KASKUS

Poll: Apakah kaskuser setuju dengan penerapan mobil murah?

This poll is closed View Polling Result
setuju 32% (51 votes)
tidak setuju 68% (108 votes)

6 Jurus Jokowi-Ahok Hadang Mobil Murah Berkeliaran di Jakarta

WELCOME TO IKO90 GALLERY

ane harap semoga thread ini tidak
semoga jadi

6 Jurus Jokowi-Ahok Hadang Mobil Murah Berkeliaran di Jakarta

Jakarta - Gubernur DKI Jokowi dan wakilnya Basuki T Purnama (Ahok) berkeberatan dengan kebijakan pemerintah pusat tentang Low Cost Green Car (LCGC) alias mobil murah. Kendati tak berdaya menolak kebijakan itu, namun Pemprov DKI mengupayakan agar mobil murah tak menyesaki jalanan di Jakarta. Ini beberapa jurus yang sedang disiapkan.

Spoiler for spoiler1:


Spoiler for spoiler2:


Spoiler for spoiler3:


Spoiler for spoiler4:


Spoiler for spoiler5:


Spoiler for spoiler6:


SUMBER

update :

Spoiler for tanggapan Hatta Rajasa:


Spoiler for pendapat TS:


Komentar Terbaik :

Quote:Original Posted By l.f.g
Ane kurang setuju gan ama penerapan mobil murah.
Ini sedikit analisa ane :
1. Mengajarkan masyarakat menengah yang notabene masih berjuang untuk kebutuhan primer dan sekundernya untuk hidup dengan gaya konsumerisme yang sudah pasti akan tambah "mencekik" mereka.
2. Ane denger mobil murah wajib minum PERTAMAX, ini tentu akan menambah beban para pemakai mobil murah (niat beli mobil murah karena keterbatasan uang, tetapi akhirnya "dipaksa" untuk beli bensin yang mahal).
3. Mungkin akan ada demonstrasi lagi untuk menuntut PENURUNAN HARGA BBM dan KENAIKAN UPAH yang berakibat para investor keberatan dan kabur dari sini (Ekonomi bangsa jadi terganggu).
4. Program "BEBAS MACET" yang dicanangkan pemerintah DKI bakal jadi rusak. Ga akan ada yang namanya BEBAS MACET klo mobil murah menjamur.

Mungkin ini sedikit yang bisa ane jabarin.
Memang, hampir semua orang punya mimpi untuk punya mobil, termasuk ane.
Tp gini gan, daripada kita punya mobil cuma buat dipajang ditengah jalan tanpa bisa bergerak buat apa???

Mendingan bantu Om Jokowi dan Koh Ahok untuk mengurangi kemacetan Jakarta yang semakin MENGGILA.



Quote:Original Posted By henry12pass
pengadaan mobil murah mestinya dilakukan di daerah yg sulit sarana transportasinya, bukan di jakarta....
dlm hal ini ane dukung langkah'' jokowi - ahok buat hadang mobil murah berkeliaran di jakarta...
(meski ane bukan orang jakarta)


Quote:Original Posted By fart123
asal pak mentri tau...
org2 di daerah lebih makmur
mobil2 mreka jarang bgt pake mobil smcam avxen, coba deh ditilik pak mentri daftar indent si agya ayla dimana paling banyak. udh pasti pulau jawa

biasalah mentri, bisa ngeles doang


Quote:Original Posted By psawatmabur
pajak khusus kayak di singapore and japan mungkin lebih masuk akal
jadi yg punya mobil (apapun kelasnya) kena pajak super mahal
tp harus diingat juga, sebaiknya premanisme dihilangkan dulu dari ibukota
biar pengguna kendaraan umum aman






Quote:Original Posted By Ecost.Brigante
klau diangkutan umumnya dibikin bagus dan nyaman (gak da preman, pengamen plus gak ngetem) pasti bisa


Quote:Original Posted By .briptu.
seperti kata presenter berita di TV
"di saat pemerintah DKI berusaha mengurangi kemacetan, tapi pemerintah pusat malah menyetujui LCGC"
benar-benar bertolakbelakang


Quote:Original Posted By akumasuma
klo seandainya transportasi masal udah enak dan nyaman serta aman mungkin ane bisa beralih ke transportasi masal gan, naek bus kecopetan, naek angkot ditodong, yah dari pada duit ilang g jelas ane milih naek mobil pribadi

tapi ane seh g masalah klo emang ada aturan begitu, asal transportasi masal udah memadai dan bisa bikin orang betah naek transportasi masalnya


Quote:Original Posted By RobbyTanuji
gila masa menteri ngmgnya "biar smua daerah dapat naik mobil,papua juga pngn naek mobil"
hey pak menteri.. kalo ada duid jgn asik kenyangin perut sajah pak, coba liat negara yg lebih maju dari kita, smua daerahnya juga kebanyakan pakai fasilitas transportasi umum.
Yg penting pemerintah dapat buat aja transportasi yg nyaman dan aman..

coba bapak turun lapangan dan tanya rakyat yg punya mobil pribadi..
kenapa mrk lebih milih beli mobil pribadi ketimbang transportasi yg udah disediakan pemerintah..
Hanya 1 aja pak Jawabannya..!
GAK AMAN NAIK NYA !
Dikit2 jambret, Pengap/Panas,lama sampainya ,dll..

Jadi pak.. coba sesekali turun lapangan , jangan hanya bisa duduk di bangku hepi-hepi..


Quote:Original Posted By Oon16121990
ya kalo gitu gampang aja kali ya gan... mungkin selain rencara pak Gub ama Wagub... bagi para calon pembeli mobil... kena pajak yg dilebihkan saat baru beli di bandingkan daerah luar jakarta dan bila ada mobil dari luar jakarta mau masuk... kena juga walau cuma lewat.. klo perlu pajaknya 3 - 5 kali lipat dari daerah yang masih berkembang... hehee.. maju pakde... kutunggu dikau jadi presiden^^


Quote:Original Posted By triajifadli
ah bapak menteri bilang bikin mobil murh supaya orang yang di (maaf) pelosok-pelosok bisa punya mobil juga
klo menurut ane sih dari pada bikin mobil murah mending transportasi umumnya aja yang dibagusin di pelosok itu
hemat bahan bakar dan kedepannya gak macet

itu pendapat ane


Quote:Original Posted By ozkula
klo ane pikirnya sm kyk ERP,
cuma dikenakan tarif ketika mobil dijalan, kyak semacam argo taxi gan,,
semakin lama mobil dipake dijalan, semakin banyak biaya yg dikeluarkan
itu dibikin perbulan,klo blm bayar tuh mobil blm bisa nyala


Quote:Original Posted By tunasrizky
Pemerintah Terlalu Serakah Menurut Ane, Mementingkan Industri Luar Ketibang Jeritan Rakyatnya
Kok bego nya nggak ketulungan yah, ngadain mobil murah, tapi Mobil Buatan dalam negri nggak pernah ditengok atau di bantu di sponsori..
Malah disubsidi, kmaren ngeluh subsidi BBM tinggi...lah skarang malah nyubsidi mobil murah..kpiye to....otaknya nggak ada cuma mikirin dompet doang


Ane setuju aja gan, tapi kalau bisa pak jokowi jangan jadi Presiden dulu...lebih baik mengurus jakarta dulu sampai selesai
pertamax gagal
iya gan. makin banyak mobil yg di bawa makin percuma bawa mobil
sumber beritanya dari mana nih gan??
tambah sumbernya biar valid.

atau agan karang2 sendiri??
Banyak cara untuk mengatasi kemacetan, semoga berhasil





Quote:
Originally posted by:
profesor.idiot

Quote:Original Posted By tanpamoney
sumber beritanya dari mana nih gan??
tambah sumbernya biar valid.

atau agan karang2 sendiri??


Ane udah masukin sumbernya gan. sorry ane lupa masukin sumbernya tadi. hehehe...
Quote:Original Posted By mynameisagiil
Ane setuju aja gan, tapi kalau bisa pak jokowi jangan jadi Presiden dulu...lebih baik mengurus jakarta dulu sampai selesai


Iyah Ane juga setuju kalo Jokowi jadi Gubernur dulu biar menyelesaikan masalah Jakarta sampe tuntas...
Ane setuju ama Pak Jokowi, ane udah bosen sama jakarta yang ringsep sama mobil, bikin macet dimana2, apa lagi ada mobil murah, makin bikin ringsep dan bisa2 kalo gak ada jurus2 pak Jokowi jalan dijakarta udah abis sama mobil-mobil yang berkeliaran...
mobil murah = mobil yg "kurang safety" soalnya pasti pemangkasan biaya produksinya besar-besaran
ane kaga bakal beli
masalahnye pemerintah pada berpihak pada kebijakan yg ga ngedukung anti kemacetan
ane ga punya mobil gannn.. jadi naek angkot/bus deh kalo kerja
Kalo ane lebih setuju ama Pak Menteri (No offens)
soalnya dengan keluarnya LCGC bisa mengurangi polusi udara dan buat di daerah daerah yg masih belum banyak mobil bisa beli mobil ini...
Ya klo buat di kota besar seh emang ngerugiin juga
Tp mudah2an aja ada solusinya buat mengatasi macet di kota besar terutama di kota ane tercinta Bandung
tambahin pak, mobil berumur 10 tahun ga boleh masuk JKT, dan ga bisa diperpanjang lagi pajaknya, begitu pula motor, yang lebih dari 10 tahun ga boleh masuk JKT, yang berisik dan berasap ngebul juga ga boleh..
Pinteran jokowi-ahok daripada pemerintahnya
Wah, nice inpoh Gan.. Tapi ane lebih seneng naek kereta alias commuter line Gan.. Adem ayem kalau udah malam..
gimana dengan kisah para pengguna motor di jakarta gaan. mobil di teken tapi kalo motor dibiarin mah sama aja
pengadaan mobil murah mestinya dilakukan di daerah yg sulit sarana transportasinya, bukan di jakarta....
dlm hal ini ane dukung langkah'' jokowi - ahok buat hadang mobil murah berkeliaran di jakarta...
(meski ane bukan orang jakarta)
asal pak mentri tau...
org2 di daerah lebih makmur
mobil2 mreka jarang bgt pake mobil smcam avxen, coba deh ditilik pak mentri daftar indent si agya ayla dimana paling banyak. udh pasti pulau jawa

biasalah mentri, bisa ngeles doang
Maka Dari Itu Mulailah Kita Menggalakkan Tranportasi Massal
×