KASKUS

Kapal Perang AS-Rusia Berhadapan di Perairan Suriah




MOSKOW – Kondisi Suriah tetap panas walaupun proses diplomasi sedang berjalan. Rusia dikabarkan kembali mengirim aramada lautnya ke dekat perairan Suriah.

Pengerahan ini disebut sebagai yang terbesar sejak masa Uni Soviet. Sebelumnya, Rusia telah mengirim kapal perang Moskva ke lokasi yang sama. Kapal perang Moskva ditakuti karena dilengkapi dengan rudal vulkan yang dapat menghancurkan musuh berukuran besar.

Armada laut Rusia nantinya akan berhadapan dengan lima kapal perang Amerika Serikat (AS). Kapal perang AS tersebut disiapkan untuk menyerang Suriah jika proses diplomasi gagal.

“Rusia ingin menunjukan bahwa mereka adalah pemain besar dalam isu ini,” ujar pejabat Rusia yang tidak disebut namanya, seperti dikutip Guardian, Jumat (13/9/2013).

Namun, sebagian pengamat pesimis kekuatan laut Rusia bisa menang melawan AS. Mereka menyebut kapal perang yang dikirim Rusia ke Suriah mayoritas sudah berumur tua.

“Pengerahan kekuatan laut ini menunjukkan kepentingan Rusia yang besar di Suriah,” ujar mantan pejabat militer Rusia, Laksamana Vladimir Komoyedov.

“Sayangnya, yang mereka kirim adalah kapal-kapal tua yang telah berumur lebih dari 30 tahun. Kita butuh kapal yang lebih baru untuk menghadapi AS,” lanjutnya.

sumber

Pengamat pesimis terdahap kemampuan rusia meladeni amerika
kapal perang tua
tua juga gak ngaruh

mau oplet atau mercedes kalau keduanya dikasih rudal kecepatan 3 kali pesawat jet juga tetep sama-sama berbahaya.


PENGAMAT GOBLOK
SEMUA ORANG JUGA BISA JADI PENGAMAT
unjuk gigi Yg mau copot ya?
Pantas saja AS jadi keder dan membatalkan serangan ke Suriah.
Quote:Original Posted By stratovarius666
unjuk gigi Yg mau copot ya?


Eh ada sibego.

umpannya sih kapal2 tua.. sekali makan umpan, mbahnya pada dateng..
kapalnya boleh tua...tapi missile, radar, ama anti missilenya canggih brooww...




bisa2 awak kapal perang US bilang gini ntar...
memang canggih. intinya kapal ini jangan sampe kena torpedo.

kalo sekali ketembak torpedo, di bisa ngambek dan kalo udah ngambek satu armada US akan habis.

Tinggal tunggu hasil penyerahan senjata kimia
sama 2 belain jionis aja gak akur
baru dikasi kapal tua aja raja arab udah ilang tuh, obama udah mikir-mikir
Biasanya AS langsung main serang, sekarang terpakasa mikir 1000 kali mengingat biaya perang di Suriah yang harus ditelan bakalan terlalu mahal
Kan masih psy war, kirim kapal rongsokan dulu donk. Biar kalau hancur gak rugi2 amat.
Quote:Original Posted By kyai.slamet
Kan masih psy war, kirim kapal rongsokan dulu donk. Biar kalau hancur gak rugi2 amat.


goblok lo
Masih pada perang urat syaraf nih USA and Rusia, just waiting apakah mereka benar2 akan perang atau justru ada udang dibalik bakwan....???
coba gitu yah ada yg tiba2 salah pencet
emang masih ad yg absen dari sisi russia?
Quote:Original Posted By Vlad_TheImpaler
memang canggih. intinya kapal ini jangan sampe kena torpedo.

kalo sekali ketembak torpedo, di bisa ngambek dan kalo udah ngambek satu armada US akan habis.



aoke percaya , berarti 1 cruiser moskva rusia bs hancurin 10 kapal induk + 22 cruiser + 70 destroyer amerika
aoe percaya emang seterong
Quote:Original Posted By vvcephey


aoke percaya , berarti 1 cruiser moskva rusia bs hancurin 10 kapal induk + 22 cruiser + 70 destroyer amerika
aoe percaya emang seterong


ini ketahuan ente gak ngikutin perkembangan di laut mediterania.
makanya jangan kebanyakan main game lah
yang ente sebutin itu total kekuatan angkatan laut Amerika?

yang ada di syria gak sampe segitu dan bisa dihabisi ama satu Slava. Slava juga gak lepas dari konsekwensi karena ini perang,.
memang sampai saat ini rudal yakhont masih belum ketemu lawannya yang setara, belum lagi P-270 moskit dan torpedo supersonik VA-111 Skhval (torpedo kecepatan 3X kecepatan suara dirancang buat menenggelamkan kapal induk)
×