KASKUS

Kisah Ani Yudhoyono dan Kipas Mininya



JAKARTA, KOMPAS.com — Ibu Negara Ani Yudhoyono biasa terlihat membawa kamera digital dalam setiap kegiatannya, baik ketika mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono maupun berkegiatan di luar agenda Presiden. Namun, ada benda lain yang juga kerap dibawa Ani. Apa itu?

Kipas mini elektrik.

Ya, kipas mini elektrik itu biasa terlihat dibawa Ani atau ajudannya. Kipas itu menjadi obat ketika kegiatan Ibu Negara berada di luar ruangan yang panas atau di dalam ruangan yang dipadati orang.

Seperti ketika acara Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-18 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, 29 Agustus lalu. Acara itu diakhiri dengan peninjauan pameran berbagai produk karya warga Indonesia oleh Presiden beserta Ibu Negara.

Produk-produk itu dipamerkan di dalam tenda. Sebenarnya, ada pendingin ruangan portable yang dipasang. Namun, karena cukup banyak orang yang hadir, udara dingin tidak terlalu terasa. Akhirnya, si kipas mini dinyalakan dan mulai mencuri perhatian.

Selain karena warna merahnya, "ia" mencuri perhatian karena kerap dibawa oleh ajudan Ibu Negara. Oleh ajudan dari TNI itu, kipas terus diarahkan ke punggung Ani. Mungkin agar keringat tidak keluar sehingga dapat membasahi kebaya yang dikenakan.

Kipas dipegang ajudan dengan tangan kanan. Tangan kirinya membawa tas. Ia terus mengikuti pergerakan ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono itu.

Tentu bukan pekerjaan yang mudah. Si ajudan harus bisa menjaga jarak secara konsisten. Terlalu jauh, embusan angin tak akan terasa di tubuh Ani. Terlalu dekat, bisa-bisa putaran kipas mengenai punggung Ibu Negara.

Namun, tidak seterusnya kipas dioperasikan ajudan. Terlihat juga Ani memegang sendiri kipas itu. Mungkin supaya tidak mencolok, tangannya ditaruh di pinggang sambil mengarahkan kipas ke atas.

Kipas mini dibawa oleh Ani sendiri ketika menggelar pertemuan dengan followers Instagram di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Juli 2013. Saat acara hunting foto bersama, Ani terlihat mengoperasikan sendiri kipas mini itu ke arah lehernya. Hunting dilakukan di taman Istana.

Ketika hendak memotret, kipas itu ditaruh di kantong rompi yang dikenakannya. Sesekali, dititipkan ke ajudannya. Jika kembali merasa kepanasan, si kipas mini dinyalakannya lagi. Asyiknya....


boleh dong bagi

tidak menerima
bingung mau komen apa sayah

lucu
miris
bingung
ngakak

kasian bener yg ngipasin
Untung gak minta AC
bu ani manja beudd
ajudannya cakep gan ...
Quote:Original Posted By basminubitolol
ajudannya cakep gan ...


angkatan udara,
waktu berkunjung ke ruang kerja ane dia malah bareng anissa
Boleh dipinjem kipasnya bu.. plus ajudannya
iya gan akir2 ini emang panas banget deh... pinter juga nyonya yudhoyono ini
yg megang kipas telalu cantik buat megangin kipas si ani beye beye :c
Berita apa ini gan?
Manusiawi banget kok
Lebih bagus gitu drpd pake kipas kayu (apalagi yg wangi menyan).
jadi gak ada yg lebih penting dijadikan berita ya tentang ibu ini ?
apaan sih nihh, ga merakyat bangett yg laen kepanasan ini malah sendirian di kipasin,, dasar manja..

contoh dong jokowi yg merakyat kemana2, ga manja smpe turun ke comberan aja diladeni...


#sarkasme#
dapet gaji berapa tu ajudannya. wkkkk
ga sekalian bopongin AC 2 PK bu?
hmmm bingung mau comment apaan ....ada yang lebih cetar membahan gak berita nya
Quote:Original Posted By mccartneyjr
jadi gak ada yg lebih penting dijadikan berita ya tentang ibu ini ?


Kalo judulnya di ganti seorang anggota TNI merangkap sebagai jongos, mungkin lebih penting ya gan
sekalian aja bawa ac
kipasnya kurang gede

Quote:Original Posted By cipilishya
ga sekalian bopongin AC 2 PK bu?


ente yg jadi ajudannya gan, gimana??
Quote:Original Posted By sn4ck
kipasnya kurang gede



ente yg jadi ajudannya gan, gimana??


ane maunya jd ajudannya si kebo gan
×