan lbh bagus
ane ga tau gan.. yang penting pejwan
sedih gan ane melihatnya,, kok keluarga UJ jd kaya musuhin gt yaa..
padahal yg dikatakan istri alm. UJ tidak salah.. tp sampe sewot gitu dr pihak keluarga alm. UJ..

moga mba pipit kuat hadapi cobaan ini..


mungkin ada hub. juga dgn warisan
moga2 aja yng salah cepat sadar...kita mendoakan saja...kasihan uje nya..
cari sensasi kayaknya tu orang gan. gimanapun setiap orang itu berbeda2 gan. baik watak dan kelakuan. wlau adiknya notabene ustad yang kondang kan belum tentu kakaknya juga punya sifat yang sama.

n masalah pemugaran apa itu g menyalahi ajaran Nabi Muhammad ya? agan liat aja kuburan2 ditimur tengah. disana kuburan hampir rata dengan tanah cuman ada batu buat penanda.
ne buktinya hadist Nabi kita

“Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam telah melarang kubur untuk dikapur, diduduki, dan dibangun sesuatu di atasnya.” (Hadis ini diriwayatkan oleh Muslim no. 970)
kakak kandungnya uje keblinger sm status ustadz seleb-nya..
itu sudah..

bukan mengkonfirmasi ttg nisan yg kebesaran berlapis marmer ke dalil alQuran dan hadist..
tp malah mendahulukan perkataaan 'ulama2 sebangsanya'..
menyebut pemasangan nisan marmer itu kehendak Allah, pdhal jelas2 itu kehendak dari sang penyumbang marmer..
Rasulullah dah melarang mendirikan bangunan di atas makam, & wasiat uje pun jg kepengen makamnya cm tumpukan tanah dan rumput tanpa ada nisan..
ini aswan malah bilang gpp dipasang nisan segedhe itu..
kebolakbalik otak-ny si aswan..
naudzubillahi min dzalik..
kenape tuh gan, ane baru tau, ane mah gak ngikutin beritanya
mending si gak usah komentar d media apalagi infotainment. malah bisa jadi gosip....
d mufakatin sm keluarga drpd konfliknya tambah besar.
http://video.liputan6.com/main/read/...emugaran-makam


mungkin Video ini yg di cari TS..
smoga cepet slesai deh masalahnya
ane ga mau komen panjang
ada-ada saja
no comment dah... urusan keluarga mereka
×