KASKUS

kenapa sih banyak orang yang pengen Koruptor di hukum mati ?

Assalamualaikum Agan agan

ane disini pengen ngeshare nih gan pendapat ane
tentang Kasus yang banyak booming banget di Negara tercinta kita ini ,
yaitu Korupsi

Korupsi istilahnya ngambil suatu hak milik orang lain kan gan ???

nah, ane banyak banget tuh gan ngedenger dari beberapa media yang mengatakan bahwa koruptor kudu di hukum mati
seperti contohnya

PBNU : Koruptor harus dihukum mati

dan beberapa media lainya yang memuat komentar tentang hukuman mati para koruptor
cek buat ini gan



nah , disini ane pengen mengemukakan sedikit pendapat ane mengenai koruptor dan hukuman apasih yang pantas buat koruptor tersebut ???

ada beberapa negara yang melegalkan hukuman mati bagi para koruptor

ini contohnya
Malaysia - Gantung
Pada 1961 Malaysia telah mempunyai undang-undang anti korupsi, yang bernama Prevention of Corruption Act. Lalu dibentuk Badan Pencegah Rasuah (BPR) pada 1982. Pada 1997, berlaku Anti Corruption Act, yang makin menguatkan hukum untuk para koruptor. Dan bila terbukti bersalah, koruptor akan langsung divonis hukuman gantung.

Arab Saudi - Dipancung
Hukum mati untuk para koruptor di Arab Saudi diberlakukan sesuai dengan syriat Islam. Bahwa setiap pembunuh harus dihukum dengan dibunuh atau Qisas.Mungkin Kerajaan Arab Saudi yang masih memberlakukan hukuman mati dengan cara ini. Walaupun dinilai kurang manusiawi, qisas mampu membuat efek jera yang efektif untuk para pelaku kejahatan, termaksud koruptor.


China - Tembak Mati
Korupsi di China dianggap sebagai kejahatan besar. Seorang terdakwa korupsi harus banyak berdoa di pengadilan China karena akan divonis hukuman mati. Menurut Amnesty International, 4.000 orang dijatuhi hukuman mati untuk koruptor tiap tahunnya. Data tersebut menegaskan keseriusan China dalam memberantas korupsi.


apakah harus di Indonesia juga menerapkan hal seperti itu ?

menurut ane , itu adalah pemikiran yang sangat tidak berperikemanusiaanisasi (biar keliatan intelek)

sebenarnya, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghukum seorang koruptor

salah satunya adalah HUKUMAN SEUMUR HIDUP
dan ane sangat mendukung sekali statement ini, kenapa ?
ane berikan beberapa alasan

1. bahasa Hukum Seumur Hidup lebih halus daripada Hukum Mati, meski ujung ujungnya tetep aja itu koruptor mati juga kan ???
2. ketika di hukum mati , maka hukuman si koruptor bakalan selesai ampe disitu aja , untung untung kal emang bener dia korupsi, laah kalo ternyata salah sangka gimana ??? anak orang ntar mati sia sia kena fitnah
3. dilihat dari nilai guna sebagai sumber daya manusia yang bisa di eksploitasi, maka menurut ane , koruptor tersebut lebih baik di gunakan saja tenaga nya untuk bekerja , semisalnya biasanya ka kalo di Penjara Penjara ada pelathan pembuatan kerajinan untuk mengisi waktu luang para tahanan , nah karena si Koruptor tersebut dihukum nya seumur hidup, maka waktu luangnya pasti lebih banyak kan gan ??? maka hasil kreativitas dia juga bakalan lebih banyak, dan insyallah ... barang kerajinan yg dia bikin bisa dijual dan hasil uangnya dikumpulin untuk diberikan santunan ke org org yg membutuhkan ...

4. dari sisi psikologis nya, ketika uang hasil dia kerja diberikan santunan ke org yg membutuhkan, maka timbulah rasa percaya diri dia sebagai makhluk sosial, dan rasa percaya diri bahwa dia masih bisa usefull atau berguna bagi orang lain

5. setelah kayak gitu, ya semoga aja magicly dia bisa tobat dan kembali di jalan yang benar ... tanpa mengurangi masa hukumannya

hhehe , sorry kepanjangan ye agan agan semua, ane disini bikin pendapat dari sudut pandang ane sebagai mahasiswa yang ngambil focus study Manajemen Sumber Daya Manusia ...

dan, sambil minta doa nya aja semoga ane cepet cepet lulus kuliahnya ...

sekalian minta cendolnye ye gan makasih
kalo gak di matiin nanti tumbuh dan berkembang semakin gede
koruptor tuh bikin susah rakyat kecil gan.
ane setuju kalo koruptor kelas kakap ( 1M ke atas) harus di kebumikan
peace
hukum mati?
penjara seumur hidup?
kaga bakalan
paling banter 4 tahun
2 tahun udah bebas karena potong remisi inilah itulah
hukum indonesia
kayaknya agan harus baca lagi atau setidaknya bertanya ke agan lain yang lebih paham tentang arti hukuman..
setahu ane, hukuman seumur hidup itu adalah lama hukuman yang diberikan kepada terdakwa yang didasarkan usia terdakwa saat dijatuhkan dakwaan.
terkait masalah hukuman yang berat kepada koruptor.. emangnya agan rela, uang pajak yang agan, kakak/adik, ortu, tetangga, keluarga lain kasih ke negara diembat gitu aja ama koruptor..? kalo ane, mending dikasih ke fakir miskin dan orang kurang mampu daripada diambil ama koruptor.. entah dengan agan..
Quote:Original Posted By adhot75
kayaknya agan harus baca lagi atau setidaknya bertanya ke agan lain yang lebih paham tentang arti hukuman..
setahu ane, hukuman seumur hidup itu adalah lama hukuman yang diberikan kepada terdakwa yang didasarkan usia terdakwa saat dijatuhkan dakwaan.
terkait masalah hukuman yang berat kepada koruptor.. emangnya agan rela, uang pajak yang agan, kakak/adik, ortu, tetangga, keluarga lain kasih ke negara diembat gitu aja ama koruptor..? kalo ane, mending dikasih ke fakir miskin dan orang kurang mampu daripada diambil ama koruptor.. entah dengan agan..


ya balik lagi sih gan , kan pendapat bebas aja kan gan , ane sih liatnya dari sisi kegunaan tiap orangnya gan ...
maksudnya iya emang dia kudu di hukum , tapi daripada di hukum mati yang dia mati gitu aja , mending kita eksploitasi aja tenaga dia istilahnya bikin dia "kerja paksa" gitu gan ....

dan dalam idup ane, tiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua untuk hidupnya , ... heheh epeace gan
penjahat udah banyak gan, hukuman mati paling efektif untuk menekan laju kejahatan. selain ilmunya tidak disebarkan, krn masuk penjara maling ayam tar keluar jadi maling motor
dapet ilmu dipenjara dari yang berpengalaman
Quote:Original Posted By .karliemontana.
hukum mati?
penjara seumur hidup?
kaga bakalan
paling banter 4 tahun
2 tahun udah bebas karena potong remisi inilah itulah
hukum indonesia


nah itulah sis, Indonesia tuh Hukumnya masih semberawut ...
banyak kalangan yg bilang kalo hukum Indonesia tuh bisa di beli pake uang

istilahnye "KUHP" = keluar Uang Hukuman Punah

hahahhahhahah
Quote:Original Posted By Depokerz
penjahat udah banyak gan, hukuman mati paling efektif untuk menekan laju kejahatan. selain ilmunya tidak disebarkan, krn masuk penjara maling ayam tar keluar jadi maling motor
dapet ilmu dipenjara dari yang berpengalaman


nah konteksnya kan gan , back to the topic " Hukuman seumur idup" so ,, dia kagak baklan keluar penjara lagi

intinya sama aja dia di hukum mati , namun dalam renggang waktu yang lama ...

tetep aja tuh orang ntar mati juga , tapi pake takdir bukan cara di bunuh
duit SEMUA dikembalikan
2 tangan dipotong!!
diberitakan besar2an di media kalau dia koruptor (bukan saat dipotong tangannya)
terakhir dipenjara secukupnya! (kalau sudah lepas, bonus efek di masyarakat, yaitu MALU gan)

1 keluarga kalau bisa
soalnya keluarganya sendiri bisa jadi yang mendorong korupsi!
koruptor biasa menympan hasilkorupsinya dalam bentuk yg sulit dikembalikan...
tujuannya agar setelah keluar dari penjara yg paling2x 5-10 tahun. dia bisa menikmati hasilnya setara dengan 30-40 tahun kerja.

dengan dihukum mati maka dia tidak bisa lg menikmati hasil korupsinya....dan mungkin karena tidak bisa menikmati hasil korupsinya dia bakal mikir mengembalikan lagi karena bakal bekal ke akhirat nanti.... dukung koruptor dihukum mati.....

Quote:Original Posted By ph34r
duit SEMUA dikembalikan
2 tangan dipotong!!
diberitakan besar2an di media kalau dia koruptor (bukan saat dipotong tangannya)
terakhir dipenjara secukupnya! (kalau sudah lepas, bonus efek di masyarakat, yaitu MALU gan)

1 keluarga kalau bisa
soalnya keluarganya sendiri bisa jadi yang mendorong korupsi!


nah ane setuju gan ama hukuman masyarakat "Malu" and back to the topic ... menurut ane jangan dilepaskan tuh koruptor, mending di hukum seumur idup ampe dia mati

Karena neraka masih banyak yang kosong gan,,,
Quote:Original Posted By cbcbxbc
koruptor biasa menympan hasilkorupsinya dalam bentuk yg sulit dikembalikan...
tujuannya agar setelah keluar dari penjara yg paling2x 5-10 tahun. dia bisa menikmati hasilnya setara dengan 30-40 tahun kerja.

dengan dihukum mati maka dia tidak bisa lg menikmati hasil korupsinya....dan mungkin karena tidak bisa menikmati hasil korupsinya dia bakal mikir mengembalikan lagi karena bakal bekal ke akhirat nanti.... dukung koruptor dihukum mati.....



tapi gan kalo di hukum mati , maka masalah dia selesai ... urusan dosa mah itu ditanggung di akherat ,

tapi imbas apa yg dia lakuin pas korupsi kanmasih berefek ke org org yg merasa di rugikan ...

ane setuju dia di hukum mati , but .... hukum mati nya apa yg kata ane bilang di atas ....

di ukum seumur hidup ... nah intinya dia mati juga kan ??? cuman takdir yg membunuhnya bukan dibunuh langsung ama eksekutor ...

dan selama masa tahanan dia, kita bisa eksploitasi tenaga nya untuk di kerja rodi kan ....

itu lebih ada nilai guna nya loh ....
ente sepertinya masih labil akan hal beginian tong
mending janagn bahas yang berat2 ntar diabta abnyak orang
wah,kagak pernah belajar hukum ne ts...
hukuman seumur idup ampe mati...
Quote:Original Posted By programerkoplak
Karena neraka masih banyak yang kosong gan,,,


oh jadi ntar yg nge eksekusi koruptor juga bakalan masuk neraka ya ????
bukan nya membunuh orang itu dosa juga kan gan ????

apapun alesannya ... hahahhahahhahha
hukuman seumur hidup?? agan yakin bikin jera?
berita2 lalu udah membuktikan penjara adalah hotel ato kost2an bagi mereka..
fasilitas mewah tv, ac,, keluar masuk bebas ampe bisa nyamar dan nonton, dll
jangankan koruptor.. ketua pengedar narkoba aja bisa terus beroperasi dari dalam jeruji?? gimana ada jaminan klo penjara seumur hidup bisa bikin mereka jera..?
ah pkonya gan udh maling duit rakyat
lgsg hukum mati
kl hukum seumur hidup alus bgt kata2nya
org yg korupsi jg nggak pny rasa kasian ke rakyatnya yg menderita krn uang haknya dirampas sm org2 yg mau untung sendiri
×