KASKUS

Smile Membuka Jilbab Karena Pekerjaan..

Baca artikel seorang perempuan yang melepaskan jilbab demi tawaran pekerjaan, jadi inget pengalaman dulu setelah keluar dari bank. Aku sempat diterima di sebuah pekerjaan yang bonafide, karir menjanjikan dan aku dipastikan lolos. Pada saat interview terakhir dengan manager HRD, beliau memintaku melepaskan jilbab karena merupakan peraturan di kantor tersebut.

“DEG”.. kaget! Baru sekali ada yang melarangku berjilbab. Preman aja, menyukai perempuan berjilbab. Dulu aku pernah naik angkot dari Bogor dan ada preman yang ngamen, terang-terangan dia bilang suka melihatku berjilbab. Eh ini, orang berdasi, berani-beraninya melarangku berjilbab. Akhirnya dengan tegas aku bilang padanya, aku mengundurkan diri dan menolak tawarannya. Beliau tampak kaget dengan keputusanku. Sombong deh ya, yang lain susah cari kerja, aku dengan ringannya menolak pekerjaan. Rezeki nggak kemana, pikirku.

“Dan berapa banyak binatang yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezekinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezeki kepadanya dan kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS al-Ankabut: 60).

Hewan liar aja masih dikasih rezeki dan nggak dibiarkan terlantar, apa lagi aku. Aku nggak takut akan kehabisan rezeki. Toh ada orangtuaku yang mampu menafkahiku, walaupun jadi pengangguran itu memang nggak enak. Emang dasar rezekinya, dua hari kemudian aku mendapat pekerjaan impian di Media dan bos-ku sama sekali nggak mempermasalahkan jilbabku.

Intinya.. kepada yang pernah mengalami atau yang sedang mengalami hal ini, yakinlah.. rezeki itu Allah yang atur. Selama ada dijalanNya, Insya Allah semua kebutuhan kita akan dipenuhiNya. Keep istiqomah akhina wa ukhtyna..

“Apabila telah ditunaikan sembahyang maka bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS al-Jumu’ah: 10)..
Quote:Original Posted By kenukkurniasih
Baca artikel seorang perempuan yang melepaskan jilbab demi tawaran pekerjaan, jadi inget pengalaman dulu setelah keluar dari bank. Aku sempat diterima di sebuah pekerjaan yang bonafide, karir menjanjikan dan aku dipastikan lolos. Pada saat interview terakhir dengan manager HRD, beliau memintaku melepaskan jilbab karena merupakan peraturan di kantor tersebut.

“DEG”.. kaget! Baru sekali ada yang melarangku berjilbab. Preman aja, menyukai perempuan berjilbab. Dulu aku pernah naik angkot dari Bogor dan ada preman yang ngamen, terang-terangan dia bilang suka melihatku berjilbab. Eh ini, orang berdasi, berani-beraninya melarangku berjilbab. Akhirnya dengan tegas aku bilang padanya, aku mengundurkan diri dan menolak tawarannya. Beliau tampak kaget dengan keputusanku. Sombong deh ya, yang lain susah cari kerja, aku dengan ringannya menolak pekerjaan. Rezeki nggak kemana, pikirku.

“Dan berapa banyak binatang yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezekinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezeki kepadanya dan kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS al-Ankabut: 60).

Hewan liar aja masih dikasih rezeki dan nggak dibiarkan terlantar, apa lagi aku. Aku nggak takut akan kehabisan rezeki. Toh ada orangtuaku yang mampu menafkahiku, walaupun jadi pengangguran itu memang nggak enak. Emang dasar rezekinya, dua hari kemudian aku mendapat pekerjaan impian di Media dan bos-ku sama sekali nggak mempermasalahkan jilbabku.

Intinya.. kepada yang pernah mengalami atau yang sedang mengalami hal ini, yakinlah.. rezeki itu Allah yang atur. Selama ada dijalanNya, Insya Allah semua kebutuhan kita akan dipenuhiNya. Keep istiqomah akhina wa ukhtyna..

“Apabila telah ditunaikan sembahyang maka bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS al-Jumu’ah: 10)..


sekarang nasibnya kerja dimana sis ?
masih di media gan. coz i love my job, hehehe..
keep your hijab sist...

Smile 

Quote:Original Posted By jimmieM03
keep your hijab sist...


makasih agan.. i love my hijab..
memang bener sist banyak bgt perusahaan yg diskriminatif kya gini. ane jd inget kasus sandrina malakiano yg mesti keluar dari "bewok tv" krn dilarang pke jilbab. parah bgt yah? katanya kebebasan, mustinya bebas juga tokh klo ada orang yg ingin mengekspresikan keyakinan agamannya dya?
Quote:Original Posted By ariean17
memang bener sist banyak bgt perusahaan yg diskriminatif kya gini. ane jd inget kasus sandrina malakiano yg mesti keluar dari "bewok tv" krn dilarang pke jilbab. parah bgt yah? katanya kebebasan, mustinya bebas juga tokh klo ada orang yg ingin mengekspresikan keyakinan agamannya dya?


iya gan bener. tp ane sll yakin, ikut Rules-Nya Allah itu pst yg terbaik. ane g takut rezeki ane habis atau hilang..
Aku ingat suatu cerita yang bagus.. jadi gini

kan ada seseorang Non Muslim yang bertanya kepada seseorang yang Muslim, mengapa di dalam Islam diwajibkan menutup aurat dari ujung kepala sampai ujung kaki bagi perempuan.
Lalu si Muslim pun mengambil dua buah permen karet dan membuka satu buah permen karet itu lalu kedua permen karet itu di jatuhkan ke tanah, lalu si Muslim pun bertanya kepada Non Muslim tersebut memilih permen karet yang mana, tentu saja si Non Muslim memilih yang masih terbungkus karena tidak kotor sedangkan yang tidak terbungkus sudah kotor, begitulah sifat jilbab untuk melindungi seorang wanita
Subhanallah, teruskan lah Sist semoga Allah memberikan rezeki yang baik kepada anda
sama kyk ane sist. tapi ane skrg blm nemu kerjaan lg sist.
do'akan ane spy cpt dpt kerja y...
Quote:Original Posted By lmejor
Aku ingat suatu cerita yang bagus.. jadi gini

kan ada seseorang Non Muslim yang bertanya kepada seseorang yang Muslim, mengapa di dalam Islam diwajibkan menutup aurat dari ujung kepala sampai ujung kaki bagi perempuan.
Lalu si Muslim pun mengambil dua buah permen karet dan membuka satu buah permen karet itu lalu kedua permen karet itu di jatuhkan ke tanah, lalu si Muslim pun bertanya kepada Non Muslim tersebut memilih permen karet yang mana, tentu saja si Non Muslim memilih yang masih terbungkus karena tidak kotor sedangkan yang tidak terbungkus sudah kotor, begitulah sifat jilbab untuk melindungi seorang wanita
Subhanallah, teruskan lah Sist semoga Allah memberikan rezeki yang baik kepada anda


Subhanallah.. terimakasih sist doanya. Alhamdulillah, smp sekarang ak masih di media. ak mmg g mw lepas jilbab ini sist, Insya Allah pengen kaffah. hehehe.. semoga sist jg begitu y..
Quote:Original Posted By yasashiionna
sama kyk ane sist. tapi ane skrg blm nemu kerjaan lg sist.
do'akan ane spy cpt dpt kerja y...


Aamiin.. Allahumma Aamiin.. smg cpt dpt rezeki y sist. rezeki itu sdh pd tempatnya kok sist. sebagaimana jodoh, rezeki g akan tertukar. keep istiqomah y sist sm jilbabnya. ane jg minta doa biar cpt ketemu jodoh y sist..
kayaknya gak cocok di SFTH treadnya sist

cocoknya di lounge neh
Quote:Original Posted By bremmakibo
kayaknya gak cocok di SFTH treadnya sist

cocoknya di lounge neh


gitu y gan. maaf ya..
Quote:Original Posted By kenukkurniasih


Aamiin.. Allahumma Aamiin.. smg cpt dpt rezeki y sist. rezeki itu sdh pd tempatnya kok sist. sebagaimana jodoh, rezeki g akan tertukar. keep istiqomah y sist sm jilbabnya. ane jg minta doa biar cpt ketemu jodoh y sist..


makasih sist. iya,
bagus sis pertahankan memakai hijab, pekerjaan masih banyak kok gak cuma 1
pilihan yang sempurna sist...
berhijab itu hukumnya wajib untuk setiap muslimah di dunia.
Pertahankan terus sist.

Percaya deh, lelaki muslim mencari perempuan yang berhijab sekalipun seorang muslim itu tidak baik. Karena umumnya wanita yang berhijab itu bisa dipastikan wanita yang bisa menjaga kehormatannya. (kecuali mereka yang berhijab dengan pakaian yang serba kekurangan).

Smile 

Quote:Original Posted By aditnugross
bagus sis pertahankan memakai hijab, pekerjaan masih banyak kok gak cuma 1


iya gan. Insya Allah, smg Allah ttp menjaga. Alhamdulillah, rezeki Allah selalu mengalir..

Quote:Original Posted By untold.loving
pilihan yang sempurna sist...
berhijab itu hukumnya wajib untuk setiap muslimah di dunia.
Pertahankan terus sist.

Percaya deh, lelaki muslim mencari perempuan yang berhijab sekalipun seorang muslim itu tidak baik. Karena umumnya wanita yang berhijab itu bisa dipastikan wanita yang bisa menjaga kehormatannya. (kecuali mereka yang berhijab dengan pakaian yang serba kekurangan).


Aamiin.. Allahumma Aamiin.. iya gan, wlwpun tdk sholeha, tp ingin sekali jd perempuan sholeha..
Quote:Original Posted By kenukkurniasih


Aamiin.. Allahumma Aamiin.. iya gan, wlwpun tdk sholeha, tp ingin sekali jd perempuan sholeha..

sholeha atau ga itu ga bisa ditebak sist.. Hanya Allah yang tahu.
sisanya, tinggal akhlak kita aja.
perbuatan kita juga harus seperti apa.
semoga sist bisa jadi calon istri yang baik buat calon suaminya ya.
Aamiin...

Smile 

Quote:Original Posted By untold.loving

sholeha atau ga itu ga bisa ditebak sist.. Hanya Allah yang tahu.
sisanya, tinggal akhlak kita aja.
perbuatan kita juga harus seperti apa.
semoga sist bisa jadi calon istri yang baik buat calon suaminya ya.
Aamiin...



Aamiin.. Allahumma Aamiin..
itu cita2 ane gan..
×