KASKUS

Presiden Iran Didampingi Anggota Parlemen Yahudi Iran Ke Sidang PBB

Quote:Hassan Rouhani to take Iran's only Jewish member of parliament to UN
Quote:
Quote:The sole Jewish member of the Iranian parliament will accompany President Hassan Rouhani when he travels to New York next week for the UN general assembly.

Siamak Moreh Sedgh, who represents Iran's Jewish community in the majlis, the country's parliament, will try to help Rouhani revamp the Islamic republic's image on the world stage after eight acrimonious years under previous president Mahmoud Ahmadinejad, who issued controversial statements about the Holocaust.

The move comes after Rouhani pledged to work to improve civil rights for Iranian minorities and provide a bigger role for them in government when he was sworn in to office in June.

Sedgh and Ahmad-Reza Dastgheyb, a Muslim, are the only MPs travelling with Rouhani to the UN, local agencies reported. After the constitutional revolution, which took place between 1905 to 1907, Iranian Jews were given a reserved seat in the parliament which they have retained after the 1979 Islamic revolution.

After Ahmadinejad's departure from power, Rouhani appears to have started an initiative to tell the world that Iran, whose official religion is Islam, is not against Jews. Rouhani's Twitter account, believed to be run through his office, surprised many recently by posting a Rosh Hashanah blessing for the Jewish new year. Iran's foreign minister, Mohammad Javad Zarif, followed in Rouhani's footsteps by tweeting a similar blessing.

"Our Jewish countrymen are a recognised minority in Iran and have an active representative in the parliament," Zarif told the semi-official Tasnim news agency after his tweet in early September, according to Tehran Times.

"We were never against Jews. We oppose Zionists who are a small group," he said. "We do not allow the Zionists to represent Iran as an anti-Semitic country in their propaganda so they can cover up their crimes against Palestinian and Lebanese people."

Iran is believed to have the largest Jewish population in the Middle East after Israel. The country's Jewish population declined after the Islamic revolution as many of its members emigrated to Israel or other countries around the world.

Only officially-recognised religious minorities are represented in the Iranian parliament. Like Jews, Zoroastrians also have a reserved seat but Christians have three, mainly because of their bigger population. The Baha'i faith, which was founded in Iran, is banned and its members are the most persecuted religious minorities in the country, with no access to higher education.

Sedgh succeeded a famous Jewish Iranian MP, Mauric Motamed, in 2008 and has since been able to retain his seat. Sedgh's visa for the US has not yet been issued.

Zarif's tweet attracted a great deal of attention. He also responded to a tweet by Christine Pelosi, the daughter of the US politician Nancy Pelosi, who had told the Iranian minister that the Jewish new year "would have been sweeter" if Iran ended its Holocaust denial.

Zarif posted to her: "Iran never denied it. The man who was perceived to be denying it is now gone. Happy New Year." The Iranian foreign minister was referring to Ahmadinejad.


Quote:Original Posted By sumber lokal

Kehadiran Presiden Iran Hassan Rouhani dalam Sidang Majelis Umum PBB pekan depan akan didampingi anggota Parlemen Iran yang beragama Yahudi. Siamak Moreh Sedgh, satu-satunya anggota parlemen yang mewakili masyarakat Yahudi di Iran, diharapkan bakal mengubah citra Republik Islam Iran yang selama delapan tahun diukir oleh pendahulu Rouhani. Presiden Ahmadinejad yang digantikan Rouhani dikenal dengan pernyataannya yang kontroversial menampik Holocaust. Selain Sedgh, Rouhani juga akan didampingi Ahmad-Reza Dastgheyb, seorang Muslim.

Setelah revolusi konstitusional Iran yang berlangsung antara 1905-1907, masyarakat Yahudi Iran mendapat satu kursi di parlemen, hal yang tetap dipertahankan setelah Revolusi Islam Iran 1979.

Pasca era Ahmadinejad, Iran bersama Rouhani berusaha memberikan pesan kepada dunia bahwa Iran, yang mengakui Islam sebagai agama resmi mereka, tidak menentang Yahudi. Beberapa waktu lalu melalui akun twitternya (yang diyakini dikelola oleh kantor kepresidenan) mengejutkan banyak orang dengan ucapan selamat tahun baru (Rosh Hashanah) kepada Umat Yahudi—tweet yang segera diikuti oleh Menlu Iran Mohammad Javad Zarif.

"Kami mengakui saudara sebangsa kami, warga Yahudi Iran, dan mereka memiliki perwakilan di parlemen,” demikian Zarif menjelaskan tweetnya awal September lalu.

"Kami tak pernah memusuhi Yahudi. Kami melawan Zionisme yang sebenarnya hanya sekelompok kecil saja,” lanjutnya. "Kami tak akan membiarkan kaum Zionis menggambarkan Iran sebagai negara anti-Semit dalam propaganda mereka, sehungga mereka bebas menutup-nutupi kejahatan mereka terhadap warga Palestina dan Lebanon.”

Iran diyakini menjadi negara Timur Tengah yang memiliki jumlah penduduk Yahudi terbesar setelah Israel. Hanya agama minoritas yang diakui negara saja yang memiliki perwakilan di Iran. Sebagaimana Yahudi, warga Zoroaster mendapatkan satu kursi sedangkan warga Kristen memiliki 3 wakil karena jumlah populasi mereka memang lebih besar.

Tweet Menlu Zarif sendiri telah memancing banyak perhatian, di antaranya dari putri politisi AS Nancy Pelosi, Christine Pelosi, yang memposting di akun twitternya bahwa tahun baru Yahudi “akan lebih manis” andai saja Iran bersedia mengakhiri pengingkarannya akan Holocaust.
Yang dijawaban oleh Zarif: "Iran tak pernah mengingkarinya. Orang yang dianggap mengingkarinya itu kini sudah pergi. Selamat Tahun Baru.” Maksud Menlu Iran itu, tentu saja, adalah Presiden Ahmadinejad. (pn/theguardian.com)

sumber


yahudi saja dikasi jatah kursi parlemen, yang sunni ???
bener adanya dunk twit mereka ini
Quote:


Dilanjutkan ucapan dari Menlu IRAN:



Kesimpulan:

IRAN mengancam ISRAEL tapi yang dibunuh ahlussunah di Suriah

ISRAEL mengancam IRAN tapi yang dibunuh ahlussunah di Palestina

Artinya, IRAN dan ISRAEL adalah TEMAN di belakang layar




ah elah kaskus lagi maintenis nih
pic kagak muncul
Quote:Original Posted By priapemikir
jangankan dapet kursi di pemerintahan...ngomong vocal dikit aja dikarungin di cap stempel terroris.........ya wajar sih syiah selalu begitu kalau berkuasa...selalu melihat muslim sebagai ancaman utama n musuh nomor satunya......apa ini negara yang berkoar taqrib sunni-syiah...............


yang di thread ente yg "demo warga muslim inggris di kedutaan iran ", itu sunni yg dihukum mati karena kesalahan apa ya ? lupa ane
mantab, itu menunjukkan iran menghargai pluralisme
itu membuktikan iran menghargai perbedaan gak kayak lu , beda pendapat dikit di bilang syiah ,antek syiah ,kafir , orang yahudi iran sudah bertahun tahun di sana dan lagian di parleman iran ada juga perwakilan sunni juga
diatas ane
tuhhhh kan baru aja di bilang beda pendapat dikit di bilang antek iran


Quote:Original Posted By priapemikir
jangankan dapet kursi di pemerintahan...ngomong vocal dikit aja dikarungin di cap stempel terroris.........ya wajar sih syiah selalu begitu kalau berkuasa...selalu melihat muslim sebagai ancaman utama n musuh nomor satunya......apa ini negara yang berkoar taqrib sunni-syiah...............


apa bedanya apa kaum wahabbi elu yg suka mengecap kafir orang yg beda pendapat

Quote:Original Posted By ZigZion
itu membuktikan iran menghargai perbedaan gak kayak lu , beda pendapat dikit di bilang syiah ,antek syiah ,kafir , orang yahudi iran sudah bertahun tahun di sana dan lagian di parleman iran ada juga perwakilan sunni juga


ah yang boneng gan ?
buktinya ???
Jadi, menurut TS, Yahudi = Israel.
Quote:Original Posted By victim.of.brick
Jadi, menurut TS, Yahudi = Israel.


bego, mana kata2 ane yg menunjukkan yahudi = israel ???
tolong jawab dunk ada gak orang sunni di parlemen iran ??? ane tunggu eaa
Quote:Original Posted By hakeem.


ah yang boneng gan ?
buktinya ???


udah gw edit nih

ada terlepas besar kecilnya jumlah, sekarang sy balik nanya adakah anggota parlement mazhab syiah di negara2 mayoritas sunni

Quote:Original Posted By hakeem.
bego, mana kata2 ane yg menunjukkan yahudi = israel ???
tolong jawab dunk ada gak orang sunni di parlemen iran ??? ane tunggu eaa

Jelas ada, org jumlahnya lebih byk drpd Yahudi. Mrk mewakili daerah2 yg berpenduduk sekte Sunni.
Contoh: Iranian Sunnis: Political and Social Involvement
Quote:Original Posted By priapemikir


linknya gak bisa dibuka n sampai detik ini dengan presiden baru tetep gak ada

gak usah bohongin diri sendiri



pejabat tinggi militer dan kepolisian aja gak ada yang dari sunni

n pertanyaan lu jawabannya : coba lihat di mesir


udah gw edit itu linknya, militer n kepolisian gak ada?, coba kasih linknya yg dimesir
Quote:15 Anggota Parlemen SUNNI Desak Presiden IRAN Hukum Para Pelaku Penghancuran Masjid SUNNI

Penderitaan umat Islam SUNNI di IRAN seakan tak akan pernah berhenti. Informasi tentang perlakuan sektarian dan tidak adil terhadap kaum SUNNI di IRAN itu bukanlah isapan jempol. Salah satu buktinya adalah seperti berita berikut ini.

Sejumlah sumber media massa di IRAN, Senin menyebutkan, sekitar 15 orang anggota parlemen dari kalangan SUNNI mendesak presiden IRAN, Mahmod Ahamdinejad agar memberikan sanksi berat terhadap para pelaku penghancuran sebuah masjid SUNNI di kabupaten Sistan, Ballutistan.

Surat para anggota parlemen kepada presiden IRAN itu di antara isinya, “Kami sangat tersinggung dengan kasus pelecehan mushaf dan penghancuran masjid dan sekolah Qur`an.” Para anggota parlemen itu menuntut Nejad agar mengimbau para pejabat lokal (pemda) untuk memberikan toleransi yang lebih banyak kepada penduduk Zabil.

Surat kabar lokal “Kargozaran” menyebutkan, dalam suratnya itu, para anggota dewan menuntut dikeluarkannya instruksi yang melarang terulangnya aksi-aksi seperti itu, dan diberikannya sanksi berat terhadap para pelaku aksi yang memicu timbulnya fitnah itu.



amarah.com

Suatu waktu teriak-teriak Sunni tak punya wakil di Parlemen Iran, di saat yang lain, mengakui ada wakil Sunni di Parlemen Iran namun tetap saja nada provokasi tak juga hilang...

ada 20 orang sunni di parlemen iran loh gan...

nih beritanye

Jakarta (SI ONLINE) - Meski Republik Islam Iran dikenal sebagai satu-satunya negara Islam di dunia dengan mayoritas penduduknya bermahzab Syiah, namun ternyata di sana terdapat penduduk bermahzab Sunni yang mencapai 10 persen dari total rakyat Iran sebanyak 70 juta orang. Penduduk Sunni Iran didominasi mahzab Syafii dan Hanafi dan mereka terpusat di Propinsi Baluchistan yang berbatasan dengan Afghanistan yang mayoritas Sunni.

“Kondisi penduduk Sunni di Iran yang mencapai 10 persen cukup baik, mereka dihormati hak-haknya oleh pemerintah Iran,” ungkap Grand Imam Sunni Iran, Maulana Maulavi Madani seusai memberikan penjelasannya di hadapan sejumlah ulama dan pimpinan ormas Islam di Kantor Pusat MUI, Senin (20/2/2012). Maulana Maulavi Madani didampingi Dubes Iran Mahmoud Farazandeh, KH Muhyiddin Junaidi dan KH Umar Syihab dari MUI Pusat.

Menurut keterangan Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam dengan mengutip pernyataan tokoh ulama Sunni Iran tersebut, hak keagamaan dan kemasyarakatan penduduk Sunni dipenuhi pemerintah Iran dibawah Presiden Mahmoud Ahmadinedjad, meski diakui ada sedikit perbedaan dengan kaum Syiah tetapi hanya masalah furu'iyyah.

“Memang ada perbedaan ushul yang prinsip tetapi masih dalam ranah kesatuan Tauhid. Seperti kesamaan pandangan mengenai Kenabian Muhammad SAW dan tidak benar mengenai adanya isu Tahriful Qur’an,” ungkap Maulana Maulavi Madani.

Ditanya mengenai adanya caci maki kaum Syiah Iran terhadap para Sahabat Nabi Muhammad SAW, ulama besar Sunni Iran itu mengakui memang ada segelintir pengikut Syiah ekstrim yang melakukannya, tetapi itu bukan dalam rangka kelembagaan Syiah Imamiyyah di Iran.

“Bapak Revolusi Islam Iran, Imam Khomeini, dengan tegas telah menyerukan kepada seluruh umat Islam di dunia bahwa setiap orang apapaun mazhabnya diharamkan mencaci-maki para sahabat Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Mengenai partisipasi politik kaum Sunni di Iran, Maulana Mulavi Madani mengakui cukup signifikan. Terbukti 20 anggota Parlemen Iran (Majelis Khubregan) berasal dari Sunni, sebuah lembaga yang memiliki kewenangan mengangkat para Menteri Kabinet ada anggotanya yang berasal dari Sunni, bahkan anggota Kabinet Iran ada yang berasal dari Sunni.

Sementara itu Ketua MUI Pusat, Umar Syihab menjelaskan, dari keterangan Maulana Maulavi Madani tersebut menunjukkan tidak benar jika selama ini ada anggapan kaum Sunni di Iran ditindas pemerintah Iran yang didominasi Syiah.

Dikatakannya, jika ada yang mengatakan mazhab Syiah sesat silahkan, itu hak nya. Namun dirinya berpendapat mazhab Syiah tidaklah sesat, dan itu sesuai dengan pendapat Muktamar Alam Islami yang berpusat di Kota Suci Makkah Al Mukarromah.

“Jangan disamakan Syiah dengan Ahmadiyah yang jelas-jelas sesatnya, sebab Mazhab Syiah tidaklah sesat. Bahkan pemerintah Arab Saudi yang Sunni Wahabi mengakui Syiah, dimana ketika ibadah haji disiapkan bus khusus untuk kaum Syiah. Demikina pula pertemuan Muktamar Alam Islami yang diselenggarakan di Kota Suci Makkah Al Mukarromah selalu mengundang para ulama Syiah dari Iran dan negara Timur Tengah lainnya,” ungkap Umar Syihab.

Rep: Abdul Halim

sumber: m.suara-islam.com/mobile/detail/4239
nah loh.. uda di kasi banyak bukti.. eh TSnya ilang..

pesan ane untuk TS :

" Percayalah.. suatu saat nanti umat islam akan bersatu.. tidak ada lagi syiah dan tidak ada lagi sunni.. yang ada hanya Islam. dan sadarlah bahwa musuh kita itu Zionist, Hawa Nafsu, Dajjal dan Iblis Laknatullah.

Kita semua sedang digerbang akhir zaman, dimana fitnah fitnah dajjal bertebaran yang mengakibatkan kita terpecah belah, saling bunuh membunuh satu sama lain, dimana empati dan kasih sayang kita terhadap sesama sudah hampir punah.. "
Quote:Original Posted By priapemikir




Maulana Maulawi itu corong presidan iran untuk hubungan dengan negara2 sunni...

sumber dimanapun gak ada yang secara tegas menjelaskan berapa persen muslim sunni yang ada di parlemen...99% sumber menyebutkan tidak ada data signifikan..

rata2 komposisinya seperti ini

jatah kursi untuk agama minoritas hanya ada 5: Kristen Armenia dua , satu Asyur - Kasdim Kristen , satu Yahudi dan satu Zoroaster


baha'i gak dapet sama sekali

sunni gak ada data signifikan....hanya dapet jatah di daerah yang mayoritas suni ( seperti sumber yang lu bawa ...1-1nya sumber yang cantumin hal itu dengan detail...yang lain cuma garis besar aja n cenderung gak ada )

karir militer gak bisa jadi perwira militer apalagi presiden....montok ya jadi babu

minoritas paling ditekan di iran itu
1. baha'i
2 sunni






tadi ente bilang kaga ada perwakilan sunni di parlemen ato militer, terus sekarang bilang lagi kalo karir militernya mentok cuma jadi babu (pernyataan yg bertolak belakang dengan pernyataan pertama). plin plan nih..

btw info darimana klo karir militer cuma mentog jadi babu aja?
Quote:Original Posted By hakeem.


bego, mana kata2 ane yg menunjukkan yahudi = israel ???
tolong jawab dunk ada gak orang sunni di parlemen iran ??? ane tunggu eaa



salah satu anggota parleman iran dari sunni



daftar anggota parleman sunni


dan mereka rukun aja tuh


Quote:Original Posted By priapemikir


bukan ngilang kalee...cuman lagi waspada aja soalnya 99% sumber yang diberikan ama pihak warga iran BPLN adalah hoax...makanya waspada....kalau kebetulan betul ya masuk kemungkinan benar yang 1%...alhamdulillah gak bohong terus...



nih orang lebih percaya ama arrahman , Bumi.syam ,dan sumber sumber yg ngedukung peperangan di suriah
jadi biar kita kasi bukti segudang kalo gak sejalan dengan pemikiran si pemikir dan sependapat ama dia di bilang HOAX dan antek syiah ...........



Quote:Original Posted By ZigZion



salah satu anggota parleman iran dari sunni



daftar anggota parleman sunni


dan mereka rukun aja tuh






iya "rukun" tapi di bawah tekanan
mengekspresikan ke sunniannya di muka umum saja dikriminalkan
Quote:Original Posted By mr.nighthawk


iya "rukun" tapi di bawah tekanan
mengekspresikan ke sunniannya di muka umum saja dikriminalkan


itu asumsit ente atau ente pernah jadi anggota parlemen dan warga sunni sono gan , buktinya wilayah kayak Balochistan yg mayoritas sunni belom pernah tuh konflik sektarian yg ada cuman konflik wilayah doang

ehh kok jadi ngelayap kesono , gua cuman mau kasi bukti doang kalo di parleman iran ada wakil wakil minoritas , di parleman kita aja kelompok minoritas jarang terwakili

gua gak ngebayang kalo di negara negara mayoritas sunni ada anggota parlemen dari pihak keristen , Armenia, yahudi atau bahkan animisme kayak di iran

contoh di indonesia si ahok mau jadi wakil gubernur aja langsung tuh ayat ayat di jual bebas buat membenarkan tindakan nya ayat ayat di gunakan untuk meng hujat dan mencela orang lain yg tidak seagama

ohya sekali lagi gua bukan syiah .......

Quote:Original Posted By priapemikir




Maulana Maulawi itu corong presidan iran untuk hubungan dengan negara2 sunni...

sumber dimanapun gak ada yang secara tegas menjelaskan berapa persen muslim sunni yang ada di parlemen...99% sumber menyebutkan tidak ada data signifikan..

rata2 komposisinya seperti ini

jatah kursi untuk agama minoritas hanya ada 5: Kristen Armenia dua , satu Asyur - Kasdim Kristen , satu Yahudi dan satu Zoroaster


baha'i gak dapet sama sekali

sunni gak ada data signifikan....hanya dapet jatah di daerah yang mayoritas suni ( seperti sumber yang lu bawa ...1-1nya sumber yang cantumin hal itu dengan detail...yang lain cuma garis besar aja n cenderung gak ada )

karir militer gak bisa jadi perwira militer apalagi presiden....montok ya jadi babu

minoritas paling ditekan di iran itu
1. baha'i
2 sunni






Lha bukannya Arrahmah.com juga ngakui setidaknya ada 15 wakil sunni di Parlemen Iran?

Sebagai fansboy Arab Saudi, sebaiknya ente autokritik dulu Gan. Apa perlu semua kebobrokan sistem apartheid keagamaan yg diterapkan oleh Rezim Wahabi di Arab Saudi ane bongkar di sini? Semua tudingan yg ente lemparkan terhadap Iran lebih pantas ente ajukan buat Arab Saudi. Cukup ente ketik keyword 'Shia Islam in Saudi Arabia' di Wikipedia, satu per satu semua tuduhan yg Agan tudingkan terhadap Iran ternyata lebih pas dilekatkan pada Saudi!

Ironis, gajah di pelupuk mata (pura2) tak terlihat, semut di seberang lautan terlihat!
×