- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Motor- Motor tercepat di Indonesia "selain moge"


TS
Binjey
Motor- Motor tercepat di Indonesia "selain moge"
Diluar sana banyak yang berdebat motor mana yang paling cepat
Menurut penelitian dan pengalaman ane
ini gambaran tentang motor tercepat yg pernah melintas di Indonesia
cekibroott
Honda NSR R/RR/NewRR/SP
Honda NSR SP adalah versi paling mengerikan yg pernah meroda di dataran Indonesia kurang lebih ini speknya :
Tipe Mesin: 2 tak berpendingin air dan teknologi RC valve
Volume Mesin: 149cc
Ratio Kompresi: 6.8 : 1
Tenaga: 39.5 ps/10,500 rpm
Torsi: 2.75 kg-m/ 10,000 rpm
Pengapian: System CDI
Busi: Plug B9 ECS (NGK)
Transmisi: 6 percepatan, tipe basah
Dimensi: 685 x 1,970 x 1,060mm
Sumbu roda: 1,335mm
Ban: 90/80/17 — 120/80/17
Suspensi Belakang: Monoshock
Rem: Cakram piston ganda depan belakang
Bobot Bersih (kg): 122.4 Kg
Honda NSR ini jg biasa disebut dengan legenda dunia balap
Yamaha TZM
Sebelum munculnya si NSR SP bisa dibilang motor ini semakin didepan dengan teknologi dan mesin yg dijejalkan pada saat itu sayangnya motor ini sudah harus stop produksi pd tahun 1999-2000an
Speknya kurang lebih begono
Engine Type : 2 Stroke, 1-Cylinder
Piston Displacement : 147 cubic centimeters
Bore & Stroke : 59.0mm X 54.0mm
Max Power : 36ps @ 10/500rpm
Max Torque : 2.5kgf m @ 9,500rpm
Starter Sytem : Electric
Lubrication System : Wet Sump
Transmission : 6 Speed Chain Driven
Overall Length : 1,965mm
Overall Width : 685mm
Overall Height : 1,100mm
Wheelbase : 1,330 mm
Seat Height : 765mm
Dry Mass : 119kg
Suspension Front Telescopic,Coil spring, Oil damped
Rear Swingarm, Coil spring, Oil Damped
Brakes Front : Disc
Rear : Disc
Tyres Front : 90/80 -17 46S
Rear : 110/80 - 17 57S
Ignition type : Electronic CDI
Fuel Tank : 13.0 L
Suzuki RG/RGR/RGR-Gamma1/2
Ini jagoan si suzuki, pada eranya motor ini sangat ngehits di kalangan ank muda, karena memiliki kecepatan dan kelincahan yg yahuuudd, versi paling ganas nya si rgr gamaa 2, yg sering disebut "the flying machine"
berikut speknya
Type : 148 cc, liquid cooled, single cylinder, 2-stroke
Bore x stroke (mm) : 61 mm x 50.6 mm
Compression ratio : 6.8:1
Fuel system : Minuni tm 28 ss, slingshot type
Ignition : CDI
Power : 37 hp (27.6 kW) @ 10800 rpm
Torque : 25 Nm (18.4 ft. lbs) @ 10000 rpm
Lubrication system : Wet sump
Clutch : Wet multi plate type
Gearbox : 6 speed
Primary drive : 3.350 (67/20)
Final drive : Chain, 2.937 (48/16)
Starting system : Kick
Frame : S.R.F.B SUZUKI racing Frame BOX
Front suspension : Telescopic shock
Rear suspension : Single shock, new link
Rake / Trail : 25 degrees / 94 mm (3.7 inches)
Front tyre : 90/90-17
Back tyre : 110/90-17
Front brakes : single 290 mm disc with 2-piston calipers
Rear brakes : single 210 mm disc with 1-piston calipers
Overall length : 2005 mm (78.9 inches)
Overall width : 660 mm (26 inches)
Overall height : 1140 mm (44.9 inches)
Seat height : 775 mm (30.5 inches)
Wheelbase : 1335 mm (52.6 inches)
Ground clearance : 155 mm (6.1 inches)
Fuel capacity – reserve : 14 l (3.7 gallon US)
Dry weight : 122 kg (269 pounds)
Kawaski Ninja R/L/SS/RR/ZX
satu-satunya motor kencang yg masih berproduksi hingga saat ini
pada tahun 2000 sekian pernah didatangkan versi zx ke Indonesia untuk menandingi si NSR TZM dan RGR, ZX adalah versi paling siippp diantara ninja di Indonesia
spek ninja RR yg versi ZX kalo gk salah 41 hp CMIIW tp ya
Type Mesin : 2 Langkah, Crankcase Reed Valve, KIPS, RIS
Diameter x Langkah : 59.0 x 54,4 mm
Jumlah & Isi Silinder : Satu Buah & 148 cc
Perbandingan Kompresi : 7,2 : 1
Daya Maksimum : 22,1 KW (30 PS)/ 10.500 rpm
Torsi Maksimum : 2,2 kgfm/9000 rpm
Karburator : Mikuni VM 28
Sistem starter : Kick starter
Jumlah Transmisi : 6 Tingkat Kecepatan, constant mesh, return shift
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-5-6
Tipe Sistem Reduksi Primer : Gear
Kopling : Wet Multi Disk
Tipe Sistem Final Drive : Chain drive
Rasio Reduksi : 2.785 (39/14)
Drive Ratio Keseluruhan : 7.7836 @ Top Gear
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumasan : Oil Injection
Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan air/Radiator
Kapasitas Pelumas Mesin : 1,2 Liter
Kapasitas Pelumas Transmisi : 0,87 Liter
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 11,5 Liter
Busi : NGK B 9 ECS
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.965 x 725 x 1.075 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.300 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 131 mm
Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
Berat Kosong : 124,5 Kg
Tipe Rangka : Double Cradle Frame
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Monoshock suspension
Ukuran Ban Depan : 90/90 - 17" 49S
Ukuran Ban Belakang : 110/80 - 17" 57S
Rem Depan : Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Cakram Twin Pot
Pelek Roda : Cast Wheel Aluminium Aloy
itu adalah motor-motor tercepat selain moge versi ane
hahaha
dan banyak yg bilang skrg jamannya si n250/cbr250 tapi udah banyak fakta dan yg ngetes juga si n250 keok sm si ninja, dan pengetesan bukan dr speedometer loh ya tp bener2 di lintas balap speedometer banyak ngacau, gps kalo mau akurat. masih ninja loh ya belom motor2 lain yg ada di atas makin ketinggalan pastinya
Yang penting tetap semanga tetap sehat , safety first and We Love 2 Stroke
Jadi yang masih memiliki motor2 tersebut berbanggalah simpanlah rawatlah wkwkwkw karena akan jd legenda motor cepat nantinya
kalo ada yg gak sanggup ngerawat boleh kasih ke ane gratis tp ya
REPOST GAK REPOST YANG PENTING NGESHARE
Ada tambahan dari agan : ini kolektor item yaa
Menurut penelitian dan pengalaman ane

ini gambaran tentang motor tercepat yg pernah melintas di Indonesia
cekibroott
Honda NSR R/RR/NewRR/SP
Honda NSR SP adalah versi paling mengerikan yg pernah meroda di dataran Indonesia kurang lebih ini speknya :
Tipe Mesin: 2 tak berpendingin air dan teknologi RC valve
Volume Mesin: 149cc
Ratio Kompresi: 6.8 : 1
Tenaga: 39.5 ps/10,500 rpm
Torsi: 2.75 kg-m/ 10,000 rpm
Pengapian: System CDI
Busi: Plug B9 ECS (NGK)
Transmisi: 6 percepatan, tipe basah
Dimensi: 685 x 1,970 x 1,060mm
Sumbu roda: 1,335mm
Ban: 90/80/17 — 120/80/17
Suspensi Belakang: Monoshock
Rem: Cakram piston ganda depan belakang
Bobot Bersih (kg): 122.4 Kg
Honda NSR ini jg biasa disebut dengan legenda dunia balap
Spoiler for Ilustrasi:
Yamaha TZM
Sebelum munculnya si NSR SP bisa dibilang motor ini semakin didepan dengan teknologi dan mesin yg dijejalkan pada saat itu sayangnya motor ini sudah harus stop produksi pd tahun 1999-2000an
Speknya kurang lebih begono
Engine Type : 2 Stroke, 1-Cylinder
Piston Displacement : 147 cubic centimeters
Bore & Stroke : 59.0mm X 54.0mm
Max Power : 36ps @ 10/500rpm
Max Torque : 2.5kgf m @ 9,500rpm
Starter Sytem : Electric
Lubrication System : Wet Sump
Transmission : 6 Speed Chain Driven
Overall Length : 1,965mm
Overall Width : 685mm
Overall Height : 1,100mm
Wheelbase : 1,330 mm
Seat Height : 765mm
Dry Mass : 119kg
Suspension Front Telescopic,Coil spring, Oil damped
Rear Swingarm, Coil spring, Oil Damped
Brakes Front : Disc
Rear : Disc
Tyres Front : 90/80 -17 46S
Rear : 110/80 - 17 57S
Ignition type : Electronic CDI
Fuel Tank : 13.0 L
Spoiler for Ilustrasi:
Suzuki RG/RGR/RGR-Gamma1/2
Ini jagoan si suzuki, pada eranya motor ini sangat ngehits di kalangan ank muda, karena memiliki kecepatan dan kelincahan yg yahuuudd, versi paling ganas nya si rgr gamaa 2, yg sering disebut "the flying machine"
berikut speknya
Type : 148 cc, liquid cooled, single cylinder, 2-stroke
Bore x stroke (mm) : 61 mm x 50.6 mm
Compression ratio : 6.8:1
Fuel system : Minuni tm 28 ss, slingshot type
Ignition : CDI
Power : 37 hp (27.6 kW) @ 10800 rpm
Torque : 25 Nm (18.4 ft. lbs) @ 10000 rpm
Lubrication system : Wet sump
Clutch : Wet multi plate type
Gearbox : 6 speed
Primary drive : 3.350 (67/20)
Final drive : Chain, 2.937 (48/16)
Starting system : Kick
Frame : S.R.F.B SUZUKI racing Frame BOX
Front suspension : Telescopic shock
Rear suspension : Single shock, new link
Rake / Trail : 25 degrees / 94 mm (3.7 inches)
Front tyre : 90/90-17
Back tyre : 110/90-17
Front brakes : single 290 mm disc with 2-piston calipers
Rear brakes : single 210 mm disc with 1-piston calipers
Overall length : 2005 mm (78.9 inches)
Overall width : 660 mm (26 inches)
Overall height : 1140 mm (44.9 inches)
Seat height : 775 mm (30.5 inches)
Wheelbase : 1335 mm (52.6 inches)
Ground clearance : 155 mm (6.1 inches)
Fuel capacity – reserve : 14 l (3.7 gallon US)
Dry weight : 122 kg (269 pounds)
Spoiler for ILustrasi:
Kawaski Ninja R/L/SS/RR/ZX
satu-satunya motor kencang yg masih berproduksi hingga saat ini
pada tahun 2000 sekian pernah didatangkan versi zx ke Indonesia untuk menandingi si NSR TZM dan RGR, ZX adalah versi paling siippp diantara ninja di Indonesia
spek ninja RR yg versi ZX kalo gk salah 41 hp CMIIW tp ya

Type Mesin : 2 Langkah, Crankcase Reed Valve, KIPS, RIS
Diameter x Langkah : 59.0 x 54,4 mm
Jumlah & Isi Silinder : Satu Buah & 148 cc
Perbandingan Kompresi : 7,2 : 1
Daya Maksimum : 22,1 KW (30 PS)/ 10.500 rpm
Torsi Maksimum : 2,2 kgfm/9000 rpm
Karburator : Mikuni VM 28
Sistem starter : Kick starter
Jumlah Transmisi : 6 Tingkat Kecepatan, constant mesh, return shift
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-5-6
Tipe Sistem Reduksi Primer : Gear
Kopling : Wet Multi Disk
Tipe Sistem Final Drive : Chain drive
Rasio Reduksi : 2.785 (39/14)
Drive Ratio Keseluruhan : 7.7836 @ Top Gear
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumasan : Oil Injection
Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan air/Radiator
Kapasitas Pelumas Mesin : 1,2 Liter
Kapasitas Pelumas Transmisi : 0,87 Liter
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 11,5 Liter
Busi : NGK B 9 ECS
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.965 x 725 x 1.075 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.300 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 131 mm
Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
Berat Kosong : 124,5 Kg
Tipe Rangka : Double Cradle Frame
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Monoshock suspension
Ukuran Ban Depan : 90/90 - 17" 49S
Ukuran Ban Belakang : 110/80 - 17" 57S
Rem Depan : Cakram Twin Pot
Rem Belakang : Cakram Twin Pot
Pelek Roda : Cast Wheel Aluminium Aloy
Spoiler for Ilustrasi:
itu adalah motor-motor tercepat selain moge versi ane
hahaha
dan banyak yg bilang skrg jamannya si n250/cbr250 tapi udah banyak fakta dan yg ngetes juga si n250 keok sm si ninja, dan pengetesan bukan dr speedometer loh ya tp bener2 di lintas balap speedometer banyak ngacau, gps kalo mau akurat. masih ninja loh ya belom motor2 lain yg ada di atas makin ketinggalan pastinya

Yang penting tetap semanga tetap sehat , safety first and We Love 2 Stroke
Jadi yang masih memiliki motor2 tersebut berbanggalah simpanlah rawatlah wkwkwkw karena akan jd legenda motor cepat nantinya

kalo ada yg gak sanggup ngerawat boleh kasih ke ane gratis tp ya

REPOST GAK REPOST YANG PENTING NGESHARE
Ada tambahan dari agan : ini kolektor item yaa
Quote:
Diubah oleh Binjey 15-09-2013 08:50
0
24.1K
215


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan